Minggu, 13 September 2015

Early Learning Centre, Penyedia Mainan Anak sesuai Perkembangan Anak


- Sponsored Post -

***

Early Learning Centre, Penyedia Mainan Anak sesuai Perkembangan Anak - Bagaimanakah Anda sekalian memilih mainan yang cocok untuk anak? Apakah berdasarkan harga? Atau berdasarkan manfaat? Atau malah memilih mainan hanya karena si anak suka padahal belum tentu mainan itu sesuai dengan umur si anak?

Bukan hanya Anda sekalian lho, Ibu-ibu, saya juga kadang masih gitu. Beberapa kali saya masih longgar dalam memilih mainan untuk Arya. Dulu, malah pernah saya belikan mainan hanya supaya Arya nggak lama-lama merengek di jalan.

Ternyata, memilih mainan untuk anak tidak boleh sembarangan lho. Memilih mainan untuk anak hendaknya mengedepankan empat fungsi, yaitu kualitas, keamanan, nilai bermain dan harga. Empat fungsi inilah yang diusung oleh John Beale saat mendirikan Early Learning Centre (ELC) dalam merancang mainan yang sesuai dengan kebutuhan anak, sejak tahun 1974. 

ELC sendiri merupakan toko mainan anak dari Inggris yang menyediakan mainan edukatif untuk anak-anak mulai dari umur 0 bukan sampai 8 tahun, dengan tujuan supaya orang tua terlibat langsung dan membantu anak-anak saat bermain sambil belajar.

Mbak Ocha :)

Mbak Agustina Napitupulu (Mbak Ocha) sebagai perwakilan dari ELC menjelaskan, bahwa ELC ingin betul mengenalkan kepada khalayak ramai, terutama pada ibu-ibu yang notabene lebih banyak meluangkan waktunya ke anak, bahwa memilih mainan tidaklah bisa sembarangan. Selain orang tua memikirkan empat fungsi yang sudah saya sebutkan tadi, orang tua juga hendaknya memilih mainan yang tepat sesuai kebutuhan dan usia anak. Mudahnya, jangan sampai memilihkan mainan pedang-pedangan jika usia anak masih dua tahun. 

Sebagai bukti bahwa mainan di ELC layak untuk anak kita, Mbak Ocha menjelaskan bahwa semua produk yang diproduksi oleh ELC telah lolos uji coba oleh para ahli di Eropa dan sudah mengantongi label SNI (Standar Nasional Indonesia). Dengan langkah yang baik itulah, ELC telah menerima banyak penghargaan berstandar internasional, diantaranya : Practical & Pregnancy Award di tahun 2013 dan Mother & Baby Award di tahun 2013 sebagai mainan anak terbaik untuk usia 1-5 tahun.

Karena ELC merancang mainan sesuai kebutuhan, para orang tua tidak perlu lagi bingung saat memilih mainan untuk anak. Ada beberapa kategori sih sebenarnya mainan-mainan yang diproduksi oleh ELC, antara lain sport & activity, baby & toddler, art & creativity, let's pretend, action & adventure, making music, learning & books, puzzles & games. Orang tua tinggal memilih jenis-jenis mainannya sesuai dengan kemampuan anak yang ingin dikembangkan.
Orang tua sedang memilih mainan dibantu oleh pegawai ELC

Mainan produksi ELC juga aman untuk anak. Mbak Ocha memberikan contoh salah satu mainan yang berfungsi untuk merancang pertumbuhan gigi pada bayi. Kan ada airnya di dalamnya. Jika mainannya bocor dan tanpa sengaja airnya tertelan oleh anak, nggak masalah. Karena airnya sendiri juga aman saat tertelan. Ada contoh lain lagi. Ada mainan untuk anak perempuan, penghias kuku alias kuteks. Bukan kuteks beneran sih, karena saat terkena air, kuteksnya akan hilang. Saat si anak menggigit jarinya dan kuteksnya tertelan, juga nggak masalah karena bahan kuteksnya aman untuk anak.

Kadang pula, setelah orang tua memikirkan mainan apa yang cocok untuk anaknya, saat berada di toko, malah bingung lagi akan memilih mainan apa saking beragamnya mainan yang dijual. Tenang saja, ELC mempermudahnya dengan menampilkan 'development icons' di setiap box mainannya. Tujuannya, untuk membantu orang tua mengenali manfaat dari mainan yang ada di dalam box sesuai dengan tahap perkembangan yang dibutuhkan untuk anak. Asyik bukan? Kita sebagai ibu yang juga pengatur keuangan keluarga, nggak ikutan kalap mata saat berbelanja mainan hanya karena nggak ngerti manfaat dari mainan itu.
Tanggal 10 September 2015 kemarin, saya berkesempatan menghadiri pembukaan cabang baru ELC di Tunjungan Plaza 5 level 4, Surabaya. Dan MasyaAllah, antusias para orang tua bagus sekali, apalagi ELC memberikan penawaran voucher seharga 250K untuk 25 pembeli pertama saat pembukaan cabang baru.

Di pojok kiri box ada 'development icon' dan di pojok kanan atas ada promo diskon :)

Tapi, saya sendiri nggak heran dengan antusias para orang tua yang rela mengantri untuk membelikan anaknya mainan. Karena apa? ELC ternyata sudah memiliki 29 toko di 8 kota di Indonesia. Menunjukkan sekali kan kalau ELC memang dipercaya dalam memproduksi mainan yang baik untuk anak. 

Masih dalam rangka pembukaan cabang baru, ELC memberikan promo menarik antara lain potongan harga sebanyak 20% - 30% dan promo beli tiga bayar dua. Belum lagi, ada beberapa jenis mainan baru yang juga launching saat pembukaan cabang ini. Menambah keragaman jenis mainan di ELC bukan?

Ibunya antri bayar, anaknya bisa mainan di sini :)

ELC juga mengadakan promo seru bernama 'Fun Festival'. Cara ikutannya mudah yaitu dengan mengumpulkan 5 stamp untuk mendapatkan harga spesial 499K untuk pembelian Giant Activity Cubes atau Giant Keyboard atau Build N Play Sandbox. Oh iya, 1 stamp bisa didapat dengan berbelanja sebanyak 500K. Di lembar pengumpulan stamp, ada identitas pembeli. Setelah semua stamp terkumpul, kita bisa mengikuti undian dengan cara memasukkan kupon undian ke kotak undian di toko ELC untuk memenangkan belanja gratis selama 1 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Haish... Siapa yang nggak kepingin dapatkan belanja gratis di ELC? Segera saja berbelanja di ELC karena promo ini hanya berlangsung sampai tanggal 15 November 2015 saja.


Mendengar kebaikan dan keuntungan yang ditawarkan oleh ELC, membuat saya sendiri kepincut untuk beli mainan di sana sebagai oleh-oleh buat Arya. Lalu, kapan nih ibu-ibu menyusul saya untuk berbelanja di sana? 

Eearly Learning Centre (ELC) Indonesia
Facebook : early learning centre indonesia
Instagram : @elcindo
Twitter : @ELC_indo
Store : Tunjungan Plaza 5 level 4, Surabaya, Jawa Timur

***


18 komentar:

  1. Waaah Arya oleh2nya banyak nih :D

    BalasHapus
  2. penyedia mainan berkualitas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak Lid.. Berkualitas banget ;)

      Hapus
  3. Mainan ELC kualitasnya jempol ya Mbak. Klo bingung milihin buat anak tinggal baca logo dan manfaat mainan di bagian kemasannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Yuni. Praktis dan membantu ;)

      Hapus
  4. Horeeee belanjaaaaahhh..
    aku lumayan seh mainan ELC dirumah

    BalasHapus
  5. asik ya di toko mainan,pingin ngeborong semua,apalagi yang udah punya anak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. yang kalap mata malah sebenarnya aku, Is. hahaha..

      Hapus
  6. Itu apa aja isi nya. Penasaran ??
    Ntar mas kevin diajak main ya dek arya?
    Disitu ada mainan thomas nggak dek?
    Soale kevin cuma suka mainan thomas sama buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada thomas, mbak. lego sih tepatnya. eh, keretanya juga ada, sama jalur kereta plus pemandangannya. bagus kok :D

      Hapus
  7. pengen kesituuuuu *eaaaaa
    aku jatuh cinta banget sm mainannya ELC ini mbaaak x_x gawat nih tar rebutan main sm anak'e wkwk

    BalasHapus
  8. Iyah, mainan ELC kece-kece kabeeeh :)

    BalasHapus
  9. naahhh... yang kayak gini nih... anak bisa terawasi perkembangannya... jadi usia masih kecil jangan di kasih barang/ mainan yang slah kyk Hp, gadget, atau smarphone dulu... gede nya bakan beda deh gk kyk anak kecil pada umumnya (pengalaman) hehe

    BalasHapus
  10. pengen juga main kesini.... :) main apa beli ya..ahahaha

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^