Senin, 06 April 2015

Part 2 : Atraksi Lumba-Lumba dan Anjing di Taman Safari Indonesia 2


Part 2 : Atraksi Lumba-Lumba dan Anjing di Taman Safari Indonesia 2 - Setelah puas mengelilingi kebun binatang di Taman Safari Indonesia 2, Papa bergegas memarkirkan mobil setelah melihat tanda parkir di ujung jalan. Sempat kebingungan kita, karena parkir sepertinya penuh. Alhamdulillah, akhirnya kita dapatkan lokasi parkir yang strategis dan nyaman.

Niatnya kami, setelah melihat hewan-hewan, kami mengejar waktu untuk melihat atraksi lumba-lumba karena Arya sejak dulu nggak pernah lihat atraksi lumba-lumba. Sebenarnya, masih ada waktu sekitar satu jam sebelum atraksi lumba-lumba dimulai. Maunya saya sama Papa sih, mau nyobain beberapa wahana permaianan yang ramah anak. Eh, ternyata Arya agak rewel setelah keluar dari mobil.



Keluar dari lokasi parkir mobil, ada suara jet coaster yang kencang banget. Dan itu buat Arya kaget dan ketakutan. Rewel deh, minta gendong deh, walhasil kita nggak jadi nyobain wahana permainan deh. FYI, Arya memang sejak kecil agak-agak sensi sama suara keras. Suka parno kalau tiba-tiba ada suara kembang api atau mercon, atau suara kereta api lewat, suara petir, dan ada beberapa lagi.


Lanjut ke cerita jalan-jalan. Karena sejak turun dari mobil si Arya dah ketakutan, akhirnya jadi agak-agak nggak asyik juga sih. Soalnya saya dan Papa akhirnya bergantian buat gendong Arya. Dia jadi nggak seantusias seperti waktu keliling kebun binatang pakai mobil.

Sambil habiskan waktu sebelum ke atraksi lumba-lumba, kami keliling ke beberapa lokasi yang memang menyenangkan. Seperti kandang hewan-hewan kecil (kura-kura, landak, monyet, dsb.), melihat dari jauh wahana permainan, juga melewati jembatan tali dengan pijakan kayu yang di bawah jembatan itu banyak terdapat buaya.


Karena waktu kurang 10 menit, kami bergegas menuju lokasi atraksi lumba-lumba. Untungnya kami masih dapat tempat duduk yang nyaman, sehingga selain liat atraksi, saya juga sambi dengan suapi Arya makan siang. Atraksinya berlangsung hanya setengah jam, tapi seru banget. Pihak Taman Safari Indonesia 2 tidak hanya memberikan atraksi saja, tapi juga memberikan edukasi tentang lumba-lumba dan cara menjaga habitatnya. Arya sampai melongo lihatnya.


Setelah melihat atraksi lumba-lumba, kami menuju mushola untuk sholat dhuhur. Tujuan selanjutnya adalah melihat atraksi anjing. Kami sedikit leyeh-leyeh di depan mushola, karena memang capek banget gendong Arya dengan jalanan yang naik turun.

Atraksi anjing :)
Puas melihat atraksi anjing, kami sempatkan ke toko aksesoris yang berhubungan dengan Taman Safari Indonesia 2, lihat-lihat dulu harganya. Kaget juga, soalnya harganya wow banget. Hahaha.. Tapi Papa kadung kecantol sama bantal telapak kaki singa putih, ya akhirnya dibeli juga.


Nah, setelah semua ini dilalui *halah*, kami bergegas ke waterpark. Maunya ngajak Arya berenang. Tapi ya, namanya juga suasana hati Arya dah nggak baik dari pertama turun dari mobil, walhasil rencana ini gagal total dan tinggal Papa-lah yang semangat berenang. Ya sudahlah, saya dan Arya nungguin Papa berenang sambil makan mie instans di bawah gazebo dengan langit yang udah mendung banget *berasa romantis ea*. Eh, ndilalah, nggak lama hujan turun deras banget. Papa jadi nggak lama buat berenangnya soalnya Arya kadung risih kena air hujan.

waterpark :)

Sebenarnya masih banyak wahana yang bisa dinikmati di sini. Tapi berhubung hujannya deras banget, gagal total mau nyobain yang lain. Tapi, kita bertiga udah terhibur banget kok, pikiran dah fresh kembali.

Ya, begitulah kira-kira cerita lengkapnya saya dan keluarga jalan-jalan ke Taman Safari Indonesia 2 dan menikmati atraksi lumba-lumba dan anjing. Yuk mampir kemari. Asal, jangan pas musim hujan gini ya. Nggak seru kalau tiba-tiba lagi asyik nikmati wahana, hujannya datang tiba-tiba deras banget.

Salam hangat
Ria Rochma

***

Facebook - Twitter - Instagram - Google+


8 komentar:

  1. aku belum pernah kesini, dan aku ingin sekali kesini :)

    BalasHapus
  2. Anak-anak pasti senang dengan atraksi lumba-lumbanya ya

    BalasHapus
  3. lagi nabuung buat liburan kesanaa...hihihi...cangkul..cangkul yang dalaam...

    BalasHapus
  4. Waaah, udah lama banget ndak kesini Mak, meskipun deket sama Malang. Aku suka deh wisata ke tempat beginian meskipun udah tuwir :p

    BalasHapus
  5. Udah laaaaaaaaammaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bangettttt nggak pernah lihat lumba-lumba lagi T___T

    BalasHapus
  6. iya, Mak. Kalau wisata outdoor gini memang enaknya bukan musim hujan :)

    BalasHapus
  7. Aku pengen liat lumba-lumbanya.. Pasti mereka lucu banget :D

    BalasHapus
  8. Dari dulu punya impian ke sini. :')) Pengeeeeen banget ke Baby Zoo. :"3

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^