Rabu, 06 November 2013

Meningkatkan Kualitas Hubungan dalam Keluarga dengan Acer Aspire E1-432

Saat bersama dengan keluarga adalah saat yang harus saya mafaatkan sebaik mungkin. Dulu, sebelum saya menikah dan memiliki anak, saya bekerja di dua sekolah. Pagi di SMP negeri, siangnya di MTs swasta. Dulu sih, awal menikah sayanya oke-oke saja tuh kerja dari pagi sampai petang. Ya, selain saya mencari penghasilan buat tabungan, saya juga butuh pengalihan kesendirian karena Papa pulang kerjanya malam hari.



Tapi ternyata setelah memiliki anak, beda lagi.



Waktu itu saya pulang kerja, ibu saya -yang mau dititipi Arya yang masih tiga bulan- cerita kalau seharian itu si Arya pinter banget minum ASIP-nya. Juga cerita kalau Arya sudah mulai banyak mengoceh. Saya senang dengar cerita beliau tapi saya kok ya jadi merasa sedih juga. Kenapa? Karena waktu saya pulang kerja, si Arya malah udah tidur. Mana bisa tahu yang diceritakan ibu saya tadi? Lalu saya jadi mikir ulang tentang kemauan saya menjadi seorang ibu. Dan akhirnya saya putuskan buat resign dari MTs dan memberikan waktu saya setelah bekerja untuk Papa dan Arya.



Sejak itulah, saya merasa ada kelegaan. Dan kelegaan itu saya isi dengan mengurus Arya.dan bermain bersamanya. Saya biasa bermain banyak hal dengan Arya, mengikuti dia aja maunya main apa dan tinggal saya sisipi dengan ketrampilan-ketrampilan motorik dan kognitifnya. Dan kalau sudah bosan bermain, Arya biasanya kengajak saya menonton video di notebook. Biasanya, saya kasih video tentang hewan atau kartun anak-anak. Videonya ya tentu saja saya dapatkan dari download di youtube.



Selain dengan Arya, saya juga memanfaatkan waktu bersama Papa yang sedikit itu. Ya, kami bertemunya hanya malam hari, beberapa jam saja sebelum tidur. Selain bercerita ini itu, kami juga berdiskusi. Kalau sudah bosan berdiskusi, kami nonton film setelah si Arya tidur pulas. Cari DVD filmnya, buka notebook, lihat deh berdua.



Dua kegiatan tadi, kami membutuhkan notebook yang memiliki performa baik. Terutama dalam hal ketahanan baterai dan kejernihan gambar yang dihasilkan. Dan, dan, dan, notebook keluaran Acer sepertinya cocok banget nih. Contoh yang lagi tren adalah Acer Aspire E1-432 yang ternyata memiliki spesifikasi yang mendukung buat kegiatan keluarga kami. Mengapa?
Acer Aspire E1-432 (credit)



Acer Aspire E1-432 merupakan Acer E1Sllim series yang didukung oleh prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U. Prosesor ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya. Artinya, grafis yang ditampilkan nantinya akan lebih halus hasilnya dan ini akan membuat kami nyaman saat menonton film berformat HD atau video hasil download.



Ditambah lagi, notebook ini difasilitasi baterai dengan kapasitas 2500 mAh yang dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game. Meskipun baterai notebook ini bisa bertahan lama, ternyata TDP-nya atau listrik yang dihasilkannya tidak tinggi. Hanya 15watt saja. Nah, puas-puasin deh nantinya saya, Papa sama si Arya di depan notebook ini.



Dan kabar gembiranya lagi, notebook ini cocok buat Papa yang seorang gamer. Nggak akan terganggu deh Papa main gamenya karena resolusi yang dihasilkannya baik *lirik Papa dan mulai deh merayu*.
Papa kasih tau Arya saat dia main PSP ^^



Didukung performa Intel® Processor di dalamnya, nampaknya kegiatan keluarga kecil kami ini akan lancar-lancar saja. Membantu banget untuk meningkatkan kualitas hubungan kami.



Wah, ini notebook direkomendasikan banget buat emak-emak macam saya. Sudah bisa dipakai kerja karena bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya, bisa juga buat menonton film berformat HD tanpa perlu khawatir terkena biaya listrik yang banyak.



Nah, nah, tunggu apalagi? Segera rayu suami masing-masing *halah* buat miliki ini notebook ^^

***
“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

18 komentar:

  1. sudah merayu dan menularkan virus zuh,nggu actionnya wkwkwkw

    BalasHapus
  2. @iis. Hikakakak... berdoa yuk..

    BalasHapus
  3. satu keluarga bs seneng kl dpt slim :)

    BalasHapus
  4. We... anak sekecil itu kok dikenalin PSP, mak?

    BalasHapus
  5. semoga sukses lombanya ya mak, iihh lucu ya ade kecilnya ;)

    BalasHapus
  6. Hmmm... rata-rata suka dipakai game :)

    BalasHapus
  7. hihi...semangkanya maak...pingin...

    btw, sama suka game juga...

    BalasHapus
  8. Hihi.. lucunya si Arya..
    komplit ya si tipis ini mbak :)

    BalasHapus
  9. paginya dipake emak, malemnya dipake bapak... adil kan :D

    btw, itu semangkanya bikin nelen ludah mak ^_^

    BalasHapus
  10. Baiklaaaah...
    Akan segera kurayu si Abah untuk membeli notebook canggih iniiiih...
    dan akan kubilang padanya,...disuruh dirimuuu gitu yah...hihihi...

    BalasHapus
  11. mari berharap dapatkan si slim ini :)))

    BalasHapus
  12. Sebe itu ketika sedang serius di depan notebook tiba2 mati karena batre habis. Lagi nonton film batre habis. Hihihi

    Saya merayu siapa ya, Miss? wkwkwk

    BalasHapus
  13. Arya sampe melotot gitu, hihihi.. lucuuuu..
    Aku kok malah gk pake notebook-ku buat ngetik doang, makanya kalo specs mah gk terlalu ngliatin, yang penting punya, hihihi.. payah ya :p

    BalasHapus
  14. Typo. Maksudnya pake buat ngetik doang. Siwer euy.. :(

    BalasHapus
  15. Ayo kita rayu suami kita masing2 hehehe

    BalasHapus
  16. @della. Sejauh ini, kalau notebookku, buat ngetik, ngenet, edit foto. Baru kalau notebooknya suami, bisa buat ngegame sm nonton

    @mama calvin. Hihi, si papa mah kalau udah main PSP serius terus.

    @mbak santi. Kemon, rayu suami kita.

    @mbak susi. Papa ngasih tau arya main PSP itu cuma game-game yang lucu-lucu macam Patapon. Sama halnya saya ngasih tau game farm freenze di lepi :)

    BalasHapus
  17. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^