Jumat, 15 Januari 2016

Menyaksikan Aksi Jackie Chan di Film Dragon Blade

credit
Salah satu kesamaan antara saya dan suami adalah kami sama-sama suka nonton film, baik film yang beredar di bioskop maupun serial yang ada di tv kabel. Tapi, ada sedikit perbedaan sih soal genre film yang kami suka. Sejak kami menikah, saya jadi ikut-ikutan senang nonton film bergenre action dan thriller, baik film-film keluaran Amerika maupun Asia. Ng, dari dulu memang suka sih, cuma kalau sekarang intensitasnya lebih menggila.

Kalau film action keluaran Asia, salah satu film yang saya tunggu-tunggu tayangnya di Celestial Movie adalah film China yang syutingnya langsung diadakan di tengah gurun Gobi, Dragon Blade. Karena apa? Karena salah satu pemeran utamanya adalah Jackie Chan. Siapa sih yang nggak tahu Jackie Chan? Salah satu aktor Asia selain Jet Li, yang saya suka karena totally act-nya di film-film yang dia mainkan. 

Dragon Blade sendiri merupakan film kolosal yang berlatar belakang sejarah China, yang mengisahkan tentang operasi penjagaan perdamaian di Jalur Sutra pada masa Dinasti Han yang dipimpin oleh Jendral Huo An (Jackie Chan) yang memiliki tangan kanan bernama Yin Po (Choi "Super Junior" Siwon). Kemudian terjadilan peperangan antara Hans dan Huns, dan Huo An dijebak lantas dijadikan budak.

Kemudian datanglah sekelompok pasukan Romawi yang dipimpin oleh Jendral Lucius (John Cusack), yang memiliki misi menyelamatkan seorang pangeran, namun mereka tersesat. Kemudian bertemulah mereka dengan Huo An, dan bersama mereka menyusun strategi mengalahkan musuh demi melindungi Kaisar Tiberius di China yang memimpin 100 ribu prajurit. Bagaimana lanjutannya? Apakah Jendral Lucius dan Huo An berhasil dengan misinya?

Film yang disutradarai oleh Daniel Lee ini, kabar-kabarnya menghabiskan biaya yang banyak banget, 65 juta dolar AS (4 triliyun Yuan). Mengingat sih ya, banyak kostum berat, perlengkapan dan penyempurnaan lokasi film yang dipakai untuk menunjang kesuksesan film ini mereka produksi sendiri. Belum lagi soal make-up yang ternyata bisa membuat para aktornya tampak lebih gagah, lebih sesuai karakter dan kelihatan lebih muda.

Ada cerita nih khusus nih soal make-up para aktornya. Kalau dilihat lagi, Jakcie Chan kelihatan muda banget kan? Karena apa coba? Kumisnya, Pemirsah. Karena Daniel Lee ini orangnya detail sekali dalam pengarahan seni dan ingin aktornya tampak pas dengan karakter yang ada di script, dia sampai menyuruh make up artist-nya untuk mengubah kumis Jackie Chan sampai 800 kali! Biyuh, segitu banget ya totalitas Daniel Lee di film ini. Layak banget kan buat ditonton kalau sutradaranya saja sudah total ngurus ini itu.

Trus lagi, Siwon "Super Junior" yang memerankan Yin Po, yang rela rambutnya dibuat lebih kriwul dan kaku juga ditambah make-up berupa janggut biar tampak lebih maskulin dan gagah. Iyalah, peran dia menuntut seperti itu sih. Belum lagi usaha yang harus berlarian dengan perisai yang berat dengan kostum baja berat di bawah sinar matahari gurun pasir yang terik mencapai 50 derajat celcius. Ahayhay... Dijamin deh, penggemar Super Junior nggak bakal kecewa lihat akting Siwon di film ini.

Nggak mau ketinggalan film Dragon Blade yang fenomenal ini kan? Saksikan yuk tayang perdananya di Celestial Movie pada hari Minggu, 17 Januari 2016 pukul 20.00 WIB.
Jangan lupa, salurannya Celestial Movie ya. Karena saluran televisi ini sudah dipercaya banget menampilkan film-film Mandarin dan Asia 24 jam non-stop dengan jangkauan luas di seluruh dunia. Saluran Calestial Movie ditayangkan dibanyak provider, seperti Indovision, Nexmedia, DensTX, K-Vision, MNC Play, OrangeTV, Okevision, Skynindo, Transvision, TopTV, TopasTV, UseeTV dan MatrizTV.

Salam,
Ria Rochma

***

19 komentar:

  1. Dulu saya suka bgt film kaya bgini mba, tapi sekarang udah ngga pernah nonton lagi. Hoo ada siwon nyaa yaaah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, kenapa? Saya masih suka liat film2 mandarin atau asia, asal asyik sih ditonton :)

      Hapus
    2. Andy lau nya udah tuirr,lol
      Iyah skrg udah jarang nonton mbaa :D genre apa pun

      Hapus
  2. Wuah filmnya baguuus. Jadi pingin nonton deh nanti :D

    BalasHapus
  3. Iya nih om Jackie terlihat lebih muda. Jadi pingin permak kumis juga ama Daniel Lee biar berubah jadi abege hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aahaahahaha..
      Itu mah butuh make-up artist, om. Nek om, boleh tuh dicoba :)

      Hapus
  4. keren amat neh film kayaknya patut di nantikan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo.. Aku juga menanti ini, mbak :)

      Hapus
  5. ngeliat filem2 aksi keluaran Asia pasti keinget The Return of The COndor Heroes dan teman2nya ituuuu hihihi, kapan lagi yak serial kek gini booming di tipi :) *biarakunontontipilagiiii*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..
      Jaman dulu, ngga bisa ketinggalan sama serial-serial mandarin gini ya, mbak. Ular putih, itu aku juga suka banget. Huhuhu...

      Hapus
  6. Aduuuh..bunda mau donk nonton SIWON SuJu nih, tapi nontonnya di mana? Hiks, gak ada tuh keknya channel yang disebut di atas itu. Trus harus ke mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara ini yg lgsg tayang di Indonesia pakai subtitle, ya di Celestel Movie, Bunda. Kalau mmg pengen banget, mau ga mau, download filmnya :)

      Hapus
  7. Bunda mau nonton Siwon SuJu donk, tapi di mana? Channel di atas gak ada di rumah bunda.

    BalasHapus
  8. Selalu suka film-film Jackie Chan, keren-keren :)

    BalasHapus
  9. pingin nonton jadinya habis baca review ini,sayang tv kabelnya di Siak huhuhuhu

    BalasHapus
  10. Film yang dibintangi Jackie Chan ini
    Bikin masa laluku kembali
    Sebab aku dulu suka sekali.

    Salam kenal dari puisi... :)

    BalasHapus
  11. itu serius ada siwon? waaaah kereeen penyegaran mata.. hahaha

    BalasHapus
  12. Omaygot, kumis Jackie Chan diubah 800 kali? Masuk rekor gak ya? haha...

    Tapi emang sih jadi keliatan lebih muda, beda lah sama perannya di Karate Kid yang tua banget. Wah, jadi penasaran pengen nonton film Dragon Blade nih. :D

    Salam kenal, mbak. :)
    Penjaja Kata

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^