Kamis, 21 November 2013

Lupakan Dinginnya Hujan, Demi Kopdar yang Hangat

credit

Hallo semuanya!!! Akhirnya saya kembali ke dumay setelah seminggu ini nggak jelas lari kemana-mana. Tapi tetap kan ya, nggak mungkinlah setelah saya nggak mampir di dumay seminggu ini, saya nggak bawa bahan buat nulis di blog. Buat tulisan pembuka kali ini *hatsah*, saya mau cerita kopdar pertama saya dengan sesama blogger.

Hari Jumat tanggal 15 November 2013 kemarin, sampailah saya dengan selamat di Bandung pagi hari. Saat perjalanan menuju Bandung, alias saya masih di kereta, saya udah pasang status kalau saya perjalanan ke Bandung. Net not! Mbak Dey message saya di inbox FB dan kita janjian buat ketemuan. Sayanya juga kok nggak tanggap banget waktu itu, kok nggak kepikiran buat ngajak kopdar para blogger yang ada di Bandung. Untung mbak Dey mengingatkan *cium pipi mbak Dey*. Akhirnya, saya tulis di wall grup Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan ngasih woro-woro kalau sayanya di Bandung.

Akhirnya ada tiga blogger yang bersedia kopdar sama saya. Mbak Dey, Teteh Nchie Hanie, sama Teh Erry. Yang lainnya? Memang Bandung sedang hujan deras saat itu, jadinya itu penghalang utama yang lain buat kita ketemuan.

Dan, kopdarnya kita bertiga jadi dramatis gitu ceritanya. Hampir saja nggak jadi, meskipun memang sama teh Erry akhirnya nggak jadi kopdar juga.

Sama mbak Dey, kita ketemuan di lokasi outbond namanya Kampung Gajah. Sayanya kejar-kejaran sama waktu alias curi waktu buat ketemuan, yang mbak Dey kejar-kejar sama tukang ojek di tengah gerimis buat ketemuan sama saya. Dan Alhamdulillah, akhirnya kami jadi bertemu *senyum lebar*.

Kata Mbak Dey, baju orange ini penanda kalau rombongan kehilangan saya :))
 

Peluk mbak Dey, cium Fauzan dan cerita kami mengalir begitu saja. Mbak Dey banyak memberikan pelajaran dan tips tentang mengasuh anak macam Fauzan yang aktif sekali dan memiliki perhatian yang mudah terpecahkan. Ah mirip sekali dengan Arya. Intinya adalah, si emaknya kudu proaktif dengan segala aktifitas anaknya, baik di rumah maupun di sekolah. Dan tidak boleh mudah menyerah karena tenaga dan emosi si emak banyak banget keluarnya. Makasih mbak Dey, makasih Fauzan ^^

Dan, sorenya sayanya janjian sama teh Erry buat ketemuan di hotel tempat saya menginap. Karena memang hujan deras sekali, dan teh Erry juga ada dua anak yang harus dijaga di rumah, batal deh buat ketemuan. Padahal nih ya, sayanya kadung penasaran sama hebohnya si Bibi Titi Teliti ini. Yo weslah, besok-besok semoga bisa ketemuan kalau ke Bandung lagi.

Karena sore yang diguyur hujan yang sangat deras, hampir saja batal ketemuan sama teh Nchie Hanie. Setelah dari Cibaduyut dengan baju dan sepatu yang basah karena hujan, bergegas mandi dan akhirnya jadi ketemuan sama teh Nchie Hanie di hotel tempat saya menginap. Teh Nchie Hanie bersedia datang ke hotel dengan mengabaikan terkena hujan deras, rambut lecek karena hujan dan helm juga bau badan yang belum mandi seharian. Hahahaha, yang penting sudah bertemu, sudah ngerumpi sana sini, dan saya dapat ilmu SEO dari teh Nchie Hanie. Makasih teteh cantik *lupakan suara motormu yang brum-brum kaya harley davidson**ngakak guling-guling*.
Kata teman saya, emak satu ini kaya rocker :))
 

Minggunya, sebenarnya janjian sama teh Orin. Tapi karena si Akang Matahari hari Sabtunya masuk kerja dan nggak bisa antar buat ketemuan di kisaran Mangga Dua, batal deh kopdarnya. Padahal pengen banget ketemu sama teteh cantik nan pintar bikin fiksi ini.

Senangnya!!

Iya dong, senang banget. Biasanya cuma bisa komen di blognya, komen di statusnya, sekarang bisa ketemu langsung, dapat ilmu pula. Kurang puas sebenarnya, tapi begitu saja saya sudah bersyukur sekali. Semoga besok-besok diberi waktu yang luang biar bisa bertemu lagi dengan yang lain. Amin.

24 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. cepet banget dirimu kesini, is???

    BalasHapus
  3. mantabh,keren,poko'e seru bagetttttt pastinya kl kopdar.....hehehe,ya iyalah.pas km publish pas q onlen hehehe

    BalasHapus
  4. komen diatas tak hapus,orong opo2 wes ngeklik publish hehhe....

    BalasHapus
  5. Kapan yah saya bisa kopdar juga *manyun lalu menatap awang-awang* :D

    BalasHapus
  6. Makasih juga ya, nanti lagi rencanain main kesini sama Arya & papanya, seru2an ngasuh anak aktif ... hihihi.

    BalasHapus
  7. kopdar memang sesuatu yang menyenangkan. kayaknya jadi hal yang "harus" kalau lagi ke kota yang ada bloggernya.selamat atas kopdarnya yang indah....

    BalasHapus
  8. @bunda niken. sensasional sekali. bahkan sampai bikin teman-teman seperjalananku ngiri :))

    @mak rini. kemon, kopdar sama aku. hihihi, semoga bisa ketemu yaaaa..

    BalasHapus
  9. @mbak dey. mari rencanakan kembali ke bandung. hore!!! sekalian ke kebun teh, sekalian ke dago, sekalian ke trans studio.. *nah, ini mah wisata namanya*

    @mas ridwan. iya yah, sepertinya kok jadi kopdar itu wajib sekarang. secara memang nggak lengkap kalau nggak kopdar. berasa kurang nyambung :)

    BalasHapus
  10. hahhaa..wkwkkwk temannya Miss Rochma ga liat apa muke kalem gini di bilang rocker :p
    ssstt..jangan dibilangin suara knalpot ituh, ntar di timpukin :p

    Ahh..kopdar selalu meninggalkan kesan yang terindah Mak, Jadi Blogger blon Afdol kalo ga kopdar :D

    BalasHapus
  11. Nah saya sudah pernah kopdar 2x dengan mereka di BSM dan di Floating Market Lembang. Kopdar memang asyik ya jeng.
    Dengan Nchie malah sudah 3x, termasuk di Surabaya

    Dengan bangga saya mengundang sahabat untuk mengikuti Kontes Unggulan Proyek Monumental Tahun 2014
    Silahkan cek syarat dan ketentuannya di http://abdulcholik.com/2013/11/01/kontes-unggulanproyek-monumental-tahun-2014/

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  12. kopdar emang selalu asiiikk ^_^

    BalasHapus
  13. Seneng banget :D Itu foto paling bawah, yg pake baju biru, siapa mba... *kepo*

    BalasHapus
  14. wah keteuan sama ibunya Fauzan ya :) sama aku kapan dong hehehe

    BalasHapus
  15. @teh nchie hanie. yang dia liat itu fotonya. hiakakakakaka, coba dia tau suara motor dikau. pastinya dia malah bilang emak rocker :))

    @pakdhe. emang kopdar itu berkesan sekali. sayanya baru sekali kopdar, pengen lagi :)
    insyaAllah ikutan pakdhe, semoga bisa :)

    BalasHapus
  16. @mak chi. hihihi, dikau kan juga baru ketemu mereka :)

    @mbak santi. itu yang pakai baju biru anak didiknya teh nchie. namanya lupa :))

    @mama cal-vin. ayo ma, kopdar sama diriku. semoga bisa ketemuan ya :)

    BalasHapus
  17. Eeeh, ini kopdar pertama kali ya, Mba? Hihihi. Pasti bakal ketagihan kopdar lagi.
    BTW, kalau kita nanti ketemu, kira2 ngobrolin apa, ya? Jadi pendegnar saja kayaknya. Hahahaha

    BalasHapus
  18. Paling enak dari ngeblog itu teman/saudara banyak heheheee...

    BalasHapus
  19. @idah. iyaaaa... ini kopdar pertama. dan bikin ketagihan banget :))
    ntar kalau kita kopdar, dikau bagi tips biar bisa eksis ngeblog :)

    @mak lusi. betul mak, saudara serasa banyak banget :)

    BalasHapus
  20. Asiiikkkk! Kopdar emang seru ya mbak!
    Kita kapaaaaan? ;p

    BalasHapus
  21. huhuhu...
    sayang sekali kemaren inih kita gak jadi kopdaran yaaaah :(
    emang Bandung belakangan inih hujan nya suka nyeremiiin :(

    Mudah2an kapan2 kita bisa ketemu yaaaah :)
    Formasi lengkaaaap, aku bawa Kayla dan Fathir dan dirimuh bawa Arya jugaaaa :)

    BalasHapus
  22. Kapan kopdar sama akyuuhhh.. heuhey aku udah 2 x kopdar sm emak2 blogger. Blm sempet aja nulisnyaa

    BalasHapus
  23. @Mayya. Iya ya, kita kapan??? Ayo May, kepengen ketemuan :)

    @Teh Erry. Amin, amin, semoga bisa ketemuan ya Teh kalau aku ke Bandung lagi. Semoga bisa dengan Arya. Biar anak-anak kita rame sendiri, kitanya ngerumpi sendiri. hahaha,

    @Mak Noe. Ayo kasih liputannya, Mak. Daku suka baca tulisan-tulisanmu :)

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^