Parenting - Lifestyle - Crafting

Berdasarkan Harga dan Spesifikasi, Kenapa Sih Samsung S8 Layak Pilih?

| on
Monday, April 24, 2017
credit
Semakin ke sini, varian dari smartphone makin banyak. Bersaingnya antar brand untuk menunjukkan bahwa mereka masih eksis di dunia telekomunikasi, malah makin membuat galau para konsumen. Ngaku saja deh, pas buka koran khusus yang mengulas ponsel, pastinya beberapa diantara kita malah bingung mau beli yang mana karena saking banyaknya merk dan tipe ponsel yang sudah beredar di pasaran.

Untuk dunia smartphone saja, sudah terkotak-kotak sesuai dengan performanya masing-masing. Memang, nggak ada yang unggul di semua performa, tapi tentunya konsumen maunya mencari smartphone yang keunggulan performanya nggak ada habisnya. Salah satu smartphone yang memiilki performa bagus dan ramai dibicarakan sejak bulan lalu adalah Samsung S8 yang mulai diluncurkan di awal bulan April ini.



Kenapa sih smartphone keluaran Samsung bertipe Galaxy ini belum-belum sudah ramai jadi bahan obrolan dikalangan pecinta smartphone? Karena performanya mantap dan didukung oleh fitur-fitur yang gahar. Saya sendiri sudah baca dari beberapa sumber tentang smartphone ini. Memang menarik kok, meskipun harganya memang fantastik karena dibandrol diharga 10 juta.

Spesifikasi dan harga dari Samsung S8 Indonesia ini, bisa googling ya. Saya hanya mau mengulas kenapa smartphone keluaran Samsung ini layak untuk dijadikan bahan pertimbangan kalau Anda mau ganti handphone.

1. Desainnya elegan
Lihat saja gambarnya, elegan sekali kan? Yang bikin makin elegan itu adalah karena adanya infinity display, yang mana layarnya memiliki lekukan di samping dan ujung-ujungnya mengikuti lekukan body smartphone-nya. Kesan kaku hilang sudah, yang ada malah terlihat makin menawan.

2. Layar Lebih Lebar
Ini cocok sekali kalau Anda suka nonton streaming lewat smartphone atau main game. Nggak perlu lagi memincingkan mata karena layar yang dimiliki Samsung S8 ini sudah dibuat sebegitu lebarnya. Pihak Samsung menghilangkan tombol home fisik dan menggantinya dengan tombol home virtual. Perbandingan layarnya sepertinya mencapai 80% dari seluruh tampilan body depan.

3. Memiliki Optical Image Stabilization
Optical Image Stabilization ini berfungsi sempurna ketika Anda akan menggunakan smartphone berfoto di lokasi-lokasi yang kurang cahaya. Nggak perlu khawatir ada banyak noise di hasil bidikannya. Fitur ini memunginkan untuk menjaga kestabilan saat pengambilan foto dengan aperture lebar f1.7. Mau dibawa jalan-jalan malam hari, nggak perlu ragu buat ambil gambar karena hasilnya tentunya bagus karena cahaya sekecil apapun itu, akan tertangkap oleh kamera.

4. Tahan Air dan Debu
Ini mah fitur wajib kalau handphone ini dipakai untuk melancong atau berwisata. Namanya juga kegiatan outdoor, tentunya selalu bersentuhan dengan air dan debu. Kalau kita memiliki smartphone dengan fitur ini, nggak perlu bingung lagi bongkar-bongkar smartphone, kemudian mengambil tissue atau kuas untuk membersihkan smartphone yang kotor.

5. Kapasitas Penyimpanan Besar
Nggak perlu khawatir foto-foto melulu atau menyimpan kenangan dengan membuat video. Kapasitas memori internal yang besar pada Samsung S8 yaitu sebesar 64 GB, membuat Anda nggak akan berhenti menciptakan foto-foto ketika bepergian. Atau malah menyimpan video-video yang menjadi kenangan. Memori internal nggak cukup? Samsung S8 memberi satu slot untuk memory card yang dapat digunakan sebagai lokasi penyimpanan internal . Nggak tanggung-tanggung lho, up to 256 MB!!
.
.
Biyuh, performa dari fitur-fitur yang dimiliki oleh Samsung S8 Indonesia ini berhasil membuat saya geleng-geleng. Namanya juga emak-emak yang kuat banget insting hitung rugi untung, smartphone ini bisa masuk list kalau-kalau smartphone saya yang sekarang ini rusak.

Kalau saya, lebih menitik-beratkan pada performa kamera belakang Samsung S8 yang sudah 12 MP dan kapasitas penyimpanan yang besar. Kenapa? Karena semakin bagus performa sebuah kamera smartphone, pastinya pixel yang dihasilkan juga makin besar. Dan itu membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar juga.

Berdasarkan harga dan spesifikasi Samsung S8, Anda suka smartphone ini karena apa? Share yuk di kolom komentar.
5 comments on "Berdasarkan Harga dan Spesifikasi, Kenapa Sih Samsung S8 Layak Pilih?"
  1. Duh performa kameranya bikin ngiler uga, tapi sayang saya bukan pecinta Samsung sejati huhu.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya banyak banget keunggulan dari samsung galaxy S8 ini.. Sebut aja infinity display yang support resolusi WQHD 2960×1440, dual pixel kamera (makin cakep di foto hehe), bezel less (sisinya hampir ga ada), dan banyak lagi.. sayang saya belum punya duid untuk beli smartphone ini hehe

    ReplyDelete
  3. Tentunya aku suka banget foto2 hasil jepretan Samsung, apalgi ini memiliki Optical Image Stabilization, pasti hasilnya lebih bagus lagi, nggak perlu khawatir kalau ambil fotonya malam2.

    ReplyDelete
  4. Dari dulu sampe sekarang tetap naksir sama smartphone buatan samsung, jadi penasaran sama nih samsung s8 setelah baca spesifikasi lengkapnya disitus mamaarkananta.com

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature