Sabtu, 28 Februari 2015

Wellness Wesnesday : 10 Hal yang Saya Syukuri Minggu Ini

Credit

Wellness Wednesday : 10 Hal yang Saya Syukuri Minggu Ini - Minggu ini, sebenarnya sama saja dengan minggu-minggu sebelumnya. Rutinitas tetap sama. Hanya saja, memang tiap minggu, harusnya ada saja yang membuat kita bersyukur dengan hal-hal yang kita miliki, atau hal-hal yang kita dapatkan. Betul tidak? Dan inilah yang membuat saya bersyukur untuk minggu ini :

1. Pesanan scrapbook mulai mengalir lagi. Kata 'lagi' di sini bukan berarti pesanannya dari orang-orang terhenti, tapi semakin bertambah. Why? Yup, sering-seringlah kita promosi. Salah satu cara promosi yang saya lakukan adalah ikutan giveawaynya mbak Carolina Ratri dengan tema 'Menjabarkan Online Shop Kita'.

2. Menstruasi saya mulai teratur setelah saya lepas KB alias tidak minum pil KB sejak dua bulan yang lalu. Yuppy, saya dan Papa memang lagi pengen punya anak lagi. Sebulan yang lalu, waktu menstruasi belum lancar, rasanya pusing kepala berbie. Gelisah tak menentu *tsah

3. Berkumpul dengan keluarga besar di Malang. Ini saya syukuri sekali. Karena memang bertemu keluarga besar, sekarang tidak semudah dulu. Secara saya dan adik sama-sama sudah punya pasangan. Harus bisa sesuaikan jadwal kerjaan kita masing-masing sama keinginan buat kumpul keluarga. Senangnya lagi, Arya dan saudara-saudaranya yang sama-sama masih kecil, dah bisa komunikasi. Jadinya rame banget liat mereka kumpul barengan main. Arya juga jadi ngerti kan kalau ternyata keluarga itu nggak melulu itu-itu aja orangnya yang ada di rumah.

4. Melatih terus-menerus kemampuan fotografi meskipun modalnga cuma kamera ponsel. Ada salah satu akun di instagram yang saya follow dan tiap hari ngasih tema buat ajang foto para followernya. Dari situ saya jadi semangat buat cari cara biar benda itu tampak indah dalam sebuah foto. Asyik juga kan buat simpen-simpen hasil karya?

5. Lebih sabar ke Arya. Harus kan memang itu? Iya lah.. Tapi kali ini saya tingkatkan kesabaran saya berlipat-lipat setelah Arya tantrum awal minggu kemarin dan saya kena kritik sama bapak. Aish.. Sakit banget! Tapi kalau tidak dikritik, saya ngga ngerti juga kan kesalah saya dilihat dari sudut pandang seorang Kakek itu bagaimana? Yup.. Alhamdulillah.. Semoga bisa trus meningkatkan sabar.

6. Lebih giat mengajarkan ke Arya untuk sholat jamaah di masjid. Masih kecil gitu si Arya? Saya ingat betul, mengajarkan kebiasaan pada anak haruslah dengan latihan berulang-ulang sejak kecil. Meskipun ke masjidnya nggak melulu sama saya (kadang sama Abinya, atau sama Omnya). Alhamdulillah, seringnya, Arya malah yang semangat ngajakin kita yang besar ini buat segera berangkat jamaah.

7. Menjadi 'tempat sampah'. Weh? Apa sukanya? Jangan salah. Menjadi 'tempat sampah' itu malah bisa buat kita lebih bersyukur dan lebih bijak lho. Dan untuk minggu ini, sampah yang saya tampung, malah dari orang-orang yang umurnya jauh di atas saya. Poin plus malah. Pelajaran hidup untuk saya saat seumur mereka besok :)

8. Masih terus diberi semangat menulis setelah berulang kali kalah giveaway atau lomba nulis. Mulai bulan ini, saya buat jurnal ngeblog. Tujuannya, biar saya terpacu terus buat nulis. Jadi, meskipun kalah dalam even-even lomba, nulis tetap jalan. Karena memang jurnal blog efektif banget bangkitkan semangat nulis.

9. Mulai mengurangi makan gorengan. Yes, yes, yes! Ini jelas berhubungan sama batuk saya yang ga kelar sembuhnya. Juga karena saya sudah mulai ngos-ngosan pas ngajar atau jalan. Telat sih sebenarnya buat mulai poin ini, tapi gpp. Semangat! *hilangkan asumsi bahwa gorengan itu memang paling enak*

10. Mulai konsisten tiap pagi minum air hangat yang dicampur dengan madu dan jeruk nipis. Tujuannya, jelas buat menjaga kesehatan saya. Ceritanya, tiap pagi saya itu selalu bersin. Dan minum air hangat, bisa mengurangi bersin saya :)

Segini dulu ya hal-hal yang membuat saya bersyukur minggu ini. Bagaimana dengan kalian?

Salam hangat,
Ria Rochma


20 komentar:

  1. Alhamdulillah, keren say...semoga cepat jadi ngadonnya yaa hihihi aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, amin.. Makasih maksay *kiskis*

      Hapus
  2. makin lancar jaya dengan scrapbooknya, nih. Saya juag pengen semangat belajar motret :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mak Chi.. ini saya juga lagi belajar terus :)

      Hapus
  3. nomor 9..better late than never hehehe. kayak akuu...^^
    moga program buatin jagolang dedek sukses yaaa aamiin..... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Is,
      mengurangi gorengan memang harus dari sekarang :)

      Hapus
  4. Mulai mengurangi jajan goreng-gorengan :) ak banget tuh masih suka jajan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. aku harus mulai mengurangi Mak Lid.. batukku ini lho.. bikin patah hati, eh, patah semangat :D

      Hapus
  5. samaaa aku juga no. 9 deh kayaknya secara lemak udah mulai menggumpal lagi di perut..semangat mbak ria :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus lebih giat lagi berusaha, Mbak Dwi :D

      Hapus
  6. Smoga arya lekas dapat dedek ya.
    Aku belum bisa diet gorengan mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, amin..
      ayo bu Tatit, semangat kurangi gorengan :D

      Hapus
  7. gorengan is the best cemilan apalagi pas nulis...huaaa g trasa sepiring tuntas mbk hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwkw.. itulah kenapa gorengan berasa banget enaknya :D
      ngga nyadar, dah habis banyak :D

      Hapus
  8. Hai mama arya, smoga arya cepet punya adek yak biar ada temen maen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, amin.. makasih mak Ceria :D

      Hapus
  9. poin ke 9 saya masih belum kuat mengurangi makan gorengannnn *lap ingus* haha.

    anyway, ini kunjungan pertama saya dimari, Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha.. kayanya semua setuju deh kalau gorengan emang paling oye :D

      Hapus
  10. point 5 sama mak....pengen lebih sabar sabar dan sabar menghadapi anak-anak

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah jika semua berhikmah :D

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^