Sabtu, 15 November 2014

Crafting for Charity

Salah satu desain note book buatan saya untuk #CraftingforCharity



Crafting for Charity - Apa yang kalian lakukan saat ada teman yang mengajak untuk melakukan sesuatu untuk kegiatan amal? Kalau saya, nggak nolak!


Saya terakhir kali ikut kegiatan amal berupa bagi-bagi ta'jil dengan beberapa teman guru saat bulan Ramadhan kemarin, dan Alhamdulillah, sekitar seminggu yang lalu datanglah ajakan dari Mbak Winda untuk ikutan kegiatan amal yang diselenggarakan oleh sebuah komunitas sosial bernama Komunitas Lebah.

Komunitas lebah itu sendiri adalah sebuah komunitas yang berdiri pada tahun 2008 yang merupakan wadah bagi orang-orang yang memiliki visi yang sama dalam kepedulian sosial, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Dan pada tanggal 15 Januari 2015, komunitas ini akan mengadakan kegiatan bernama Cerdas Tanpa Batas di dusun Sinongko, desa Ropoh, kecamatan Kepil, kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Cerdas Tanpa Batas sendiri nantinya akan berkonsentrasi pada pembagian buku serta permainan edukatif kepada anak-anak di dusun tersebut. Selebihnya tentang Komunitas Lebah, bisa langsung menuju website mereka, dan jika ingin ikut menyumbang, bisa terlebih dahulu membaca proposal kegiatan Cerdas Tanpa Batas.

Nah, selain mengajak saya, Mbak Winda juga mengajak bu Dey. Kami bertiga memiliki hobi yang sama, yaitu paper craft. Biasanya, paper craft buatan kami sih, dikonsumsi sendiri. Trus lama-lama saling mention buat ikutan lomba atau kami bertiga saling swap karya.

Mulailah kami kasak-kusuk di grup whatsapp buat mulai misi kami. Kami namakan kegiatan ini dengan #CraftingforCharity. Jadilah kami bertiga sepakat untuk membuat note book, yang 50% hasilnya nanti akan kami sumbangkan ke kegiatan Komunitas Lebah. Konsepnya, bebas sebebas-bebasnya. Dana? Murni masih dana pribadi masing-masing. Hasilnya? Yuk intip sekarang. Eksklusif banget, karena satu desain, hanya ada satu pcs.
Note book karya mbak Winda untuk #CraftingforCharity

Note book  karya bu Dey untuk #CraftingforCharity

Nah, untuk kalian-kalian semua pembaca blog saya yang budiman, bisa lho ikutan kegiatan amal ini. Caranya yaitu dengan membeli hasil karya kami, atau memesan langsung pada kami desain yang diinginkan. Harganya? Kami sudah tentukan harganya sesuai dengan modal dan tingkat kesulitan pembuatannya. Kalau ada yang bilang mahal, yah, kami hanya bisa tersenyum. Namanya juga handmade, cuma dibuat satu pula tiap desain, masa masih tega bilang itu barang harganya mahal *kemudian senyum manis*.

Silahkan langsung menuju album ini untuk membeli hasil karya kami. Segera ya, karena memang hanya ada satu biji tiap desain. Tentunya, jangan lupa buat baca dulu dengan teliti captionnya, supaya nggak ada komplain nantinya.

Silahkan juga menuju tulisan bu Dey dan tulisan Mbak Winda tentang #CraftingforCharity ya..

Kalian bisa kok ikutan beramal bersama kami. Kami juga nggak sabar untuk segera mengirimkan hasil karya kami ke rumah kalian.

8 komentar:

  1. saya sudah lihat di blognya teh Dey... dan notesnya memang keren2. Sukses selalu ya mak...

    BalasHapus
  2. Cantik2 craftnya....

    Wonosobo, sebentuk kota yang cukip dekat dengan kota saya, Banjarnegara. Semoga bisa berpartisipasi langsung ke sana. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Banjarnegara segera kembalu pulih, ya Idah. Biar bisa main-main ke Wonosobo :)

      Hapus
  3. bagus2 ya ,sayang banget aku taunya telat nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mak Lidya, masih sampai akhir Desember kok buat beramalnya :)

      Hapus
  4. lucu-lucu banget designnya :)

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^