Sabtu, 23 Mei 2015

[Scrapbook] Arya 8 Bulan - Waktunya Mandi


Arya saat belum bisa mandi dengan berdiri, Bapak saya menempatkan sebuah kursi kayu panjang di belakang rumah. Ntar, saya tinggal meletakkan bak mandi dan perlengkapan mandinya Arya di sana. Praktis.


Saat usia Arya satu minggu sampai selapan (40 hari), dia selalu dimandikan oleh nenek saya dari Bapak. Kami memanggil beliau dengan sebutan Emak. Enak saya kan ya? Ahaha.. Tugas saya cuma minumi ASI aja dan gantikan popok kalau lagi pipis atau pup. Emak memang gitu, semua cucu dan cicitnya yang baru lahir, selalu beliau yang mandikan dan mengganti pakaiannya. Ntar kalau si bayi dah rapi dan harum, beliau mengajak bercanda. Sepertinya, itu usaha beliau untuk menanamkan kenangan pada cucu dan cicitnya. Dan memang sih, kami semua selalu memikirkan beliau kala kami ngobrol-ngobrol santai. 

Arya pun gitu. Kadang, tiba-tiba dia tanya ke saya atau Umi-nya (ibu saya) tentang Emak. Pertanyaan sederhana ala anak-anak, seperti kapan Emak ke Gresik atau kapan Emak makan jajan sama Arya lagi. Alhamdulillah, usaha Emak buat tanamkan kenangan ke Arya, berhasil juga. 

Semoga Arya selalu mengingat Emak, juga dekat dengan saudara-saudaranya. Dan semoga Emak sehat selalu. Amin.






22 komentar:

  1. bener2 jadi nyonya ya,hehehe....lucu banget jaolang,g berubah dari dulu,plek bapak'e ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha.. Iyo Is. Kalau baru lahiran mah, nyonya besar banget pokoknya. Tapi setelah itu, wassalam.. Hahaha..

      Hapus
  2. Senengnya Arya masih punya kakek nenek dan Mbah Buyut ya Mak Ria. Semoga Emak panjang umur sehat selaly ^_^

    BalasHapus
  3. mbak, skali2 Emaknya diajakin kopdaran dongs *pisssss
    kebykan eyang gt yah, lucky you mbak....kedua eyang dr kedua ortuku udah berpulang.
    kecuali eyang dr suami, tinggal satu...mdhn nanti beliau bisa menimang cucu dariku yak. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin amiin.. Semoga segera hamil lagi, sehat terus sampai lahiran :)
      Ahaha.. Diajak kopdar bisa2 kita setelahnya jadi putri raja yg halus perilakunya ;)

      Hapus
  4. Paling suka lihat baby mandi, segeeer. Habis itu dibedain. Aiiih aroma khas bayi itu nyenengiiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya maklus, haruummm banget. Pengen ciumi terus...

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Mandiin baby itu memang harus punya skill kayaknya. Kalau aku dulu pake alat bantu khusus untuk mandi. Takut licin soalnya. Xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku, udah bisa sejak lahiran, mak. Cumaaa, mbah yutku itu suka banget mandiin bayi baru lahir. Yasud, masa maksa ?

      Hapus
  7. Aku pun suka serem mandiin anak2 waktu masih bayi dan lehernya belum terlalu kuat lho..
    Abah yang lebih jago mandiin nya hehehe...

    Pastiii Arya bakalan teringat sama emak yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu juga suka serem, Bi. Tapi lama-lama akhirnya bisa juga :D

      Hapus
  8. Asyik ya foto-foto Arya di buat scrapbook berkat mamanya yang rajin & kreatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehehe.. Makasih mak Lid..
      Oleh-oleh kecil buat Arya :)

      Hapus
  9. seneng ya masih ada emak :)
    jadi ga ribet sendiri ngurusin Arya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. Iya. Tp kan cuma sampai selapan aja. Dan cuma mandiin aja. Selebihnya ya aku swndiri :)

      Hapus
  10. mamak keren ya begini..kreatif banget...

    BalasHapus
  11. Wah Arya beruntung ya punya emak yang perhatian dan kasihnya terasa :) Semoga sehat terus ya Arya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih tante Haya..
      Semoga tante juga sehat terusss..

      Hapus
  12. senang ya arya masih punya emak yang perhatian :) semoga emak nya sehat terus panjang umur ya

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^