Sabtu, 20 Desember 2014

[Scrapbook] Arya 8 Bulan - Merangkak Mundur


Saat Arya memasuki usia 8 bulan, ekspektasi kami pada Arya adalah dia bisa segera merangkak secepat mungkin. Namun, tiap anak memiliki kemampuan masing-masing. Begitu pula dengan Arya.

Kami sempat khawatir, karena Arya sepertinya malas sekali kalau disuruh merangkak. Kekhawatiran kami tentunya beralasan, karena merangkak merupakan tahap awal bayi untuk belajar tentang koordinasi gerak tubuh, seperti arah, rintangan dan bagaimana dia harus melaluinya. 


Saya dan Papa, akhirnya mulai search di internet cara mengajari bayi merangkak. Sejak itu, kami (bahkan Umi dan Abinya) semangat mengajari Arya merangkak. Bagaimana dia harus menggerakkan kakinya, tanganya, arah matanya, dan sebagainya. 

Alhamdulillah, setelah itu, Arya juga bersemangat buat merangkak. Eh tapi, kok merangkaknya mundur sih? Dieng!!!

Di foto itu, dia merangkak mundur dan menabrak pintu, kemudian marah karena ngga ada jalan lagi buat lanjut kegiatan merangkaknya. Hihi.. Memang kami khawatir, tapi ini buat kami lucu juga lho.

Alhamdulillah, merangkak mundur ala Arya, hanya berlangsung lima hari saja. Setelah itu, dia aktif sekali merangkak. Bahkan kadang bikin kami deg deg ser saat dia melewati 'undakan'. Hihi..





12 komentar:

  1. aih mak, poto dedknya mah lucu atuh mak pengen jawil yo mak,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan towel, Mbak. Ntar ye kalau kita ketemuan pas aku bawa Arya :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ahahaha.. Syahrini maju cantik, ini malah saingannya :D

      Hapus
  3. Iya mak tiap anak beda2 perkembangannya, selagi masih batas normal ngga masalah. Thifa merangkaknya malah setelah bisa rambatan, kalo Hana adeknya sih cepet 7 bulanan kyknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, tiap anak memang beda-beda perkembangannya. Itulah kenapa, saya jarang sekali bandingkan Arya dengan anak lain :)

      Hapus
  4. Mak... buat bikin scrapbook yg bolongin kertasnya ada ya cetakannya? Atau beli jadi..suka deh dengan hiasan yg bolong iti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli jadi, mak Ade. Namanya puncher. Ada kok di toko-toko ATK import Korea :)

      Hapus
  5. dedeknya meliriiik ^^
    btw ini samaan kek ponakanku, dia sukanya mundur2 trus keduduk gt hihihihi....tp ya alhamdulillah bisa jalan abis gt, emg prosesnya beda2 ya mbak gitu tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Neneng, tiap anak beda-beda prosesnya. Kadang ada yg langsung bisa merangkak, ada yg lelet banget, ada yg tanpa merangkak malah :)

      Hapus
  6. Kalau arya bisa ngomong, "Ma, ini udah mepet banget inih! Kenapa sih malah difoto?" *mendelik banget matanya hihihi...

    BalasHapus
  7. Gini ini malah jadi moment wow, May. Haha..

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^