Parenting - Lifestyle - Crafting

Tips Bercocok Tanam di Pekarangan Rumah yang Sempit

| on
Tuesday, May 31, 2016
Credit

Seorang teman saat saya SMA dulu, berkunjung ke rumah untuk menengok saya setelah melahirkan Fatin beberapa minggu yang lalu. Dia dan istrinya bilang, kalau ingin mencari rumah di perumahan yang mana saya tinggal dengan Bapak dan Ibu (saya masih numpang di rumah Ibu). Saya beri beberapa referensi perumahan yang harganya agak miring, tapi dia dan istrinya menolak. Alasannya, perumahan yang saya tinggali ini memiliki tanah luas karena merupakan perumahan lama sebelum Gresik semaju sekarang. 

Teman saya bilang, kalau rumah kontrakannya yang sekarang itu sangat sempit. Ngga luas pekarangannya. Istilahnya, hanya bisa untuk parkir satu motor saja ditambah beberapa pot bunga kecil. Dia dan istrinya jadi nggak bisa bereksperimen untuk mempercantik rumahnya dengan tanaman dan perabotan-perabotan yang catchy eyes.

Manfaat Mengatur Pola Tidur Pada Anak

| on
Friday, May 27, 2016
credit from google

Sejak Arya masih dibuaian, saya dan suami memberlakukan pola tidur untuknya. Tujuan kami sebenarnya sederhana saja, supaya dia tidak gampang rewel. Sudah, itu saja. Saya dan suami tidak memikirkan manfaat ini itu dari pembentukan pola tidur yang baik untuk anak. Dalam otak saya sudah terdoktrin dengan kalimat-kalimat dari para orang tua, kalau anak yang nyenyak tidurnya maka seharian dia nggak akan rewel.

[Card Making] Congratulations Card - HM Zwan's Baby Boy

| on
Friday, May 20, 2016

Sejak tahu Iis (begitu saya memanggil si HM Zwan) hamil, saya sudah merencanakan akan memberi apa buat dia setelah dia lahiran nanti. Sebenarnya, mau buat sesuatu yang lebih 'rumit' daripada kartu ini, mungkin sebuah album scrapbook atau busybook dari flanel. Tetapi karena waktu yang tersita untuk istirahat karena teler di awal-awal saya hamil, akhirnya batal deh misinya.

Ipeh Alena, Movie Reviewer yang Hobi Baca Buku

| on
Sunday, May 15, 2016

Jadi ketawa pas lihat gambar di atas itu. Angkat tangan dong, siapa yang sama seperti saya? Iyes, saya sama suami sama-sama suka nonton film. Kalau ada film baru, biasanya setelah anak-anak tidur, kami habiskan malam dengan nonton film. Genre apapun dijabani, asal bukan horor. Saya menyerah terkibit-kibit kalau suami pamer-pamer dia baru dapatkan film horor. Masih ingat film Bangsal 13? Sumpah demi Tuhan, itu dulu film yang saya tunggu-tunggu launchingnya karena molor pembuatannya. Eh, pas selesai nonton filmnya, setelah itu saya ogah banget sama film horor. Bahkan bapak saya sendiri sampai ketawa, lha wong pas kecil yang ngebet banget pinjem komik atau novel horor itu saya.

Eh, balik ke gambar di atas itu. Nggak sekali dua kali, kalau saya atau suami malah ketiduran di tengah-tengah film itu diputar. Tahu film The Revenant yang dibintangi Leonardo diCaprio? Padahal itu film yanv mengantarkan si Leo dapatkan piala Oscar, eh, suami saya malah ketiduran di tengah-tengah filmnya jalan. Katanya, filmnya terlalu lambat plotnya. Hahaha.. Iya sih. Sama saya aja dicepet-cepetin pas adegan-adegan yang lambat jalannya. Ng, atau film Batman vs Superman? Belum seperempat jalan, saya sudah tidur. Padahal, yang ngotot ingin nonton film itu, ya saya *kemudian dijendul suami*

Entah ya, beberapa kali memang kami berdua seperti itu. Maunya nonton film sebagai penghilang penat setelah beraktifitas seharian, eh, malah ketiduran di tengah-tengah film. Tapi, pas ditawari mau nonton lagi atau nggak, pasti kitanya nolak.

Kuliah Online, Solusi Bekerja Sambil Kuliah

| on
Wednesday, May 11, 2016
http://www.mamaarkananta.com/2016/05/kuliah-online-jalan-solusi-bekerja-sambil-kuliah.html?m=1

Saya ingat bagaimana pesan Bapak saat saya masih kecil dulu. Bahwa saya dan adik haruslah sudah memiliki rencana pendidikan yang matang meskipun kami masih belum melewati masa itu. Saat Bapak memberikan pesan itu, saya masih SD dan belum mengerti betul bagaimana ‘merencanakan pendidikan’ yang tepat itu.

Kemudian, sebelum saya cuti melahirkan, dua bulan yang lalu saat saya melakukan bimbingan kelompok di kelas dengan tema ‘Sekolah Lanjutan’, seorang siswa saya yang berjenis kelamin laki-laki bertanya dengan lantang, “Bu, bisa nggak sih kalau saya besok kerja sambil kuliah?”

9 Tips Bepergian Untuk Ibu Hamil

| on
Tuesday, May 10, 2016
http://www.mamaarkananta.com/2016/05/9-tips-bepergian-untuk-ibu-hamil.html?m=1

- It’s better to see something once than to hear about it a thousand times -

Quote di atas itu saya alami saat saya pengen banget kunjungi pulau Lombok. Duh, siapa sih yang nggak nahan ngiler buat datangi pulau eksotik dengan banyak pantai yang siap untuk dijelajah? Jauh dari sekarang, saat saya kuliah, teman seasrama saya berasal dari Lombok. Dia bercerita banyak hal tentang pulau yang dijuluki dengan Pulau Seribu Masjid. Kemudian, keinginan untuk datang ke pulau itu semakin kuat karena Om saya sekeluarga berlibur ke sana kemudian iming-iming ini itu tentang Lombok. Gregetan nggak sih? Pengen langsung pesen tiket hari itu juga!

Kemudian, beberapa bulan yang lalu, ada tawaran pergi ke Lombok tapi rombongan berangkatnya. Tanpa bilang ‘tidak’, saya terima tawaran itu supaya teman saya memasukkan saya ke list rombongan. Tapi, saya harus kantongi ijin dari suami dulu harusnya karena waktu itu saya sedang hamil tiga bulan. Antara saya ngga mau kalah sama rasa kecewa dengan rasa takut kalau kenapa-kenapa sama kehamilan saya karena Lombok itu jauhnya nggak seperti Gresik - Surabaya yang bisa ditempuh pakai angkot.

[Exploding Box] Hadiah Untuk Mbak Orin

| on
Monday, May 02, 2016


Saya kenal mbak Rinrin Indrianie (Orin) karena Eka Putri (Mayya) mengadakan challange menulis fiksi bernama Berani Cerita. Kami bertiga menjadi admin dan itu sungguh menyenangkan. Karena tiap minggu, kami harus mensortir ini itu karya peserta untuk mendapatkan banner pemenang.

Ah, jadi kangen. Tapi sayangnya, Berani Cerita vakum dan entah akan lanjut lagi kapan. Mayya sedang konsen dengan pesanan kue yang cantik-cantik bentuknya, mbak Orin tampaknya sedang mengejar karir menulis fiksinya, sedangkan saya sendiri sedang bergelut dengan mengajar dan kadang sesekali membuat paper craft.

Custom Post Signature

Custom Post  Signature