Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

Herborist Body Lotion yang Mengandung Zaitun untuk Melembabkan Kulit

| on
Tuesday, December 25, 2018
herborist-body-lotion-zaitun-melembabkan-kulit-1
Sama nggak sih kalian dengan saya, yang jengkel banget dengan kulit kaki yang keringnya ampun-ampunan? Kalau saya, jengkel banget. Apalagi ketika lihat tumit kaki ini mulai pecah-pecah. Awalnya hanya sedikit, saya biarkan saja. Lama-lama kok makin melebar dan makin bikin nggak nyaman.

Pas lagi pakai kaos kaki ketika kerja, kulit yang keringini bikin serat-serat di kaos kaki jadi kecantol. Ya meskipun memang nggak bikin sakit ya, tapi nggak nyaman saja. Yang paling bikin jengkel itu, kalau pas lagi keluar rumah tapi pakai alas kaki yang terbuka. Kan kelihatan tuh ya tumitnya. Malu-maluin ya nggak sih?

Lalu adik ipar saya kasih sebuah tips yang menurut dia jitu banget buat hilangkan pecah-pecah akibat kulit kering. Yaitu, selalu rajin pakai body lotion sebagai pelembab kulit setelah kaki kita bersentuhan dengan air. Saya pikir ini jurus yang mudah ya, tapi ternyata susah lho. Kenapa? Karena kadang suka lupa pakai body lotion setelah kaki disiram air. Padahal yang dibutuhkan oleh tips ini hanya ada dua, yaitu body lotion yang cocok dan telaten pakainya setiap kali habis tersiram air.

Body lotion yang cocok itu yang gimana sih?

Tentunya yang memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit sehingga kulit bisa kembali sehat dan halus. Salah satu produk yang saya coba saat ini adalah Herborist Body Lotion Zaitun. Kandungan minyak zaitun yang ada di dalam body lotion inilah yang menjadi alasan kenapa saya memilih untuk rutin menggunakannya.

Herborist Body Lotion Zaitun 

herborist-body-lotion-zaitun-melembabkan-kulit-2

Klaim produk : 

- Membantu melembabkan, menghaluskan dan menutrisi kulit yang kering
- Memperlambat penuaan dini
- Melindungi kulit dari paparan sinar matahari
- Membuat kulit lebih cerah
- Sebagai antioksidan

Kemasan, tekstur dan aroma :

Herborist Body Lotion Zaitun ini dikemas di botol berwarna hijau tua dengan ukuran panjang yang menampung 145 ml lotion dengan aman. Seperti botol-botol yang dipakai untuk sabun cair, tinggal tekan saja ujung botolnya, body lotionnya akan keluar. Sepertinya nggak praktis ya dibawa kemana-mana dengan sistem botol begitu. Ternyata nggak lho. Karena botolnya yang slim, jadinya nggak makan banyak tempat kalau mau dibawa traveling misalnya. Ditambah lagi, ada pengaman supaya ujung botol terkunci dan nggak bisa ditekan. Menjaga lotion yang ada di dalamnya nggak sampai keluar-keluar karena terpencet tanpa sengaja.

Body lotion ini teksturnya kental layaknya body lotion pada umumnya, memiliki tekstur lembut karena nggak ada butiran-butiran di dalamnya. Aroma minyak zaitun yang langsung menyeruak saat pertama body lotion dikeluarkan dari botolnya. Tapi saya rasa, nggak hanya aroma minyak zaitun saja ya, ada campuran aroma herbal juga sih. Aromanya agak tajam tapi nggak bikin pusing dan oke-oke saja kalau untuk saya pribadi.

herborist-body-lotion-zaitun-melembabkan-kulit-3

Review Herborist Body Lotion Zaitun :

Masalah utama dari kulit saya adalah kering sampai pecah-pecah di bagian tumit kaki. Kalau nggak dirawat lebih rajin lagi, bisa-bisa malah menyebar ke seluruh telapak kaki. Selain pecah-pecah di tumit kaki, kulit di bagian tubuh yang lain juga perlu perawatan juga dong ya. Meskipun saya memakai hijab dan setiap hari tertutup sehingga minimal banget terpapar sinar matahari. Tapi menjaga kehalusan kulit dan mencari body lotion yang mengandung UV filter, bagi saya wajib hukumnya.

Dan kandungan minyak zaitun yang ada di dalam body lotion ini bisa mengatasi apa yang saya inginkan. Mulai dari menjaga kehalusan dan elastisitas kulit tubuh sampai recovery dari kulit yang pecah-pecah di tumit kaki. Khusus untuk recovery di area tumit yang kering, tips dari adik ipar terus saya lakukan. Ya memang harus rajin. Tiap kaki habis kena air, keringkan, langsung pakai body lotion Herborist ini. Efeknya, kulit tumit dan tubuh jadi lebih lembab, lebih elastis dan nggak gampang kering. 
Sedangkan klaim produk yang mengatakan body lotion ini bisa membuat kulit tampak cerah dan bisa mengatasi penuaan dini, saya belum merasakan manfaatnya. Tapi kalau produk ini dipakai dalam jangka waktu yang lama, bisa jadi klaim ini terbukti ya. Apalagi body lotion ini diperkaya vitamin E. Kandungan ini selalu saya cari setiap saya membeli body lotion merk apapun.

herborist-body-lotion-zaitun-melembabkan-kulit-4

Meskipun tertarik dengan body lotion ini karena kandungan minyak zaitun itu tadi, saya masih ragu awalnya mau pakai. Takutnya, body lotion ini lama menyerap di kulit dan terasa lengket karena ada kandungan minyak di dalamnya. Ternyata nggak lho! Pelembab tubuh ini saya akui deh oke punya karena cepat sekali menyerap di kulit, tidak lengket dan tidak terasa licin di kulit saat kulit dibasuh dengan air. Jempol deh soal ini!

Gimana, tertarik membeli produk dari Herborist ini? Harganya cukup murah sebenarnya, hanya 17.000 rupiah saja sudah bisa dapatkan body lotion dengan manfaat yang lengkap begini. Dan carinya gampang banget. Kemarin saya anterin Arya di Indomaret, body lotion ini sudah ada di rak bersama dengan produk Herborist lainnya, yaitu Lulur. Selain itu Herborist Body Lotion Zaitun ini juga bisa didapatkan di Omah Geulis, www.omahgeulis.com.
50 comments on "Herborist Body Lotion yang Mengandung Zaitun untuk Melembabkan Kulit"
  1. Iih...kemarin aku uda mupenk beurat mo beli si Zaitun ini...
    Tapi aku pantang beli sebelum baca review.
    Wkwkw...begaya idealis.

    Jadi teksturnya gimana tuuh, Ri...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lembut banget di tangan, Lend. Dan dia cepet meresap di kulit, ngga perlu lama2 siapin diri kalau mmg lagi tergesa-gesa

      Delete
    2. Waaseek...
      Harapan aku taruh di dashboard.

      Biar dipake pas di jalan.

      Btw,
      Boleh kena panas lama kah, Ri?
      ((botolnya))

      Delete
    3. Oohh.. sepertinya sama ajah kaya botol body lotion lainnya. Aman2 ajah.

      Delete
  2. Yeee samaan mba Ria kita body lotionnya. TOss
    minyak zaitun emang top banget buat melembabakan kulit. Jaminan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, samaaaa..
      Beneran melembabkan kulit kok memang. Rekomen.

      Delete
  3. aku krn terbiasa pakai lotion kapnoun setelah mandi dan abis kena air, jd ngerasa ga nyaman kalo sampe lupa pake. krn lgs berasa keringnya. ini krn mama yg slalu makein lotion dari aku kecil dan ngomelin kalo sampe tau anak2nya lupa pake :D. makanya aku selalu sedia lotion dimana2 mba. tas, meja kantor, rumah, mobil. jd kapanpun perlu selalu bisa pake.

    dan lotion yg aku pake pun sebisa mungkin ada kndungn olive oil ato argan oil. 2 minyak ini buatku penting banget sih. 2-2 nya anti oksidan, sama2 melembabkan dan mengatasi kulit yg kering parah. dan wanginya yg bikin aku suka. g nyengat. jd ga nabrak ama parfum yg dipakai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ini pengetahuan baru nih dalam hal per-body lotion-an. Apalagi soal zaitub oil dan argan oil

      Delete
  4. aku juga lagi pake body lotionnya herborist ini, lembab ya ke kulit <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu dong.. samaaa..
      Iya, lembab banget di kulit.

      Delete
  5. Aku pake ini juga, waktu pergi2. Aman sih ga takut tumpah. Dipake juga enakeun, cepet nyerepnya ga lengket.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, dibawa pergi-pergi itu lho, aman. Ngga bakal takut ga sengaja kepencet atau tumpah

      Delete
  6. Aku juga lagi suka banget pakai lotion dari herborist ini, wanginya ngak norak pas banget dan bikin kulit lembut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. iya, wanginya ngga norak. Alamiii banget wanginya. Kaya ramuan jaman2 dulu

      Delete
  7. Aku juga suka produknya Herborist Mba. Tapi paling suka yang Banana. Wanginya ga pasaran dan enaaaaak banget. Pengen nyiumin diri sendiri rasanya. Laaaaah? Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang banana?
      Aku baru2 ini ajah pakai Herborist. Kemarin coba lulurnya, dan lembut di kulit

      Delete
  8. Salam kenal mbak Ria! kebetulan kulit disekitar betisku lagi kering banget sampai kulitnya ada yang pecah gitu gara-gara alergi gatal gitu. setelah sembuh bisa dicoba nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga lekas sembuh ya, mbak. Salam kenal juga :)

      Delete
  9. Enak dipakenya, ya, mba? Kepengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak Ipeh.. cobain deh.
      Aku ajah kayanya bakal repurchase kok

      Delete
  10. heeborist selain gak ngerusak isi kantong, jenis2nya juga banyak ya mba. Lotion yg ini pernah lihat juga. Cuma belum pernah pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah ynag udah pakai lulurnya, mbak. Baru2 ini ajah pakai body lotionnya

      Delete
  11. Aku pakai shampoo nya nih.. kayaknya perlu dicoba juga lotionnya... Produknya herborist lengkap bgt yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. lengkap bgt, mbak. Sabun, pembersih wajah, body lotion, shampoo, lulur. Apalagi ya?

      Delete
  12. Aku pernah coba body lotion zaitun dari Herborist ini waktu kunjungan ke pabriknya langsung. Btw, kalau aku lebih suka minyak zaitun Herborist sih daripada body lotionnya.

    ReplyDelete
  13. Harga body lotion Herborist terjangkau yah,dan daku belum coba lotionnya,sepertinya lembut dan harum

    ReplyDelete
  14. Aku juga pake ini. Emang enak banget dipakenya. Cepat menyerap dan nggak lengket, wanginya juga enak. Cuma kalau kena air jadi licin gitu kan.

    ReplyDelete
  15. waah..murah ini body lotion herborist zaitun, bagus lagi kandungannya. Saya selama ini untuk herborist pakai lulur dan aloe veranya.
    Mau juga ah coba body lotionnya:)

    ReplyDelete
  16. Aku suka nih sama kemasannya. Cakep banget dan ukurannya yang gak terlalu besar juga masih cocok dibawa kemana-mana. Kandungan minyak zaitun di dalamnya emang membantu kulit jadi lebih lembab ya mbak. Ntar coba ah.. penasaran.

    ReplyDelete
  17. Saya juga pakai sabun sereh Herborist, nyaman di kulit. Soalnya pada usia kepala 4 mesti rajin rawat tubuh dan wajah. Cuma sayanya kerap malas cuci muka jadi abai. Setelah pakai sabun Herborist, saya lumayan rajin, ha ha.
    Pengen coba juga yang lotion. Tumit kaki sama pecah padahal di rumah, suhu dan kelembapan udara berpengaruh.

    ReplyDelete
  18. Penting sekali ya merawat kulit walaupun sudah tak muda lagi, eh aku ding yang udah menjelang 40. Minimal pake pelemba ya, apalgi yang mengandung minyak zaitun. Mau juga lah aku coba supaya kulit tetap lembab.

    ReplyDelete
  19. Wah, cocok nih. Saya juga lagi nyari produk yang cocok untuk tumit saya mbak. Meski nggak parah, tapi kok ya nggak asyik dilihat.

    ReplyDelete
  20. Tumit pecah2 ini kadang bikin pedih juga, makanya mesti cepat diobati. Ketika traveling kadang pengaruh juga, karena pakai sepatu seharian di hari panas pula. BTW saya belum pernah nyoba body lotion Herborist ini. Dari minyak zaitun juga ya.

    ReplyDelete
  21. Kalau lagi belanja bulanan, aq sering liat produk ini. Tertarik sih, karena sudah biasa pakai lulur mandinya, tapi masih maju mundur mau nyobain. Setelah baca review ini jd pengen langsung beli.

    ReplyDelete
  22. Saya juga pengguna setia body lotion dan body cream. Kalo gak pake salah satu dari produk itu, kulit berasa kering, ga nyaman. Jadi setiap abis Mandi wajib oles-oles body lotion/cream ke seluruh tubuh, karena ketika kulit masih basah, maka produk tersebut akan lebih maksimal terserap.

    ReplyDelete
  23. Swlalu ada ditas.... sebenere aku lbh suka pake lotion dr pada parfum hahaha kLau mo ktmu orang aku oles2 lotion dlu ...

    ReplyDelete
  24. Wah sampe nyangkut ke kaos kaki gitu mbak? Kalo saya tipe yg kulitnya keriput kayak kurang nutrisi gitu. Boleh ah coba produk ini.

    ReplyDelete
  25. Minyak zaitun itu emang diperkaya bisa melembutkan dan melembapkan kulit, kadang aku juga suka pake gitu aja, kadang juga kupake masak, hihihi
    Klo dikaaih herborist maulah nyobain 😛

    ReplyDelete
  26. Aku juga punya nih Herborist Lotion tapi kayaknya kemasannya beda ga kayak gini. Apa model lama ya? Aku kadang pakai kalau habis berenang. Kulit jadi lembut, halus dan harum. Enak banget aku cocok pakai ini :)

    ReplyDelete
  27. Wah makasih tipsnya pakai lotion setiap kena air kebetulan kulitku kering juga, di aceh udah ada belum yaa herborist?

    ReplyDelete
  28. Kekhawatiran kita sama Mba. Ketika body lotion terasa lengket, licin saat kena air, dan menyerapnya butuh waktu lama di kulit. Ternyata herborist ini, gak lengket, gak licin saat kena air walaupun mengandung minyak zaitun ya. Boleh dicoba nih!

    ReplyDelete
  29. Aku pakai dibeliin anak. Dia kurang suka wanginya. Iiih...aku suka banget. Pakai juga pembersih wajahnya. Sama, zaitun juga. Engga bikin kering.
    Sip...

    ReplyDelete
  30. Salah satu produk perawatan kulit yang wajib punya adalah body lotion. Karena kalo ga pake ini, kulit rasanya kering bersisik. Padahal idealnya 'kan punya kulit yang lembab, halus dan wangi.

    ReplyDelete
  31. Kalau herborist mah gak perlu ragu lagi. Udah terjamin kualitasnya. Paket komplit perawatan tubuh ada semua

    ReplyDelete
  32. Produknya Herborist emang jura banget manfaat juga harganya yang ramah di kantong. Dulu aku paling keki sama keadaan tumit kaki yang pecah-pecah dan paling sebel kalo d kasur rasanya nge-gesrak gitu. Ini very recomended sih mba, thank you buat review nya

    ReplyDelete
  33. Herborist inovatif banget. Variasi produknya banyak dan sesuai kebutuhan perempuan.

    ReplyDelete
  34. Salam kenal mbak.
    Suka dengan produk berbahan zaitun. Dulu wkt setelah hamil pernah bermasalah dg ketombe berat, dan akhirnya terbantu dengan minyak zaitun.
    Boleh coba juga nih body lotion zaitun Herboristnya.

    ReplyDelete
  35. Aku suka pakai niih perawatan alami seperti ini. Cocok untuk kulitku.

    ReplyDelete
  36. Aku dikasih anakku.Dia bilang salah beli, engga suka wanginya. Aku suka banget. Alhamdulillah...
    Udah pakai pembersih wajahnya juga. Sama lembut juga, engga bikin kering

    ReplyDelete
  37. Saya belum pernah mencoba varian body lotionnya mbak. Yg pernah saya coba varian sabunnya. Wanginya enak banget. Mupeng nih mau nyobain body lotionnya

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature