Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

Keinginan Berwisata ke Taman Buah Mekarsari Bogor dan Trans Studio Bandung

| on
Saturday, January 26, 2019
Akhir tahun kemarin, sepulang saya, suami dan anak-anak dari Jakarta, mertua tiba-tiba bilang, “ke Bogor atau Bandung yuk?”. Karena saya belum pernah ke Bogor, saya highlight ke kota ini pas nanggepin keinginannya mama mertua. “Mama ingin ke mana kalau ke Bogor?”.

Namanya juga orang yang sudah berumur ya, jadi mau ke wahana yang memacu jantung juga mungkin beliau ogah. Inginnya lihat-lihat bunga mekar sambil foto-foto di Bogor. Padahal adik ipar sudah nyeletuk ke Bandung saja, ada Trans Studio Bandung juga. Saya senyumin saja sambil godain adik ipar, “tiket masuk trans studio Bandung, kamu yang bayarin ya.”

Saya dan suami ini, kalau kemana-mana apalagi kalau bepergian hampir bisa dipastikan selalu bawa anak-anak. Bisa dihitung dengan jari berapa kali kami keluar jalan-jalan sendirian. Artinya ya, kalau kemana-mana selalu memasukkan tempat wisata yang ada wahana untuk anak-anak, atau setidaknya lokasi wisatanya ramah dengan anak-anak.

Kami berdua nggak bisa ya egois dalam menentukan lokasi wisata. Nggak bisa terus-terusan lokasi wisata yang kami pilih ini harus memuaskan kehendak dan kesenangan kami berdua saja. Tentunya, dengan waktu yang terbatas, kami juga menentukan lokasi wisata yang mana anak-anak juga bakal senang.


Pikir kami sederhana kok. Kalau anak-anak bahagia setelah diajak ke lokasi wisata yang memuaskan hasrat jalan-jalan mereka, mereka nggak bakalan rewel untuk diajak jalan-jalan ke lokasi wisata lain yang kami pilih. Biasanya memang, lokasi wisata untuk anak-anak kami berikan jatah di hari pertama, atau kalau waktunya mepet sekali, kami berikan di tujuan pertama kami. 

Oke, balik lagi ke Bogor dan Bandung. Kalau ke Bandung, saya sih sudah pernah. Meskipun hanya sekadar jalan-jalan di kotanya saja, sambil belanja-belanja dan kopdar sama bu Dey waktu itu. Trus kalau mau ke dua kota ini, lokasi wisata mana saja yang sepertinya rekomen banget buat saya dan keluarga? Catat ya, ada anak-anak di antara kami. Ada dua lokasi wisata yang ingin saya datangi kalau saya bekunjung ke dua kota ini. Meskipun nggak menutup kemungkinan untuk datang ke lokasi wisata lainnya.


1. Taman Buah Mekarsari

Lokasi wisata yang ada di Bogor ini adalah salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika yang ada di Indonesia. Mungkin hampir sama dengan Kebun Raya Purwodadi yang ada di Pasuruan, Jawa Timur. Kalau di Kebun Raya Purwodadi, meneliti banyak pohon dan tumbuhan. Kalau di taman Buah Mekarsari, sepertinya penelitiannya lebih menitik beratkan pada jenis buah-buahan unggul dari seluruh Indonesia.

taman-buah-mekarsari-bogor-jawa-barat
link


Trus apa isinya hanya buah-buahan saja? Oh nggak dong ya. Ada buah-buahan, sayuran, bunga dan tanaman hias yang diteliti, diperbanyak bibit unggulnya dan kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum.

Menariknya nih, selain banyak spot-spot untuk mengambil foto yang bagus, kita juga bisa menyaksikan beberapa event yang diselenggarakan di sini. Event-event ini sepertinya menarik banget ya, saya aja tertarik coba? Salah satunya adalah program ‘Banjir Durian’, yang mengajak para pengunjung untuk memasuki area perkebunan durian dan menikmati berbagai jenis durian yang dikembangkan di sini *usap iler*.

harga-tiket-taman-buah-mekarsari-bogor
from google


2. Trans Studio Bandung

Tempat wisata yang ada di Bandung ini, ramai sekali jadi bahan perbincangan. Dengar-dengar ya karena lengkap sekali wahana yang ada di dalamnya. Wahana untuk anak-anak ada, untuk usia remaja ke atas juga ada. Dengan mengeluarkan uang sejumlah IDR 180.000 saat weekday dan IDR 280.000 saat weekend untuk tiket masuk Trans Studio Bandung, nggak rugi juga lho. Trus buat anak-anak, ada wahana apa saja?

trans-studio-bandung-jawa-barat
from Traveloka web

Ada Wahana Anak, yang mana bisa jadi piihan sebagai tempat wisata anak di Bandung karena banyak permainan yang diperuntukkan untuk anak-anak yang belum diperbolehkan untuk menaiki wahana ekstrim. Ada mini train, mini bumper car, tea cup, carousel, bumper boat, dan komedi putar, yang bisa dinikmati anak-anak usia 0-7 tahun.

Pernah nonton di Bolang alias Bocah Petualang yang ditayangkan di Trans TV? Nah, di sini ada wahananya lho. Kita seperti diajak menikmati acara ini, tapi langsung ke lokasinya. Selain itu, ada juga Giant Swing yang sepertinya uji jantung juga untuk naik ke pendulum raksasa yang diputar-putar begitu *oh tidak!!*. Atau, ke wahana Jelajah kalau ingin merasakan berpetualang di hutan Afrika. Benar-benar seperti menjelajahi hutan rimba, karena kita nanti akan bertemu hewan buas, melihat langsung air terjun yang tinggi, dan merasakan melewati jurang yang curam.

denah-lokasi-wahana-trans-studio-bandung
link

Ah, jadi ingin ke Trans Studio Bandung deh. Banyak sekali wahana yang bisa dinikmati di sana. Setelah kepoin sana-sini, beneran deh, dengan harga tiket masuk Trans Studio Bandung segitu, rasanya nggak rugi.



9 comments on "Keinginan Berwisata ke Taman Buah Mekarsari Bogor dan Trans Studio Bandung"
  1. Jadi pingin liburan lagi nih wkwk

    ReplyDelete
  2. Wah seru banget pastinya ya kak kalau liburan main ke trans studio bandung

    ReplyDelete
  3. mba ria, gimana kalau kita janjian aja ke bandung. Ngiler ya ke sini

    ReplyDelete
  4. Belum genap sebulan nih dari libur akhir tahun udah pengen liburan lagi, terdekat yang belum dikunjungi itu Transtudio Bandung...
    #liattanggalmerah

    ReplyDelete
  5. Banjir durian, hmmmm #gleg nelen ludah deh jadinya. Tapi kl yg di mekarsari itu boleh metik buahnya buat dimakan gt ga sih?

    ReplyDelete
  6. aku pernah ke trans studio bandung
    seru abessss

    ReplyDelete
  7. Mba itu HTM Uda termasuk tiket terusan ya ? Gak perlu bayar2 lagi kan ?

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature