Jumat, 30 Januari 2015

Perawatan Rambut Sehat dengan Ellips Vitamin Rambut Pro Keratin Complex

credit
Quote dari Louise L. Hay sangat cocok dengan kondisi saya sekarang ini. Kenapa? Karena rambut saya ini mudah lepek.

Sebelum pada akhirnya saya memilih untuk kembali ke kota kelahiran saya setelah tujuh tahun saya merantau untuk sekolah, rambut saya selalu panjang. Memakai hijab, tidak menghalangi saya untuk memiliki rambut panjang karena saya selalu menggunakan vitamin rambut. Meskipun saat merantau itu, kegiatan saya di sekolah sangat banyak dan sering kali membuat rambut saya lepek. Tetapi, saat saya memutuskan untuk menetap di kota kelahiran dan menikah, saya memilih untuk memotong rambut menjadi sebahu.

Sebetulnya sayang sekali mau potong rambut jadi pendek. Tapi Gresik sungguh panas. Saat saya masih di Jombang dan Malang, suasana adem dan segar masih bisa saya rasakan meskipun saya selalu bergerak. Beda dengan Gresik. Kota yang memiliki ribuan pabrik dan pelabuhan internasional ini, benar-benar membuat saya merasa gerah. Polusi ada di mana-mana, baik dari pabrik itu sendiri maupun dari asap motor para pegawainya. Dan saya yakin, polusi sebanyak itu, sudah pasti mengenai rambut saya meskipun saya memakai hijab.
Lalu apa yang membuat saya masih betah tinggal di sini?

Profesi menjadi gurulah yang membuat saya terpanggil untuk tetap di sini. Meskipun menjadi guru bisa di mana saja, tetapi keinginan untuk terus mendidik remaja di kota kelahiran, sejauh ini belum pernah tergantikan.

Saat paling menyenangkan ketika mendidik adalah bertemu dengan para siswa. Siswa saya, adalah para remaja yang sedang aktif-aktifnya dan membutuhkan banyak bimbingan karena mereka berada pada tahap remaja awal. Sebuah tahap yang merupakan peralihan dari masa anak-anak ke masa remaja, yang mana kadang kala membuat mereka harus berusaha keras untuk menstabilkan emosi dan menyelaraskan tingkah laku.

Dan mendekati remaja tahap ini, tidaklah mudah. Saya dan beberapa rekan guru bimbingan dan konseling butuh sering bersama mereka atau sekedar bertanya bagaimana kabar mereka. Dan itu tidak bisa dilakukan hanya dengan duduk di kantor saja. Ada dua cara yang biasa kami lakukan, yaitu mendekati siswa saat melakukan layanan klasikal di kelas maupun layanan konseling di ruang BK, dan selalu 'senam kaki' untuk mengontrol kondisi siswa kami.

Tahu kan akibatnya dengan melakukan semua itu? Yup! Rambut yang lepek karena keringat. Dan jika saya ingin tetap memiliki rambut yang sehat, maka saya harus rajin melakukan perawatan rambut sehat. Saya bukan tipe wanita yang suka pergi ke salon untuk melakukan creambath, mengingat saya memiliki anak dan kadang kala ada rasa sungkan untuk lama-lama menitipkan anak pada ibu. Pergi ke salon, hanya 2 bulan sekali untuk melakukan creambath, Selebihnya, saya merawat rambut saya sendiri di rumah, dengan cara creambath sendiri dan memberi vitamin perawatan rambut secara berkala.
Vitamin rambut yang saya pakai sejak kuliah :)

Dan vitamin perawatan rambut yang paling saya rekomendasikan adalah Ellips Hair Vitamin. Kenapa? Karena saya pengguna Ellips sejak saya kuliah tahun 2005 lalu. Saat itu, Ellips baru saja dipasarkan dan memang meledak sekali di kalangan mahasiswa. Bentuknya yang unik karena terkemas satuan dalam kapsul yang bentuknya seperti kura-kura, juga harganya terjangkau untuk dompet mahasiswa.

Buktinya, anggota keluarga saya memuji rambut saya. Meskipun rambut saya tidak terlalu tebal, tapi rapi dan selalu tambah segar. Apalagi kalau suami sudah memuji, ah, rasanya pegal di badan setelah seharian membimbing para remaja di sekolah dan mengasuh anak di rumah, hilang seketika.
credit

Semakin rajinlah saya pakai vitamin perawatan rambut ini. Apalagi, Ellips sekarang mengeluarkan produk baru yang mengandung Pro Keratin Complex yang semakin menyempurnakan produk-produk Ellips sebelumnya. Ellips dengan Pro Keratin Complex memiliki tiga variasi, yaitu Smooth and Silky untuk rambut selembut sutra, Hair Repair untuk menutrisi rambut yang rusak dan kering akibat pengeritingan atau pelurusan, dan Silky Black untuk rambut tampak hitam lembut berkilau. Di rumah, saya menggunakan yang Smooth and Silky dengan kapsul berwarna kuning cerah untuk membuat rambut pendek saya kembali halus setelah seharian beraktivitas.
Vitamin rambut yang sekarang saya pakai :)

Tidak perlu lagi saya khawatir rambut saya rusak karena polusi dan keringat yang mengucur seharian. Karena semua sudah teratasi dengan menggunakan vitamin perawatan rambut ini. Dan tentunya, setelah terbukti baik untuk rambut saya, saya lebih berani untuk memperkenalkan produk ini kepada siswa saya.

Karena remaja, selain dikenal sebagai masa aktif-aktifnya dalam kehidupan seorang manusia, pada remaja pulalah perkembangan hormon dimulai. Termasuk pula hormon-hormon yang mempengaruhi kesehatan rambut mereka. Jadi, saat melakukan layanan klasikal di kelas atau ketika mereka curhat tentang kesehatan mereka, nanti akan saya selipkan informasi untuk selalu melakukan perawatan rambut sehat. Harapan saya, mereka akan lebih percaya diri dengan rambut yang sehat dan terawat.

Saya sudah pakai Ellips Vitamin Rambut sejak dulu dan terbukti hasilnya. Saya juga sudah memprogramkan untuk memberikan edukasi tentang perawatan rambut sehat bagi siswa remaja saya. Bagaimana dengan Anda? Yuk, bersama saya menjaga kesehatan rambut.

Salam hangat,
Ria Rochma

***

35 komentar:

  1. pake ellips kerasa sekali manfaatnya, rambutku jadi lembut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Dwi,
      Kerasa banget manfaatnya. Apalagi aku dah pakai lama :)

      Hapus
  2. rambutku apalagi,kaku dan g karuan jadi lembut.aku uga pakek yang kuning sama hitam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku lebih suka pakai yang kuning, Is. Pas banget sama kondisi rambutku yang emang dr dulu lepek dan gampang rontok :)

      Hapus
  3. aku pake elips kalo abis nyalon doang. ahaha
    good luck kontesnya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha..
      kalau aku, nyalon mah dah lengkap sama creambathnya. pakai ellips, pas keramas biasa aja sehari-hari :)

      Hapus
  4. Saya juga pakai mbak ellips bagus banget buat vitamin rambut mampir juga di blogq yahh http://www.novawijaya.com/2015/01/kecantikan-rambut-di-balik-hijab-my.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang beneran kok, ellips ini vitamin rambut yang oke :)

      Hapus
  5. Hoho, rambutku langsung bermasalah tiap kali pulang ke Gresi. Banyak polusi :D

    Kontes blog Ellips

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya ya, mak Hilda jg Gresik. Haiyyaaa.. Jangan ditanya deh, jelas banget polusinya

      Hapus
  6. Rahasianya ini to ternyata rambut mama arya okebgt

    BalasHapus
  7. aku pake yang meraaahh..soalnya bermasalah banget rambutku hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dari dulu pakai hitam. Tapi sejak gampang lepek, aku pakai yang kuning

      Hapus
  8. Ellips ini sobatku sejak jaman dulu mbaaaak....enak emg, gk lengket gk bikin lepek kek yg lain ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, mbak Neneng. Pernah pakai merk lain, malah butuh 2 kapsul. Boros.

      Hapus
  9. Aku pakai yg pink mak. Rambutku pernah mengalami 2x pelurusan. Bagus untuk rambut rapuh. jadi ya gak cepak terus rambutku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, mak. Yang pink itu emang buat rambut rusak..

      Hapus
  10. waaah..penting nih vitamin rambut...aku belum pernah coba, tunggu rambutku tumbuh lagi :)..good luck yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, penting banget emang..
      Sippo.. Lekas sehat ya, mak..

      Hapus
  11. hairfirmation
    pokoknya rambut itu mahkota ya mak...
    rambut bermasalah pake ini lewat ya makk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, mak Echa...
      Lewat deh pokoknya. Rambut tetap mulus hitam berkilau..

      Hapus
  12. Ellips itu membuat rambut menjadi harus sepanjang hari hehe

    BalasHapus
  13. vitamin rambut itu ternyata penting ya, terutama buat wanita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga cuma wanita aja. Suamiku aja pakai kok :)

      Hapus
  14. rambut juga perlu vitamin ya mak, salah satunya elips membantu para wanita menjaga keindahan "mahkotanya" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain pakai ellips, juga kita makan makanan yg buat rambut tetap sehat

      Hapus
  15. rambut makin sehat makin pede ya walaupun akai jilbab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, mak Lidya. Pakai jilbab ngga perlu takut rambut jadi lepek

      Hapus
  16. Iya, saya pernah pakai pas awal-awal happening. Tapi berhubung harus menyembuhkan rambut dulu, sekarang pakainya yg pro keratin complex hair repair.

    Semoga muridnya mengikuti jejak Bu Guru. Biar rambutnya pada sehat. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kenapa rambutnya mbak Ratri? Saya sih dr dulu ngga pernah bermasalah sm rambut. Sekali ding, pas salah pakai shampoo, rambut malah jd merah. Mau ga mau, digenjot pakai Ellips warna hitam :)

      Hapus
  17. Aku pakai Ellips gara-gara 'kecelakaan' mbak. Main bonding-bondingan sama teman yang ternyata gagal hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weh, aku ga pernah berani, Mbak, main bonding-bondingan gt.
      Tp terselamatkan karena pakaj ellips kan? Uhuy. Cocok banget deh..

      Hapus
  18. elips ini memang udah banyak dipercaya untuk rambut...

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^