Jumat, 23 Januari 2015

Wellness Wednesday 3 : Mencintai Tubuh Saya

credit
Wellness Wednesday 3 : Mencintai Tubuh Saya - Saya selama ini tidak pernah mempertanyakan, atau diberi pertanyaan tentang seberapa cinta saya terhadap tubuh saya.

Lalu, saat Mak Maureen dan Mak Rina Shelomita mengadakan aksi Wellness Wednesday yaitu event nulis setiap hari Rabu tentang kesehatan tubuh dan usaha-usaha kita untuk menjaganya, saya akhirnya jadi bertanya-tanya, kenapa saya cinta tubuh saya?

Okelah, langsung capcus aja menyimak alasannya :

1. Alasan terbesar saya mencintai tubuh saya sekarang ini adalah karena saya masih diberi kemudahaan oleh Tuhan untuk melakukan aktifitas sehari-hari tanpa terbebani dengan penyakit berat. Saya belajar dari banyak orang tentang kondisi kesehatan mereka serta belajar banyak untuk menjaganya.

2. Saya sudah nyaman dengan berat badan saya yang sekarang (meskipun saat ini sedikit mulai berat dan harus mulai memaksa diri untuk turunkan berat badan). Berat badan saya yang berkisar di angka 60 kg, masih bisa saya toleransi. Saya tidak kesulitan saat naik turun tangga saat memberikan layanan klasikal di kelas. Nafas saya pun tidak tersengal-sengal saat saya gunakan untuk riwa-riwi membantu siswa saya menyelesaikan masalahnya. Saya juga tidak mudah lemas sehingga tetap bersemangat saat menemani Arya bermain, meskipun mainnya itu lari-lari atau main bola di luar rumah.

3. Saya masih sehat meskipun siku tangan kiri saya sudah tak kembali pada bentuk semula akibat kecelakaan setahun yang lalu. Dengan kondisi tangan yang tak lagi sempurna, saya bersyukur sekali masih bisa mengangkat bawaan berat dengan tujuan melatih kemampuan otot-otot lengan, sesuai saran dokter fisioterapi saya. Dengan kondisi seperti itu, saya pun masih bersyukur, masih bisa menggendong Arya yang berat badannya semakin bertambah. Atau masih bisa menyetir motor sendiri tanpa harus berlama-lama di angkot karena jadwal ngetem angkot yang lama. Dan masih banyak lagi.

Tiga alasan saja cukup sepertinya buat saya untuk terus menjaga supaya tubuh ini tetap sehat.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Alasan apa sih Anda mencintai tubuh Anda sendiri?

Salam hangat,
Ria Rochma

***

http://www.scoopsofjoy.com/why-i-love-my-body/

20 komentar:

  1. Benar juga. Saya gak telalu kepikiran kalau ditanya seberapa cinta dengan tubuh saya sendiri.. Padahal kesehatan adalah hal paling utama yang wajib kita syukuri ya mbak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, beberapa orang sih memang kadang lupa bersyukur dengan kondisi kesehatannya. Pas udah sakit, baru deh ngeh..

      Hapus
  2. agar bisa selalu sehat dan mendampingi anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul, saya setuju sama alasan ini, mak Lidya..

      Hapus
  3. YAY! Maksih udah gabung dengan kita minggu ini mak :D Bener setuju banget belajar mencintai tubuh sendiri itu susah-susah gampang tapi kalau nggak dibiasain rasanya dosa yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas udah kena sakit, baru deh kerasa menyesal kenapa ngga mencintai tubuh dr dulu :D

      Hapus
  4. Alasan aku mencintai tubuh sendiri karena badanku sexi!
    Buktinya belut-belut di perutku makin lama makin gembul aja hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwkw.. Memberdayakan belut-belut yang ada di perut biar mereka bahagia :D

      Hapus
  5. kadang kalo ketemu makanan enak,lupa kalo sedang jaga pola makan xixixixi..apalagi sekarang,kangen banget makan cilok hahahaha *lost focus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa.. Aku kangen cilok Malang, Is..

      Hapus
  6. mencintai tubuh saya, hmmmm berusaha mengurangi bebannya Mak, lutut udah mulai sakit senut-senut...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semakin umur bertambah, semakin susyah jalan kalau berat badan nambah terus.

      Hapus
  7. kalo melakukan kegiatan itu tiap hari bakalan sehat tubuhku ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hm.. tinggal mau melakukan nggak sih Mbak. haha..

      Hapus
  8. Alhamdulillah diberi kesehatan ya, mbak...
    Saya juga milih topik ini untuk pekan ini, Mbak. Tapi udah keburu posting tadi, baru kepikiran buat nge-list seperti ini. Mbak Maureen juga nge-list yaa... :v *udah telat, beda format pula* hehe

    TFS Mbak Ria :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga di-list juga nggak papa sih Mbak Delyanet. Ini biar enak aja bacanya, makanya aku list :D

      Hapus
  9. Mari mulai hidup sehat ya mak :) Makasih udah linking up! Minggu besok lagi yaa..

    BalasHapus
  10. dan, baru nyadar kalau saya cinta tubuh sendiri, saat sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menyadarinya memang sudah terlambat, Mak, kalau dah sakit. Yuk, jaga dari sekarang :)

      Hapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^