Senin, 29 Desember 2014

Minuman Vitamin C untuk Menjaga Kondisi Tubuh Saat Musim Penghujan

credit
- Sponsored Post -

***

Minuman Vitamin C untuk Menjaga Kondisi Tubuh Saat Musim Penghujan - Saya termasuk orang yang memiliki daya tahan tubuh yang tidak terlalu bagus. Menurut mertua saya yang bekerja di bidang kesehatan, mungkin karena saya ini punya alergi terhadap beberapa macam alergen. Alergi terhadap dingin terutama. Memang sih, belum pernah saya teskan secara langsung alergi saya, tapi setiap kali tersentuh dengan yang namanya dingin, flu selalu datang. Ujung-ujungnya, bisa seharian saya bersin kalau saya tidak segera menghangatkan diri.

Repotnya, ya saat musim hujan begini. Papa sering kali geleng-geleng kalau saya mengeluh karena cuaca yang panas. Katanya, "Nggak cocok sama teparnya kamu pas hujan ntar."

Iyap, benar juga yang dibilang Papa. Kalau sudah musim hujan begini, yang selalu saya sediakan di rumah adalah tissue. Apalagi kalau bukan untuk bersin dan flu. Selain tissue, yang saya sediakan adalah obat flu, meskipun sebenarnya obat flu nggak terlalu berguna juga. Lho? Kok bisa?

Alergi tidak akan muncul karena kita menghindari pemicu alerginya. Misal nih ya, kalau alergi seafood, ya sebisa mungkin jangan makan makanan laut macam kerang, udang, dan lainnya. Atau, kalau alergi debu, sebisa mungkin saat bersih-bersih rumah hendaknya memakain penutup hidung. Nah, kalau alergi dingin, sebisa mungkin menghindari sesuatu yang dingin, misalnya tidak sering minum dingin, menghindari angin kencang, dan juga menghindari cuaca dingin.

Nah lho, masa cuaca dingin harus dihindari? Masa saya harus travelling melulu ke negara yang hangat buat menghindari musim hujan di Indonesia? *plak*

Setelah saya konsultasikan pada dokter beberapa tahun yang lalu (saat saya juga memeriksakan Arya yang diare tiga hari karena alergi susu sapi), dokternya bilang, satu-satunya cara supaya tidak mudah alergi itu menyerang saat musim hujan adalah dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh. Perbanyak konsumsi vitamin C, banyak minum air putih dan istirahat yang cukup.

Saya ingat sekali, saat saya KKN waktu kuliah dulu, alergi tidak menyerang saya. Padahal, lokasi KKN saya ada di kaki gunung, saat pergantian musim dari musim kemarau ke musim hujan, yang terkenal dengan 'cuaca lagi nggak enak-enaknya'. Kenapa? Karena saya dan teman-teman rajin sekali 'merampok' jeruk yang di kebun induk semang kami. Hahaha.. *colek HM Zwan*

Gutachi, minuman vitamin C yang aman untuk lambung :)
Selain mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C, kita juga bisa secara rutin minum Gutachi, yang merupakan minuman dengan 1000mg vitamin C. Satu kardus kecil Guthaci, berisi 20 pack yang masing-masing berisi 2 gram yang bisa dicampur dengan 200ml air putih.

Yang saya suka dari Gutachi karena mengandung vitamin C jenis Sodium Ascorbate yang aman untuk lambung, karena saya punya riwayat penyakit maag. Jadi nggak perlu khawatir untuk mengkonsumsi Gutachi secara rutin tiap hari.

Gutachi siap minum :)
Namun tentunya, untuk menjaga kondisi tubuh selama musim penghujan, tentunya jangan lupakan olah raga ya. Jangan gunakan alasan 'jalan lagi basah setelah hujan' kalau sedang malas berolah raga. Pacu diri untuk terus berolah raga supaya badan terus sehat.

Salam sehat, 
Ria Rochma

***

6 komentar:

  1. aku olah rag adi rumah aja ya :) Sehat selalu ya di musim hujan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ini termasuk yang jarang olah raga, mak Lidya. Makanya badan gampanh drop. Hihi..

      Hapus
  2. Jaga asupan makan, istirahat dan mengkonsumi vitamin plus olah raga kali ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mak Irma.. Asupan makan juga dijaga.

      Hapus
  3. iya, nih, Cuaca saat ini menuntut kita untuk semakin memperhatikan kondisi tubuh. Semoga kita selalu diberi kesehatan. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. Amin.. Hujan malah buat kita harus lebih giat jaga kondisi tubuh

      Hapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^