Kamis, 06 Oktober 2016

Multivitamin Bagi Ibu untuk Mengembalikan Kondisi Tubuh Setelah Sakit


Sering nggak sih, kita sebagai seorang ibu dicerca oleh banyak kalimat yang ‘seolah’ memberatkan? Seperti ini:

Jangan minum es, nanti anaknya sakit.
Duh, sakit ya, Dek? Pasti Mamamu yang nularin.
Hati-hati lho! Kalau ibunya sakit, anaknya biasanya ikutan sakit.
Dan masih banyak lagi kalimat-kalimat yang berbeda tapi intinya adalah sama. Si ibu dilarang sakit. Dilarang berat!

Kalimat-kalimat yang ‘seolah’ memberatkan si ibu ini, tampaknya mudah sekali diucap oleh orang lain yang tidak ikut mengasuh anak kita. Itu sungguh menyakitkan bukan? Padahal tugas seorang ibu itu sungguh berat. Bagaimana tidak, setiap hari dia berusaha untuk selalu sehat supaya bisa menjaga dan memenuhi kebutuhan suami dan anak-anaknya. Namun saat si kecil sakit, serta-merta si ibu yang disalahkan dengan dugaan yang menularkan sakitnya adalah ibunya, atau yang membuat si anak sakit adalah ibunya yang dianggap tidak bisa mejaga kesehatan dirinya dan kesehatan anak-anaknya.

Menghadapi anak yang sedang sakit, rentan sekali menjadikan penyebab si ibu yang awalnya sehat, menjadi ikut sakit. Jika si ibu berada pada posisi seperti ini, kemudian diterpa kalimat-kalimat yang malah tidak mendukungnya, bisa membuat si ibu menjadi menjadi makin stres. Stres ini, bisa memicu munculnya penyakit atau malah menjadikan psikis si ibu terganggu, semisal makin mudah marah. 

Lalu, apa yang harus dilakukan supaya tetap menjadi seorang ibu yang tangguh, tidak mudah sakit dan stres? Atau, kalau memang kita sudah terlanjut sakit, apa yang harus kita lakukan supaya lekas pulih dan makin berkonsentrasi merawat anak-anak kita?

1. Berbagi cerita (curhat) ke orang terdekat
Orang terdekat ini harapannya adalah suami karena yang hidup berdua dengan si ibu dan mengerti seluk-beluk keluarga adalah suami. Berbagilah dengan suami, apapun itu. Bahkan tentang sindiran-sindiran orang lain yang mengatakan kalau si ibu tak mampu menjaga kesehatan anak. Berbagi keluh kesah, rasa sedih, kecewa atau apapun yang mampu membuat si ibu stres kepada suami, InsyaAllah bisa meringankan beban yang ada di dalam hati. Meskipun suami hanya memberikan pelukan tanpa memberi solusi apa-apa, tapi setidaknya beban si ibu bisa terangkat sedikit karena sudah meluapkan perasaan.

2. Segera periksa ke dokter
Jika si ibu sudah merasakan alarm bahwa tubuhnya ada ketidakberesan. Periksa ke dokter sangat dianjurkan karena si ibu akan mengetahui apakah si ibu benar-benar sakit atau hanya sekedar butuh tambahan jam istirahat. Lagipula, dengan periksa ke dokter, kita akan mendapatkan resep obat yang sesuai dengan kondisi kita saat itu.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh
Supaya si ibu tidak ikut sakit saat menjaga anak yang sedang sakit, hendaknya mampu menjaga kondisi tubuh tetap fit dan prima. Hal ini bisa dilakukan dengan cara istirahat yang cukup, selalu makan tepat waktu, minum cukup air putih, serta mengkonsumsi multivitamin.


Lalu, jika sudah terlanjur terserang sakit, bagaimana? Bahkan sudah periksa ke dokter dengan harapan lekas sembuh. Kemudian makin muncul kecemasan tersendiri karena sakit yang tak kunjung sembuh, sedangkan anak belum juga menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Salah satu cara supaya lekas pulih adalah dengan mengkonsumsi multivitamin. Rekomendasi saya adalah mengkonsumsi Theragran-M.


Apa itu Theragran-M?
Theragran-M merupakan tablet salut gula multivitamin dan mineral yang diproduksi oleh PT. Taisho Pharmaceutical Indonesi Tbk. yang berproduksi di Depok, Jawa Barat. Di dalam Theragran-M, terdapat kombinasi multivitamin dan mineral antara lain: Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Iodium, zat besi, tembaga II, Mangan II, magnesium dan zinc. Banyaknya kandungan dalam Theragran-M, menjadikannya sebagai vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Theragran-M sudah diresepkan oleh para dokter selama 40 tahun yaitu sejak tahun 1976.


Apa saja fungsi Theragran-M?
1. Meningkatkan daya tahan tubuh
2. Membantu mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit
3. Menjaga daya tahan supaya tubuh tetap prima
4. Mempercepat proses penyembuhan


Lalu, mengapa Theragran-M menjadi pilihan untuk ibu-ibu yang berada pada masa pemulihan dari sakit dan yang sedang berkonsentrasi untuk masa penyembuhan si kecil?
Jawabannya sederhana saja. Karena di dalam Theragran-M terdapat berbagai macam multivitamin dan mineral yang memiliki banyak fungsi untuk menjaga kesehatan si ibu. 


Kandungan dalam Theragran-M
1. Vitamin A sebagai asetat
Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang larut dalam ASI. Sehingga menurut para pakar, vitamin A ini bagus untuk perkembangan mata bayi. Fungsi lain dari vitamin A adalah sebagai anti oksidan yang dibutuhkan untuk menjaga kualitas hidup si ibu. Jika kualitas si ibu ini terjaga dengan baik, maka penyakit-penyakit kronis bisa terhindar

2. Vitamin D
Vitamin D ini merupakan vitamin yang dibuat oleh tubuh saat tubuh terpapar langsung oleh sinar matahari. Sebagai vitamin yang larut dalam lemak tubuh, vitamin D membantu penyerapan kalsium dan fosfor. Kalau dilihat dari fungsinya ini, mengkonsumsi vitamin D yang cukup akan memberikan peluang kepada si ibu untuk memiliki tulang yang kuat. Ketika si anak sakit dan rewel minta gendong melulu, digendong biasanya akan meredakan rewelnya. Dibutuhkan sekali bukan tulang yang kuat untuk membuat si anak tetap tenang dalam gendongan si ibu.

3. Vitamin B1
Vitamin B1 atau bisa disebut juga tiamina merupakan salah satu senyawa pertama yang dikenali sebagai sebuah vitamin dan berguna dalam metabolisme tubuh.

4. Vitamin B2
Untuk terus memiliki energi yang cukup saat menjaga si kecil yang sedang sakit, si ibu memerlukan vitamin B1 yang cukup dalam tubuh. Karena vitamin B2 ini mampu memproduksi energi sehingga membantu si ibu untuk tidak mudah loyo. Dan untuk mencegah si ibu supaya tidak ikut sakit, maka diperlukan antibodi yang dihasilkan dari pembentukan sel darah merah di dalam tubuh.

5. Vitamin B6
Supaya tubuh si ibu yang sedang merawat anaknya yang sedang sakit tidak terkena gejala anemia, maka diperlukan vitamin B6 yang cukup. Tercukupinya vitamin ini, akan membantu si ibu terhindar dari letih, lemah dan lesu.

6. Vitamin B12
Vitamin B12 ini memiliki beberapa fungsi yang dapat membantu menjaga kondisi tubuh supaya tetap fit dan tidak mudah sakit. Yang pertama adalah, membantu terhindar dari rasa mudah lelah. Karena vitamin B12 ini membantu memproduksi energi yang berasal dari karbohidrat yang diubah menjadi glukosa. Fungsi lain dari vitamin B12 ini adalah membantu pengaturan yang sehat pada sistem syaraf sehingga mengurangi depresi dan stres. Nah, fungsi ini juga diperlukan sekali bukan untuk si ibu yang sedang menghadapi anaknya yang sedang sakit?

7. Niasimida
Atau disebut juga dengan vitamin B3. Memiliki manfaat untuk mengelola energi yaitu merubah karbohidrat, lemak dan protein menjadi sumber energi. Membantu sekali bukan niasimida bagi seorang ibu dengan anak yang sedang sakit?

8. Kalsium Pantotenat
Salah satu manfaatnya adalah membantu dalam pertumbuhan tulang.

9. Vitamin C
Banyak manfaat dari vitamin C yang bisa kita peroleh, salah satu yang paling sering kita dengar adalah vitamin C mampu menjaga kondisi tubuh supaya tidak mudah sakit. Namun ternyata, ada fungsi lain dari vitamin C yang mampu membantu si ibu menghadapi anak yang sedang sakit yaitu vitamin ini mampu meningkatkan mood yang baik. Karena pada umumnya, jika kondisi seseorang yang kekurangan vitamin C ini, maka yang terjadi adalah orang tersebut akan mudah khawatir dan cepat gelisah.


10. Vitamin E
Untuk menjadi perempuan yang sehat, ternyata tubuh seorang wanita memerlukan vitamin E yang cukup. Mengkonsumsi vitamin E yang cukup akan mencegah munculnya sindrom pre-menstruasi (PMS), sindrom menopouse dan pre-eklamsia pada ibu hamil. Sedangkan untuk si ibu yang anaknya sedang sakit, diperlukan mengkonsumsi vitamin ini karena kadang-kadang digunakan untuk meningkatkan ketahanan fisik dan meningkatkan energi.

11. Iodium
Seringkali kita mendengarnya dengan sebutan yodium. Mineral yang satu ini dapat membantu pembentukan protein. Mengapa ini penting? Karena jika tubuh cukup protein maka sel-sel dalam tubuh akan terpelihara dengan baik sehingga tidak mudah sakit. Sedangkan untuk si ibu, protein diperlukan karena protein mampu menghasilkan energi dan meningkatkannya, serta menghindarkan si ibu dari yang namanya depresi.

12. Besi
Kekurangan zat besi seringkali dikaitkan dengan terjadinya anemia pada seseorang karena zat besi membantu proses produksi hemoglobin dan sel darah merah dalam tubuh. Zat besi juga berfungsi untuk mempertahankan konsentrasi karena tercukupinya pasokan oksigen dalam darah.

13. Tembaga II
Mineral yang satu ini memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan tulang

14. Mangan II
Mangan mampu menyerap kalsium dengan baik karena diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang

15. Magnesium
Sama halnya dengan tembaga II dan mangan II, magnesium diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang. Magnesium juga diperlukan oleh si ibu karena mendukung zat lain untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh

16. Seng
Seng (zinc) merupakan mineral esensial yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh, mempercepat penyembuhan luka serta membantu regulasi sel tubuh maupun sel saraf. Selain itu, tercukupinya seng (zinc) dalam tubuh dapat membantu si ibu terhindar dari gangguang nafsu makan sehingga tubuh selalu memeliki energi saat menjaga buah hati yang sedang sakit.


Dosis Theragran-M
Dosis yang diperbolehkan untuk mengkonsumsi Theragran-M ini adalah satu tablet dalam satu hari, sesudah makan, dengan selalu mengkonsumsi pada waktu yang sama di hari berikutnya. Theragran-M juga dianjurkan dikonsumsi sesuai anjuran dokter karena untuk sebagian orang, senyawa itu mampu memunculkan alergi.


Pengalaman Mengkonsumsi Theragran-M
Oh iya, masih ingat blogpost saya sebelum ini? Iya, yang tentang galaunya saya menitipkan Fatin di tempat penitipan anak (TPA) saat ibu saya bepergian ke Bekasi dan Malang untuk beberapa hari. Karena saya terbiasa bagi tugas sama ibu karena saya masih serumah sama ibu, jadinya pas ibu ke pergi kemarin, kesehatan saya langsung drop. Secara, saya terlalu memforsir seluruh pekerjaan rumah sendiri dan apa-apa inginnya serba perfect. Seolah, saya ngga ada waktu untuk istirahatkan badan saya sendiri. 


Akibatnya, batuk pilek berhari-hari ngga kunjung sembuh. Ditambah lagi, Arya dan Fatin ikut-ikutan batuk dan pilek. Dan sudah tahu sendirikan, kalau dua penyakit ini nggak akan kunjung sembuh kalau kita tidak meningkatkan daya tahan tubuh. Kalau ngga gitu, dua penyakit ini akan muter saja di keluarga kami, saling tular-manularkan. Begitu terus. Ditambah lagi, stres muncul karena beberapa orang seolah menyalahkan saya karena Fatin yang juga tak kunjung sembuh.


Saat batuk dan pilek saya mulai mereda, saya mencoba Theragran-M dalam bentuk strip berisi 4 tablet. Dalam empat hari berturut-turut, saya konsumsi Theragran-M dengan mengatur waktu istirahat dan pola makan dengan cara menghindari makanan yang memicu batuk dan pilek. Hasilnya, Alhamdulillah, kondisi tubuh saya makin membaik dan saya menjadi cepat sembuh sehingga bisa berkonsentrasi untuk kesembuhan Fatin. Membuktikan sekali, kalau Theragran-M merupakan vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit.

Menjadi seorang ibu, mungkin suatu saat akan datang yang namanya sakit. Tuhan sedang menegur kita supaya makin bisa membagi hal antara pekerjaan rumah yang jelas-jelas menumpuk dengan kesehatan. Sakit itu sebuah kenikmatan. Iya, kenikmatan yang tertunda untuk kembali merasakan kesehatan. Kalau sudah merasakan sakit, mari berkonsetrasi untuk segera memulihkannya sehingga kita bisa kembali bersemangat untuk mengurus kesehatan anggota keluarga yang lainnya.

***

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho

85 komentar:

  1. Ibu sehat, keluarga bahagia ya mba. Wah telegran memang pas buat menjaga kesehatan ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ibu sehat, kerjaan rumah dan keluarga ga terbengkalai :)

      Hapus
  2. kalau ibu sakit semua kayak g kepegang yaaaa --'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak.
      Berasa makin pening gitu jadinya

      Hapus
  3. Hai Mama Arkananta, salam kenal dulu :)
    Wah, sama banget. Saya juga minum Theragran-M. Mudah2an kita semua senantiasa sehat, ya.

    BalasHapus
  4. Musim pancaroba daya tahan tubuh jadi kaget, terkadang drop. Pengen bawain ke ipar, yang baru melahirkan. Mama, bolehkah untuk bumil dan busui?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya menyusui, boleh sepertinya :)

      Hapus
  5. Jika ibunya sehat otomatis bayinya juga sehat hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget. Energi positifnya jd dpt :)

      Hapus
  6. Kalo abis sakit penting banget ya Mba minum multivitamin agar cepat pulih seperti sedialala..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Rita. Karena kalau ga gitu, mudah drop lg

      Hapus
  7. waa bener banget mba. Berbagi cerita dgn orang terdekat bisa jadi obat mujarab ya buat menjaga kesehatan hati.. hihi..

    belum pernah nyoba theragran ini, baca ini jadi penasaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah kenapa curhat itu penting :)

      Hapus
  8. Ibu gak boleh sakit lama-lama, repot semua nanti.
    Kalau ada multivitamin theragran M pasti membantu banget buat ibu-ibu supaya cepat fit. Biar bisa mengurus keluarga lagii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget
      Aku minum Theragran-M, hasilnya alhamdulillah bagus

      Hapus
  9. Alhamdulillah, ya Mbak multivitamin ini membantu mempercepat poses penyembuhan. Saya juga merasakannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, mbak Niar. Terasa sekali manfaatnya meskipun bertahap

      Hapus
  10. Ulsannya lengkap banget Mbk, bisa rekomendasi ini mah ya :)

    BalasHapus
  11. Seorang ibu, juga manusia ya, Mbak. Masak gak boleh sakit.
    Etapi memang jadi seorang ibu itu, harus bisa jaga kesehatan ya..karena kalau sakit, bisa kacau dunia persilatan, eh urusan di rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit mmg ga bisa ditebak datangnya kapan tp insyaAllah bisa dicegah :)

      Hapus
  12. Aku bermasalah sama daya tahan tubuh nih. Kalau ada acara blogger di luar rumah setiap hari selama seminggu pasti minggu depannya sakit dan badan drop. Kayaknya perlu nyobain Theragran M deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak Ratna. Aku termasuk yg gampang sakit kalau terlalu capek. Harus persiapan multivitamin yg cocok buatku

      Hapus
  13. emang makin kemari emang butuh banyak aplikasi eh obat di tubuh ya, jangan cuma hape aja yang nambah aplikaisnya :D

    BalasHapus
  14. Lengkap banget infonya, mba..
    Pingin nyobain minum multivitamin ini.

    BalasHapus
  15. Iya kalau anak sakit kita sebagai ibu udah ngeri-ngeri sedap takut terbawa sakit juga. Betul dengan multivitamin bisa mengurangi kekhawatiran dan resiko sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketir-ketir gimana gitu. Khawatir ketularan :D

      Hapus
  16. Sosol ibu adalah pilar rumah tangga.nah jika ambruk krena sakit bisa dipåastikan akan kacau balau jadinya urusan dlm negeri rumah tangga.hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Iya Mbak. Kudu kuat banget ini pilarnya :)

      Hapus
  17. makasih Mamarkananta, udah ngenalin Theragran-M
    jadi pengen mencoba, soalnya badan saya emang gampang banget limbung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo.. Di coba ya. Rekomen banget..

      Hapus
  18. Ibu ga boleh sakit >,< padahal ibu juga manusia. Untungnya suamiku ngerti jadi mau bagi tugas domestik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhhh.. Ini juga bener. Berbagi tugas dengan suami

      Hapus
  19. Theregran M ini memang cocok sekali ya untuk menjaga kesegaran tubuh.. apalagi di musim pancaroba seperti ini pasti perlu banget Theregran M :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangetttt.. Cocok sekali. Makanya saya rekomendasikan untuk mengembalikan daya tahan tubuh

      Hapus
  20. Jadi ibu gak boleh sakit. Siapa yang bakal ngurus keluarga, ya. Yuk Jaga kesehatan. Salah satunya dengan minum multivitamin.

    BalasHapus
  21. Kalau dibilang gitu, mau tidak mau saya memang setuju. Apalagi saya gak pakai tenaga bantuan macam ART, jadi kalau saya sakit yaa tumbang juga kegiatan di rumah. Banyak yang keleleran, cucian piring menumpuk, kadang bocah2 sampe ga sekolah karena saya ga bisa antar-jemput (plus ga pernah bisa nitipin ke orang lain) jadilah tambah runyam, dengan kebingungan siapa yang mau keluar beli lauk sementara saya ga sanggup bangun buat nyediain makanan.

    Wes lah, pokoke runyem aja kalo saya yang sakit x)). Kalo disuruh minta tolong dong sama si anu, si inu hee?? sama siapa?? Boro2 minta tolong, buat ngomong aja kadang saya ga bisa, tepar yaa tepar. Gitu deh, jadi emang bener, Seorang Ibu itu kalo boleh jangan sampe gampang sakit :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betulllll banget Ipeh sayang, sebisa mgkn mmg jangan sampai sakit. Kelabakan memang. Semua kerjaan jadi terbengkalai banget

      Hapus
  22. Anak2 bisa kasian klo ibu sakit :'( good luck mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu juga bisa makin sensi kalau sakit :)

      Hapus
  23. recovery setealh sakit emang kadang membutuhkan waktu ya mba,,

    semoga sehat selalu, semangat buat lombanya semoga beruntung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Recovery itu yang penting. Waktu yang dibutuhkan haruslah cepat supaya ngga terbengkalai semua kerjaan rumah

      Hapus
  24. utk daya tahan tubuh, memang theragran solusinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. San untuk pemulihan setelah sakit :)

      Hapus
  25. yuk jaga kondisi tubuh kita dengan meminum multivitamin seperti theragran-M ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuukk..
      Manfaatnya langsung bisa diperoleh :)

      Hapus
  26. Ibu sehat, keluarga bahagia. Bener ga? hehehhe

    BalasHapus
  27. kita suka malas ya periksa ke dokter. selalu tarsok, tarsok... padahal dgn konsultasi kita bisa dpt pengarahan dan juga obat serta vitamin utk membantu pemulihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Sukanya kalau udah parah banget bsrubke dokter. Padahal itu ngga bagus malahan

      Hapus
  28. wah penjelasan kandungan vitamin dan mineralnya lengkap sekali :). Iya Mbak betul kalau jadi ibu-ibu itu serba salah, padahal yang men-judge juga belum tentu bisa ngurus diri sendiri dan anaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung menyikapinya sih sebenarnya :)

      Hapus
  29. Theragran-M memang oke banget untuk meningkatkan daya tahan dan membantu pemulihan tubuh lebih cepat setelah sakit. semoga selalu sehat ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih doanya.. Bismillah, sehat terus :)

