Parenting - Lifestyle - Crafting

(Flash Fiction) Teguh

| on
Wednesday, February 27, 2013


credit

“Jawab Ratna. Jawab!”

Ratna masih diam. Tak ada kata yang muncul satu pun dari mulutnya untuk menjawab pertanyaan Lis, ibu kandungnya. Hanya tangis yang bisa dilakukannya. Tapi, tangis saja tak mampu melegakan hati ibunya. Lis terus menggoyang-goyang tubuh Ratna demi mendapat sebuah jawaban.

Saat Saya Merantau di Jombang, Jawa Timur

| on
Monday, February 25, 2013


Saya masih ingat sekali, ketika akan memasuki SMA, ada seorang teman dekat saya di SMP yang mengejek seorang siswa SMP kami yang mengambil keputusan untuk mondok dan melepas kesempatan buat masuk di SMA favorit di kota kami, Gresik. “Masa sih, ada anak SMP kita yang rela mengundurkan diri dari SMA 1 demi masuk pesantren? Padahal dia udah keterima lho.” Kata temanku waktu itu. Ada teman yang lain menanggapi dengan menambah ejekan lain kalau anak itu tidak bersyukur sudah diterima di sekolah yang bagus. Ada juga yang kaget dan penasaran siapa nama tuh anak.

Saya seh senyum-senyum saja waktu teman saya bilang seperti itu. Selang beberapa menit dari perbincangan itu, saya bilang kalau tuh anak adalah saya. Beberapa teman kaget, beberapa tidak karena memang mereka sudah tahu. Yang lebih kaget lagi yang mengejek saya, karena tidak menyangka kalau anak itu adalah saya.

Senyum Bapak

| on
Sunday, February 24, 2013
Bapak saya alias kakeknya Arya, yang biasa dipanggil Abi sama Arya, adalah orang yang kaku. Kaku dalam artian, beliau ini jarang sekali tersenyum. Bahkan di foto sekali pun. Mungkin seh, karena bapak ini dulunya waktu masih muda, beban hidupnya berat. Beliau juga bukan orang yang enak dijadikan teman bicara, karena jarang sekali bisa diajak bercanda.

Saya dan ibu saja sampai bingung, gimana caranya bisa bikin bapak itu senyum manis. Atau setidaknya tertawa lepas tanpa mikir beban hidup. Dan eng ing eng, ternyata moment itu datang tanpa diduga-duga. Yaitu ketika Arya lahir. Senyumnya lepas sekali, seperti seorang bapak yang menanti kelahiran anaknya sendiri.


Canon PowerShot A495, edit dengan Picasa





[Arya] Akhirnya Saya Memilih Susu UHT

| on
Monday, February 18, 2013


Kalau kita sudah berkomit buat punya anak, pastinya berkomit juga buat memberi yang terbaik buat mereka kan? Saya juga seperti itu lho buibu. Saat saya melahirkan Arya, saya dan papa sudah berkomit untuk memberikan yang terbaik buat Arya. Bahkan untuk masalah pemberian susu.

Saya sudah pernah menceritakan bagaimana saya ingin sekali memberikan full ASI kepada Arya di sini, meskipun banyak yang meragukan keinginan saya (ceritanya ada di sini). Hingga akhirnya saya berhasil. Alhamdulillah. Pemberian full ASI ini berlangsung terus sampai Arya usianya satu tahun. Hati rasanya bahagia sekali karena sudah melewati S1-nya pemberian full ASI, meskipun di awal-awal saya sempat relaktasi karena Arya terserang diare selama 5 hari karena alergi susu sapi.

Mencintai Kalian

| on
Friday, February 15, 2013

M-encintai kalian, sungguh bukan hal yang dulu pernah aku bayangkan.

I-ndah mengalun, bagai lagu yang terbentuk dari susunan nada yang masih aku susun dalam pelukan mimpi malam berkabut. Yang,

S-iap merengkuhku dalam nyata.

S-enyum kalian, mampu melepas segala bentuk kesal, penat serta gelisah.

Hobi Travelling Yang Sekarang Terbengkalai

| on
Saturday, February 09, 2013
Saya termasuk orang yang suka travelling. Meskipun tempatnya nggak jauh-jauh amat alias masih di kisaran Jawa Timur, saya mah masih suka. Pemandangan yang indah di tiap tempat, sapaan penjual souvenir yang ramah, suasana baru yang segar, adalah salah satu alasan kenapa saya suka sekali travelling. Tentunya selain travelling itu menghilangkan stres. Etapi, kegiatan ini udah mulai jarang saya lakukan semenjak dah ada si Papa sama si Arya. Papa ini orangnya nggak terlalu suka diajak outdoor itu lho. Sampai kudu ngerayu-ngerayu dulu kalau mau ngajak travelling ke tempat wisata.

Dan, dan, dan, kalau travelling tentunya juga foto-foto dunk.. Saya kasih tahu yah hasilnya, tapi dilarang ngakak. hahahaha, aku ngakak duluan. Yuk, cekidot.

Bromo yang dingin. Foto nganggur gara-gara kecapean jalan :))

Liebster Award

| on
Monday, February 04, 2013


Dapet award? Uh, itu keberuntungan sekali buat saya lho.. karena belom pernah sama sekali. hahahaha..  artinya, kalau udah dapet award, blog kita dah mulai diterima alias berkesan buat orang lain. Dan, kali ini, saya berterima kasih sekali buat Erlinda, yang secara suka rela tanpa dipaksa pihak manapun *tertawa cekikikan* telah bersedia memberikan award pertama buat saya.

Yuk, ini neh tampilan awardnya. Namanya Liebster award ^_^

diambil dari blognya Linda

Giveaway BeraniCerita.com

| on
Friday, February 01, 2013
Semoga hari ini diawali dengan kebahagiaan, ya teman-teman, seperti kami berdua, Mayya dan Miss Rochma.




Custom Post Signature

Custom Post  Signature