Sabtu, 30 November 2013

[Arya] Selamat Ulang Tahun

Kue ulang tahun Arya yang kedua :)

Berbicara tentang November, saya bicara tentang ulang tahun Arya yang jatuh di tanggal 11 November. Tahun ini, dia sudah dua tahun. Dan dia sudah tau apa itu kado, apa itu kue tart dan apa itu lagu 'Selamat Ulang Tahun'. Jadi, waktu dia bangun tidur lalu diberi ucapan selamat ulang tahun, dianya sudah senyum-senyum. Mungkin juga karena kami yang dewasa ini sudah sounding dari jauh-jauh hari kalau dia mau ulang tahun.



Nah, ceritanya, saya dan Papa memang tidak mengadakan acara apa-apa. Nggak ada tumpeng, nasi kotak, kue ulang tahun, bahkan acara badut. Kami berfikirnya sih ya, Arya belum ngerti juga acara ulang tahun yang dibuat meriah itu. Yang kami lakukan hanya memberi dia doa demi kebaikan dia. Itu saja.

Eh, tiba-tiba, Tantenya Arya alias adik ipar saya malah belikan dia kue tart icing yang ada gambat Shaun The Sheep, warnanya biru. Aih, sayanya yang heboh. Heboh buat jauhkan Arya dari itu kue karena Papa belum pulang dan belum ada yang pimpin doa bersama. Hingga akhirnya, Papa pulang dengan selamat dan acara dimulai.

Karena Papa masih blank sepulang kerja, akhirnya sesi doa bersama dipimpin sama mertua saya. Dan, kue tartnya dikeluarkan. Hiyya!! Ini anak udah heboh pengen towel-towel kuenya. Apalagi dia tahu ada gambar Shaun The Sheep (yang dia kira itu Timmy) dan hiasan balon-balonan di atas kue yang bentuknya lucu dan warna-warni. Ganti emaknya yang heboh buat nahan Arya biar nggak towel-towel kuenya. Alhamdulillah berhasil dengan kalimat, “Berdoa dulu ya, Nak."

Dan acara potong kue dimulai!! Hore!! Selamat ulang tahun, Arya. Mari bergembira bersama Arya \(^_^)/

Di sinilah insiden kecil terjadi. Sebenarnya Arya nggak suka sama kue atau roti. Jadi, meskipun ada kue atau roti yang dihias dengan topping yang menarik atau lucu, meskipun toppingnya pakai karakter kartun yang lucu, nggak bikin Arya tertarik. Dan, karena Arya itu tipe anak yang suka aktifitas 'pertukangan dan memasak', akhirnya dia heboh sendiri lihat pisau roti. Sok banget mau potongin roti tart itu. Hahaha... Akhirnya Papa ambil alih dan ngajak dia buat potong roti. Jadilah yang potong roti adalah Papa dan Arya.
Papa dan Arya potong kue :)


Setelah semua terbagi rotinya, lha kok keinginan Arya potong kue sendiri belum terpuaskan. Pisau roti yang tergeletak di atas meja, dia ambil dan sisa rotinya dipotong kasar ala kungfu Arya dan berceceranlah kemana-mana itu roti. Aish!!

Pesannya adalah, kalau semua udah kebagian roti, rotinya sebaiknya disingkirkan dulu. Kalau nggak gitu, ya kaya si Arya tadi jadinya. Tapi nggak masalah, yang penting kami semua bahagia dengan kejutan dari tante. Makasih tante *ketcup basah*.

Kalau tentang pemberian ucapan selamat ulang tahun yang heboh, saya sendiri pernah mengalaminya. Saat itu bulan Juli tahun 2009 Kejadiannya saat saya dan beberapa teman saya melakukan magang dan pekerjaan sosialn di Bima Sakti, Batu, Malang, untuk mengisi liburan kuliah yang panjang. Setelah kami mengajukan proposal keinginan magang dan proposal kami lolos, akhirnya kami mendapatkan jatah untuk magang di sana selama dua minggu, antara pertengahan sampai akhir Juli 2009

Dan akhir perjalanan magang kami berjalan lancar, bahagia *karena ada yang cinlok dengan mahasiswa dari universitas lain*, dan yang senang-senang lainnya. Untuk mengakhiri masa petirahan anak-anak yang dikirim ke sana, pihak Bima Sakti mengadakan wisata ke salah satu lokasi wisata terkenal di Batu, yaitu Selecta. Selecta sendiri terkenal karena indahnya alam pegunungan, lokasi outbond, kolam berenang dan permainan air, lokasi belanja tanaman hias, dan taman-taman hias yang ditumbuhi bunga-bunga indah. Sedangkan acara wisatanya, bersamaan dengan tanggal ulang tahun saya.

Dari jauh-jauh hari, saya memang nggak mau koar-koar kapan saya ulang tahun. Karena teman kuliah saya suka usil sendiri kalau ada yang ulang tahun. Ogah ya kalau kena timpuk tepung dan bersihkan sisa-sisa pergulatan dengan tepung di lokasi kampus dengan dipandangi sejuta mata mahasiswa lain. Saat itu saya bersyukur sih, saat ulang tahun saya tahun itu, saya tidak sedang kuliah dan sedang jauh dari teman-teman kuliah.

Oh, oh, ternyata takdir memang sudah berkehendak lain. Setelah saya mengantar beberapa anak-anak untuk melakukan permainan di lokasi taman Selecta, dengan santai saya berjalan lenggang kangkung menuju teman-teman magang di dekat kolam renang. Kami bersuka ria, karena saya kebagian mengambil foto sebagai dokumentasi laporan dan dokumentasi suka-suka ala anak kuliah.

Lalu datanglah dua teman magang yang berasal dari salah satu SMK Negeri di Malang jurusan Pekerjaan Sosial. Dengan muka polos, wajah penuh senyum, gaya luwes menggandeng saya. Yang satu menggeret saya dengan halus, yang satunya menawarkan membawa kamera saya dengan alasan dia saja yang mengambil fotonya. Sumpah! Saya nggak ngerti kalau ternyata semua itu adalah skenario belaka! Sampai akhirnya mereka berdua berhasil menjeburkan saya ke kolam!

Kolam, saudara! Kolam!

Oh Tuhan! Saya tidak bisa berenang! Iya kalau kolamnya kolam anak-anak, ini kolam dewasa yang dalamnya 2 meter. Sambil teriak-teriak minta tolong buat diselamatkan, eh, teman-teman saya malah cuek bebek di ujung kolam sambil ketawa-ketawa. Dikiranya saya akting kali ya nggak bisa berenang. Sampai akhirnya ada salah satu bapak pengurus Bima Sakti yang saat itu sedang berenang, menyadari bahwa saya tidak sedang akting ala Asmiranda. Beliaulah yang berhasil menyelamatkan saya *padahal saya berharap diselamatkan Ariel Peter Pan*.

Barulah saat itu teman-teman sadar kalau saya nggak bisa berenang. Ohmigosh! Hello! Sayanya mau kelelep gitu coba.

Tapi jengkelnya saya ilang kok, saat semuanya kompak menyanyikan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’. Nggak ada kado, nggak ada kue tart, hanya ucapan saja. Dan sudah buat saya bahagia. Terima kasih, kawan. *kok baru sekarang saya sadar belum ucapkan terima kasih ya?*

Namun begitu, penyiksaan tetap berlanjut. Secara ya, sayanya nggak bawa baju ganti dan acara wisata ini masih lama, saya harus rela berbasah-basah ria sampai balik ke Bima Sakti. Wow! Untung nggak masuk angin.

Begitulah, dua cerita dari saya. Cerita ulang tahun saya semasa magang itu sebenarnya mau saya buatkan postingan tersendiri, tapi ternyata ada yang bikin giveawaynya. Sekalian saja deh saya jadikan cerita di sini. Pesannya adalah, nikmati saja ulang tahun kita. Meskipun kadang ada peristiwa-peristiwa pengganggu macam Arya yang lakukan kungfu dengan pisau roti atau saya yang diceburin di kolam. Toh, momen ulang tahun itu nggak melulu manis kok. Lebih seru, lebih mengena jadi kenangan. Betul kan?

***

Saran buat blog Empieee :

1. Kalau memang ingin menggunakan dua sidebar, lebih baik gunakan sidebar di sisi kanan dan kiri. Jangan diletakkan di salah satu sidebar saja. Tampilannya jadi lebih rapi dan indah lho :)

2. Widget Tag, lebih baik diringkas jadi lebih sedikit pada beberapa tema saja, dengan begitu akan terlihat lebih rapi. Kalau terlalu banyak, juga pengunjung membaca satu-satu akan njelimet.

3. Beri tambahan profil dong. Dengan begitu akan memudahkan pengunjung baru memahami siapa sih pemilik blog Empieee dan apa saja isi blognya :)


***

"Artikel ini diikut sertakan dalam Giveaway My November"

23 komentar:

  1. jadi penasaran itu bentuknya roti ulantahun arya jadi gimana ya? :D

    BalasHapus
  2. Selamat ulang tahun buat arya nya, btw itu kenapa bisa ketuker antara Shaun The Sheep sama Timmy ya --a

    BalasHapus
  3. Selamat Ulang Tahun De'Arya...kayaknya seru tuh gimana roti di acak2 hihihi...semoga cepet gede yh De' dan semoga menjadi anak yg soleh..salam dari Jakarta :)

    BalasHapus
  4. Selamat ulang tahun buat dek arya. semoga makin jago kungfunya :)

    BalasHapus
  5. Aih shaun the sheep lutunaaa.... Selamat ultah ya Arya. Bintang kita sama dong heheheee

    BalasHapus
  6. Kok aku gak kebagian de arya??? hehe

    BalasHapus
  7. terima kasih ucapan selamat ulang tahunnya untuk Arya..
    semoga emak-emak semua semakin bahagian dan semakin cantik..
    *peluk mak Sari, Mak Lusi, Mama Calvin, Ripiu, Mak Sri Sugiarti, dan yona*

    BalasHapus
  8. @mak hana. Kita kopdar dulu, baru kebagian rotinya :))

    BalasHapus
  9. aih, ternyata 11 november kmaren ultahnya Arya, selamat ya ..

    BalasHapus
  10. selamat ultah Arya. Klo nggak salah ini sebelum mb Rieya pergi ke Jakarta itu kan?

    BalasHapus
  11. Arya sayang...kue ultahnya bagi ke tante doong....kan tinggal nunggu 3 hari ultahnya kita samaan :D

    BalasHapus
  12. mana kue buatkuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu?????
    hahahaha....jadi inget kejadian agustin meluncur hahha

    BalasHapus
  13. @mbak Dey. iyaaaa... ultahnya Arya kemarin itu tanggal 11 :)

    @Mbak Lianny. Betul! Pas kita kolab MFF kemaren itu akunya ke Jakarta :))

    BalasHapus
  14. @Tante Uleng. hihihi, kuenya mah udah habis sama yang ngasih, Tante. Orang Arya sendiri nggak doyan *padahal itu kue mahal bener*

    @Tante Iis. Hahahaha, kue buatmu nggak tahan lama kalau dpaketin. Jadi virtual aje yaaaa :)))

    BalasHapus
  15. Aduuuh meski telat nih, tante mau ucapin juga buat si jagoan mama, yakni kakak Arya guanteng met ultah yaaa... semoga menjadi anak sholeh dan sesuai dengan harapan serta kebanggaan orangtua kelak.Amiiin YRA.
    Betewei naksir sama roti tart cantiknya, nihh....aiih bikin deh, dibagi resepnya. MAkasi yaaa, mba ^_^ Nice family belonging.

    BalasHapus
  16. happy belated birthday untuk Aryaaa...saya ada 3 ulang tahun yang akan segera dirayakan nih ...siap2 berburu kue :D...

    BalasHapus
  17. Setujuuuuu --> "momen ulang tahun itu nggak melulu manis kok. Lebih seru, lebih mengena jadi kenangan"

    hehehh.. penasaran sama kungfu Arya :D
    Arya bday dibulan yg sama kaya aku ^^ Happy bday buat Arya..

    Makasih kk udah gabung giveaway http://www.empieee.net :)
    Sukses terus ya kk ^^

    BalasHapus
  18. Ultahnya Arya udah lewat! So, kapan ultah emaknya? Bakal heboh2an ama si Papa, dong? Kan gak di tempat magang lagi? Cia.. Cia.. Cyahahaha

    BalasHapus
  19. selamat ulang tahun, Arya. Berarti sekarang kuenya udah habis, ya :D

    BalasHapus
  20. @mak cristanty. terima kasih ucapannya. sayangnya, kuenya ini beli, jadi nggak bisa ngasih resepnya :)

    @Indah. terima kasih ucapannya :)
    Mari berburu kue ulang tahun :)

    BalasHapus
  21. @Empieee. hihihi, selamat ulang tahun balik, empieee.. semoga dirimu juga semakin sukses :)

    @eksak. ultah emaknya? masih lama :)))

    @mak Chi. Iyaaaa mak, kuenya mah dah habis dari kemaren-kemaren :))

    BalasHapus
  22. Aku juga ngiranya itu Timmy! Hihihi abis mulutnya gitu... Aku tadinya mau nulis GA Mbak Empieeee eh ga sempet *sok sibuk*

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^