Parenting - Lifestyle - Crafting

Lokasi Wisata Bengkulu yang Menjadi Rujukan dari Seorang Intan Novriza

| on
Tuesday, April 18, 2017

Bahkan sampai detik ini, keinginan untuk mengunjungi pulau Sumatra masih besar. Berawal dari seorang adik kelas masa SMA yang berasal dari Bengkulu, namun sudah lama bermukim di Jawa. Memang nggak banyak yang dia ceritakan tentang Bengkulu tapi beberapa kali saya stalking akun dia, banyak tempat wisata di Bengkulu yang menarik. Mulai dari kebudayaan, makanan dan pakaian beraneka warna cerah yang cocok sekali dipakai oleh para wanitanya.

Kemudian, saya bergabung untuk mengikuti Arisan Link. Dan salah satu anggota kami adalah perempuan asal Bengkulu. Sebut dia Intan Novriza Kemala Sari, blogger Bengkulu yang ramah dan bersuara renyah karena sehari-hari berprofesi sebagai penyiar radio. Sebagai salah satu penikmat radio ketika dalam perjalanan, suara dan gaya berbicara saat siaran, tentunya menjadi salah satu penentu kenapa harus terus mendengarkan siaran di radio. InsyaAllah, Intan memiliki kelebihan itu.



Kembali ke Bengkulu. Melalui blognya Intan yang ternyata juga seorang blogger buku, saya mencatat beberapa destinasi oke banget yang bisa dimasukkan ke dalam daftar liburan (meskipun nggak tahu kapan liburannya, yang penting dicatat dulu). Ini dia daftar tempat wisata di Bengkulu yang bisa menjadi rujukan.


1. Pantai-pantai di Kabupaten Kaur
Hampir dua tahun ini, Intan merantau di Kabupaten Kaur. Meskipun jauh dari keramaian kota, tapi tampaknya Intan mensyukuri jalan hidup yang dia pilih. Menurut dia, nggak semua yang ada di Kabupaten Kaur ini membosankan. Malah ada beberapa hal yang membuat Intan merasa perlu banyak bersyukur telah tinggal di sini. Salah satunya adalah banyaknya pantai di sana.

Nama-nama pantai yang ada di Kabupaten Kaur, Bengkulu, dan menjadi pantai favorit bagi Intan dan sering dikunjungi adalah pantai Linau yang memiliki pantulan warna air toska dan banyak yang menjual makanan, pantai Laguna yang memiliki butiran pasir besar-besar karena terbuat dari pecahan karang, pantai Manula yang berada di perbatasan Kabupaten Kaur dengan kota Lampung, yang mana pantainya masih sepi tapi cantiknya luar biasa.

Pantai Linau :)

2. Rumah Ibu Fatmawati Soekarno
Jika kita ingin menikmati liburan dengan mengunjungi lokasi-lokasi wisata berlatar belakang sejarah, bolehlah mampir ke rumah ibu Fatmawati Soekarno. Lokasinya berada di pinggir jalan besar, tepatnya di jalan Fatmawati, no. 10, Bengkulu. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan vintage dengan segala unsur rumah khas Sumatra yang masih mencolok sekali karena belum banyak yang dipugar.



3. Wisata kuliner di Perumbaian
Nggak lengkap rasanya kalau jalan-jalan saja tanpa makan. Iyaaaa, wisata kuliner itu nggak bisa dipisahkan dengan jalan-jalan. Pasangan serasi sepanjang jaman istilahnya. Kalau sudah menetapkan diri untuk jalan-jalan ke pantai di Kabupaten Kaur, mampir sejenak di Perumbaian. Makanan yang ditawarkan di sana berbau ikan laut. Intan menyarankan untuk mencicipi ikan nila di sana karena ikannya segar, dengan pelengkap cah kangkung dan sambal yang mantap gila rasanya. Soal harga? Nggak mahal kok untuk ukuran makanan olahan hasil laut, masih under 100K!

.

.

Baiklah Intan, blog kamu bisa beri saya bocoran lokasi wisata menarik di Bengkulu yang bisa masuk di daftar liburan saya. Semoga saja ya umur saya panjang dan keinginan untuk keliling Indonesia bisa terwujud sepenuhnya.
10 comments on "Lokasi Wisata Bengkulu yang Menjadi Rujukan dari Seorang Intan Novriza"
  1. Mau sesekali mengajak keluarga liat pantai Kaur

    ReplyDelete
  2. Anak aku itu Intan, emang keren

    ReplyDelete
  3. kece, Bengkulu tempat seru buat jalan-jalan loh

    ReplyDelete
  4. Aku baru tau kalau mbk Intan penyiar radio :D
    Wah nanti main ke blognya deh buat liat2 referensi wisata Bengkulu :D

    ReplyDelete
  5. Intan ini kece, masih belia prestasinya banyak.
    Heheh aku pertama kenal dia waktu wawancara untuk radionya.

    ReplyDelete
  6. Wahhh makanan seafood masih under 100K masih terjangkau banget ya.

    ReplyDelete
  7. Saya juga belum pernah ke Bengkulu, sempat ada trip kesana dulu tapi ga ikutan

    ReplyDelete
  8. Bengkulu banyak tempat wisata, ya. Sejarah sama pantai, keduanya aku suka

    ReplyDelete
  9. Temen saya juga bilang kalau pantai-pantai di Sumatera banyak yang keren.. Pantai Linau di Bengkulu ini juga keren ya Mbak.. Kalo saya sih terakhir ke Lampung dan Alhamdulillah sempat mampir juga ke beberapa pantainya.. :)

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature