Kamis, 14 November 2013

Acer Aspire E-1 Series Cocok untuk Aktifitas Saya dan Keluarga

Acer Aspire E-1 432 (credit)
Udah nggak perlu ditanyakan lagi ya kelebihan yang dimiliki oleh Acer E-1 Series itu. Mulai dari prosessor yang cocok buat emak-emak macam saya yaitu Intel Celeron yang memiliki keluaran listrik rendah banget, yaitu hanya 15 watt saja. Otomatis kan pengeluaran keluarga bisa ditekan meskipun notebooknya digunakan seharian penuh. Belum lagi, baterainya yang bisa bertahan 6 jam saat dipakai untuk aplikasi ringan dan 4 jam untuk game.

Akhirnya, saya nggak nolak banget memiliki ini notebook. Apalagi kalau dapatnya gratis alias berupa hadiah. Kenapa? Ini nih alasannya :

1. Notebook Acer Aspire E-1 Series kan slim banget, 30% dari notebook yang sekelas sama dia yaitu hanya 2,2 kg saja. Ini sesuai dengan kondisi saya sekarang setelah mengalami kecelakaan empat bulan yang lalu. Tulang lengan kiri saya patah dan tidak diperbolehkan membawa atau menjinjing barang yang terlalu berat. Memang program fisioterapi saya sudah selesai hari Senin kemarin tetapi saya masih harus latihan angkat beban untuk menguatkan otot lengan. Kalau saya bawanya notebook yang berat, tulang saya terasa ngilu.

2. Saya mengajar dan membutuhkan notebook untuk membuat materi bimbingan kelompok dan membuat laporan konseling. Pasti oke banget tuh kalau saya ke sekolah sambil membawa notebook slim. Bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya dan juga memiliki desain yang cantik. Mana nggak berat buat dibawa tiap hari pula. Otomatis nih ya, jadi bersemangat pula saya mengerjakan laporan dan membuat materi bimbingan.

3. Saya dan keluarga saya berusaha semampu kami untuk selalu berhemat energi. Selain mendukung program pemerintah juga untuk menekan pengeluaran keluarga. Misalnya ya, kami tidak memiliki AC meskipun suhu di Gresik tinggi sekali. Lebih baik buka semua pintu dan jendela dan membiarkan angin masuk. Saat malam hari, lampu yang menyala hanya lampu di kamar, itupun lampu tidur. Kami juga memilih alat elektronik dengan watt kecil. Misalkan mesin cuci. Tidak perlu mahal, toh fungsi dasarnya sama yaitu untuk mencuci baju. Dan karena listrik yang dihasilkan notebook keluaran Acer Aspire E-1 series didukung oleh performa Intel® Processor di dalamnya ini tidak lebih dari 30 watt, notebook ini cocok untuk keluarga kami.

4. Saya suka sekali dengan notebook dengan ukuran kecil. Apalagi kalau bukan karena mudah dibawa kemana-mana. Dulu, saat saya kuliah semester akhir, saya pernah memiliki Acer Aspire (tapi lupa tipenya) yang ukurannya 16". Nggak praktis dibawa kemana-mana. Sedangkan Acer Aspire E-1 Series ini kan hanya 14" saja. Pastilah tinggal diselipin di tas saat bepergian.

5. Notebook Acer Aspire E-1 Series ini menunjang juga aktifitas ngeblog dan crafting saya. Kenapa? Wifi dong, wifi. Wifi seri terbaru ini bikin ngeblog makin oke. Saya bisa dengan leluasa posting dan blogwalking. Saya juga bisa klik sana sini buat cari layout scrapbook dan tutorial bikin scrapbook handmade yang cantik dan kreatif. Kalau misalnya lupa bawa modem, tinggal nyalakan wifi, masalah teratasi. Hobby dan kreatifitas jadi tersalurkan dengan baik bukan?

6. Saya ingin memberikan fasilitas belajar untuk Arya terutama permainan-permainan dan video yang menunjung tumbuh kembang dia. Arya suka sekali dengan game ketangkasan. Sedangkan untuk film, Arya suka sekali dengan film yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari dia. Seperti Timmy Time dan Barney. Notebook Acer Aspire ini menunjang sekali untuk aktifitas Arya ini. Kenapa? Apalagi kalau bukan karena ketahanan baterainya. Untuk main game berat saja bisa bertahan 4 jam, apalagi hanya sekedar game ketangkasan untuk anak usia 2 tahun.

7. Emak yang cerdas dan kreatif butuh alat penunjang yang baik pula. Saya ingin jadi istri dan emak yang cerdas, yang mampu mengimbangi aktifitas suami saya dan mampu memberikan kontribusi yang berarti dalam tumbuh kembang anak dan siswa-siswa saya. Dan kecerdasan ini bisa saya dapatkan dengan selalu update informasi terbaru dan menganalisa sesuai kebutuhan. Saya juga ingin jadi wanita yang kreatif. Karena kreatifitas akan membuat seseorang selalu menghargai hasil karya orang lain dan mampu menjadi penyeimbang otak kiri yang sudah berat kerjanya alias selalu menganalisa kehidupan. Dan peningkatan kemampuan saya ini perlulah didukung oleh perangkat keras yang handal, semacam Acer Aspire E-1 Series ini.

Jadi, jadi... saya berharap banget nget nget dapatkan notebook slim ini. Semoga bisa terkabulkan. Amin.

***

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

22 komentar:

  1. Iyyaaa dooong, jadi emak masa kini harus aktif dan produktif. Acer tuh jodoh yang okeeehhh banggeeedds

    BalasHapus
  2. semua yang dibutuhkan ada di Acer ya.. komplit :)

    BalasHapus
  3. Harus itu, jadi emak juga kudu ngerti perkembangan IT ya Mak, Jangan sampai kalah sama anak-anak, Semoga sukses ya, Mak, :)

    BalasHapus
  4. sip...siap mendukung emak2 cerdas :)

    BalasHapus
  5. Bener banget. Acer Aspire cocok untuk siapa saja. Sukses, Mak :)

    BalasHapus
  6. Siapapun yang mendapatkannya, yang mengikuti event ini adalah pemenang :)

    BalasHapus
  7. seru tuh Mak dibawa ke sekolah. Nanti materi tinggal disampein pake laptop acer ini aja. murid2 jadi terpukau deh. dijamin ga ada yang ngantuk deh. hehehe. Sukses Mama Arya! :)

    BalasHapus
  8. layak banget wes zuh gawe guru BK....tenan lo iki,enak ditenteng nangndi-ndi ^^

    BalasHapus
  9. yup, si tipis yang satu ini cocok banget buat emak aktif n rempong...:-)

    BalasHapus
  10. Amin. Semoga terkabulkan. Sukses ya.

    BalasHapus
  11. saya juga nggak nolak lho kalo dapet gratisannya..hehe..sukses ya mak..en salam kenal:)

    BalasHapus
  12. deretan alasan yang kecehhh...gud luck ya mak :)

    BalasHapus
  13. @emak-emak semua. Saya suka ini notebook karena ya memang prosessor di dalamnya mendukung banget buat aktifitas saya. Selain memang slimnya oke, dia juga berani ngasih keluaran listrik hanya 15 watt aja. Sekecil lampu yang ada di kamar kita. Jadi, saya berdoa banget bisa dapatin ini notebook :)

    BalasHapus
  14. Betuuuullll alasan nya mak....:)

    Sukses ngontes nya ya mak....

    BalasHapus
  15. yup skrg notebook pun udh jd kebutuhan para Emak :)

    BalasHapus
  16. aamiin. semoga sukses ya maak :)

    BalasHapus
  17. Emak jaman sekarang udh gak cuma suka berlian tapi jg laptop xixixiii...sukses ya mak :)

    BalasHapus
  18. ikut mengamini doanya supaya cepat dapat si slim

    BalasHapus
  19. Bener memang. Emak-emak jaman sekarang memang sudah harus bisa gadget. Itu bukan gaya-gayaan tapi sebuah tuntutan. Bukan hanya sebagai cara mengawasi tumbuh kembang anaknya tapi juga sebagai salah satu cara mengembangkan kemampuan diri. Ya, bukan cuma harus cantik tapi juga otak yang tajam :))

    Berlian mau, notebook juga mau :)

    BalasHapus
  20. Karena daya tahan baterainya sampai 6 jam juga, kita tidak terlalu sering colok2 ya, Mba. . .:)

    BalasHapus
  21. Betul @idah ceris. Kalau keseringan colok juga ngga bagus. Apalagi saya sering lupa ngelepas colokan kabel kalau baterainya dah penuh

    BalasHapus
  22. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^