Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

Ingin Wajah Tampak Cerah dan Tidak Kusam? Pakai V10 Plus Water Based Peeling dan Serum

| on
Wednesday, January 31, 2018

Seorang teman, beberapa hari yang lalu sempat berkomentar kalau wajah saya lebih cerah daripada sebelumnya. Saya mah senyum-senyum saja, soalnya beberapa bulan yang lalu wajah saya break out sekali setelah liburan dan bepergian tanpa bawa skin care lengkap. Dan usaha mengembalikan wajah kembali halus ini ternyata bukan hal yang mudah. 

Salah satu rahasianya adalah.. jeng.. jeng.. jeng.. serum wajah!!

Sekarang saya suka pakai skin care berlayer-layer seperti orang-orang Korea. Awalnya memang niru saja sih, karena lihat wajah mereka glowing begitu, kan saya jadi mupeng. Padahal ini wajah sepertinya udah di-setting dari sononya nggak mungkin glowing. Lha wong warna kulit saja sawo matang. Tapi, tetap saja penasaran buat pakai skin care dengan banyak layer itu.

Kemudian saya beli sebuah merk serum wajah, nanti deh saya ulas di blogpost selanjutnya. Kemudian, beberapa waktu yang lalu, saya dapat kiriman dua paket skin care dari V10 Plus Indonesia yang isinya adalah peeling dan serum wajah anti-aging series. Sebelum saya pakai, saya baca-baca dulu tulisan beauty blogger lain tentang produk ini dan hasilnya katanya nggak mengecewakan. Kemudian seorang teman dekat kasih testimoni wow bagus banget untuk produk ini. 

Apa sebagus itu hasilnya di wajah saya? Oke, ready to go ya Cyin...


V10 Plus Water Based Peeling 

Claim :
Nggak perlu scrub yang kasar, V10 Plus Water Based Peeling mampu mengangkat sel kulit mati. Serta membersihkan dan mencerahkan kulit seketika
No paraben, no chemical fragance, no artificial color, no mineral oil



Fungsi :
Mengangkat sel kulit mati
Mencegah munculnya jerawat
Membenatu regenerasi sel kulit
Membuat make up tahan lama
Meningkatkan daya serap kulit terhadap nutrisi perawatan kulit
Membantu menghilangkan komedo
Mencerahkan dan menghaluskan wajah
Mengurangi bekas jerawat
Menyeimbangkan sekresi minyak pada wajah


Kandungan aktif :
Ekstrak beras
Merupakan sumber alami dari beberapa jenis antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dan membantu dalam memperlambat efek penuaan dini.

Ekstrak rumput laut
Rumput laut yang menyerap mineral dan garam laut diyakini memiliki sifat alami yang dapat memperlambat proses penuaan dini pada kulit. Rumput laut juga diklain dapat mengembalikan kelembaban alami pada kulit.



Kemasan, tekstur, aroma dan warna :
Kemasan yang saya terima ada 10 sachet peeling dengan isi per sachetnya adalah 2 ml.
Teksturnya kental tapi agak cair untuk ukuran peeling yang punya tugas mengangkat kulit mati. Nggak ada butiran scrub sama sekali.
Nggak memunculkan aroma yang menyengat, sedikit berbau bahan kimia tapi nggak mengganggu penggunaan kok. Nyaman-nyaman saja.
Warnanya abu-abu tua tapi ketika di oles di wajah, kok berubah jadi bening ya? Apa penglihatan saya saja? Hehe.



Cara menggunakan :
Bersihkan wajah dengan pembersih wajah yang biasa kalian pakai, keringkan
Oleskan peeling gel secara merta ke seluruh wajah. Biarkan sebentar kira-kira 5 detik
Kemudian pijat wajah dengan gerakan memutar dengan menggunakan jari dari wajah bagian bawah menuju bagian atas, yaitu dari dagu menuju samping hidung, kemudian ke arah pangkal hidung, atas alis kemudian ke arah pipi (lebih jelasnya lihat gambar di bawah ya)
Ntar keluar butiran halus pertanda kulit mati sudah terangkat
Lalu bilas dengan air hangat atau dengan handuk basah


Setelah pemakaian :
Sebenarnya, saya sendiri jarang pakai peeling. Selama ini cukup pakai pembersih wajah saja sebelum tidur. Karena memang sehari-hari saya nggak pakai make up tebal, lha wong hanya ngajar saja di kelas. Untuk peeling dari V10 Plus ini harusnya dipakai selama seminggu penuh di minggu pertama, lalu selama 2-3 kali di minggu kedua dan seterusnya. Tapi karena saya takut wajah saya balik break out, saya pakai peelingnya seminggu tiga kali saja sudah cukup menurut saya.

Biasanya, peeling itu kan ada butiran scrubnya dan nggak cair, terus diolesin rata ke seluruh wajah, baru kita scrub supaya pada rontok kulit mati kita. Ketika buka kemasan peeling dan lihat tekstur peeling yang kental dan agak cair, awalnya ragu juga bakal angkat kulit mati dengan efektif atau nggak.


Ternyata hasilnya? Ternyata kulit mati terangkat dengan baik dalam bentuk bulatan-bulatan serat yang besar. Dan sesuai dengan klaimnya yang katanya mencerahkan seketika. Setelah dibilas dan dikeringkan, wajah saya memang tampak seketika lebih cerah dan bersih. Terlihat sekali bedanya dari sebelum pemakaian dan sesudah pemakaian. Padahal, peeling yang saya pakai nggak banyak lho, karena based from water ya, encer sekali dan nggak butuh dioles banyak-banyak.

Dan satu yang saya suka, nggak bikin kulit wajah saya ini kering.


V10 Plus Serum

Claim :
Paraben free
Tanpa pewarna buatan, tanpa minyak mineral, tanpa pewangi buatan
Water base
Sesuai dengan 11 masalah kulit
Hasil nampak dalam 10 hari



Deskipsi produk (lebih lanjut bisa dilihat di website resmi V10 Plus) :
Biocell serum adalah serum yang berguna untuk mendorong produksi energi di sel kulit yang mana kandungan biocell di kulit akan semakin menurun seiring bertambahnya usia. Produk ini dapat memperlambat gejala penuaan dini karena kandungannya sangat mirip dengan struktur estrogen. Biocell serum ini digunakan untuk perbaikan DNA, perbaikan sel kulit dan larutan anti keriput.

Collagen serum yang dipercaya dapat mengatasi keriput dan elastisitas kulit. Serum ini menggunakan kolagen laut yang berasal dari SKB sarang fresh sea, yang mengandung banyak asam amino dan molekul kolagen terkecil yang berguna untuk perawatan kulit.

Hyaluronic acid serum merupakan pelembab terbaik karena mengandung lysolecithin (phosphatide) yang mampu mempercepat penetrasi bahan dalam serum menuju membran sel. 



Kemasan, tekstur, aroma dan warna :
Ketiga kemasan jenis serum yang saya terima, kemasannya dari plastik berbentuk sachet dengan isi masing-masing sebanyak 2 ml.
Serum ini berbeda-beda teksturnya. Biocell serum sangat encer sekali, hampir menyerupai air. Kalau collagen serum dan hyaluronic serum agak kental.
Aromanya sedikit berbau kimia tapi sedikitttt sekali dan nggak sampai mengganggu ketika diaplikasikan di wajah
Biocell serum warnanya bening, persis seperti air, sedangkan collagen serum dan hyaluronic serum warnanya agak keruh cenderung ke arah orange.



Cara pemakaian :
Menurut petunjuk, cara pemakaiannya adalah dengan mencampurkan masing-masing 1 tetes serum yang berada dalam satu rangkaian anti-aging series itu. Setelah dicampur, tinggal diaplikasikan secara merata di wajah dan leher. Tapi bagi saya, kok sayang sekali ya harus dipakai segitu bayaknya sekali pemakaian *irit banget sih Cyin?*. Selama sepuluh hari pemakaian, saya menggunakannya secara bergantian. Karena hanya dua tetes saja, itu sudah bisa diaplikasikan di seluruh wajah dan leher dengan merata.



Setelah pemakaian :
Ya Allah, saya cinta serum wajah ini!!

Untuk benar-benar tahu bagimana reaksi kulit saya terhadap serum ini, saya benar-benar nggak menggunakan cream apapun selama masa pemakaian sepuluh hari itu. Hanya pakai serum wajah ini saja, ya Allah, wajah saya benar-benar tampak lebih cerah, nggak tampak kusam dan nggak tampak lelah. Padahal dalam masa penggunaaan itu, saya harus begadang karena Fatin selalu melek di tengah malam untuk beberapa jam *maaf, jadi curhat*. Kulit juga kalau dipegang lebih halus, dan bisa menyamarkan tone wajah yang nggak sama di sekitar area bibir dan mata bagian bawah.

Terus nih yang saya suka adalah setelah dipakai dia nggak menginggalkan bekas minyak sama sekali di wajah. Sesuai sekali dengan claim-nya. Benar-benar seperti nggak pakai serum. Langsung meresap di kulit dan nggak meninggalkan bekas apapun. Kelebihannya sih ya, nggak mengganggu penggunaan make up karena make up yang saya pakai hasilnya nggak kelihatan tebal dan terlihat natural sekali.


Kalau teman saya sampai berkomentar kalau wajah saya terlihat lebih cerah, iya, saya akui itu betul. Serum ini benar-benar jempol banget kalau memang ingin hasil yang maksimal ya. Tinggal pilih saja rangkaian serum yang sesuai dengan masalah kulit kita, yang mana jenis serumnya dibedakan dari warna botol serum yang berbeda-beda. Nggak heran kalau produk perawatan ini sudah mendapatkan 14 penghargaan Internasional di Asia dan Eropa dari tahun 2011 sampai tahun 2015.

Purchase? Saya harus korek-korek tabungan dulu kalau ingin purchase serum ini. Sumpah, harganya bikin mata merem-melek saking kepinginnya tapi harus berfikir beberapa kali untuk mengiyakan. Kalau mau kepo-kepo produk dan harganya, bisa langsung cuzz ke website dan media sosialnya di sini ya :


Website : www.v10plus.co.id || Facebook : www.facebook/v10plusina || Twitter : @v10plusina || Instagram : @v10plus_indonesia


12 comments on "Ingin Wajah Tampak Cerah dan Tidak Kusam? Pakai V10 Plus Water Based Peeling dan Serum"
  1. Saya jadi pingin nyoba :D Bisa mengangkat sel kulit mati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mbak Esti. Benar-benar ngefek banget, padahal water based yang cair lho..

      Delete
  2. Serumnya bagus ya, tai kok harus merem melek sih kalau mau beli xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya.. mau purchase aku udah sedih dulu, padahal cucok meong buat kulitku

      Delete
  3. Jadi, layer-layernya tuh apa aja stepnya, mbak? Daku penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pagi : bersihkan wajah, toner, serum, sun block, moisturizer, baru make up.

      Malam : bersihkan wajah, toner, serum, eye serum, cream.

      Seminggu dua kali peeling sama masker.

      Delete
  4. hallo mba, salam kenal :)
    itu lebih cocok untuk jenis kulit apa mba?

    ReplyDelete
  5. Kemasannya lucu banget yaaa. Saya juga mulai menggunakan serum lagi. Trus baru ingat kalau skin care saya, mulai dari peeling sampai masker buat mainan anak perempuanku, entah kemana keberadaannya. Jadi pingin nyari euy

    ReplyDelete
  6. Aku kok makin pengen rajin nge-serum.
    Hawane Suroboyo lho tembus dinding omah. Ireng sak irenge

    ReplyDelete
  7. Wih, ukurannya mini gitu tapi khasiatnya hebat ya mba. Aku beberapa kali pernah lihat V10 ini di Instagram, jadi penasaran mau coba juga mba.

    ReplyDelete
  8. kok harganya bikin merem melek mbak. Klo gitu saya mau merem aja terus langsung klik deh, meleknya nanti setelah memalingkan muka

    ReplyDelete
  9. Memang beda sih, kalau udah pakai serum-seruman gitu kulit wajah jadi kenyal dan lembut.

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature