Senin, 23 Februari 2015

Bongkar Pouch


Kalau disuruh bongkar pouch, saya mah rela-rela aja. Aiyaya, secara pouch saya isinya juga nggak banyak banget. Asal itu bisa dipakai buat touch up saat make up mulai luntur, itu dah cukup sih. Tapi memang, ada beberapa alat make up yang fungsinya memang buat kenyamanan saya dan kalau nggak pakai itu, rasanya aneh banget di wajah atau di badan. Oke sip, simak ya.

1. Bedak padat two way cake. Ini lebih karena saya malas pakai foundation. Secara punya anak kecil itu nggak bisa dengan bebas luangkan waktu untuk pulas foundation dengan baik. Bisa-bisa malah jadinya amburadul *pengalaman sudah*.

2. Bedak padat dengan warna soft. Kalau yang ini, saya pakai saat saya malas pakai bedak yang agak tebal. Lebih sering saya pakai bedak ini pas sore hari buat temani Arya main atau nyuapin Arya.

3. Body mist. Saya suka pemilih banget soal pewangi. Soalnya kulit saya suka perih kalau nggak cucok.

4. Lip balm. Bibir saya termasuk jenis bibir yang mudah iritasi kalau dipoles sama lipstik terlalu lama. Jadi, sebelum pakai lipstik, saya selalu oles dulu dengan lip balm. Bibir jadi terasa lembab terus deh.

5. Lipstik warna orange tua. Saya suka warna lipstik ini. Selain warnanya yang pas di bibir, juga nggak mengkilat karena jenisnya mate. Sayangnya, cepat patah sih. Jadinya, memulasnya pakai pemulas lipstik.

6. Lipstik palette dengan gradasi warna pink. Pas beli pallete ini, gegara saya kena 'kipas-kipas' pas baca salah satu blog beauty yang bilang kalau beli palette malah lebih hemat. Dan, saya beli gradasi warna pink karena memang saya lagi coba-coba warna yang terang tapi soft. Biar wajah saya kelihatan lebih muda gitu *ea*

7. Eye shadow dengan gradasi coklat. Dipakai buat ke sekolah, oke banget.

8. Eye liner pensil dan eye liner cair. Sebenarnya, yang cair itu 2 in 1. Eye liner cair dan maskara jadi satu. Tapi saya lebih seringnya pakai eye linernya. Secara pakai maskara, bisa ketabrak sama kaca mata saya.

9. Celak pensil. Dari jaman saya SMA, saya nggak bisa lepas dari yang namanya celak. Dulu, sempat lho saya pakai celak batu yang digesekkan ke batu buat dapetin bubuk celaknya. Saya kalau nggak pakai celak, mata kelihatan pucat banget. Malah, biasanya saya pakai celak ini buat eye liner juga. Kadang juga, saya pakai buat bikin efek smokey eyes di mata. Istilahnya, multifungsi.

10. Pensil alis. Benar kata pepatah, 'Pantang keluar sebelum alis jadi'. Kwkwkwk..

11. Kuas blending buat blending eye shadow biar warnya lebih menyatu.

12. Kuas lipstik dan lebih sering pakai kuas ini daripada langsung pulas ke bibir lipstiknya.

Nah, nah, nah. Itu isi pouch saya ya, yang sering saya bawa pergi. Agak banyak memang, tapi semuanya berfungsi kok, alias nggak nganggur diliatin aja. Hihi..

Salam cantik,
Ria Rochma,

***


ΓΈ

6 komentar:

  1. kalo celak itu sama dgn eyeliner gak sih mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau celak, dipakai di bawah mata, Mak. Kalau eyeliner, di garis terbawah kelopak mata.
      Tapi kadang, saya suka malesan. Jadi pakai eyeliner, juga saya pakai bua celak. Atau sebaliknya. Hehe..

      Hapus
  2. Parfumnya samaan. hihihihihihi :D

    BalasHapus
  3. pantang keluar sebelum alis jadi! hahahahaa
    thank you udah ikutan yaa.. :)

    BalasHapus
  4. aku kalah Zhu2,,,,, salut deh.... pouch q isinya cuma Eau De Toilette "Sparks" punya e Wardah... dl sempet bawa lipstik, celak dan teman2 nya... tp skrg males zhu,, :) tp salut2, doakan aq balik kyk gitu lg yak :)

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^