      Hapus
  30. kalau habis sakit itu gak suka masih lemes ya, nah kalau minum vitamin ini sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Kandungan vitaminnya bisa meningkatkan daya tahan tubuh

      Hapus
  31. Betul,,,,meningkatkan daya tahan tubuh untuk pemulihan tubuh ketika sakit memang butuh suplemen vitamin yang ok, seperti Theragran-M nich,,,,ok bingitt info nya MaCin,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama mbak Reni.. Semoga bermanfaat ya :)

      Hapus
  32. Ibu-ibu harus semangat untuk sembuh cepat. Kalau nggak rumah bisa meledak wkwkwkk.... berhamburanlah cucian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di rumahku, bisa2 jadi lautan mainan dan remahan cemilan

      Hapus
  33. Lebih baik mencegah daripada mengobati, aamiinn. Semoga sehat selalu yaa kita semua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin aamiin.. Semoga kita sehat selalu

      Hapus
  34. Yuk, yuuuk, kudu rutin minum multivitamin, biar setrooong!

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  35. Iya, tuh... Dulu Mama sering senewen kalau anaknya sakit trus tiga hari belum sembuh-sembuh. Sebenernya senewennya Mama mungkin karena sedih ya.

    BalasHapus
  36. Baca reviewnya jadi pengen nyoba deh, biasanya aku pakai merk lain.

    BalasHapus
  37. seorang ibu gak boleh sakit ya mbak hehe...semoga selalu sehat biar bisa mengurus keluarga dengan sebaik-baiknya...

    BalasHapus
  38. Bener banget mba. Susah kalau ibu sudaj sakit ya. Meski pun ada suami yang bisa menggantikan peran kita tetapi tetap saja ya pasti kitanya yg jadi sedih. Yg ada malah kepikiran. Makanya memang jadi ibu kudu haru fit selalu ya. Semoga kita semua diberi kesehatan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin aamiin..
      Semoga kita semua para ibu selalu diberi kesehatan :)

      Hapus
  39. Beratnya tugas seorang ibu ya mbak? aku jadi membayangkan kalau kelak sudah jadi ibu dan aku lagi sakit, padahal kata orang ibu itu nggak boleh sakit. Semoga sehat terus ya mbak Ria. :)

    BalasHapus
  40. Jleb banget ya kalau sebagai ibu, kita dianggap sebagai penyebab kejadian gak enak di keluarga. Tetap semangat ya, Mba :)

    BalasHapus
  41. Satu lagi Mba, kalau ibu jatuh sakit wis mesti susah istirahantnya. Ya karena ngliat kerjaan rumah yang nggak kepegang, atau kayak aku semalam: riweuh sama anak-anak. Pengennya tenang gitu di kamar tidur biar pusingnya cepet ilang.
    Laaah, itu bocah malah ngintilin semua, nyanyi-nyanyi, teriak-teriak, lompat2an di kasur dan kemudian nibanin aku. Aaarrrghh, pengen makan orang jadinya X_X

    BalasHapus
  42. Ibu2 memang yaaaa... harus setrrrong terusss :) semoga sehat2 kita ya mbaaa :)

    BalasHapus
  43. ibu gak boleh sakit,
    ibu gak boleh salah,
    lampiaskan saja semuanya pada ibu, biar pecah gelasnya.
    Emang bener sih mbak, sakit itu pertanda Allah lagi negur kita, nggak usah protes2, besok2 jangan diulang aja.

    Salam sehat :)

    BalasHapus
  44. saking pentingnya peran Ibu, ibu gak boleh sakit...tapi memang benar kalau ibu sakit rumah kacau :)

    BalasHapus
  45. Alhamdulillah ya...ada vitamin Theragran-M yang cocok..dengan harga yang juga terjangkau.. Sehat selalu yak...

    BalasHapus
  46. multivitamin ini emang kereen dalam membantu mempercepat poses penyembuhan. Saya juga merasakanny mbaa..tetap sehat yaaa mba

    BalasHapus
  47. mau masuk musim hujan begini banyak yang sakit ya mba, apalagi buat seorang ibu penting banget menjaga daya tahan tubuh biar gak gampang sakit

    BalasHapus
  48. ah ya benar, salah satu obat itu adalah curhat ya. catet...
    salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
  49. Saya juga minum mbak, sehat-sehat terus ya

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^