Rabu, 29 Oktober 2014

Mencuci Dengan Deterjen Cair Konsentrat Rinso Molto Ultra

credit
- Sponsored Post -

***

Mencuci Dengan Deterjen Cair Konsentrat Rinso Molto Ultra - Sebagai keluarga yang memperhatikan kebersihan anggota keluarganya, saya dan suami termasuk orang yang sedikit pilih-pilih dalam memilih deterjen. Yang menjadi pertimbangan kami dalam memilih deterjen adalah selain bisa membuat pakaian bersih, tentunya harumnya tahan lama dan tetap lembut di pakaian meskipun sudah dicuci berulang-ulang.

Selama ini, saya menggunakan deterjen bubuk dengan merk yang sangat dikenal bisa membuat pakaian bersih meskipun tidak membutuhkan bubuk deterjen yang banyak saat mencuci. Tapi, karena obrolan beberapa emak blogger, saya akhirnya tertarik juga memilih menggunakan deterjen cair yang katanya sangat hemat.

Emak mana yang nggak matanya langsung melek saat dengar kata 'hemat'? LOL

Rinso Molto Ultra dengan Aroma Essense Energizing

Akhirnya pilihan saya jatuh pada Rinso Molto Ultra dengan Aroma Essense Energizing, yang merupakan deterjen cair konsentrat dengan kesegaran baru yang sensasional. Saat pertama kali saya membuka tutup botolnya, aroma yang segar segera tercium. Wanginya sangat kuat, dan pikir saya waktu itu, pasti wanginya bisa bertahan sampai baju yang saya cuci nanti kering terkena terpaan matahari.

Suami mendukung pilihan saya. Kenapa? Karena konsentrat itu tadi. Deterjen konsentrat memang tidak dibutuhkan jumlah yang banyak saat mencuci, alias sedikit saja sudah bisa membuat pakaian jadi bersih. Nah, akhirnya saya jadi bisa berhemat uang juga kan kalau saya mencucinya nggak boros deterjen.

Setelah membaca petunjuk penggunaannya, akhirnya percobaan pertama pun dimulai.

Karena saya memiliki anak usia tiga tahun, saya punya aturan tersendiri dalam mencuci, yaitu memisahkan pakaian anak saya dengan pakaian kami. Pakaian anak, biasanya saya gabung dengan pakaian yang berwarna putih dan saya tidak menggunakan mesin cuci, mengingat pakaian anak-anak itu (entah kenapa) mudah sekali molor.

Lalu, tuangkan satu tutup botol saja ke dalam 10 liter air. Karena saya memisahkan pakaian dewasa dengan pakaian anak-anak, saya menyiapkan dua tempat. Yang pertama satu tutup botol yang saya campurkan dengan air di dalam mesin cuci untuk pakaian dewasa, dan setengah tutup botol di bak besar untuk pakaian anak saya yang jumlahnya tidak terlalu banyak. Satu tutup botol, cukup untuk 20 potong pakaian.
Cukup satu tutup botol untuk 20 potong pakaian

Mesin cuci? Bukannya bisa cuci tangan saja bisa bersih? Hehehe, saya waktu itu memang lagi malas sekali mencuci karena rumah sedang seperti kapal pecah setelah saya tinggal dua hari ke Malang untuk mengantar siswa-siswa saya LDKS OSIS. Tapi kalau nggak segera dicuci, pakaian kotor malah menumpuk. Akhirnya, saya memilih menggunakan mesin cuci supaya saya bisa melakukan kegiatan bersih-bersih lainnya.
Saya pakai mesin cuci, nggak manual jadinya :p

Setelah saya masukkan Rinso cair, saya rendam pakaian. Dipetunjuknya adalah selama 30 menit. Dan saya merendamnya selama hampir 1 jam! Ya ampun, saya lupa karena keasyikan ngerjakan kerjaan rumah lainnya! Segera saya giling cucian di mesin cuci selama 10 menit dan mengucek rendaman baju anak saya. Ah, saya khawatir sekali waktu itu, jangan-jangan nanti kainnya jadi luntur atau malah rusak. Dan saya menunggu dengan hati berdebar-debar *halah* sampai cucian itu kering saya jemur.
Rendaman yang kelupaan --"

Dan Alhamdulillah, ternyata cucian saya tidak rusak sedikit pun! Kasar saja tidak. Yang ada malah wanginya tetap nempel terus meskipun cucian sudah kering, dan tentunya pakaiannya bersih sekali. Bahkan sampai sekarang, dihari keempat setelah saya cuci, harumnya masih terasa.

Jadi ceritanya, saya nggak menyesal memilih Rinso Molto Ultra dengan Aroma Essense Energizing. Sudah hemat, bersih, harum dan dijamin nggak akan rusak pakaiannya meskipun terendam lama gara-gara lupa seperti kejadian saya tadi. Ohya, FYI, ukuran deterjen cair ini ada dua, yaitu 1000 ml untuk botol dan 800 ml untuk refillnya.

Ayo, ikutan mencuci dengan deterjen cair konsentrat Rinso Molto Ultra dengan Aroma Essense Energizing yuk!

20 komentar:

  1. Rinso makin kesini, wanginya memang makin enak ya. Apalagi ada yg cair, cocok deh buat yg suka praktis2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mak sary, wanginya itu lho.. banget deh! Apalagi tahan lama :)

      Hapus
  2. mak... ngeliat cara2nya mencucinya, saya jadi tertarik pake detergent cair, karena memang selama ini blm pernah pake yg cair

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pernah mak, dulu banget. tapi nggak hemat. soalnya nggak konsentrat. jadinya malah habisin deterjen :)

      Hapus
  3. mencuci jadi lebih mudah dan ringan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak Lid.. jadi lebih ringan banget. nggak perlu ngoyo nguceknya

      Hapus
  4. Asyik kalau udah pakai mesin cuci ya, Mbak. Bisa disambi kerja yang lain.
    Bisa hemat, bisa makin sering nabung dong. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Idah, bisa disambi ngerjain yang lain :)

      Hapus
  5. emang hemaat..
    ikootan nyucii ahh..
    barengan nyook< biar sambil rumpies :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh, Teh Nchie :D
      *siapin cucian*

      Hapus
  6. Aku pake rinsooo....rinso cair juga, rinso bubuk iya... emang enak baunya..dah percaya ma merek ini

    BalasHapus
  7. Rinso memang dari dulu sudah top...btw-ini lagi ikut lomba ya atau hanya sekedar review berbayar ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak lomba, nggak berbayar juga, om :)

      Hapus
  8. Bisa jadi referensi mencuci nih, mangstabs... (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener tuh, referensi bagus banget kalau mau pilih-pilih deterjen cair :)

      Hapus
  9. aku juga pakai rinso tapi yg warna hijau. Yg baru ini khusus mesin cuci atau bisa untuk cuci pakai tangan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di petunjuk pemakaian sih, sepertinya untuk cuci tangan. tapi kemarin aku pakai di mesin cuci, oke-oke aja tuh, mak.

      Hapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^