Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

Ayo Tingkatkan Kualitas Diri dengan Follow Akun-Akun Instagram Ini [Day 15]

| on
Tuesday, December 04, 2018
Masih ingat di postingan saya yang cerita kalau saya lagi kasih edukasi ke siswa-siswa saya tentang bermedia sosial yang cerdas tuh seperti apa? Kalau belum tau, baca dulu artikelnya di sini ya.

Kalau di artikel itu, saya kasih contoh tipsnya ada tiga. Padahal masih banyak sebenarnya, tapi karena batasan waktu buat nulis panjang, sementara itu aja dulu. Dan bersambung ke tulisan saya yang ini sepertinya.

Jadi nih, pembaca blog saya yang bukan blogger atau yang ngga dapatkan uang dari blog atau media sosial, lebih baik gunakan media sosial buat tingkatkan kualitas diri. Saya ajah sebagai perempuan yang tiap hari pegang ponsel dan main media sosial ajah (karena duitnya kadang dari sini juga), masih sering diingatkan teman-teman buat ngga gas pol main media sosial tanpa kenal waktu. Dan nasehat-nasehat seperti ini, saya tularkan ke siswa-siswa saya.

Nah, salah satu cara buat meningkatkan kualitas diri adalah mengikuti akun-akun media sosial dari orang-orang yang punya prestasi di real life atau punya konten yang bagus di dunia digital. Tujuannya apa? Ya biar kita ikutan termotivasi dong biar ikutan jadi lebih baik. Ya ngga sih?

Dan inilah beberapa akun yang saya favoritkan. Sebenarnya ada lebih banyak lagi, tapi saya batasi saja ya ini dulu (mungkin bisa disambung kapan-kapan lagi).


1. @annisast dan @winditeguh
Mereka berdua adalah blogger squad sebenarnya, sama Grace Melia dan Nahla. Tapi kenapa kucondong sama dua orang ini? Lebih karena instagram story mereka. Mereka ini kalau ngasih materi lewat instagram story, asyik buat diklik dan dibaca sampai habis. Kalau si Annisa, lebih condong ke materi tentang tumbuh kembang anak sampai planning untuk keluarga bertahun-tahun ke depan. Sedangkan Windi aku ikuti juga karena intagram storynya menarik. Karena dia kerja di salah satu bank swasta, beberapa storynya jadi ya berhubungan sama keungan. Tapi oke dong, jadinya seolah kayak ngga omong gedhe ajah.


2. @lippielust
Ini adalah salah satu akun beauty paling konsisten menurut saya. Dari sejak saya follow pertama dulu, yang dia bahas ya hanya soal lipstik ajah. Bahkan si pemiliknya yang bernama Rissa ini berani kasih jaminan kalau review lipstik dia di blog adalah review paling lengkap. Aseli kalau ini, saya juga suka mampir ke blognya kalau tiba-tiba pengen beli lipstik baru. Yang menarik adalah mbak Rissa selalu swatch lipstiknya dengan gambar-gambar yang lucu-lucu. Denger-denger nih, nge-swatch aja dia habiskan satu jam sendiri lho. Apa ga maksimal itu namanya?


3. @nindyz
Mbak Nindy ini orang Gresik yang hidup di Surabaya. Saya follow dia dulu karena ada giveaway yang mengharuskan buat follow akun dia. Eh, kebablasan suka. Mbak Nindy ini, meskipun konten blog sama instagramnya isinya tentang kecantikan, tapi dia ngga puas hanya eksplorasi di situ ajah. Dia suka handlattering dan flat lay photography. Soal handlattering, saya sudah pernah lihat sendiri pas kami satu event dan dia dapat door prize karena tulisannya yang cantik. Kalau foto flatlay-nya, langsung cuzz aja deh di instagramnya. Kadang juga dia ngasih bts foto-fotonya. Ssttss.. satu lagi kenapa saya suka instagramnya mbak Nindy? Karena dia sering share buat optimalkan blog dan instagram dari segi SEO.


4. @koscova_
Ini adalah salah satu akun favorit yang isinya konsisten posting kreasi paper craft-nya. Ada dua yang selalu dia buat dan pamerkan, yaitu scrapbook dan greeting card. Bukan orang Indonesia, orang Rusia. Tapi karyanya, duh, entah gimana dulu saya bisa kesasar ngefans sama dia. Paper craft buatan dia itu temanya klasik, dark, tapi manis banget. 


5. @gilmarphotos
Lewat akun ini saya belajar bahwa ngga perlu tempat yang bagus-bagus amat untuk hasilkan foto yang luar biasa keren. Kenapa? Karena semua sudah bisa diedit dan dipoles sedemikian rupa. Yang penting adalah skill untuk merencanakan konsep, persiapan yang komplit, jiwa edit foto yang kreatif. Oh iya, dilengkapi dengan model yang mau malu diajak foto dimana ajah. Hehe. Lha gimana nggak, kadang om ini ngajak fotonya di semak-semak, di tengah hutan, di rawa-rawa, bahkan di tengah jalan protokol pas lampu merah menyala. Cuz deh ke akunnya, pasti dibuat geleng-geleng sama hasilnya.


6. @iburakarayi
Sudah lama saya follow akun ini karena dulu waktu Arya masih PAUD, saya suka cari-caribpermainan yang cocok buat dia. Mbak Iput ini kreatif bener lho. Dia bisa membuat sendiri banyak permainan montessori buat dua anaknya. Permainan-permainan sederhana yang persiapannya nggak ribet tapi manfaatnya besar. Dan mbak Iput ini, mengemas kontennya dengan apik juga. Fotonya bersih dan penuh warna, jadi kesan cerianya keluar. 


7. @petitedivaa dan @vintabcde
Dua akun ini yang memotivasi saya untuk terus hidup sehat dengan cara atur pola makan dan olah raga walau sebentar. Mbak Diva, lebih sering share tentang workout yang dia ajarkan di anak didiknya di lokasi gym. Sesekali dia share tentang olahan makanan sehat yang mengenyangkan, dengan harga yang murah. Kalau mbak Vinta, dia seringnya share potongan-potongan workout yang dia sering lakukan di rumah. Lebih lengkapnya, ada di akun Youtube dia. Saya suka ikuti workout-nya karena ya gampang ajah buat diikuti. Dia kasih step by step, dari versi pemula sampai versi advance.


8. @devianugraheni
Kata siapa ibu-ibu yang ngga punya alat olah raga lengkap di rumah males-malesan buat olah raga? Wah, yang punya pikiran seperti itu, segera deh ke akun mbak Devi ini. Dia ini ngga punya alat olah raga yang lengkap dan bagus tapi dia tiap hari olah raga sebisa yang dia mampu. Bahkan dia rajin share workout apa ajah yang bisa dilakukan para ibu yang sudah penuh jadwalnya seharian. Sumpah, salut sama mbak Devi ini.


9. @hm_zwan
Dia juga panutanku soal kekonsistenan posting konten instagram. Kami ini teman sejak kuliah, dan insyaAllah sampai sekarang masih jalan seperti itu. Tapi ini perempuan selalu selangkah lebih maju ketimbang saya kalau berbicara tentang semangat. Saya memanggil dia Iis (pakai huruf kapital 'i' ya, bukan huruf 'l'). Dari jaman kuliah, dia suka memasak. Masakannya enak. Dan kemampuan memasaknya sudah menanjak banget, yaitu memamerkan hasilnya ke orang lain dengan kualitas foto yang oke punya.


10. @mamamolilo dan @byputy
Akun mereka penuh dengan karakter yang mereka ciptakan sendiri pakai gambar. Keren. Karena mereka dengan mudah menyampaikan ke orang lain tentang ribetnya kehidupan perempuan dan para ibu lewat gambar kartun yang kiyut. Ke sana deh, biar tau gimana hebatnya mereka berdua.
.
.
Tambahan. Catat. Garis tebal.
Saya juga favoritkan ini ya:

Semua akun instagram punya anggota EXO dan BTOB
Maaf pemirsa, jangan hujat saya karena memasukkan mereka dalam list saya. Ini lebih karena saya butuh kewarasan dari real life yang kadang menjemukan rutinitasnya. Haha.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature