Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

Menggunakan Mukena Mewah dan Eksklusif Saat Melakukan Ibadah Sehari-Hari

| on
Tuesday, May 28, 2019

Menjelang Idul Fitri, siapakah diantara pembaca blog saya ini yang memiliki anggaran khusus untuk membeli alat shalat baru? Mukena misalnya, baik mukena yang cantik, ataupun mukena mewah dan eksklusif.

Jadi teringat obrolan saya dengan tante yang bertahun-tahun mengabdikan diri di salah satu pesantren di Jombang sebelum beliau menikah. Beliau cerita, suatu hari ibu Nyai yang beliau bantu setiap harinya berkata dalam kultumnya, “Sholat iku nggaweo mukena sing apik, koyok layake awakmu nggawe klambi bendino. Wong ngadepmu iku lho, nang Gusti Allah sing nyiptakno awakmu kabeh.”

Terjemahnya begini : Sholat itu pakailah mukena yang bagus, seperti layaknya kamu menggunakan pakaianmu setiap hari. Karena kamu sedang berhadapan (sholat dan berdoa) dengan Allah, yang menciptakan kamu semua di dunia ini.

Kemudian suatu hari beberapa tahun yang lalu, almarhum Bapak saya pernah berucap hal yang sama sebelum berangkat jamaah sholat Jumat. Saya lupa awalnya kberbincang tentang apa, lalu beliau berkata, “Ibadah itu pakailah sesuatu yang pantas, yang rapi. Jangan saat jalan-jalan saja penampilan bagus, tapi pas ibadah bajunya itu-itu saja.”


Memilih Menggunakan Mukena Mewah dan Eksklusif dari Siti Khadijah


Saya patri terus kalimat ibu Nyai dan almarhum Bapak, karena saya pikir kalimat beliau berdua itu sangat betul. Dihadapan orang lain saja kita berpatut diri bermenit-menit untuk memantaskan diri di depan banyak orang. Harusnya, di depan Sang Pencipta, kita pun juga begitu.

Salah satu pilihan mukena untuk memantaskan diri saya dalam beribadah adalah mukena bordir yang diproduksi oleh Siti Khadijah. Mukena ini diproduksi oleh Puan Padzillah Enda Sulaiman di Malaysia dan memilih Elma Theana sebagai brand ambassador. Ide yang muncul ini bermula dari masalah yang dihadapi beliau sendiri dalam memilih mukena saat beribadah, yaitu kesulitan beliau memilih mukena yang sesuai dengan bentuk wajah.


Dengan kemampuan Puan Padzillah dalam bidang jahit-menjahit, beliau akhirnya memfokuskan diri dalam membuat mukena yang sesuai dengan bentuk wajah, tanpa harus menggunakan manset lagi. Dan tahun 2009, diperkenalkanlah mukena renda dan bordir dengan brand Siti Khadijah, yang kini sudah memiliki 31 cabang di Malaysia dan 4 cabang di Indonesia.


Keistimewaan Mukena Bordir Mewah Siti Khadijah


Kenapa saya memilih menggunakan mukena Siti Khadijah? Karena mukena mewah dan eksklusif ini memperhatikan syarat syar’i dalam penyempurnaan beribadah.

Yang pertama, adalah rancangan di bagian wajah. Yang paling riskan adalah di bagian dagu karena rawan longgar yang membuat mukena tidak menutup bagian leher dengan sempurna.

Mukena Siti Khadijah ini mengunakan bahan kain strech dengan tujuan supaya bagian mukena bisa mengikuti bentuk wajah dengan sempurna. Dengan rancangan yang hebat ini, ternyata bagian dagu saya bisa tertutup rapat. Dan saya pun merasa tenang karena bagian tubuh sudah tertutup sempurna oleh mukena.


Yang kedua, meskipun menggunakan bahan strech di bagian wajah, ternyata tidak menyulitkan saya ketika shalat dengan menggunakan kaca mata. Saya tidak merasa kain strech ini menekan kepala terutama di bagian telinga, yang sering kali membuat kepala jadi pusing saat shalat. Shalat jadi tetap tenang karena kepala jadi tidak mudah pusing.


Dua Desain Muka Mukena Mewah dan Eksklusif Dari Siti Khadijah


Demi kenyamanan pemilik mukena bordir mewah ini, Siti Khadijah menawarkan dua desain muka supaya kalian tetap merasa nyaman saat menggunakannya.

Yang pertama adalah desain muka classic. Kain pada desain ini akan menempel erat di kening saat tali diikat di belakang kepala. Lalu, apa bedanya dong sama mukena yang udah kalian punya di rumah?

Bedanya adalah, pada bagian kain yang ditempeli karet elastis, diberi kain pelindung lagi yang dijahit tidak berkerut-kerut. Tujuannya apa? Supaya kain elastisnya nggak langsung menyentuh kulit yang kadang bikin dahi jadi gatal. Dan juga nih, dijahit dengan tidak berkerut-kerut itu supaya nggak meninggalkan bekas di dahi.


Desain muka yang kedua adalah desain harmoni. Desain ini dibuat dengan menambah pet di bagian dahi. Petnya nggak lebar, nggak juga kaku seperti pet yang ada di jilbab instan. Petnya terbuat dari kain strech halus dengan ujung lipatan dijahit kecil untuk memunculkan kesan mancung saat dipakai.

Wah, kalau kesan mancung gitu, rawan rambut bagian depan kelihatan dong. Oh, jangan khawatir, nggak terlihat kok. Aman sekali pakai mukena bordir desain harmoni ini. Silakan lihat sendiri pemakaian desain harmoni pada wajah saya.


Untuk Mukena Mewah Dan Eksklusif, Ada Istilah ‘Ada Harga, Ada Rupa’.


Istilah ini benar adanya lho, Manteman. Mukena Siti Khadijah ini berbahan kain dengan kualitas terbaik, seperti katun, spun polyster, rayon dan sutra. Detail hiasan, sentuhannya adalah bordir dan renda yang disulam dengan manis sekali.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Kalian bisa beribadah dengan menggunakan mukena renda mewah ini seharga minimal IDR 500.000 sampai dengan IDR 2.000.000. Kemarin saat saya hendak berbelanja mukena untuk ibu saya, sempat saya penasaran dengan mukena Siti Khadijah yang harganya IDR 2.000.000, yang dipajang di etalase di sebuah manekin. Bahannya, MasyaAllah ... lembut sekali. Halus tiada tara, dengan hiasan bunga-bunga yang dijahit di bagian bawah mukena. Cantik sekali.


Berbelanja Mukena Mewah dan Eksklusif yang Asli Langsung di Toko Resminya.


Saat saya cari tahu tentang mukena Siti Khadijah ini melalui mesin pencari, ternyata banyak juga yang menjual versi palsunya secara online. Karena saya sudah memiliki satu yang asli dan saya sudah tahu seberapa bagus kain yang dipakai untuk membuat mukena bordir mewah ini, saya kaget dong dengan harga mukena Siti Khadijah palsu.

Saya jadi nggak yakin nih, dengan harga yang jauh lebih murah di online shop itu, kain yang dipakai apakah sehalus yang asli atau tidak. Jadi, daripada menyesal, mending kan beli di toko resminya saja.


Pembukaan Toko Mukena Siti Khadijah di Surabaya


Brand yang membidik kalangan menengah ke atas ini, telah resmi membuka cabang keempat di indonesia, yaitu di Surabaya. Yes! Nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta kalau ingin memiliki mukena mewah dan eksklusif ini!


Toko mukena Surabaya ini resmi dibuka pada tanggal 21 Mei 2019, yang berlokasi di Tunjungan Plaza 1. Pembukaan cabang di Surabaya ini bersamaan dengan pembukaan cabang di Pekanbaru, Sumatra. Lokasi tokonya terbilang nyaman, dengan penggantungan mukena yang rapi sesuai dengan modelnya, serta penataan barang jualan jenis lainnya yang tertata rapi juga di tengah ruangan.


FYI, Siti Khadijah ternyata tidak hanya menawarkan mukena mewah dan esklusif untuk orang dewasa saja, tapi juga tersedia model yang manis untuk anak-anak. Warnanya juga cerah-cerah, cocok dengan kepribadian anak-anak yang selalu bergembira.

Selain itu, ada beberapa barang lain yang juga bisa dijadikan pilihan, seperti jilbab instan, menset untuk tangan, kaos kaki dan juga tas. Untuk tas, merupakan kebanggan tersendiri karena merupakan barang baru dari perusahaan Malaysia ini.


Dengan bantuan pelayan toko, kalian bisa memilih mukena yang cocok dengan bentuk wajah, ukuran, warna dan isi kantong. Mereka dengan sabar melayani kalian kalau kalian belum menemukan mukena yang cocok, dengan mengizinkan kalian untuk mencoba satu per satu.

***

Mukena Siti Khadijah
Cabang Surabaya : Tunjungan Plaza 1 Lantai 1
www.sitikhadijah.co.id
Instagram : @mukenasitikhadijah
Facebook : Mukena Siti Khadijah



Be First to Post Comment !
Post a Comment

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature