Rabu, 12 Maret 2014

Meskipun Aku Orang yang Kuat, Tetapi Aku juga Butuh Genggaman Tanganmu

credit

Meskipun Aku Orang yang Kuat, Tetapi Aku juga Butuh Genggaman Tanganmu - Kita semua adalah orang yang kuat. Saya yakin itu. Tak bisa kita hitung lagi, berapa kali kita jatuh bangun karena masalah-masalah yang kita hadapi selama kita hidup. 

Saat saya mengamati pertumbuhan Arya, saya juga meyakini bahwa Arya adalah anak yang kuat. Dia mampu bangkit saat pertama kali terjatuh setelah belajar berlari. Ya, meskipun melalui yang namanya menangis dulu. Dia tetap mau mengajak temannya yang lebih besar, yang sering mendorong dan berkata kasar padanya, meskipun sebelumnya ada rasa takut di wajahnya. Dia juga mampu melewati masa menyapih dengan penuh paksaan karena saya kesulitan menyusui pasca operasi patah tulang.


Ya, karena di sekitar Arya masih banyak orang-orang yang mendukungnya saat mentalnya ditempa dengan masalah-masalah yang dia hadapi. Meskipun bagi orang dewasa, masalah-masalah yang dihadapi Arya adalah sepele.

Kemarin, saya berbahagia. Karena salah satu teman saya, yang merupakan sahabat masa kecil, tetangga, teman curhat masa remaja, melahirkan anak pertamanya. Bayi perempuan yang cantik, putih, dan mungil. Dia, adalah salah satu teman saya yang kuat mentalnya. Untuk bisa memiliki bayi cantik itu, dia ikhlas melewati masa keguguran sampai dua kali. Bahkan, saat akan melahirkan pun, dia ikhlas menerima sakit yang amat sangat karena plasenta yang menutupi jalan lahir dan flek yang tak henti-henti. Belum lagi, dia sempat depresi berat karena tak segera di operasi karena menunggu proses rumah sakit yang berbelit.

Tapi saya yakin, dia tetap menguatkan dirinya untuk segera memeluk bayi mungilnya. Karena ada suami dan orang tuanya yang selalu memberinya semangat. Serta saya yang mengatakan semuanya akan baik-baik saja karena saya menerima kabar dari saudara ipar saya yang bekerja di rumah sakit, bahwa dia akan segera dioperasi keesok harinya.

Kemarin pula, seorang siswa saya yang sudah lulus mendatangi saya di kantor. Dia datang dengan wajah sedih, rambut acak-acakan meskipun dia kucir kuda. Ternyata, dia merasa kalau ayah ibunya sudah tak lagi memiliki komunikasi yang sehat. Diam-diaman, sering bertengkar, dan tak lagi tidur sekamar. Meskipun siswa saya ini adalah perempuan yang pintar, tapi akhirnya dia memutuskan untuk menemui saya karena dia membutuhkan sedikit sentuhan di jemarinya dan kalimat 'Kamu dan keluargamu akan baik-baik saja'. Saya yakin, dia akan bisa melewati kegelisahannya setelah kami berdiskusi untuk mencari jalan keluar.

Begitu pula dengan saya. Saya yakin, saya adalah wanita yang kuat. Buktinya, saya bisa melewati masalah-masalah besar yang menghantam mental saya, tanpa harus saya menjadi gila karena depresi berkepanjangan. Tapi tetap, dibalik kekuatan yang saya miliki, ada orang-orang yang ikut andil di dalamnya. Yang selalu mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja, yang selalu bersedia menerima keluhan dan air mata yang tak bisa saya bendung dan yang selalu memotivasi saya untuk tak berhenti mencari solusi terbaik.

Ya, sekuat apapun seseorang menghadapi masalah-masalah kehidupan, tetap saja dia membutuhkan genggaman tangan orang lain untuk menenangkan degup jantungnya dan mengatakan bahwa semuanya pasti akan terlewati dengan baik.
Meskipun Aku Orang yang Kuat, Tetapi Aku juga Butuh Genggaman Tanganmu

30 komentar:

  1. Karena kita hidup ngga bisa sendiri ya Mak ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, betul Bu Dey.. (enakan manggil bu ternyata. Hehe..)
      Orang kuat pun juga nggak harus merasa sendiri :)

      Hapus
  2. And that's what friends and familiee are for :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu'um mbak Muna.. itulah peran keluarga dan teman. Pemberi motivasi :)

      Hapus
  3. Dan saya pun juga orang kuat. Orang kuat yang tetap dan selalu kuat bersama genggaman cinta..
    *Jiah...
    Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. benar juga tuh, mas. Selalu dikelilingi cinta, bisa bikin kita semakin kuat. Jiakakakaka...

      Hapus
  4. Karena itulah kita tak bisa hidup sendiri, sekuat apa pun tetap butuh bantuan orang lain. Nggak mungkin kan ke kuburan jalan sendiri :)
    Nice postingan, membuatku jadi merenung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, betul mak. Hanya orang sombong yang bisa jln sendiri ke kuburan :)
      Mari merenung bersama :)

      Hapus
  5. Adanya peranan penting bagi orang yang ada di sekitar kita, mungkin berlaku dengan kerabat atau teman ataukah sandaran hati kita. Meskipun kita kuat menghadapi semuanya dengan sendiri namun dengan menggenggam tangan orang yang kita kasih tentunya kita nya juga akan semakin kuat untuk menjalani itu semua
    Nice Blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Irfan.. Dengan hanya menggenggam tangan orang yang kita sayangi, itu sudah membuat kita bersemangat kembali :)

      Hapus
  6. setuju mak. kita tetep butuh yang lebih kuat meski kita merasa sudah kuat hehe

    BalasHapus
  7. Makasih buat postingan yang indah ini yah Rochmaaaa :)

    Sekuat apa pun kita, kita akan selalu butuh bantuan yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bibi.. apa kabar dikau? aku lama tak berkunjung ke blogmu..
      Semoga kita bisa terus jadi orang yang kuat yang memiliki empati pada sesama :)

      Hapus
  8. manusia makhluk sosial yang butuh orang lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mama calvin.. itulah kenapa, sekuat apapun seseorang merasa, dia juga pasti butuh orang lain :)

      Hapus
  9. Selalu ada keluarga, kerabat, teman dan tetangga yang terus memberi support kpd kita semua.

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. hehehe, masih banyak yang lebih bagus daripada blogku, mak :)

      Hapus
  11. setuju banget, Mak. Justru genggaman orang2 sekitar yang bikin kita bisa bertambah kuat, ya :)

    BalasHapus
  12. Muehehe... aku kadang heran klo ada yg bilang aku perempuan kuat dan tegar. Hoho.. padahal amoun cengengnya dan harus tsurhat klonlg ada masalah. Hmm... yuk mak gandengan dan saling menguatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya sih, perempuan itu tampak tegar di luar. memang untuk menjaga supaya kekuatan itu nggak hilang saat masalah keluarga menerpa. begitu sih kira-kira, mak noe. mariiii.. saling berpegangan tangan :)

      Hapus
  13. Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik dari Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Saya Husnah dan saya mengambil waktu saya keluar untuk bersaksi Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan apa yang tidak ada orang lain bisa.
    Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan debitur dan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang dan berakhir meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, Dia menawarkan saya pinjaman meskipun pada awalnya saya takut itu akan berakhir seperti setiap perusahaan pinjaman lain saya datang di tapi dia tidak seperti mereka. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman.
    Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut. amandaloan@qualityservice.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com

    BalasHapus
  14. Halo, saya ibu Pat, pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh Bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan konsolidasi pinjaman atau hipotek? mencari lebih banyak karena kami di sini untuk membuat masalah keuangan Anda semua hal dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit yang buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami menyediakan bantuan yang dapat diandalkan dan Penerima dan akan bersedia menawarkan pinjaman.

    Terima kasih.
    Pat ibu dari Pat Rodriguez
    Hubungi: patrodriguezloanfirm@gmail.com
    patrodriguez_loan.Firm@hotmail.com
    Skype: Mrs.Pat Rodriguez pinjaman Firm• ©

    BalasHapus
  15. Halo, nama saya Nur Auissa, seorang korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling Rp 25.000.000 karena saya membutuhkan Rp 50.000.000 pinjaman modal besar Rp, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya hancur dalam proses yang saya kehilangan anak saya. saya tidak mampu berdiri lagi. semua hal ini terjadi Desember 2014, sampai saya berarti seorang teman yang memperkenalkan saya ke mary ibu yang baik yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu mary melalui email perusahaan: maryandersonloanfirm@gmail.com, Anda bisa menghubungi saya melalui email ini; nurauissa@gmail.com untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Terima kasih.

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  17. Halo semua, saya mrs aisha bukafia, saya ingin memberikan semua sepotong menyarankan Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka adalah orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp10.000.000 juta untuk biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,
     Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman dari Rp400,000,000 dari perusahaan yang seorang teman saya memperkenalkan saya ke ( EMILIANA WILSON pINJAMAN pERUSAHAAN), mereka perusahaan pinjaman terkemuka sekarang, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit pinjaman uang asli yang lebih baik dan, hanya menerapkan pada (EMILIANA WILSON lOAN pERUSAHAAN ) melalui
    email: emilianawilson11@gmail.com Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu negara saya dari penipuan, Anda juga dapat menghubungi saya via email: mrsaishabukafia@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang EMILIANA WILSON KREDIT PERUSAHAAN, saya siap membantu Anda, Allah memberkati Anda semua. CATATAN all.PLEASE. CATATAN, NO ASURANSI FEE, pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charge.Allah ini memberkati kita semua, lama hidup negara kita Indonesia dan panjang hidup untuk orang-orang baik dari negara saya.

    BalasHapus
  18. Halo, Anda telah ditolak oleh Bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan konsolidasi pinjaman atau hipotek? Layanan BankLoan pertama adalah di sini untuk membuat masalah keuangan Anda semua hal dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit yang buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami menyediakan bantuan yang dapat diandalkan dan Penerima dan akan bersedia menawarkan pinjaman.

    Terima kasih.
    Agen Shuaib
    Hubungi: Firstbankloancompany888@gmail.com.

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^