Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Berkunjung ke 5 Blog Ini Nggak Ada Ruginya Lho [Day 16]

| on
Rabu, Desember 05, 2018


Kalau disuruh nge-list alamat blog buat lost blogwalking, jujur nih saya ngga bisa sebutkan siapa-siapa yang paling ingin saya kasih tahu. Kenapa? Karena saya jarang blogwalking sekarang. Nulis ya nulis, share ya share, tapi kalau blogwalking, huhuhu.. susah cari waktunya. Maafkan, terutama buat teman-teman yang sudah blogwalking ke tulisan saya tapi sayanya belum berkunjung balik.

Tapi, untuk kali ini saja deh, saya mau kasih tau 5 blog yang patut kalian kunjungi karena blog mereka memang menarik banget. Siapa saja?


1. ewafebri.com
Blog ini saya temukan ketika ada post di facebook group punya Blogger Perempuan dan dia komen di situ. Yang langsung jadi perhatian adalah dia selalu menggunakan main image dengan karakter dia sendiri, warna pink terang dan konsisten pakai image itu-itu ajah. Palingan cuma jenis font ajah yang diubah.

Penasaran lah, apalagi ada satu blogger yang sampai mengulas instagram dan isi blognya juga. Pas ublek-ublek blognya, ternyata memang isi blognya bagus lho.

Tau bullet journal ngga? Kalau di Indonesia, dikenal dengan sebutan bujo. Saya sudah tau sih bentuk bullet journal itu seperti apa. Karena pas jaman saya latihan bikin book binding, saya juga tahu bentuk bullet journal itu macamnya banyak. Dan sepertinya seru banget ya bikin bullet journal sendiri.

Lewat blog ini, kalian akan diajak untuk tau apa itu bullet journal, jenisnya apa aja, cara bikinnya gimana serta alat apa saja yang dipakai. Seru kok, mampir yuk.


2. hildaikka.com
Rasanya lama ngga ketemu sama pemilik blog ini sejak dia menikah dan pindah ke Surabaya. Pemiliknya adalah Hilda Ikka, yang terkenal sekali sama gingsulnya. Haha. Selain kami sama-sama gabung di komunitas Ning Bloger Surabaya, kami kenal juga karena kami sama-sama berasal dari kota Gresik.

Blognya Ikka ini isinya sama cerewetnya kaya pemiliknya. Kalau pengen tahu Ikka orangnya seperti apa, silakan baca sampai tuntas blog ini aja. Blog ini apa adanya, seolah ngga ada yang ditutup-tutupi. Ulasan-ulasan Ikka (terutama soal skin care yang dia pakai) jujur apa adanya.


3. beyourselfwoman.com
Saya sudah follow blog ini sejak dulu banget. Pemiliknya, mbak Lusi, dulu adalah salah satu admin di sebuah komunitas blogger. Lalu kenapa saya pilih blognya mbak Lusi ini?

Karena blog ini konsisten bahas tentang kerajinan tangan menjahit. Mulai dari awal banget lho mbak Lusi ini mengenalkan kemampuan menjahitnya ke para pembaca blognya. Sampai sekarang, udah ahli tinggal werrrr ajah pas bikin sesuatu.

Barang-barang di rumah dia nih, disulap jadi lebih eye catchy dengan kemampuan menjahitnya ini. Ngga hanya itu, dia juga ngasih tutorialnya supaya kita bisa coba sendiri di rumah.


4. liannyhendrawati.com
Ingin bikin sesuatu buat cemilan pas lagi liburan di rumah? Jalan-jalan ajah ke blognya mbak Lianny ini. Dia ngasih banyak resep makanan yang gampang banget dibuatnya. Resepnya mudah, bahasanya gampang dimengerti, bahannya gampang dicari. Ah Ria, kaya gampang-gampang ajah. Lha wong kamunya ga pernah bikin. Wkwkwkw..

Saya sudah pernah ketemu mbak Lianny, hm, sekitar 2 tahun yang lalu kalau ngga salah. Orangnya ramah dan effort-nya tinggi banget karena mau jauh-jauh datang dari Jember ke Surabaya untuk cari ilmu blogging. Tapi effort dia ini, ditunjukkan ke dalam keseriusan dia menulis di blognya.


5. haloterong.com
Blog punya Nahla ini juga, sudah saya follow dari lama banget. Dia hampir sama dengan Ikka, tulisan-tulisan dia 'berani' meskipun dia tahu mungkin para pembacanya bakal menghujat dia saking terus-terangnya dia atas pemikiran yang dia pegang. Tapi saya suka sama sikap 'njeplak'-nya karena selain dia mengutarakan apa adanya yang ada dipikiran dia, tapi dia punya dasar yang kuat sehingga ngga hanya sekedar omong doang.

Terus, bayangkan orang yang kaya gini, nulis tentang konten kecantikan. Asik ajah jadinya ulasannya. Jujur, menarik, tapi bisa lho jadi bahan rujukan kalian kalau mau ceri make up.
.
.
Demikian ya Manteman daftar blog buat kalian kalau bingung mau blog walking ke mana.

2 komentar on "Berkunjung ke 5 Blog Ini Nggak Ada Ruginya Lho [Day 16]"
  1. Menyenangkan bisa visit ke blogger2 mapan, cwe smw ternyata kreatif, rumah mereka nyaman, betah lama2 di sana.

    BalasHapus
  2. Huhuhu, sementara itu, daku gak konsisten bw tahun ini. Semoga tahun depan semakin semangat BW

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature