Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

5 Produk Kecantikan Rekomendasi Ria Rochma [Day 26]

| on
Saturday, December 15, 2018
Ketika saya tidak terlalu memperhatikan penampilan (dalam artian males-malesan pakai make up), suatu sore mama mertua saya beri saya saran untuk setidaknya pakai bedak ketika lagi nungguin anak-anak main di depan rumah. 

Saya hanya senyum saja ketika itu. Bukannya saya nggak pakai bedak, tapi memang karena wajah saya yang gampang berkeringat membuat bedak yang saya pakai cepat luntur. Lagi pula, mau temani anak main di depan rumah saja, masa iya mau pakai make up lengkap atau bedak yang tebal? Ogah saja. 

Memang betul sih ya, jadi perempuan itu harus memperhatikan kecantikan wajah juga. Bukan karena supaya orang lain tertarik, tapi wajah dan tubuh yang sehat itu membuat mood baik kita jadi bertambah. Kalau mood baik bertambah besar, maka kita akan mudah melakukan apapun dan bisa bergaul dengan banyak orang.

Udah pada taulah, kecantikan itu didapat juga dari pemakaian produk kecantikan yang tepat. Setepat apa sih? Prinsip saya, minimal produk itu ngga bikin kulit makin kering, purging dan berjerawat, artinya produk itu cocok sama kulit. Perkara ingin boost tujuan pemakaian (seperti anti aging, hilangin jerawat, memutihkan dsb), itu memang harus dicoba-coba sampai benar-benar memberikan hasil maksimal.

Produk apa yang cocok buat kulit saya yang normal kombinasi ini supaya tetap terjaga kecantikannya? Silakan lanjut baca ya, semoga rekomendasi dari saya ini bisa kalian pakai dan cocok buat kulit kalian.

1. Natur-e Body Lotion

Pernah merasakan kulit kering sekali sampai terasa nggak nyaman? Saya sarankan pakai Natur-e Body Lotion. Lotion ini beneran ampuh atasi kulit yang sudah parah benar keringnya. Saya sempat putus asa ketika tumit kaki kering sampai pecah-pecah. Ya memang salah saya juga, ngga rajin pakai body lotion di area kaki. 

Saya coba pakai beberapa merk lotion khusus untuk mengatasi tumit kering, tapi ngga mempan. Rutin pakai rendaman air garam laut, juga ngga ada hasilnya. Eh, adik ipar saya kasih saran supaya saya pakai Natur-e Body Lotion saja, ketika saya dan ibu saling berkeluh kesah sama masalah tumit kering.

Dari sini

Benar lho! Hasilnya benar-benar bagus banget. Asal satu, pakainya rajin dan ngga malas-malasan. Pakai setelah kaki terkena air, ketika kondisi kulit sedang lembab-lembabnya. Habis mandi atau pipis, keringkan kaki dan segera beri lotion ini. Diamkan sebentar sampai lotion menyerap ke kulit, baru pakai untuk beraktifitas. Bahkan saya sedia sebotol di kantor. Saya pakai setelah wudlu untuk sholat dhuhur atau setelah saya dari toilet untuk pipis. 


2. Serum Anti Aging The Ordinary Alpha Arbuthin

Sebenarnya saya nggak pakai serum ini dari botol besar alias saya belinya share in jar. Saya ingin coba dulu untuk lihat cocok ngga dan hasilnya bagus ngga di wajah saya. Lewat aplikasi e-commerce, saya beli share in jar dengan ukuran 5 ml dulu.

Dan hasilnya, daebak! Bagus lho, very recommend. Bahkan teman-teman saya bilang kalau wajah saya kelihatan makin mulus dan segar. Sengaja nggak saya timpa dengan skin care lainnya selain skin care dasar (double cleansing dan sun screen) untuk melihat hasil nyatanya. 5 ml itu penggunaan selama kira-kira sebulan, dan hasilnya benar-benar nggak mengecewakan. Kulit terasa lebih cerah, ngga terlihat kusam dan area T di wajah saya yang biasanya berminyak, terlihat lebih normal dari sebelum-sebelumnya.
dari sini

Saya pakainya juga nggak banyak-banyak, hanya tiga tetes saja di wajah, kemudian ratakan di seluruh wajah. Karena serum ini cepat banget menyerap di kulit, jadi ngga perlu nunggu lama kalau kalian mau timpa dengan skin care lainnya. 

Kalau hasilnya bagus begini, saya bakal repurchase dengan ukuran aslinya deh. 

3. Real Solution Collagen Sheet Mask dari Missha

Kalau ingin merasakan kulit kenyal dan lembut setelah bangun tidur, coba pakai sheet mask dari Missha ini. Claimnya, masker ini bisa mencerahkan, mengurangi kerutan di wajah, juga membuat kulit lebih halus.


Yang bikin saya cocok sama masker ini, karene essence-nya beneran ampun bikin kenyal keesokan paginya. Meskipun wajah kita udah dibersihkan pas mandi pagi, efek kenyal dan lembut tetap terasa. Belum lagi nih, essence-nya kan banyak. Kalau saya, daripada dibuang, balurkan sisa essence ke bagian tubuh lain, seperti tangan dan kaki. Saya pikir kulit kaki sama tangan saya lebih badak ketimbang wajah. Ternyata, sheet mask ini pengaruhnya sama. Kulit tangan dan kaki juga terasa lembut keesokan paginya.

Kalau punya wajah lebar macam wajah saya, sheet mask ini bisa jadi pilihan ya. Passss banget di wajah, kecuali bagian hidung yang agak kurang panjang. Tapi nggak masalah sih, yang penting bagian wajah lainnya tetap tertutup lembaran mask-nya. Kalau saya pribadi buat purchase, iya banget!


4. Hyper Glossy Liquid Liner dari Maybelline

Saya lagi suka pakai eyeliner, tapi dengan pemakaian agak tebal di kelopak mata dengan sedikit polesan wing. Dan untuk saya yang masih dalam tahap belajar pakai eye liner, eye liner dari Maybelline ini bagus banget.
Dari sini

Ujung kuasnya memang ngga lancip, tapi model ujung kuas begini cocok buat bikin line yang tebal. Lalu wing-nya gimana? Bisa ajah kok, cuma sedikit teknik aja biar jadi wing yang oke. Tapi ya gitu, sayanya saja masih tahap belajar. Jadi belum bagus-bagus bener. Hihi.

5. Lipstik Mineral Botanica Vivid Matte no. 003

Mau cari lipstik dengan warna pink yang agak menyala? Coba deh pakai lipstik dari Mineral Botanica ini. Warnanya terang dan pas banget dipakai disegala kondisi. Padahal menurut rekomendasi, warna pink begini ini paling cocok dipakai kalau ada party atau dipakai malam hari. Tapi saya pakai buat kerja, ngga masalah juga. Masih oke-oke ajah kok.

Untuk sekali pulas saja, lipstik ini sudah menghasilkan warna yang kita inginkan. Saya biasanya pulas dua kali, untuk bibir bagian luar dan bibir bagian dalam, baik bibir atas maupun bawah. Mau lebih tebal warnanya, bisa diusap dua kali. Tapi ya gitu, warnanya jadi ngga seceria seperti saat sekali usap. 

Saya suka sama lipstik ini karena dia vivid matte. Hasil akhirnya ngga matte benar, agak satin. Tapi dia awet kaya lipstik matte. Alasan lain kenapa saya suka sama lipstik ini karena lipstik ini nggak bikin bibir kering, berapa lama pun saya pakai, berapa kalipun saya touch up
4 comments on "5 Produk Kecantikan Rekomendasi Ria Rochma [Day 26]"
  1. Biasanya belanja skincare dimanakah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ngga ada offline, aku beli di Watsons app atau di Shopee. Tapi kalaupun ada offline, lebih milih di counter kecantikan

      Delete
  2. Miiiss, udah lama bgt ga ketemu di postingan yaa.. 😃 btw semua jadi pengen kucoba ini. Haha. Tapi yg paling pengen dicoba itu yg Natur-E. Soalnya masalahku dari dulu ya itu, kulit tumit kering bgt sampe pake apapun ga mempan.

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah nyoba merk2 yg disebutin. Tapi kalo jenis2nya cukup rutin dipake. Ada yang tiap hari kaya' serum. Yg seminggu sekali kaya sheet mask. Pokoknya makin tua harus makin rajin ngerawat wajah..hehe

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature