Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

Siapkan Diri, Karena Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WISCF) 2018 Akan Segera Digelar!

| on
Saturday, September 22, 2018

Apa yang ada dipikiran kita ketika tercetus kata belanja, kuliner dan diskon? Kalau saya nih, langsung memikirkan ‘kekepin dompet dan masukkan ATM ke dalam freezer kulkas’. Hahaha. Nggak hanya perempuan saja ya yang suka sama diskonan belanja dan makanan, laki-laki juga. Hanya saja, laki-laki itu lebih kalem dan lebih berat dalam urusan memilih produk. 

Dan siap-siap deh buat yang suka belanja dan makan, akan ada event besar sebentar lagi yang bakal memenuhi keinginan belanja Anda semua. Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WISCF) 2018 bakal digelar lagi nih. Dan ini sudah kali ketiganya event ini diadakan, yang artinya event ini berhasil di putaran pertama dan kedua.

Dalam WISCF 2018 nanti, kita bisa merasakan berbagai jenis kuliner khas Indonesia dari berbagai daerah dan bisa membeli produk-produk Indonesia, terutama produk dari industri kreatif. Istilahnya, keinginan belanja kita bakal disempurnakan dengan makanan yang juga bisa dipilih setelah puas berbelanja.


Catat tanggalnya ya. WISCF 2018 bakalan digelar satu bulan penuh, yaitu tanggal 27 September sampai 27 Oktober 2018. Wuih, sebulan penuh oy! Bakalan puas banget keliling dari satu mall ke mall yang lain nih. Berarti, bakal ada banyak mall dong yang bergabung dalam event WISCF 2018 ini? Iyap, bener banget. Nanti bakal ada 150 mall yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia yang ikut meramaikan event besar ini. 

150 mall yang berpartisipasi dalam event ini tersebar di 12 DPD dengan 20 provinsi, yaitu Jakarta, Pekanbaru, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istemewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Timur.

Event yang masuk dalam 100 Calender of Event Kementerian Pariwisata 2018 ini, pembukaannya akan digelar pada 27 September pekan depan di Beachwalk Shopping Center, Bali dan mall Kota Kasablanka, Jakarta, yang bertepatan dengan hari Pariwisata Dunia. 


Dalam press conference tentang WISCF 2018 hari Selasa tanggal 18 September 2018 di Gedung Sapta Pesona Jakarta, pak Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata mengatakan bahwa event ini diadakan untuk meningkatkan kedatangan turis asing ke Indonesia. Karena menurut beliau, ada banyak turis asing dan wisatawan domestik yang menyusun daftar travelling khusus hanya untuk belanja dan incip-incip makanan khas daerah yang mereka kunjungi. 

Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar) dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan industri pariwisata supaya event ini bisa berjalan dengan baik. Harapannya, ajang ini akan berdampak positif bagi berkembangnya produk UMKM sehingga bisa menghasilkan produk yang berkualitas. Produk yang nanti bisa ditemui dalam event ini seperti kain, pakaian batik, tenun, hingga produk kerajinan

Dan lagi nih menurut saya, event ini bisa dipakai buat menyeimbangkan proses belanja secara offline dan online. Dengan dibarengkannya gelaran diskon dan promosi kuliner khas Indonesia, maka orang akan tertarik untuk keluar rumah dan melihat secara langsung barang yang akan mereka beli, sehingga nantinya akan mengecilkan rasa kecewa karena barang yang dibeli benar-benar sesuai dengan keinginan.


Nggak hanya belanja produk dan wisata kuliner saja lho yang ditawarkan. Nanti juga ada side event yang mendukung berlangsungnya event ini secera keseluruhan. Misalkan saja, nanti akan ada pameran fotografi dan live cooking dengan memasak ragam kuliner lokal Riau bersama chef hotel di Pekanbaru. Nggak hanya itu, nanti akan ada penampilan kesenian dan kebudayaan khas Riau yang bisa dinikmati oleh pengunjung saat berkeliling untuk shopping.

Atau misalkan saja di wilayah DKI Jakarta. Akan ada Cultural Exhibiton, Gebyar Batik Muda Nusantara, Traditional Culinary Fest, Bakmi Festival, Go Food Festival di Garden Baywalk Mall, Festival Kuliner Asia dan kuliner “Jaman Now” dan beberapa acara lainnya. Atau di wilayah Jawa Timur, akan ada Bazaar Up Town Festival, Wonderworks Magical Forest, Ovest Market, dan Kepo Halloween, Pasar Tiban by Anne Avantie, Pakuwon Grand Sale 1010 dan Mr Po Market Bazaar.


Belum mulai saja, sudah kelihatan sekali kalau event ini bakal menyenangkan. Nggak hanya belanja dan berburu makanan saja, tapi kita juga bakal dihibur dengan banyak acara-acara seru yang diharapkan mampu memberi kepuasan buat para pengunjung. 

Gimana, sudah siap untuk datang di WISCF 2018 nanti? 







19 comments on "Siapkan Diri, Karena Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WISCF) 2018 Akan Segera Digelar!"
  1. Wih... keren banget, kayaknya harus nabung banyak ya untuk acara WISCF 2018 ini. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malang, deket sama Surabaya. Cuz kemari, Mbak..

      Delete
  2. Acaranya akan digelar sebulan penuh, wih.. kalau ini mah manjain kita yang doyan makan sama belanja banget sih hehe. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget mbak..
      bahaya bagi yang mau kekepin dompet macam saya. hahaha.

      Delete
  3. Widih.. ada pameran fotografi sama live cookingnya juga, keren banget sih acara ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung masing-masing daerahnya juga sih. Ada yang pakai cooking class ada yang nggak. gitu juga photography

      Delete
  4. Abis capek belanja, bisa langsung dihibur sama acara-acara yang ada dong nih. Aduh kalau ini mah surganya emak-emak banget mbak hehe. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, bener. acara ini surganya emak-emak. hahaha

      Delete
  5. Wah,ini acaranya bakal bagus banget ya zuh..pasti banyak menu nusantara disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyyyaaa..
      karena memang pemerintah konsen ke menu tradisional sih ya

      Delete
  6. Replies
    1. kemon mbak Kania.. ikutan acara makan-makannya :)

      Delete
  7. Semoga di Bekasi ada event kayak gini juga. Kepengen nyicip kulinernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bekasi dekat sama jakarta. Ke jakarta ajah Ipeh. hehehe

      Delete
  8. Yaaah, gak ada di Sulawesi Selatan, yah. Padahal asyik nih festivalnya

    ReplyDelete
  9. wah...surga kaum hawa nih kalau saya katakan. belanja dan kuliner, kasih uang suruh berankat...duh beneran deh...lari dari kenyataan judulnya hahaha

    ReplyDelete
  10. Wah, ada festival belanja dan kuliner jadi satu, bakalan menarik animo masyarakat

    ReplyDelete
  11. kaltim masuk, trus di balikpapan di mana aja ya? tgl 27 sept udah lewat. Jadi kepo pengen ke mall deh saya.

    ReplyDelete
  12. Bener, Ri...
    Kaum Adam itu kalau belanja sebenernya getol juga.
    Hanya perhitungan dan pertimbangannya banyak.

    Dari mulai diskon yang reasonable atau engga sampai spek barang yang akan dibeli ((rerata kalau pria kan hobinya gadget atau otomotif yaa..))


    Jadi suamiku mah...borosnya di sepuratan itu aja, Ri..
    Sama kayak kita.
    Skin care, fashion, keperluan anak.

    Iya ga siih?

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature