Parenting - Lifestyle - Crafting

(Beauty) Review Lipstick Revlon Ultra HD 880 Marigold

| on
Tuesday, May 30, 2017

Lipstik matte memang lagi booming banget sekarang. Tapi karena bibir saya ini cenderung mudah kering, saya menghindari penggunaan lipstik matte. Pernah sekalinya pakai lipstik matte dengan merk brand lokal, yang ada malah membuat bibir saya makin tampak kering. Itulah kenapa, saya lebih suka menggunakan lipstik glossy.

Beberapa waktu belakangan ini saya bosan pakai lipstik dengan shade merah atau pink. Gara-gara salah satu teman mengajar itu menggunakan lipstik dengan shade orange, kok bagus juga kelihatannya pas dipakai di siang hari. Browsing deh lipstik-lipstik yang menawarkan shade orange. Tertariklah saya dengan lipstik Revlon Ultra HD 880 Marigold. Kok ya kebetulan sekali, ada sebuah online shop di Shoope yang menawarkan lipstik ini dengan harga miring sekali, hampir diskon 50%. Nggak pakai pikir panjang, saya check out hari itu juga.

Kemudian, selang beberapa hari setelah lipstik ini datang dan cobain pakai, baru ngeh banget kalau ternyata lipstik ini keluaran udah sekitar dua tahun yang lalu dan kala itu ngehits banget. Hello, kemana saja akuh? Ya sudahlah, meskipun telat belinya, harus tetap saya review untuk kepentingan segala umat.


KEMASAN
Lipstik Revlon Ultra HD 880 Marigold ini dikemas cukup cantik dengan kemasan berwana berbahan plastik berwarna silver glossy dengan tulisan ‘REVLON’ di dua sisi. Tutup kemasannya, juga terbuat dari plastik tebal bening sehingga saya bisa melihat bagian dalam lipstiknya. Lipstik ini nggak tersedia kemasan kardusnya ketika saya menerimanya. Yang menandakan lipstik ini masih baru adalah adanya segel plastik yang menutupi semua body kemasan.

Pada kemasan lipstiknya, ada bulatan kecil yang berguna sebagai pengunci ketika lipstik ditutup. Seperti halnya helm SNI, nunggu bunyi klik dulu baru aman untuk disimpan. Menurut saya, pengunci ini kelebihan sih karena saya nggak perlu khawatir tutupnya mudah terlepas.
 




 Lipstiknya sendiri, ternyata nggak seluruhnya masuk ke body kemasan. Ujung lipstiknya, sengaja dibuat muncul dipermukaan, mungkin tujuannya supaya calon pembeli bisa dengan mudah melihat warna lipstiknya tanpa harus membuka segel plastiknya. Tapi buat saya, ini jadi sesuatu yang disayangkan. Karena saya orangnya kurang lemah lembut, ujung lipstiknya sering tergores di tutupnya saat saya akan atau setelah menggunakannya. Ujung lipstiknya jadi gopel-gopel nggak indah gitu *nangis*.

Untuk No BPOM, exp date, ingredients sudah tercantum dengan lengkap di kemasannya ya. Ada semacam stikernya gitu yang diletakkan di beberapa sisi tutup.

Baca juga : 
[Beauty] Review Matte Lipstick By QL Cosmetic With Russian Red Shade


WARNA
Warna dari lipstik Revlon Ultra HD 880 Marigold ini adalah merah dengan hint orange. Saya masih belum pede benar pakai lipstik yang benar-benar shadenya orange. Makanya masih cari warna aman, seperti shade 880 Marigold ini.

Salah satu kelebihan yang diklaim oleh Revlon seri Ultra HD ini adalah warna yang ada di lipstik akan tetap sama saat diaplikasikan di bibir. Nggak perlu khawatir warnanya akan berubah gitu. Ternyata, memang iya. Kalau pas aplikasinya di kamar, kan lampunya agak temaram, jadinya nggak kelihatan total. Tapi pas udah dibawa keluar kena sinar matahari, warnanya bisa beneran keluar hampir mirip kaya warna batangan lipstiknya. Kelihatan sekali hasilnya di bibir kalau saya pakai lipstik warna orange.


TEKSTUR DAN PIGMENTASI
Tekstur dari Revlon Ultra HD 880 Marigold ini creamy abis! Sekali swatch udah kelihatan sekali kalau kandungan minyaknya banyak. Kelebihannya, batangan lipstiknya nggak lunak, jadi meskipun saya tekan untuk swatch berulang-ulang, nggak takut patah. Meskipun teksturnya creamy, ternyata ringan lho lipstik ini di bibir. Nggak seperti habis makan gorengan gitu dan nggak perlu khawatir mau swatch berapa kali buat dapatkan hasil yang diinginkan.

Pigmentasi, saya beri nilai agak kurang ya. Mungkin karena terlalu creamy tadi, jadi sekali dua kali swatch, warnanya belum keluar. Saya butuh tiga atau empat kali swatch untuk dapatkan hasil yang saya mau. Ingin hasil lebih orange menyala? Swatch berulang-ulang-ulang lagi. Tenang saja, nggak terasa tebal di bibir kan.
 



SWATCH
Saya ulang ya, perlu berkali-kali swatch secara langsung untuk dapatkan hasil yang maksimal. Saat swatch di tangan, dua kali saja warnanya sudah keluar. Apa mungkin karena bibir saya yang agak gelap? Entahlah, misteri ini belum terpecahkan. Hehe.

Karena perlu berkali-kali swatch di bibir, saya nggak merekomendasikan lipstik ini dipakai dengan menggunakan kuas. Nggak kebayang perlu berapa kali colek lipstik. Langsung swatch saja di bibir, ratakan sebentar dan sempurnakan bagian tepi-tepinya dengan menggunakan ujung lipstik yang memang dibuat miring runcing.

Lipstik Revlon Ultra HD 880 Marigold ini ringan di bibir karena memang awalnya terasa banget creamy tapi lama-lama hasil creamy-nya agak memudar dan warna orange yang saya inginkan keluar sudah. Hanya saja, bawa lipstik ini kemana-mana karena ternyata nggak awet banget nget di bibir. Diusap sama lidah saja, untuk minum atau dipakai untuk makan cemilan, udah memudar warnanya. Jangan tanya pas dipakai untuk makan berat, walah, selesai makan langsung touch up deh. Dan lipstik ini transfered banget di gelas, siapin tissue buat ngelapin gelasnya. 


Baca Juga : Mengurangi Jerawat Setelah Hamil Dan Melahirkan Dengan Cetaphil





AROMA DAN RASA
Seperti makan coklat atau ngunyah permen kalau pas lidah kita nyolek-nyolek dikit di bibir. Tapi ya lantas jangan keseringan dilap sama lidah saking enaknya ngerasain rasanya. Kan lipstik ini gampang ilang di bibir. Aromanya juga wangi banget, aroma permen bercampur rempah keluar seketika. Wanginya nggak bikin pusing, enak banget.
.
.
.

Kalau purchasing, mungkin iya. Saya ingin nyoba shade lain. Selain penasaran dengan warnanya yang stay antara lipstik dan setelah swatch di bibir, saya juga penasaran dengan aroma yang keluar dari masing-masing shade. Sama nggak ya aromanya? Untuk purchasing warna yang sama, sepertinya nggak.
4 comments on "(Beauty) Review Lipstick Revlon Ultra HD 880 Marigold"
  1. Aku g pede kalo gonjreng gini,jadi seger ya kl dipake...cakepp

    ReplyDelete
  2. yaampun cakepnya warnanya :)
    kebetulan emang suka sama warna lipstik yang nyala-nyala gitu hehe,makasi ya ka reviewnya membantu banget.

    kalau ga keberatan tolong mampir ke blog saya juga ya di http://racunmaniscantik.blogspot.co.id

    thank you dear :)

    ReplyDelete
  3. Aku sukaaa kalo lipstick ada rasa2 kek permzn, apalagi bubblegum eaaa. Dan warna oren ini bikin segerrr cikgu, cantik ^^

    ReplyDelete
  4. Suka dengan warnanya. Selama ini belum punya koleksi revlon. Boleh deh masuk list belanja make up bulan ini.

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature