Parenting - Lifestyle - Crafting

(Beauty) Review Skin Care Khalisa Indonesia, Khalisa Skin Care Essential Lightening

| on
Saturday, September 30, 2017

I’m a big believer in that if you focus on good skincare, you really won’t need a lot of make up.
(Demi Moore)

Kulit wajah saya, sama sekali belum pernah bersentuhan langsung dengan obat dokter atau bahan perawatan dari salon kecantikan karena kulit wajah saya ini nggak rewel. Yang rutin saya lakukan semenjak saya remaja adalah menggunakan pelembab dan UV protector, rajin membersihkan wajah setelah menggunakan make up atau ketika akan tidur, dan rutin memakain masker. 

Setelah memasuki usia 30 tahun, saya akhirnya mulai berfikir tentang ‘bagaimana wajah saya tampak tetap bersih, tidak mudah berkeriput, dan tidak mudah muncul flek-flek hitam’. Terlambat memang, harusnya sejak usia seperempat abad sudah mulai bergerilya mencoba skin care yang cocok untuk kulit. Menyadari kalau sudah terlambat, akhirnya sekarang saya mulai mencoba beberapa skin care yang cocok untuk kebutuhan kulit saya.


Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan kiriman dari team Khalisa Indonesia satu paket skin care. Ternyata, produk yang mereka kirim adalah produk terbaru yang bernama Khalisa Skin Care Essential Lightening, yang mana formula terbaru mereka bertujuan supaya kita wanita Indonesia ini memiliki kulit wajah yang cerah dan terawat.

Khalisa Skin Care Essential Lightening ini terbuat dari bahan dan cara-cara yang halal. Nggak perlu khawatir lagi terdapat kandungan alkoholnya, karena sudah terdapat label MUI di kemasannya. Rangkaian skin care ini yang mengandung waterlily extract and alpha arbutin ini. Rangkaian skin care ini juga paraben free, yang artinya kita nggak perlu khawatir lagi dengan produk ini karena tidak mengandung bahan pengawet untuk mencegah pertumbuhan jamur, bakteri dan mikroba. Udah halal dan natural, alcohol free pula. 
Dalam rangkaian skin care ini, ada tiga produk yang saya terima. Day cream, Night cream dan Facial wash. Saya review satu per satu ya.

DAY CREAM

Kemasan 

Kemasan day cream berbentuk tube untuk berat 30 gr, dengan tutup berupa pop up yang kencang sehingga ngga takut tutup mudah loss ketika berulang kali dibuka. Kemasannya berwarna putih, dengan sedikit gambar bunga berwarna merah muda, yang diberi tulisan berwarna hijau sebagai keterangan produk. Pada kemasan juga terdapat logo halal dari MUI.

Warna, tekstur dan aroma

Warna dari day cream ini adalah putih. Teksturnya, sekit berair menurut saya, hampir mendekati tekstur lotion. Kalau dibiarkan lama-lama di luar kemasan, kandungan airnya seperti memisah pelan-pelan dengan creamnya. Lalu untuk aroma, cream ini termasuk cream yang tidak mengeluarkan aroma tidak sedap. Enak aja dipakainya, karena nggak perlu nahan-nahan aroma yang muncul saat diaplikasikan di wajah.


Aplikasi di wajah

Karena tekstur cream-nya mendekati tekstur lotion, katika dipakai jadinya lama sekali keringnya. Butuh waktu untuk benar-benar cream-nya kering di kulit wajah. Tips dari saya sih, sebisa mungkin menggunakan cream-nya ketika wajah dalam kondisi kering dan nggak ada air atau keringat. Suka lama keringnya kalau ada air sedikit saja di wajah.

Setelah diaplikasikan, wajah nggak tampak berminyak. Biasanya, lotion-lotion yang pernah saya pakai, kalau sudah diaplikasikan di wajah, wajah jadi kelihatan berminyak sekali. Tapi nggak dengan day cream yang mengandung SPF 25 ini. Wajah juga nggak tampak putih seperti ada lapisannya, terlihat natural sekali. Awal-awal pemakaian dulu, wajah terasa agak panas seperti orang yang lagi gerah. Tapi dilanjutkan saja karena rasa itu akan hilang kalau rutin memakainya. 


NIGHT CREAM

Kemasan

Kemasan night cream berbentuk tabung kecil untuk berat 30 gr, yang dilindungi dengan tutup berbentuk ulir dan tutup press tambahan untuk mencegah cream meluber ke tutupnya ketika dibawa kemana-mana. Warna kemasannya putih dengan tulisan berwarna hijau, dan dilengkapi dengan logo MUI. Sedangkan untuk kemasan kardusnya yang berwarna putih, diberi hiasan berupa gambar bungan berwarna merah muda, dan tulisan berwarna hijau untuk menjelaskan kandungan produk.

Warna, tekstur dan aroma

Night cream berwarna putih tulang dan tampak berminyak. Teksturnya lembut dan kental. Tapi kekurangan dari night cream ini ada di aromanya yang nggak terlalu enak, meskipun kalau dipakai tiap hari, bakal terbiasa juga sih.



Aplikasi di wajah

Mungkin karena teksturnya yang kental, setelah diaplikasikan di wajah terasa agak tebal. Perlu waktu lama untuk benar-benar terbiasa. Lama-lama memang terasa ringan, mungkin karena creamnya sudah terserap oleh kulit. Sayangnya, wajah jadi tampak berminyak kalau sudah menggunakan night cream ini.

FACIAL WASH

Kemasan

Kemasan facial wash mirip persis dengan kemasan day cream. Bentuk kemasannya tube dan ada tutup pop up-nya. Untuk facial wash ini, tidak tersedia kemasan kardus, berbeda dengan day cream dan night cream yang ada kemasan kardusnya. Tapi tenang saja, di kemasan tube-nya terdapat semua keterangan tentang facial wash ini. Termasuk juga terdapat logo MUI sebagai penyeleksi produk halal atau tidak.

Warna, tekstur dan aroma

Warnanya, putih. Teksturnya seperti facial wash pada umumnya, kental dan lembut. Facial wash Khalisa tidak mengandung scrub karena memang konsentrasi produknya ada di pencerahan wajah. Dan soal aroma, facial wash ini juara! Aromanya harum sekali, jadi betah kalau mau lama-lama cuci muka.


Aplikasi di wajah

Facial wash Khalisa ini menghasilkan banyak busa. Sedikit saja facial wash yang saya ambil dan campurkan dengan sedikit air, sudah bisa membersihkan seluruh wajah. Ketika pemakaian, terasa lembut di wajah, dan betah pakainya. Gimana nggak, aromanya harum sekali. Sayangnya, sama dengan facial wash lain, terasa kering di wajah saya. Tapi memang wajah saya ini nggak bisa diajak kompromi kalau dibersihkan dengan facial wash. Tapi selalu bisa dong saya akali. Setelah menggunakan facial wash milik Khalisa Indonesia ini, saya menggunakan penyegar untuk kembali mengkondisikan kulit wajah yang tadinya terasa kering. Kalau sudah terasa menyerap di kulit dan kulit kembali terasa segar, baru kemudian saya gunakan night cream.

.
.

Rangkaian skin care dari Khalisa Indonesia ini, memang mengkonsentrasikan pada kecerahan kulit wajah. Selama pemakaian dengan teratur selama lebih dari satu bulan, saya hanya merasakan kulit saya terasa lebih kenyal ketika bangun tidur. Saya juga merasakan kulit wajah saya terasa lebih lembab. Tapi kalau kulit saya tampak lebih cerah, saya belum merasakan sepenuhnya. Karena namanya juga skin care, dipakainya nggak bisa dong simsalabim langsung kelihatan cerah atau putih.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature