Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

Ingin Kulit Tampak Lebih Cerah? Pakai Exfoliating Gel dan Serum Pemutih Badan

| on
Sunday, January 27, 2019
aybe-skincare

Saat saya masih belum mengenal seluk beluk skin care, saya ingat beberapa tahun yang lalu mulai booming bagaimana membuat wajah tampak lebih putih. Banyak yang mulai mencoba berbagai krim pemutih wajah. Yang berhasil tentunya tahu trik menggunakannya sesuai dengan warna dan jenis kulitnya. Yang tidak berhasil, makin tampak medok seolah pakai topeng.

Yang bikin miris adalah, sebagian dari mereka yang berhasil membuat wajah tampak putih, lupa untuk memutihkan tubuh juga. Alhasil, wajah putih, tapi tangan dan kaki masih terlihat gelap. Ini peluang besar untuk produsen skin care untuk memproduksi produk pemutih badan. Salah satu jenisnya adalah serum pemutih badan dan exfoliating untuk badan.
produk-aybe-skincare

Salah satu pecinta kosmetik yang berhasil menangkap peluang itu adalah Ayu Alam Hasyim. Dia dan suami bergerak bersama para reseller untuk membesarkan nama Aybe Skincare dan mengenalkan berbagai macam produk kecantikan, baik produk skin care maupun dekoratif. Alhamdulillah, saya berkesempatan sekali mencoba dua produk andalan untuk memutihkan badan, yaitu Whitening Night Body Serum dan Exfoliating Body Gel.

Dua produk ini, diklaim oleh Ayu sebagai pemutih badan aman bagi semua jenis kulit karena sudah mengantongi izin dari BPOM. Jadi, nggak perlu khawatir lagi dengan produk yang abal-abal dari Aybe Skincare. Apalagi dalam wawancara saat grand launcing di Warung Legend, Gresik, Ayu berkata bahwa produk ini sudah melewati masa uji coba sejak tahun 2017 dan pembuatannya diawasi oleh tim dokter dengan resep yang aman.

Bagaimana review dari saya setelah beberapa hari menggunakan dua produk ini?

Aybe Exfoliating Body Gel


aybe-exfoliating-body-gel

Klaim produk :

- Mengangkat kotoran dan sel kulit mati di badan
- Menjaga kelembaban pada kulit
- Memberi nutrisi 
- Membuat kulit menjadi lebih elastis
- Meremajakan kulit
- Menangkal radikal bebas

Kemasan, tekstur dan aroma :

Aybe Exfoliating Body Gel ini dikemas dalam botol berbentuk tube bening berukuran 150 ml dengan tutup flip top. Botol bening ini memungkinkan sekali bagi saya untuk melihat langsung tekstur produknya tanpa mengeluarkannya dari kemasan. 

serum-pemutih-badan-ampuh

Aybe skincare sendiri memiliki warna dasar merah deep pink, dan ini mereka aplikasikan di setiap kemasan produknya. Nama brand tertulis besar, dengan pemilihan font standart, simple tapi tetap tampak elegan. Untuk jenis produk, deskripsi produk, cara pemakaian dan kandungan produk, tertulis jelas di kemasan. Sayangnya, karena tube-nya bening dan produknya sendiri memiliki dua warna yaitu merah dan putih, tulisan berwarna deep pink yang ada di kemasan jadi nggak jelas terbaca. 
Exfoliating body ini bentuknya gel dan bertekstur kental, tapi ngga mudah menetes. Saat produk diusap ke tubuh, dengan cepat gel ini berubah menjadi lebih cair, sehingga mudah diratakan ke seluruh tubuh. Tandanya, nggak butuh banyak gel untuk menghilangkan kulit mati. 

Soal aroma jangan ditanya. Harum sekali, meskipun agak menyengat. Seperti aroma parfum pria yang cocok digunakan oleh mereka yang gampang berkeringat. 

serum-pemutih-badan-aman

Cara Pemakaian :

Tuangkan gel ke atas kulit yang akan dibersihkan. Ratakan gelnya ke seluruh area kulit, usap-usap sebentar selama beberapa menit sampai muncul butiran-butiran yang merupakan kulit mati dan kotaran, lalu bilas dengan menggunakan air.

Review Penggunaan Aybe Exfoliating Body Gel :

Jika kalian ingin menghilangkan kulit mati dan kotoran di tubuh tapi ngga ingin kulit kalian lebih kering daripada sebelumnya, pakai produk ini dengan teratur. Sumpah deh, saya suka sekali sama produk ini! Ampuh sekali lho kerja dia. Padahal saya pakainya juga nggak banyak-banyak amat.

aybe-skrincare-2

Dan lagi yang saya suka dari produk ini adalah dia nggak menghilangkan kelembaban kulit saya. Nggak bikin kering, jadi saya nggak perlu lagi pakai body lotion setelahnya. Tinggal timpa saja dengan serum pemutih badan Aybe untuk menyempurnakan rangkaian prosesnya. Tapi, meskipun setelah pemakaian produk ini kulit kita nggak terasa kering, saya tetap menyarankan untuk menggunakan produk ini tidak setiap hari. Karena kerja dia adalah mengikis lapisan kulit. Kalian nggak mau kan kalau lapisan kulit lainnya ikut terkikis? 

Oh iya, soal aroma ya. Tadi saya cerita kan kalau aroma produk ini meskipun harum, sayangnya agak menyengat di hidung. Tapi so what? Aroma menyengat itu hilang lho, Manteman, setelah produk ini dibasuh dengan air. Yang ada malah aroma harum yang lembut dan bikin kita makin rileks. Gimana nggak bahagia hati ini bukan? Badan bersih, lembut, nggak kering dan harum.


Aybe Whitening Night Body Serum


serum-pemutih-badan-1

Klaim produk :

- Menjaga kelembaban kulit dan mencegah kulit kering
- Menjaga elastisitas kulit
- Meminimalisir kerutan pada kulit
- Membuat kulit menjadi lebih halus
- Membuat kulit tampak lebih cerah

Kemasan, tekstur dan aroma :

Serum pemutih badan Aybe ini dikemas dalam botol berbentuk tube berukuran 150 ml berwarna putih doff dengan tutup ulir. Pemilihan kemasan tube untuk serum badan ini sesuai sekali, karena kemasan tube ini kan meminimalisir kontaminasi dengan udara luar sehingga menjaga produk tetap steril.

Sama halnya dengan Aybe Exfolliating Gel, tulisan pada kemasannya menggunakan font berwarna depp pink. Untuk jenis produk, deskripsi produk, cara pemakaian dan kandungan produk, tertulis jelas di kemasan. Meskipun warna font-nya deep pink, tapi terselamatkan oleh warna tube yang putih doff itu tadi.


Untuk tekstur sendiri, sebenarnya di luar bayangan saya ya. Saya terbayang-bayang dengan kata ‘serum’ yang ada di tube-nya. Sejauh yang saya pahami, tekstur untuk serum adalah cairan yang agak kental, yang memudahkan dia terserap oleh kulit. Saat saya pencet tube untuk mengeluarkan isinya, ternyata tekstur yang keluar semacam krim yang umum dipakai di wajah. Pantas saja kalau kemasannya berbentuk tube. Kalau bentuknya cair, pasti pemilihan kemasannya adalah botol berulir.

Serum untuk badan ini berwarna pink pucat, lembut sekali saat diusap di badan, meninggalkan kesan dingin di kulit, dan aromanya harum sekali tapi tidak menyengat di hidung. 

Cara Pemakaian :

Menurut reseller-nya, pemakaian produk pemutih badan ampuh kalau digunakan malam hari menjelang tidur. Caranya, tinggal mengusapkan saja produknya ke seluruh tubuh. Tapi kalau mau pakai setelah mandi atau ketika kulit terasa kering, boleh-boleh saja kok.

serum-pemutih-badan-aybe

Review Penggunaan Aybe Whitening Night Body Serum :

Yang menarik dari salah satu rangkaian produk unggulan pemutih badan aman ini adalah aroma yang awet menempel di badan. Padahal lebih dari tiga jam pemakaian, saya masih merasa nyaman dan rileks karena badan saya masih tetap saja wangi. 

Sayangnya nih, produk ini meninggalkan whitecase. Memang sih, di kemasan sendiri sudah ditulis jelas bahwa produk ini akan meningkatkan tone warna kulit, tapi nggak nyangka saja kalau perbedaannya sangat amat terlihat. Sayangnya, jadi terlihat tidak alami. Apalagi, saat dibasuh dengan air, sisa-sisa produknya luntur. Kalau pembasuhan tidak maksimal, kelihatan sekali jejak whitecase-nya. 

Setelah serum pemutih badan diusap merata ke seluruth tubuh, ternyata ada serbuk glitter yang halus banget menempel di kulit. Ternyata ini lho yang membuat kulit kita jadi terlihat lebih glowing. Menarik, kalau produk ini dipakai sebelum kita keluar rumah dan kulit kita terpapar sinar matahari atau sinar lampu. Saya suka dengan efek glowingnya! Tapi sayangnya, kalau produk ini dipakai malam hari sebelum saya tidur untuk memaksimalkan fungsi serumnya, sepertinya efek glitter ini nggak terlalu berguna juga. 

Saya tidak bisa mengatakan produk ini berhasil untuk mencerahkan kulit dengan baik, karena saya baru menggunakannya sekitar satu minggu saja. Untuk bisa mengetahui hasilnya maksimal atau tidak, saya mau kok coba dalam jangka waktu yang lebih panjang.
26 comments on "Ingin Kulit Tampak Lebih Cerah? Pakai Exfoliating Gel dan Serum Pemutih Badan"
  1. Aku coba ini buat mengatasi belang akibat berjibaku di jalanan bersama suprawati motor kesayangan.

    ReplyDelete
  2. Kalau berhenti make, ngefek juga ga yaa, Ri?
    Aku baru tau kalau badan juga butuh pakai serum.

    Makin cakeeuup, cyiin~

    ReplyDelete
  3. Fotone kok uapiiiik seh mbaaa
    Aku juga kepo produk lokal yg membanggakan iniiii
    Kindly Visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  4. Ah, sayang kulitku sawo matang hehe. Pengalaman pake produk dengan embel-embel mencerahkan jatohnya kulit jadi warna abu-abu. Aku sendiri ga terlalu tertarik jadi 'putih' cuma banyak bagian tangan yang belang aja. Cuma ya itu seringnya malah kulit jadi abu-abu

    ReplyDelete
  5. Aku sekarang kalau mau tidur punya kebiasaan baru mba, pakai Aybe serum hehehehe.. Tapi masih nyari waktu khusus buat pakai Exfoliatingnya karena butuh waktu lebih biar makin bersiih. :)

    ReplyDelete
  6. Iya, aku suka banget sama exfloatingya. bener mbak tekturnya kental dan nggak gampang tumpah. trus cepat banget nyerap kedalam kulit. trus gosok sogok ....walah botol ngelontok i kabeh. hahaha dan setelah itu magis come....kulit rasanya alusssssss banget

    ReplyDelete
  7. Kayak aku mbak, fokusnya selalu mutihin wajah. Lupa kalau tangan dan yang lain warnanya beda. Untung pke jilbab, coba endak, iso-iso diguyu Arek-arek. Wajah putih, leher ireng. Tapi kan sekarang sudah pakai serum AYBE :D

    ReplyDelete
  8. Bener2 mengangkat kotoran yang exfloatingnya. Ku suka banget. Sekarang udah punya hobi bersihin gidal kaki dan tangan aku mbak...hahaha

    ReplyDelete
  9. wah makasi kak sharingnya kapan2 beli deh ni

    ReplyDelete
  10. Kalo pake ini kayaknya daki-daki di tubuh akan luruh dengan mudah ya, mbak.

    ReplyDelete
  11. Suka banget yang produk gel body ini, kotoran kotoran kulit langsung hilang

    ReplyDelete
  12. Wih langsung tergusur tu daki dan sel kulit mati.. jadi cepet cerahnya yak.. Serasa butuh juga nih produk perawatan ini

    ReplyDelete
  13. Saya banget ini kulit muka sama tangan warnanya bedaaaaa. Butuh serum nih biar kulit tangan nggak belang2 😆

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka geli liat org mukanya putih sekali dan badannya berbeda warna, kayaknya pake Aybe cucok buat ngilangin belang ya mbak

    ReplyDelete
  15. Aku suka lihat nih beberapa temanku juga gini, muka pada putih tapi tangannya kelihatan lebij cokelat. Btw si Aybe ini produk baru ya? Sepertinya boleh juga nih nyobain, penasaran soalnya.

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah lihat aybe ini di supermarket mba. Onlinekah pemasarannya...? Atau masih di daerah2 tertentu saja?

    ReplyDelete
  17. waaah aku tertarik dengan body gel-nya tapi kalau baunya menyengat aku kurang suka. Ada kemasan kecilnya gak ya buat coba dulu?

    ReplyDelete
  18. Kulitku yang kering butuh kelembaban, sepertinya cocok pakai ini. Mau coba ah :)

    ReplyDelete
  19. Wahhh mantep banget nih, kulit jadi tampah lebih putih dari biasanya, jadi ganteng saya nnti wueheh

    ReplyDelete
  20. Ada serum untuk tubuh juga ternyata ya..selama ini fokusnya ke wajah aja aku mbak,boleh juga nih nyobain.

    ReplyDelete
  21. Exfoliating gel-nya itu bikin saya terkesima. Kok bisa ya semua kotoran seperti terangkat gitu.
    Kulit jadi lembut dan ga kering lagi seperti dulu

    ReplyDelete
  22. Aku selalu penasaran sama produk Aybe ini karena banyak yang make juga ternyata. Aku malah baru tahu juga hehehe besok2 penasaran mau make ah

    ReplyDelete
  23. Pakai ini langsung kotoran dan daki terangkat, kulit jadi cling yaa..

    ReplyDelete
  24. Wah bu guru langsung kinclong abis ini.
    Cocok banget buat mama muda yang ngga sempet ke Spa minimal luluran sendiri di rumah. Praktis tinggal digosok aja sel kulit mati langsung terangkat. Aku jadi penasaran sama exfoliating body gelnya.

    ReplyDelete
  25. Makin banyak produk yang bisa menjadi pilihan nih. Jadi suka tergoda pengen nyobain.

    ReplyDelete
  26. Aku tertarik dengan exfoliating gelnya nih mba. Selama ini kan pake scrub biasa yang bukan gel. Kalau hasilnya lebih oke dan melembabkan, boleh juga nih dicoba. Belinya dimana sih mba?

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature