Senin, 04 Februari 2013

Liebster Award



Dapet award? Uh, itu keberuntungan sekali buat saya lho.. karena belom pernah sama sekali. hahahaha..  artinya, kalau udah dapet award, blog kita dah mulai diterima alias berkesan buat orang lain. Dan, kali ini, saya berterima kasih sekali buat Erlinda, yang secara suka rela tanpa dipaksa pihak manapun *tertawa cekikikan* telah bersedia memberikan award pertama buat saya.

Yuk, ini neh tampilan awardnya. Namanya Liebster award ^_^

diambil dari blognya Linda


Sebelumnya, terima kasih buat dirimu, Linda, dah menjabarkan artinya Liebster award. Jadinya, akunya nggak repot-repot cari tahu artinya apa. Oke, oke, Linda, saya akan mulai menyebutkan 11 hal tentang saya dan menjawab 11 pertanyaan dari kamu sebagai syarat ambil awardnya. Yuk, yuk, mari kita mulai!!

11 Hal tentang saya yang perlu kamu tahu :
1. Alergi dingin
Saya itu alergi dingin. Dulu, jaman saya SMA dan sekolah di Jombang, Jawa Timur, kulit saya sempat keluar bintik-bintik kecil kalau suhunya dah dingin banget. Sekarang, kalau udah kena dingin sedikit ajah, langsung bersin-bersin. Dan kalau udah parah banget, sampai meler itu ingus parah banget. Alergi dingin ini kayanya diturunkan sama bapak saya yang juga alergi sama ikan laut.

2. Takut banget sama kucing
Saya paling nggak suka banget sama kucing. Gara-garanya dulu jaman masih kecil saya pernah dicakar sama kucing warna hitam yang gedhe banget. Sejak itu saya trauma, saudara-saudara. Dan yang paling menjengkelkan adalah, Papa dan Arya seneng banget sama kucing. Kebayang nggak seh takutnya saya kalau nemenin Arya elus-elus kucingnya mertua dan menghalau tangan Arya dari badannya si kucing kalau Arya dah mulai pegang-pegang wajah si kucing? Sungguh itu adalah hal yang menakutkan..!!!

3. Takut melompat di atas selokan
Gara-gara waktu SMP saya pernah terperosok di selokan dan lokasi selokan itu ada di perempatan pusat kota!!! Ya ampun, sumpah malu banget..!!! Mana aku sempat di tolong sama banyak orang dan otomatislah diketawain sama teman-teman. Sejak itu, kalau di suruh melompat di atas selokan, mending saya cari kayu buat jadi jembatannya.

4. Paling nggak tahan lihat adegan mellow
Kalau udah ada adegan mellow, pasti saya langsung nangis. Mulai dari film korea, film barat atau film lokal. Sampai Papa itu paham banget, kalau film yang kita tonton itu ada mellownya *meskipun itu film action*, pasti langsung sodorin tissue. Nggak hanya film, bahkan lagu yang nadanya mendayu-dayu, bisa buat saya nangis. Contohnya neh, lagunya Adele. Pernah saya dengerin mp3 waktu nyetir motor sambil nangis dengerin lagunya Adele. Hahahah, nggak banget deh.

5. Suka high heels
Love it..!! Saya berhenti pakai high heels waktu saya hamil. Semua rekan kerja sampai wanti-wanti sekali jangan pakai high heels, meskipun hanya 3 cm. Akhirnya, saya merelakan untuk pakai sepatu trepes tanpa heels. Rasanya tuh ya, sebenarnya nggak nyaman, soalnya kaya nggak pakai apapun waktu jalan. Setelah saya masuk kerja lagi sehabis cuti melahirkan, heels kembali menemani aktifitas sehari-hari. Tapi, heels nggak akan saya pakai kalau saya berniat bepergian sehari penuh, capek bo..

7. Suka model jilbab yang simple
Meskipun saya kadang pakai model jilbab yang macem-macem, tapi tetap saya masih suka yang simpel. Cuma butuh satu peniti kecil dan satu bros ajah. Ringkas. Kalau pakai yang ribet-ribet, bakalan lama tuh pasang lagi kalau selesai sholat. Atau, kalau ribet-ribet, waktu ditarik sama Arya tuh jilbab, ntar mencong sana-sini kan jadinya nggak oke lagi.

8. Air putih nomer satu pokoknya
Kalau ditanya mau minum apa waktu makan di luar rumah, saya pasti jawab dengan cepat, air putih. Meskipun toh nantinya saya pesan jus, atau teh, atau cola, pasti keluar dari tuh tempat makan, saya akan bawa yang namanya air putih. Dulu, saya termasuk yang jarang sekali minum. Sampai pada akhirnya waktu SMA, dokter bilang kalau ginjal saya bermasalah. Walhasil, mau nggak mau kudu minum air putih yang banyak. Eh, lama-lama malah jadi minuman favorit dan alhamdulillah ginjal saya nggak kenapa-kenapa sampai sekarang. Yippyyy...

9. Fiksi, fiksi dan fiksi..!!
Saya suka nulis fiksi. Dari jaman masih SMP dulu, saya udah nulis fiksi. Pernah neh, waktu munculnya film Titanic, saya belum pernah nonton itu film dan saya *beserta tetangga saya* bikin fiksi tentang tenggelamnya sebuah kapal berdasarkan cerita yang kita baca dari majalah. Dan SMA, saya mulai mendalami bikin puisi *yang ternyata gagal*. Setelah itu baru konsen bikin cerita mini, FF dan sekarang belajar bikin cerbung *yang menurut saya hasilnya kok kaya reportase. Hahaha*

10. Tempat curhat
Mau curhat sama saya? Silahkan. Mulut saya bisa ditutup rapat. Banyak yang curhat ke saya, mungkin karena mereka suka lihat wajah saya waktu curhat. Hahaha, bercanda ding. Meskipun banyak menampung curhatannya teman-teman, tapi saya termasuk orang yang sulit cerita masalah saya ke orang lain.

11. Pelupa
Saya ini pelupa sekali. Kalau nggak dicatet apa ajah yang mau saya lakukan, wah, bakalan kelewat apa ajah tugas-tugas saya. Yang parah, saya kadang lupa mau ngomong apa walaupun mulut dah siap bicara. Sepertinya otak saya ini sambungannya kurang kuat.

Oke, oke.. Sekarang saya akan menjawab pertanyaan yang diberikan Linda ke saya. Dengan penuh kesungguhan dan doa yang sungguh-sungguh, terutama di pertanyaan nomer 10 sama 11. Cekidot ye..

1.  Apa sih yang kalian suka dari ngeblog?
Ngeblog itu bisa menulis apa ajah yang mau kita tulis. Eits, tapi tetep dengan megedit ini itu biar nggak diserang banyak orang karena pendapat kita nggak sesuai fakta yah..

2. Mana yang kalian pilih, tulisan yang sedikit komentar banyak pembaca atau tulisan banyak komentar dengan pembaca yang sedikit? Maksudnya tulisan di blog, ya..
Dua-duanya! Tulisan yang banyak pembaca, kan traffictnya bisa naek tuh jadi tulisan populer, dan mungkin bisa masuk di page 1 mbah gugel. Siapa tahu, si pembaca kita itu nggak mau komentar soalnya lagi berperan jadi silent reader ajah. Tapi juga seneng kalau komentarnya banyak. Artinya atensi mereka terhadap tulisan kita juga bagus. Malah bisa saling menimpali dan akhirnya jadi berteman di dunia per-blog-an.

3. Mana yang lebih disukai buat liburan : nonton film, dengerin musik, baca buku, atau jalan-jalan?
Jalan-jalan. Terutama di tempat yang seru buat dikunjungi. Kalau lagi tipis dompet atau lagi capek atau males keluar, ya nonton film. Biasanya seh, saya sama suami kalau jalan-jalan ke mall, nyetok DVD buat di tonton kalau lagi males jalan-jalan

4.  Apa pendapat kalian tentang blog saya *kedipkedipgenit :D ?
Ini yang sulit, soalnya kudu BW dulu ke blognya Linda.

5. Mana yang kalian suka, kopi atau susu?
Susu. Apalagi kalau susu UHT. Saya tetep nggak bisa melek meskipun minum kopi 2 atau 3 gelas. Tapi kalau susu, langsung kenyang *nggak nyambung alasannya*

6. Mana yang kalian ga suka, kurang tidur atau kurang makan?
Kurang tidur. Secara kalau kurang tidur itu bikin wajah nggak cantik. Hahahaha.. Udah nggak bisa senyum, badan pegel semua, mau ngapa-ngapain males.

7. Bisa ga kalian puasa ga buka twitter atau facebook atau instagram atau bla bla?
Kayanya nggak bisa deh. Soalnya sekarang teman-teman dah pada nggak mau diajak sms-an *musimnya BB soalnya* buat ber-hahahihi.

8. Apa harapan terbesar kalian di tahun 2013?
Lebih sabar. Soalnya sekarang si Arya dah mulai diajari tentang norma dan aturan-aturan kehidupan yang mungkin akan lebih besar tingkat stresnya dia.

9.  Apa hal yang paling berkesan buat kalian di tahun 2012?
Resign dari pekerjaan saya yang jam mengajarnya dari siang sampai petang, lalu bersenang-senang dengan keluarga dan hobi saya. Nulis dan scrapbook.

10. Sebutin satu aja boleh buku atau film atau musik yang mengubah kalian, yang sangat berpengaruh dalam hidup kalian J
Film Bangsal 13. Gara-gara film ini, saya jadi nggak seneng sama yang berbau horor. Padahal, dulu mulai dari komik, buku dan film horor saya babat habis.

11. Seandainya punya mesin waktu buat ke masa depan, apa yang ingin kalian ketahui?
Masa depannya Arya. Hahaha, saya termasuk emak yang khawatiran.

Dan, saya akan memberikan Liebster award ke sebelas teman saya ini karena isi blog mereka yang yahud, bisa jadi tempat saya belajar nulis atau berkreasi, atau keren templete-nya. Mereka adalah :
1. HM Zwan
2. Mayya
3. Alaika Abdullah
4. Mira Sahid
5. Winda Krisnadefa
6. G
7. Vina – Flaper Craft
8. Niken Kusumowardhani
9. Red Carra
10. Myra anastasia
11. Irma Senja

Dan, silahkan jawab 11 pertanyaan saya yah :
1. Gimana pendapat kalian dengan blog saya?
2. Bagi cerita dunk tentang usaha ganti template blog kalian.
3. Selain ngeblog, kegiatan apa lagi yang bikin kalian sampai seneng banget sama kegiatan itu?
4. Sebelum nulis di blog, langsung nulis di draft blog atau nulis dulu di kertas?
5. Reportase atau fiksi?
6. Sering ikutan giveaway/kontes nulis nggak? Kenapa?
7. Kalau udah bosen sama rutinitas, apa yang kalian lakukan?
8. Gadget unggulan kalian apa? Alasannya juga yak.
9. Kalkulator atau ngitung manual?
10. Sebelum tidur, apa yang kalian lakukan?
11. Film dan buku yang kalian suka apa?

30 komentar:

  1. mbak linda juga suka repot kalo keluar rumah pake kerudung ribet2...soalnya abis solat suka males betulin hahaha jadi abis solat model kerudungnya suka ganti :D

    sama, takut juga sama selokan...soalnya sehari2 linda ke kampus atau keluar rumah kan pake rok panjang terus...takut jatoh :)

    makasih ya mbak buat partisipasinya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... ternyata kita ada yang sama :))
      kalau soal selokan itu, aku udah kebangetan bener takutnya. trauma malunya itu, Lin.. :)))

      Hapus
    2. Saya sudah sering dapat Liebster Award seperti ini namun sampai sekarang belum juga beres ngerjain "PR" nya hiehiehiehie. Benar benar pemalas saya hiheiheiheiheiheiheiee

      Hapus
    3. hai pak asep, saya dulu juga dapat dari teman blogger, tapi malah lupa.eh, dapat lagi, langsung deh saya kerjakan *tepok jidat*

      Hapus
  2. Aih senangnya dapat award... dibungkus ya, mak. Ma kasih *ketjupbasah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhhuuu mbak mira.. selamat ngerjain tugas yak :)

      Hapus
  3. Makasih ya PR dan awardnya mbaaaak! *kecup bertubi-tubi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ihihihi, ngerjakan PRnya jangan lama-lama.. ntar keburu lupa bu gurunya ini nilai :))

      Hapus
  4. Makasih yaaaaaa...... ntar dikerjakan. :) #peluk mba Rochma..

    BalasHapus
  5. Ma'aciih ya miss... Acik aciiik dapat award...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke sip mbak, dikerjakan yak tugasnya dulu. hihihih...

      Hapus
  6. Wahihihi seru seru, hebat banget mbak gak pake heels serasa gak pake sepatu :P
    Aku juga pelupa mbak, even ada yang curhat sama aku, juga kadang aku lupa curhatnya apa wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, tapi emang iya. minimaaallll 3 cm. tapi kaki sekarang udah gampang kriting. faktor umur kali ye... :))

      Hapus
  7. heummm,dapet PR nih aku..hoammmm :D
    cm jwab pertanyaan 11 drmu kan zuh ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngasih 11 tentang kamu juja yak.... terus jawab 11 pertanyaanku, kasih 11 pertanyaan ke 11 teman :))

      Hapus
  8. sy malah kebalikan kepengen pingsan rasanya kl pk highheel.. hehe..

    sy dpt PR ya.. oke deh nanti sy kerjain ya..thx :)

    BalasHapus
  9. selamat kepada peraih PR Liebster award ke sebelas, semua bakal berjalan terus..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan ntar semua blogger di dunia ini dapet :))

      Hapus
  10. eh nama anak kita samaan nih..lengkapnya kayaknya agak mirip deh..M. Arya Arkana.. ---> ini komentar gak penting.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nama anakku arya arkananta.. hahahaha, kirain ini nama satu-satunya :))

      Hapus
  11. Mbak dahulu suka nulis cerbung dan alhasil jadi reportasi. Sumpah ngakak mbak. Lebih cocok jadi penyiar doong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa, bener tuh mas... masa kalau nulis cerbung kok bahasanya kaya baca koran :))

      Hapus
  12. ya ampuuun...hahahahaa....bentar, aku ngakak dulu....
    ini award udah muter2 di dunia blog sampe akhirnya mampir lagi ke aku....
    wakakakakkk...aku udah pernah dapet award ini udah agak lama....sekarang dapet lagi...alhamdulillaaaaah....
    syaratnya nyusahin yeee....ntar aku bikin....hihihihihhihi
    makasih miiiis....\(^_^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, ntar ini award semua blogger dapet mbak :))

      Hapus
  13. miss...guru? kenalin, ina, guru bk yg masih baru.

    oya..nih ada award lagii lho buat miss..ambil disini yaaakk:

    http://www.inarakhmawati.com/2013/02/cihuyydapet-sunshine-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa... guru bk, sama.. *toss dulu*

      yihhaa, dapet award lagi. makasih yak :)

      Hapus
  14. Bingung mau bilang apa saking senengnya lihat yang lagi seneng hehehe

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^