Parenting - Lifestyle - Crafting

[Arya] Ma, Pa, Arya Udah Pinter Ngomong, Nih #1

| on
Monday, November 09, 2015
credit

Ma, Pa, Arya Udah Pinter Ngomong, Nih #1 - Udah mau empat tahun dan Arya udah pinter banget ngomongnya dan mulai banyak penasarannya. Dan kadang pinter ngomongnya dia itu, malah bikin kita semua jadi ngakak nggak berhenti-berhenti.

Misalnya gini,
Pas lagi di jalan tol mau ke Malang, dia dengan antusiasnya tanya ke Papanya pas lihat papan penunjuk kilometer di tengah jalan tol.
Arya : "Papa, itu angka berapa?"
Papa : "Nggak tau, nggak kelihatan"
Arya : "Makanya Pa, dilihat dong."
Saya : *ngakak banget*
Papa : "Kan Papa nyetir."
Arya : "Tapi kan Papa masih bisa lihat."
Saya : *ngakak semakin kencang*

Misal lagi gini,
Ini pas lagi di jalan mau ke Surabaya. Dia lagi semangat-semangatnya belajar lagu 'Menanam Jagung'. Saya dan Arya nyanyi di dalam mobil.
Saya : "Ambil cangkulmu, ambil cangkulmu. Kita bekerja tak jemu-jemu. Cangkul, cangkul, cangkul yang dalam. Menanam jagung di kebun ...
Arya : "Binatang"
Saya sama Papa Arya : *ngakak*

Atau gini lagi misalnya,
Pas habis pulang dari Surabaya dua minggu yang lalu, dia merengek minta dilewatkan ke jalan yang ada rel kereta apinya. Papa Arya cuma bilang kalau nanti bakal lewati jalan itu. Dia jadi antusias nunggu.
Pas udah deket sama jalan yang ada rel kereta api,
Papa : "A, itu lho jalannya. Yang ada relnya."
Arya : *diam*
Papa : "Itu lho, di depan. Bentar lagi kelihatan relnya."
Arya : *diam*
Papa : "Tuh, tuh, kelihatan. Cuma palangnya nggak jalan kayanya."
Arya : *masih diam*
Papa : "A, itu lho. Katanya pengen liat jalan kereta."
Arya : "Papa lho! Diam dulu! Aku lho udah tahu!"
Saya : *ngakak nggak berhenti-berhenti*
38 comments on "[Arya] Ma, Pa, Arya Udah Pinter Ngomong, Nih #1"
  1. Ahahahahaa..anak2 tuh emang serba ajaib reaksinya..gak bisa diduga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ade, beneran deh. Ini baru anak satu, gimana kalau banyak yak?

      Delete
  2. hahahahaha
    Anak-anakkkkkk
    lagi lucu-lucunya

    Salam towel-towel buat Arya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  3. Aaakk.. Sekarang anakku masih dalam tahap "ngoceh" di pagi hari, Mba.. Jadi nggak sabar nunggu dia bisa ngomong dan kepo kayak Arya, Mba. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran mbak, ga sabar lho..
      Selamat menunggu ya.. Pasti heboh deh besok :)

      Delete
  4. Jadi pengen punya anak balita lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin anak lagi gimana? Hehhe.. Piss mbak..

      Delete
  5. Boro" punya anak, nikah aja belum aku mah.. Hahaha

    ReplyDelete
  6. Haduh aku kok udah lupa ya kata2 pertama anakku dulu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah Mak, kenapa akhirnya inisiatif ditulis di blog :)

      Delete
  7. ikh bikin gemes, jadinya. *nunggu postingan, kalau nanti adeknya arya udah lahir, ceriwisnya arya bakalan gimana* :)))

    ReplyDelete
  8. ahahaha anak-anak emang lucu, celetukannya kadang nggak terduga, bikin ngakak ya mbak.
    Sebentar lagi Arya punya adik nih, senengnyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ngga nyangka lho kalau arya bakal bisa ngomong gitu. Aku pikir flat aja. Hahaha..

      Delete
  9. lagi lucu lucunya ya kak, gemesin bange ya, haduh. . .
    jadi pengen punya anak /loh

    eh kak ada belanja online murah dan gampang

    ReplyDelete
  10. wah Arya tambah pinter ya..seneng deh kakak Arya yg bakalan punya adek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dia seneng banget mau pny adek. Adekku! Gitu terus katanya.

      Delete
  11. Masa2 ngangenih nih mak... hiburan banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa.. Masih menikmati masa ini. Kalau dah gedhe, bakal kangen aku

      Delete
  12. Hahahaha. . .

    Itu percakapan terakhir bikin pingin nguwel2 Arya, ya. Papanya pasti kesuuh mbanget. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Papanya lgsg diam, trus senyum2 sendiri. Hahaha..

      Delete
  13. Arya pinter emaknya ngakak wae..heheee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena emaknya ga bisa mbales pinternya anaknya. Wkwkw..

      Delete
  14. hahaha bisa aja Arya, mba... pasti sedang crewet2nya ya?

    ReplyDelete
  15. Waduh mirip anak saya dong mba, susah kalau udah ngomong ga mau berenti nanya & ga bisa langsung nerima gitu aja jawaban orang,
    kemaren pas belajar mewarnai dia sendiri yang kasih warna kuning buat daun terus guru bimba yang liat kasih tau daun warnanya hijau, eh anak saya ngotot daun ada yg kuning sambil ngajak gurunya keluar liatin daun yg udah kuning :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha... Bagus dong malah...
      Dia punya sudut pandang yang lain. Hehehe.

      Delete
  16. Perkembangan anak emang sebuah novel menarik yang membuat kita ingin terus mengikuti jalan ceritanya, menghibur dan bikin bangga... :)

    ReplyDelete
  17. Setiap Tulisan mengenai Arya,,budhe nya langsung tertarik
    Hallo arya..... kiss kiss
    jadi pengen melipir ke gresik ini......pengen jewet pipi gembul arya,,sayang aa nya kalis sama budhe,,gak bolo....

    ReplyDelete
  18. hahahahaha.... anak2 umur segini emg gemesin bgt mbaa... sekalinya bisa ngoceh, kata2 mereka itu suka bikin ngakak :D..

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature