Parenting - Lifestyle - Crafting

[Beauty] Review Matte Lipstick by QL Cosmetic with Russian Red Shade

| on
Sunday, March 26, 2017
Senangnya saya kali ini karena saya menerima paket khusus dari QL Cosmetic. Isinya lipstik terbaru milik QL yaitu Matte Lipstick. Dan shade yang akan saya review adalah Russian Red dengan warna merah gelap. Saya sebenarnya punya dua warna merah, karena tahun kemarin sempat booming pada pakai lipstik merah. Tapi lama-lama, warna ini jarang saya pakai karena kalau pas dipakai mengajar dengan kondisi kelas yang agak-agak panas, warna merah ini membuat wajah saya makin tampak tua dengan keringat di wajah.

Tapi, kita coba lihat, warna merah dari QL Lipstick ini, apakah bisa membingkai wajah saya jadi lebih fresh? Langsung saja ya.

KEMASAN

Matte Lipstick by QL Cosmetic ini dikemas dalam box berbahan kertas yang warnanya sama dengan wadah lipstiknya. QL Cosmetic berusaha untuk memunculkan gairah anak muda dengan cara memadukan warna hitam pada kemasan dan warna biru untuk tulisannya. Karena pula, font yang dipakai di kemasan lipstik, menggunakan font hadwriting modern.

Untuk kemasan lipstiknya, sebenarnya tampak misterius karena kemasannya full warna hitam glossy dengan sedikit warna biru di tulisannya saja. Tapi, sayangnya, nggak didukung dengan bahan kemasan yang lebih kuat. Ringan banget, jadi terkesan rapuh. Terlihat saat membuka tutup lipstiknya, terlalu mudah sehingga seperti loss gitu.

Untuk No BPOM, exp date, ingredients sudah tercantum dengan lengkap di box luarnya.



WARNA

Shade Russian Red ini memiliki warna merah yang cenderung gelap. Nggak cocok kalau dipakai bersamaan saat saya menggunakan pakaian atau hijab dengan warna yang gelap karena kulit saya coklat tua. Terlihat fresh ketika saya gunakan bersamaan dengan pakaian yang lebih terang.


TEKSTUR DAN PIGMENTASI

Tekstur dari lipstiknya, creamy banget. Terlihat mengkilat saat pertama kali saya buka tutupnya dan menggerakkan ulirnya. Saat diaplikasikan ke bibir, gampang banget. Tapi sayangnya, saking creamy-nya, lipstik ini patah bahkan disaat mengaplikasikan pertama kali di bibir. Huhuhu, pas aku ambil patahan lipstik yang jatuh tadi, terasa sekali kalau lipstik ini lunak banget. Nggak heran kalau mudah patah. Saran saya, jangan memutar lipstik terlalu panjang supaya nggak patah di pangkal.

Untuk pigmentasi, lipstik ini juara! Sekali swatch di bibir saja, warnanya sudah keluar dan menutup sempurna warna bibir saya yang terbilang pucat. Ini untuk shade Russian Red ya, entah kalau shade lain karena saya belum mencobanya.



SWATCH

Saya memakai lipstik ini dengan dua cara, yang pertama langsung swatch di bibir, yang kedua dengan menggunakan kuas. Kalau swatch di bibir langsung, hasilnya memang lebih tajam karena warnanya keluar dengan sekali swatch. Hasilnya tampak sedikit creamy dan mengkilat, padahal jenis lipstik ini adalah matte. Hanya sayangnya itu tadi, patah di pangkal waktu pertama kali pakai. Nah, karena patah itu tadi, akhirnya saya pakai dengan menggunakan kuas. 

Kalau menggunakan kuas, memang perlu beberapa kali swatch untuk menghasilkan warna yang saya inginkan. Hasilnya, nggak sejelas ketika langsung dipakai tanpa menggunakan kuas karena warrna merahnya nggak terlalu keluar. Lipstik ini jadi tampak matte saat diaplikasikan dengan menggunakan kuas.

Lipstik ini ringan sekali di bibir, seperti nggak menggunakan lipstik. Dan nggak membuat bibir saya kering meskipun lipstik ini jenisnya matte. Daya tahan di bibir, bisa bertahan sampai 6 jam tanpa makan. Kalau dipakai untuk berulang-ulang minum dan makan, akan ada sisa sedikit lipstik di bibir meskipun tidak hilang sepenuhnya. Butuh touch up lagi kalau ingin kelihatan kembali sempurna. Oh iya, lipstik ini sedikit transfer di gelas.

Ini aplikasinya pakai kuas. Kalau aplikasi langsung, liat di video di bawah ya

A post shared by Ria Rochma (@ria_rochma) on

AROMA DAN RASA

Nggak ada aroma wangi yang keluar dari lipstik ini. Yang ada, ya aroma seperti lipstik pada umumnya. Lipstik ini juga nggak memiliki rasa apapun.
.
.

Untuk purchasing, hm, saya pikir-pikir lagi deh. Pertimbangannya, karena lipstik ini mudah patah, tapi saya sendiri penasaran karena ada beberapa shade yang lebih neon dan beberapa shade dengan hint orange. Tapi, andaikan saya mengabaikan mudah patahnya lipstik ini, saya tetap suka karena lipstik ini seperti vivid matte yang nggak sepenuhnya matte dan nggak bikin bibir kering.
13 comments on "[Beauty] Review Matte Lipstick by QL Cosmetic with Russian Red Shade"
  1. cantiiiiii, aku juga suka yang matte

    ReplyDelete
  2. Font di tutup kipstiknya lucu banget!

    Emina juga punya lipstik creamy yang mudah patah begini. Disadvantage banget sih ya 😅

    ReplyDelete
  3. Merah gelap ya, aku ga pede pakai warna tua. Sayangnya mudah patah, trus gimana pakenya mba?

    ReplyDelete
  4. Warnanya lucu-lucu tapi kalau mudah patah ya jadi mikir lagi ya pas mau belinya.

    ReplyDelete
  5. Warna merahnya cendrung 'berani' ya. Aku belum berani mb alias belum pede. Mba pas banget pakainya

    ReplyDelete
  6. Warnanya cetar, merah :D
    Aku jarang pakai merah krn belum pede hihihi.
    TFS reviewnya ya mbk :)

    ReplyDelete
  7. Warnanya bagus ya.
    Kadang saya mah gak pede pake lipstik itu. Entah kenapa...
    Jarang dandan sih hehehe

    ReplyDelete
  8. Wah, cantik Mbk, makin kece aja pakai lipstik russian

    ReplyDelete
  9. Baca postingan ini jadi inget lipstik aku yang di obrakabrik anakku

    ReplyDelete
  10. aku kemana2 suka yg nude ato ga yg soft mba. klo red hihi buat suami aja deh

    ReplyDelete
  11. Meraaaaah bgt, aku gk berani pake warna ituuu. Hihi

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature