Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

#JadiMemberPastiUntung : Aktifkan Member Card dari Watsons dan Dapatkan Banyak Keuntungan

| on
Friday, November 30, 2018
Sebenarnya, saya ini tipe perempuan yang sering kali mengabaikan promo-promo member card. Tapi kalau sering belanja di toko itu, harus sifatnya untuk punya member card. Apalagi kalau toko itu hampir setiap hari dalam seminggu kita datangi dan kita beli barang di sana. Dan makin penting kalau tokonya ada website atau aplikasi di ponsel, yang artinya mereka juga melayani transaksi online. Wah, kalau toko yang begini, buat saya wajib punya member card-nya.

Kalau ingin mencari produk-produk kecantikan dengan label drugstore, kesehatan, dan personal care, silakan ke Watsons. Toko ini menjadi salah satu referensi dari saya karena toko offline mereka mudah sekali di temui ketika kalian jalan-jalan ke mall. Atau kalian lagi malas jalan-jalan ke mall tapi skin care kalian sudah habis? Instal deh aplikasi Watsons yang sudah tersedia di Playstore. Kemudahan sudah ada di depan mata lho.

Kemudahan transaksi di Watsons ini makin lengkap kalau kalian punya member card-nya. Akan ada banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan kalau bertransaksi dengan member card, yang mana keuntungan itu akan balik lagi ke kalian. Asyik bukan? 

Saat ini, untuk dapatkan member card dari Watsons, kita hanya perlu bertransaksi di toko offline minimal IDR 25.000 dengan produk apapun yang tersedia di sana. Ntar, kita akan dapatkan satu pack starter kit yang berisi member card dan beberapa voucher untuk pembelian secara offline dan online di Watsons. 

Sebenarnya, #JadiMemberPastiUntung itu sudah bisa kita dapatkan sejak kita menerima starter kit ini lho. Yang pertama nih, kita nggak hanya mendapatkan kartu biasa tapi kartu ini juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di toko lain. Jadi nih ceritanya, kali ini Watsons bekerja sama dengan BCA untuk mengeluarkan member card yang juga berfungsi sebagai kartu Flazz. Artinya apa? Kartu ini bisa kalian pakai untuk bertransaksi di manapun yang ada logo Flazz.


Itu keuntungan pertama lho. Keuntungan selanjutnya adalah ‘Member Get More: 8 Benefits’. Wah wah wah, keuntungan apa lagi itu kok sampai sebanyak itu? 

- Welcome voucher dengan total IDR 250.000 yang bisa dipakai ketika berbelanja offline, dan voucher IDR 25.000 untuk berbelanja online

- Kalian akan dapatkan 1 poin setiap transaksi IDR 20.000

- Akan ada special point untuk item-item tertentu

- Dapatkan diskon 10% untuk item-item yang baru diluncurkan

- Kalau membeli item dengan merk Watsons, maka kalian akan mendapatkan double point

- Lalu, jumlah poin yang kalian dapatkan itu, bisa dipakai untuk memotong jumlah akhir pembelanjaan. Hitungannya, 1 poin dihitung IDR 100. Lumayan kan kalau poin udah banyak, tinggal dikalikan saja ntar potongannya berapa

- Beberapa item, akan ada harga khusus untuk yang memiliki member card

- Ketika ulang tahun kalian tiba, kalian akan dapatkan voucher khusus. Nah lho, hadiah nih ceritanya.


Apa saya sudah merasakan di atas saat berbelanja offline? Oh, sudah dong. 

Jadi nih, saya sekarang lagi getol-getolnya perawatan wajah karena menyadari bahwa usia 30+ itu butuh perawatan ekstra karena wajah ini nggak lagi muda. Apalagi saya baca di #WatsonsBlog, bahwa menjaga kelembapan kulit itu perlu banget. Makin rajin sekarang cobain macam-macam skin care dan berburu skin care yang saya inginkan. Apalagi nih, kalau sedang diskon, lebih gencar lagi berburunya. 

Salah satu skin care yang masuk daftar wajib saya adalah sheet mask, karena seenak itu pakai sheet mask. Udah praktis, adem, wangi, dan bonus tambahan kalau essence-nya banyak bisa dilaburkan ke tangan dan kaki. Saya nggak tergantung sama satu merk tertentu saat beli sheet mask. Tinggal dipilih kandungannya saja untuk menyesuaikan dengan jenis kulit dan masalah di kulit wajah saya.

Saat jalan-jalan sama Arya beberapa waktu lalu di Surabaya, mampirlah saya ke Watsons. Kali ajah nih ada sheet mask yang lagi promo, atau siapa tahu ada skin care yang lagi diskon. Eh, kok kebetulan ada satu merk lokal yang lagi rame dikalangan teman-teman saya yang mana dia baru saja luncurkan produk sheet mask. Langsung lah saya ambil tanpa babibu. Kan jarang-jarang tuh merk lokal mau keluarkan sheet mask.

Saat transaksi di kasir, mbak kasirnya bilang dong kalau sheet mask yang saya beli itu ada diskon khusus member. Tahu gitu saya ambil agak banyak sekalian, lha diskonnya lumayan banyak. Tapi karena antriannya panjang dan kami berdua belum sholat maghrib, jadi ya saya urungkan niat untuk transaksi lagi demi sheet mask diskon. Pas mau bayar, kok ya mata ini lirik-lirik di etalase depan komputer kasir. Eh, ada Watsons Wet Tissue lagi promo buy 1 get 1 free. Ambil 2 item (1 item isi 3 bungkus) untuk dapatkan 4 item dan meminta mbak kasirnya untuk sekalian memasukkan ke dalam transaksi.


Lumayan lho jatuhnya, sama harganya dengan yang dijual-jual di e-commerce. Nggak perlu capek mikirin ongkir pula yang mana kadang malah bertambah banyak jumlahnya, ya kan? Tinggal ambil barang di rak toko, transaksi dengan menyerahkan member card, scan barcode, total dan dapatkan diskon khusus.

Selain dapatkan diskon khusus member, saya juga dapatkan poin tambahan. Total belanja saya kemarin adalah IDR 62.900 dan dapat tambahan 3 poin. Senang dong! Dua keuntungan langsung saya dapatkan di hari itu juga. 

Ini pengalaman saat berbelanja offline lho. Kalau online, bagaimana?

Lewat website dan aplikasi Watsons, ada banyak penawaran yang menarik, terutama untuk member yang sudah mendaftarkan member card-nya. Jadi nih, sebelum bertransaksi lewat website atau lewat aplikasi, daftarkan dulu member card yang sudah kalian dapatkan ya. Caranya gampang kok, hanya dengan mendaftarkan nomer kartu dan password yang ada di member card kalian. Lalu isi data diri lengkap sesuai KTP beserta alamat pengiriman. Sudah, gitu saja. Sisanya, silakan menikmati keuntungan tambahan yang disediakan untuk member.

Lalu, bagaimana cara melihat promo bagi member melalui aplikasi? 

Caranya seperti di bawah ini ya step by step-nya. Kalau gambarnya kurang jelas, bisa kalian klik saja untuk menampilkan ukuran penuh.

1. Klik gambar rumah yang ada di pojok kiri atas. Lalu pilih ‘Special Promotion’



2. Nanti akan ada pilihan ‘Member Benefit’ dan Buy One Save More’. Kalian pilih yang ‘Member Benefit’ ya. 

3. Nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Klik saja.



4. Nah, kalian sudah masuk ke dalam menu aplikasi khusus untuk member. Tinggal klik sub menu yang ada di sisi bagian bawah, kalian sudah menemukan banyak promo khusus untuk member.



Selain praktis ketika berbelanja lewat website atau aplikasi, kalian juga bisa mendapatkan free ongkir kalau berbelanja di atas IDR 50.000. Wah, wah, ini namanya promosi yang sangat menguntungkan calon pembeli bukan?


Seperti transaksi yang saya lakukan lewat aplikasi Watsons kemarin. Saya membeli tiga jenis item, dengan dua item lagi diskon besar (sumpah, ini saya untung banget lho dapat barang diskonnya seperti ini). Karena total belanja saya adalah IDR 62.800 setelah dapat diskon, tetap dong saya dapat free ongkir plus tambahan 2 poin. Makin bahagia, karena barangnya datang cepat sekali, hanya dua hari setelah saya melakukan transfer by ATM. Yippy!! Ini mah namanya member diuntungkan juga dari segi pelayanan.

Iseng-iseng saya lihat lagi struk pembayaran pembelian offline dan online kemarin. Ternyata saya hemat banyak sekali. Kalau tanpa diskon nih ya, total pembelian kemarin itu harusnya IDR 180.700. Tapi kerena ada diskon member dan diskon di aplikasi, saya hanya perlu membayar IDR 125.700 saja. Uwuwu ... untung banget saya nih. Diskon banyak, poin bertambah.


Kalau dapat keuntungan sebesar itu, yakin nih masih nggak mau belanja kebutuhan skin care dan kesehatan kalian di Watsons? Segera deh menuju ke toko offline terdekat atau download aplikasi Watsons untuk berbelanja online dengan mudah.


Be First to Post Comment !
Post a Comment

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature