Senin, 19 Agustus 2013

Memotivasi Diri Dengan Bucket List

credit

Setiap manusia, pastinya punya wish list atau wish bucket dalam hidupnya. Begitupun saya lho. Ya, meskipun wish list saya ngga selalu saya susun rapi di buku agenda atau dijadikan target hidup, tapi setidaknya jadi angan-angan *uhuk*.

Saya mau kasih tau wish bucket saya ya, tapi jangan diketawain kalau ada beberapa wish yang rada ngaco alasannya. Hohoho.. Doakan terkabul ya.. ^^ This is it!!!

1. Saya ingin cepet sembuh dari patah tulang tangan kiri. Ini jadi wish nomer satu soalnya memang urgent banget, sodara. Biasanya saya ngapa-ngapain dengan dua tangan, tapi sekarang cuma bisa satu tangan. Dan ini membuat beberapa pekerjaan menjadi lama penyelesaiannya. Dan ada beberapa pekerjaan yang saya sudah ngga bisa lagi melakukannya. Ya, mobilitas jadi terganggu kan? Semoga bisa lekas sembuh. Amin.

Ini waktu baru pulang dari rumah sakit. Bengkak banget ya?


2. Semoga Papa dan Arya sehat terus. Ini sepertinya wish yang selalu saya pinta, terutama setelah saya kecelakaan kemarin. Seraya ada ketakutan tersendiri. Tapi tetap, saya harus positif thinking bahwa Allah akan terus memberikan kesehatan bagi keluarga saya.

Arya mah semangat banget kalau ada orang beberes :)

3. Berharap cepat bisa nyetir mobil. Yang saya pikirkan adalah saat saya nantinya punya anak lebih dari satu, mobilitasnya enak. Sekalian saya antar mereka ke sekolah dan saya berangkat kerja juga. Suami kan ngga mungkin antar soalnya lokasi kerjanya beda arah. Orang jawa bilang, nyempal. Eh tapi ya, karena saya tangannya masih belum sembuh, trus anak saya masih satu *masih 21 bulan pula*, sepertinya wish ini jadi mundur deh dipenuhinya.

4. Saya pengen punya vacuum cleaner. Alasannya? Gresik mah berdebu sekali akhir-akhir ini. Pabrik tiap waktu semakin banyak. Pohon sudah banyak yang ditebang, jadinya tampak kering dan berdebu. Saya mikirnya, kalau punya vacuum cleaner kan enak ya. Ngga terlalu capek bersihin rumah yang selalu berdebu. Kemarin puasa sempat liat-liat vacuum cleaner di toko bangunan, ternyata watt-nya besar, sodara. Ngga cukup sama daya listrik di rumah.

5. Pengen masukkan Arya di pondok pesantren kalau udah sekolah menengah ntar. Seperti saya dulu, SMA di pondok pesantren. Tapi kayanya Papa kurang setuju. Hm, ntar deh dibicarakan lagi sama Papa.

6. Pengen punya 'bengkel' scrapbook di rumah. Minimal ruang khusus buat garap scrapbook, tempat khusus nyimpan kertas scrap, laci-laci untuk nyimpan pernak-perniknya. Sehingga barang-barangnya ngga berserakan dimana-mana seperti sekarang.

Pengen punya seperti ini..!!! sumber dari sini :)

7. Saya suka scrapbook handmade. Dan saya butuh alat-alat serta bahan scrapbook yang menunjang. Tapi, harganya mahal-mahal. Butuh dana khusus buat itu. Semoga bisa semakin rajin sisihkan dana buat beli alat dan bahan scrapbook biar tambah bersemangat berkreasi *kibas-kibas poni*. 


Ini border punch mahal banget lho, bisa sampai 150 ribu harganya.

Akhirnya saya beli yang model beginian soalnya harganya lebih murah, trus pakai sedikit trik biar hasilnya bisa panjang seperti di atas :) sumber dari sini

8. Ingin bisa dapatkan penghasilan dari bikin scrapbook. Uhuy... Ini mah sudah jadi impian tapi sayanya masih kurang pengalaman. Jadi belum berani lempar karya ke pasaran. Masih belum pede. So, harus sering-sering buka album foto buat dijadikan scrapbook. Latihan. Latihan. Latihan.



9. Ingin punya lemari buku sendiri. Mengingat buku-buku bacaan yang semakin banyak, kayanya memang harus punya lemari buku sendiri deh. lagi-lagi biar ngga berserakan dimana-mana.

10. Sampai sekarang berusaha untuk terus semangat menulis. Berharap nantinya bisa dimuat di media cetak dan bisa menulis sebuah buku. Saya jadi ingat Winna Effendi yang berkeinginan untuk menerbitkan minimal sebuah buku dalam hidupnya. Jadi pemicu kan buat saya? Makanya saya sekarang rajin ikutan kuis, giveaway atau lomba nulis. Biar deh dibilang banci kontes, cuek aja.

11.Saya ingin rumah saya terpilih jadi peserta bedah rumah. Bukan seperti acara bedah rumah yang ada di televisi kita dulu lho, tapi lebih mirip dengan acara House Clean di Amerika sono. Rumah dirapikan, barang-barang yang sekiranya tidak penting harus dijual sebagai tambahan biaya perbaikan rumah. Wah... pasti rumah saya jadinya lebih teratur, longgar dan ngga lagi banyak barang yang numpuk gara-gara barang-barang yang sebenarnya dah ngga perlu.

12. Saya ingin berkeliling Indonesia. Saya nggak muluk-muluk kok ingin ke luar negeri *duit siapa coba?*, keliling Indonesia pasti sudah seru. Saya ingin ke Batam, bertemu sahabat saya, HM Zwan. Saya ingin ke Jakarta bertemu mbak Orin, juga ke Pekanbaru bertemu Mayya. Kami mimin Berani Cerita yang eksis tapi nggak pernah ketemuan. Saya ingin ke Bali *again*, ke Lombok yang pantainya masih bagus banget. Ingin ke Raja Ampat yang indah banget. Pokoknya keliling Indonesia. Bertemu banyak orang baru, kopdar dengan teman-teman, melihat budaya yang berbeda, sambil jepret-jepret buat kenangan. Tapi sepertinya masih belum bisa dipenuhi sekarang. Secara Arya masih kecil, dan si Papa bukan orang tipe yang suka travelling *rayu Papa dulu ah*.

13. I love high heels! Saya ingin terus menambah koleksi high heels. Terutama heels lancip dengan tinggi 7 cm dengan sol warna merah yang terkenal itu. Uhuk! Artinya, saya harus kuruskan badan dulu biar nggak gampang terkilir waktu pakai heels lancip. Aish, dan harus tutup telinga kalau ntar Papa dan ibu saya nyindir-nyindir heels saya yang udah kebanyakan itu.

15. Saya dulu punya impian buat mendirikan sebuah sekolah untuk anak-anak yang tidak mampu. Saya sejak kecil hidup dengan dimudahkan Allah dalam hal pendidikan. Sehingga saya ingin memudahkan anak-anak dari keluarga tidak mampu dalam urusan sekolah. Dan sampai sekarang pun wish itu masih terus saya pupuk supaya terkabulkan. Memang tidak semudah yang saya kira, karena njlimetnya urusan dengan pihak-pihak yang bersangkutan. Tapi semoga itu terkabul. Amin...

16. Saya ingin punya kamera DSLR. Huwaaa... bagi saya orang yang memotret dengan kamera DSLR itu keren sekali gesturnya. Hihi.. memang nggak banget alasannya, tapi kekerenan seseorang itu saat menggunakan suatu produk itu mengandung makna persuasi. Tapi ya gitu, harus mau belajar fotografi biar hasil jepretannya bagus. Malu dong kalau kemana-mana bawaannya DSLR tapi hasilnya biasa aja.

17. Saya ingin terlibat dipembuatan film serial CSI. Saya terkagum-kagum dengan film CSI yang bagus banget dalam detail penguraian kasus. Sampai sekarang masih penasaran dengan proses kreatifnya. Gimana proses penulisan scriptnya, audisi pemain, persiapan syuting, proses pemasaran film dan lainnya. Tapi yang bikin saya sangat penasaran adalah penggalian ide cerita oleh si penulis. Sumpah, ide cerita CSI sangat hebat dan sangat detail!
CSI : New York yang paling detail. Sekarang sudah season 9 dan mau tamat. Hiks,

18. Ingin segera punya anak lagi. Kenapa sih kok cepet-cepet padahal umurnya Arya baru 21 bulan? Ya, soalnya Arya udah mulai ngalem banget ke saya sama Papa. Ini artinya Arya sudah butuh teman untuk berbagi dan sharing dalam keluarga. Tapi kayanya kudu ditunda dulu deh sampai lengan kiri ini sembuh. Palingan sekitar setahun ke depan. Sabar dulu ya..

19. Saya ingin diving! Ingin banget, nget, nget!! Ngeliat alam bawah laut yang indah di tivi, rasanya ingin ke sana sendiri. Ngga bisa bayangin terkagumnya saya sama ikan yang kesana-kemari di depan mata, gelembung udara yang berlomba lari menuju permukaan laut, memandang dasar laut yang sangat berbeda dengan tanah yang saya pijak sekarang, dan masih banyak lagi. Tapi eh tapi, kendalanya adalah saya nggak bisa berenang! Nggak banget kan? Artinya, kudu lancar berenang dulu baru deh rencanakan diving.
credit

20. Ingin buka bisnis manicure-pedicure plus nail art. Ini terinspirasi sama acara Nail File yang mengulas bisnisnya Katie Kazorla dan yang punya website resmi di http://www.thepaintednail.com/. indah banget deh liat kutek-kutek warna manis terpulas di kuku yang terawat. Apalagi kalau ada banyak motif yang ditawarkan ke pelanggan yang oke banget. Wow banget! Sepertinya bisnis ini sip deh ^^
***

Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway 4th Anniversary Emotional Flutter



14 komentar:

  1. hahahaha..banyakkkkkkk...............ikut ngamini aja aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn ^^

    BalasHapus
  2. kukunya bagus miss :') linda juga banci kontes jadi pede aja hahahaha

    BalasHapus
  3. Cepet sembuuuh ya Mbakkk tangannyaaa!

    BalasHapus
  4. Aamin...aaamiin...aamiin.. Semoga terkabul semua ya Robb..

    begh kok Jember dilewati dari daftar tamasyanya hahaha

    sukses GA-nya mbak.. moga lekas sembuh ya

    BalasHapus
  5. Mbak, smoga tulang tangan kirinya bisa segera sembuh ya dan kesampaian semua impiannya.

    BalasHapus
  6. terima kasih semuanya...
    doain terkabul dan menang kontes ya :))

    BalasHapus
  7. aamiin. Semoga selalu diberi kesehatan termasuk tangannya.

    Beberapa impiannya sama kyk keinginan sy, kecuali high heels. Bukan saya bgt hehehe.

    Sy jg paling suka CSI yg NY kl yg Miami gak suka :)

    BalasHapus
  8. Amiiiin...
    semoga tercapai semua bucket list nya yaaaah :)
    *turut mendoakan*

    terutama semoga tangan nya cepet sembuh jugaaaaa :)

    BalasHapus
  9. makasi mama chi dan bibi titi :)
    semoga bucket list kalian juga tercapai :)

    BalasHapus
  10. semoga 20 keinginannya bisa terkabulkan, dan yang penting tangannya bisa sehat dan pulih seperti sediakala....., selamat berlomba semoga menjadi yang terbaik...salam :-)

    BalasHapus
  11. Wah keren keren Kukunya. Whish List ini bisa dikatakan RESOLUSI ya

    BalasHapus
  12. Aamiin, semoga bisa tercapai!
    (kunjungan perdana loh) :)

    BalasHapus
  13. terima kasih bang hariyanto, bang asep dan mas dwiky :)
    semoga wish list kita tercapai semua :)

    BalasHapus
  14. DSLR!!!! Gua juga mauuuu... Dari dulu pengen, sampai hari ini belom kesampean >_< Hiksss

    Postingannya udah gua baca. Semoga selalu semangat berjuang mewujudkan impian2 di atas yaaa ^^
    Thanks udah ikutan giveaway Emotional Flutter

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^