Parenting - Lifestyle - Crafting

Review Matte Lipstick Make Over Hi-Matte No. 10 Smooch Shade

| on
Thursday, December 07, 2017

Matte lipstick masih juga berjaya sekarang. Saking berjayanya, saya juga merasa harus punya dong. Setelah saya mencoba beberapa yang jenisnya lipstik dan yang lip cream, bibir saya ini ternyata lebih toleran dengan yang jenis lipstik. Kalau pakai lip cream, beberapa cracky di bibir dan beberapa merk membuat bibir saya kering.

Ada beberapa merk matte lipstick yang sudah saya coba tapi belum saya review. PR kali ya, biar review lipstik di blog ini makin banyak meskipun merk yang saya beli masih mampu di kalangan lokal saja. LOL.

Karena kemarin ketika Hari Belanja Nasional yang saya sendiri belum tahu apakah jatuhnya di tanggal 11 bulan November atau tanggal 12 bulan Desember, saya kecantol dengan salah satu merk lokal yang dari dulu ingin saya beli tapi masih males-malesan beli karena lipstik saya di rumah masih banyak yang belum habis. Tapi karena ada diskon kupon di JD.id dan kebetulan warnanya saya laff sekali, mau nggak mau saya check out saja. Duh, saya itu mudah luluh kalau dengar ada lipstik murah.

Make Over Hi-Matte No. 10 Smooch Shade. Langsung saya review saja ya.


KEMASAN

Lipstik Make Over Hi-Matte no. 10 Smooch Shade ini dikemas rapi di wadah plastik berbentuk tabung yang ramping. Karena bentuknya stick, sistem ulir masih dipakai di kemasan ini. Warna hitam yang digunakan di kemasannya seluruhnya bertekstur matte. Untuk menandai merk, tulisan ‘Make Over’ terpampang besar dan jelas di tutup kemasan. Kesan yang muncul ketika saya memegang lipstik ini adalah misterius yang ingin tampak elegan.

Ketika tutup dibuka, saya menemukan warna hitam di kemasan bagian dalam yang melindungi batang lipstik secara langsung. Seperti halnya kemasan lipstik ramping lainnya, ujung lipstiknya di buat miring runcing untuk memudahkan pengaplikasian di bibir, terutama bagian ujung dalam bibir. Saya suka lipstik model panjang ramping begini, karena mudah sekali di bawa kemana-mana dan nggak makan banyak tempat.

Lipstik ini dikemas lagi di dalam kardus yang juga berwarna hitam dengan tulisan merk yang sama besarnya seperti yang terdapat di kemasan lipstik. Untuk No BPOM, exp date, ingredients sudah tercantum dengan lengkap di box luarnya.


TEKSTUR

Sesuai dengan klaimnya yang hi-matte, lipstik ini benar-benar matte. Awal memoles di bibir, saya agak-agak ragu karena dilihat secara kasat mata, batangan lipstiknya sama sekali nggak tampak mengkilat karena kandungan moisturizer-nya sedikit sekali. Ketika di poles di bibir, memang seperti saya berusaha menggeret lipstik ini supaya warnanya bisa keluar menutupi bentuk bibir. Yang ada, saya malah takut kalau lipstik ini bakal patah saking kencangnya saya ‘menggeret’ tadi itu. Karena ragu-ragu ya, jadinya malah saya mengoles di bibir sampai dua tiga kali. Hasilnya malah strong banget warnanya, teman-teman jadi berkomentar juga sama ‘keberanian’ saya pakai warna ini.

Lipstik ini tampaknya memang dibuat sangat padat. Beberapa kali ujung lipstiknya terbentur tutup kemasannya, bentuknya tetap stay. Padahal lipstik yang nempel ketika terbentur tadi, lumayan banyak. Mungkin ini yang jadi alasan dia nggak mudah patah.


WARNA DAN PIGMENTASI

Saya beli lipstik ini online di JD.id karena tergiur oleh diskon 11 November. Ya Tuhan, saya masih perempuan normal yang nggak bisa kekep ATM kalau ada diskon lipstik begini. LOL. Pas lihat di aplikasi JD.id, saya suka warna lipstik yang dipamerkan di layar. Tapi nggak melulu langsung saya check out ya, saya baca-baca dulu blog para beauty blogger untuk cari swatch-nya.

Pas lipstik ini datang, agak terkejut juga dengan warnanya yang termasuk jreng. Saya pikir kalem gitu seperti yang ada di JD.id atau di beberapa blog yang saya baca. Tapi masih positive thinking lah kalau lipstik ini bakal bagus hasilnya di bibir. Nah, pas pertama kali pakai, ya gitu deh komentar teman-teman. Katanya saya termasuk berani pakai shade ini, pink menuju merah. Padahal ketebalan warna itu keluar karena sayanya agak-agak ragu di awal pemakaian. 

Soal pigmentasi, saya acungi jempol. Kalau makan sambil hati-hati dan nggak banyak ngunyah cemilan, lipstik ini bisa bertahan tujuh jam. Seringnya saya pakai untuk makan siang, palingan yang mulai hilang di daerah bibir bagian dalam. Berhubung saya menghindari warna yang terlalu strong, biasanya saya touch up lagi dibagian dalam bibir saja. 


SWATCH

Karena sekarang udah mahir menggunakan lipstik ini, sekali poles saja sudah bagus hasilnya. Tapi menggunakannya harus hati-hati sih ya, supaya nggak sampai memoles berulang-ulang. Apalagi ketika mengolesnya di bagian ujung bibir.

Klaim hi-matte-nya juga tampak setelah saya memoles lipstik ini langsung di bibir. Untuk dapatkan hasil yang matte, nggak udah nunggu lipstik di bibir kering seperti saat kita menggunakan lip cream. Hasil matte finish langsung tampak setelah pemakaian. Kalau dibilang ada moisturizernya, sepertinya sih iya, tapi dikiiittt banget sampai nggak terasa moisturizernya. Dan lagi, lipstik ini nggak cracky dan nggak bikin bibir pecah-pecah meskipun saya touch up berulang-ulang karena pola makan yang rakus. Hehe. Lipstik ini juga ringan banget di bibir, terasa seperti nggak pakai lipstik meskipun bibir sudah saya coba monyongin, meringis, melongo dan gaya lain sudah saya coba. Asyik banget pakai lipstik ini.

Transfered nggak sih? Iya, tapi dikit. Kalau saya berangkat kerja pakai motor, selalu pakai masker wajah hijau itu. Lipstik ini nggak banyak yang nempel di sisi putih masker yang saya pakai tadi, jadi saya bahagia karena sampai di tempat kerja saya nggak perlu touch up lagi dong.


AROMA DAN RASA

Lipstik ini nggak mengeluarkan aroma dan rasa sama sekali. Nyaman lah pakainya.

.

.

Harga lipstik ini terbilang mahal untuk ukuran brand lokal. Apalagi Make Over ini satu line dengan Wardah tapi memiliki target pasar yang lebih eksklusif. Tapi kalau melihat hasilnya yang wow keren ini, saya bersedia purchasing lagi untuk shade ini dan ingin coba shade lain juga. Harga di JD.id sih, sekitar IDR 80.000, sebelas dua belas dengan harga yang ada di toko kosmetik. 



1 comment on "Review Matte Lipstick Make Over Hi-Matte No. 10 Smooch Shade"
  1. Cantikkkkk mbak Ria, warna ngejreng bikin wajah lebih fresh lho

    Wah saya pingin beli eyeliner, jadi pingin lipsticknya juga deh 😊😊😊

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature