Kamis, 26 Februari 2015

Tips Memilih Pakaian Untuk Anak


- Sponsored Post -

***

Tips Memilih Pakaian Untuk Anak - Memilih pakaian untuk anak kita, apalagi saat anak kita masih kecil, kadang butuh pertimbangan lebih. Kenapa sih orang tua harus punya pertimbangan banyak saat memilih baju buat anak? Alasan paling utama adalah supaya anak kita tetap bebas beraktifitas tanpa terganggu dengan rasa tidak nyaman.

Segitunya? Iya dong. Begini, anak-anak tidaklah sama dengan orang dewasa. Saya pun menyadarinya setelah memiliki anak. Kalau orang dewasa, ketika dalam kondisi tidak nyaman, masih bisa menyampaikannya ke orang lain dengan kalimat lengkap yang mudah dimengerti. Sedangkan anak-anak, kesukaran dalam hal itu. Yang bisa mereka lakukan hanyalah rewel, entah dengan cara menangis, teriak, tidur tidak nyenyak, atau apapun itu yang bisa membuat orang tua kebingungan. Mengapa? Karena pembendaharaan kata mereka belumlah banyak. Anak-anak juga belum belajar banyak tentang bagaimana menyampaikan maksud ketika mereka berada pada kondisi tidak nyaman.

Begitu pula saat anak-anak memakai pakaian. Mereka pun bisa merasakan apakah pakaiannya nyaman atau tidak. Anda tentunya nggak mau kan kalau mereka merasa nggak nyaman dalam berpakaian dan membuat mereka rewel seharian?

Ini nih, saya beri tips memilih pakaian untuk anak kita ya. :

1. Pilihlah bahan yang nyaman untuk anak-anak. Sebisa mungkin, pilihlah kain yang bisa menyerap keringat. Karena anak kecil itu memiliki aktifitas motorik yang kadang kala melebihi orang dewasa. Kalau bahannya nyaman dan mudah menyerap keringat, mereka pasti akan merasa nyaman saat bermain.

2. Pilihlah bahan yang halus. Karena kulit anak-anak itu masih sensitif sekali, perlulah kiranya kita melakukan dalam poin ini. Kita nggak akan perlu khawatir lagi akan kulit iritasi karena gesekan kulit dan kain secara terus-menerus saat si anak beraktifitas.

3. Pilihlah pakaian yang memiliki ukuran pas untuk anak. Pas disini diartikan bukan pas banget di badan, tapi setidaknya pakaian itu memiliki sedikit ruang longgar sehingga membuat anak nyaman bergerak. Boleh memilih dengan ukuran sedikit lebih besar, tapi jangan terlalu besar. Bukannya nyaman, malah si anak akan terganggu aktifitasnya karena terlalu sering membetulkan pakaiannya yang kedodoran.

4. Pilihlah model pakaian yang sesuai dengan aktifitasnya. Saat berada pada acara resmi, semisal ikut orang tua menghadiri undangan pernikahan, pilihlah model formal. Kemeja kain dengan celana panjang berbahan jins, bisa jadi pilihan. Atau, saat si anak bermain di depan rumah dengan teman-teman sebayanya, pilihlah model kaos yang mudah menyerap keringat, yang dipadu dengan celana kain selutut.

5. Pilihlah pakaian dengan corak yang menarik. Tujuannya mudah saja, supaya anak suka memakai pakaian itu.


Untuk kaos, saya rekomendasikan sekali untuk memilih kaos dari Pumpkidz. Bahannya halus, ukurannya pas, pilihan coraknya juga beragam. Arya yang punya kulit lumayan sensitif, nggak ada keluhan waktu pakai kaos dari Pumpkidz. Kabar bagusnya lagi, sebelum kita benar-benar memesan, kita bisa lihat dulu panduan ukurannya. Jadi nggak ada lagi yang namanya salah ukuran.

Oh iya, kaos Pumpkidz ini karya dari anak-anak @SiswaWirausaha. Betul banget, brand ini yang punya mereka, yang tujuannya buat bantu biaya sekolah mereka.


So, langsung saja ya hubungi contact person mereka untuk memesan kaos buat buah hati kesayangan.

Salam hangat,
Ria Rochma

****

Facebook - Twitter - Instagram - Google+

18 komentar:

  1. memilih pakaian untuk anak memang harus yang nyaman supaya mereka gak rewel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak Chi..
      saya pernah itu milih baju asal aja. Lha? Arya malah jadi rewel seharian :(

      Hapus
  2. susah2 gampang ya pilih baju anak ternyata, paling enak cari yang modelnya kaos hehehe...setidaknya kalau agak kekecilan,masih bisa dipakai,kan melar hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kaos, juga mikir lebar lubang masuk kepalanya lho. Kalau kaya arya, kaosnya masih pas, tapi masukin kepalanya susyah :D

      Hapus
  3. ya ampun itu anak siapa yah ganteng banget... #gagal fokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan dah pernah foto sama tante Dwi *kata Arya*

      Hapus
  4. Kaos pumpkidz ini memang nyaman dipakai. Anakku kembaran kaos pumpkidznya, warna putih yang ada tulisan "kasih Ibu sepanjang masa".

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak lianny..
      aku akui sendiri kok, kaos ini enak. meskipun warnanya hitam, tapi nggak bikin gerah di tubuh :)

      Hapus
  5. Lucu2 bajunya....pengen ih beli buat nadia

    BalasHapus
  6. Tambahin satu tipsnya: jangan beli pas ukuran biar gak cepet kekecilan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, belinya jangan ukuran ngepas. alamat bentar aja udah nggak cukup kalau buat anak-anak :)

      Hapus
  7. Bermanfaat banget tipsnya mak.. jadi ngiler sama kaos pumpkidz xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. dijamin deh, Punk, pasti ngiler dan nagih. haha.. kainnya enak banget emang. aku aja emaknya, andai ada ukuran besar, aku mau :D

      Hapus
  8. Aku belum sempet nulis di blog nih.. Enak banget emang kaosnya, adem, nyaman dipake

    BalasHapus
  9. Setuju mak... beli baju untuk anak memang harus lebih teliti. Jangan hanya lihat modelnya yang bagus, tapi kenyamanan anak juga harus diutamakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul. soalnya memang akunya udah pengalaman pas Arya rewel banget gegara nggak nyaman sama bajunya :)

      Hapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^