Senin, 09 November 2015

[Arya] Ma, Pa, Arya Udah Pinter Ngomong, Nih #1

credit

Ma, Pa, Arya Udah Pinter Ngomong, Nih #1 - Udah mau empat tahun dan Arya udah pinter banget ngomongnya dan mulai banyak penasarannya. Dan kadang pinter ngomongnya dia itu, malah bikin kita semua jadi ngakak nggak berhenti-berhenti.

Misalnya gini,
Pas lagi di jalan tol mau ke Malang, dia dengan antusiasnya tanya ke Papanya pas lihat papan penunjuk kilometer di tengah jalan tol.
Arya : "Papa, itu angka berapa?"
Papa : "Nggak tau, nggak kelihatan"
Arya : "Makanya Pa, dilihat dong."
Saya : *ngakak banget*
Papa : "Kan Papa nyetir."
Arya : "Tapi kan Papa masih bisa lihat."
Saya : *ngakak semakin kencang*

Misal lagi gini,
Ini pas lagi di jalan mau ke Surabaya. Dia lagi semangat-semangatnya belajar lagu 'Menanam Jagung'. Saya dan Arya nyanyi di dalam mobil.
Saya : "Ambil cangkulmu, ambil cangkulmu. Kita bekerja tak jemu-jemu. Cangkul, cangkul, cangkul yang dalam. Menanam jagung di kebun ...
Arya : "Binatang"
Saya sama Papa Arya : *ngakak*

Atau gini lagi misalnya,
Pas habis pulang dari Surabaya dua minggu yang lalu, dia merengek minta dilewatkan ke jalan yang ada rel kereta apinya. Papa Arya cuma bilang kalau nanti bakal lewati jalan itu. Dia jadi antusias nunggu.
Pas udah deket sama jalan yang ada rel kereta api,
Papa : "A, itu lho jalannya. Yang ada relnya."
Arya : *diam*
Papa : "Itu lho, di depan. Bentar lagi kelihatan relnya."
Arya : *diam*
Papa : "Tuh, tuh, kelihatan. Cuma palangnya nggak jalan kayanya."
Arya : *masih diam*
Papa : "A, itu lho. Katanya pengen liat jalan kereta."
Arya : "Papa lho! Diam dulu! Aku lho udah tahu!"
Saya : *ngakak nggak berhenti-berhenti*

38 komentar:

  1. Ahahahahaa..anak2 tuh emang serba ajaib reaksinya..gak bisa diduga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Ade, beneran deh. Ini baru anak satu, gimana kalau banyak yak?

      Hapus
  2. hahahahaha
    Anak-anakkkkkk
    lagi lucu-lucunya

    Salam towel-towel buat Arya ya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa.. Ntr kutowelin pipinya :D

      Hapus
  3. Aaakk.. Sekarang anakku masih dalam tahap "ngoceh" di pagi hari, Mba.. Jadi nggak sabar nunggu dia bisa ngomong dan kepo kayak Arya, Mba. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran mbak, ga sabar lho..
      Selamat menunggu ya.. Pasti heboh deh besok :)

      Hapus
  4. Jadi pengen punya anak balita lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin anak lagi gimana? Hehhe.. Piss mbak..

      Hapus
  5. Boro" punya anak, nikah aja belum aku mah.. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw.. Segera kalau gituuuuuu...

      Hapus
  6. Haduh aku kok udah lupa ya kata2 pertama anakku dulu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah Mak, kenapa akhirnya inisiatif ditulis di blog :)

      Hapus
  7. Trus uda bisa minta adek belum? :p

    BalasHapus
  8. ikh bikin gemes, jadinya. *nunggu postingan, kalau nanti adeknya arya udah lahir, ceriwisnya arya bakalan gimana* :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga penasaran, sari. Hahaha..

      Hapus
  9. ahahaha anak-anak emang lucu, celetukannya kadang nggak terduga, bikin ngakak ya mbak.
    Sebentar lagi Arya punya adik nih, senengnyaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ngga nyangka lho kalau arya bakal bisa ngomong gitu. Aku pikir flat aja. Hahaha..

      Hapus
  10. lagi lucu lucunya ya kak, gemesin bange ya, haduh. . .
    jadi pengen punya anak /loh

    eh kak ada belanja online murah dan gampang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Menikah dulu, sudah belum?

      Hapus
  11. wah Arya tambah pinter ya..seneng deh kakak Arya yg bakalan punya adek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dia seneng banget mau pny adek. Adekku! Gitu terus katanya.

      Hapus
  12. Masa2 ngangenih nih mak... hiburan banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa.. Masih menikmati masa ini. Kalau dah gedhe, bakal kangen aku

      Hapus
  13. Hahahaha. . .

    Itu percakapan terakhir bikin pingin nguwel2 Arya, ya. Papanya pasti kesuuh mbanget. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Papanya lgsg diam, trus senyum2 sendiri. Hahaha..

      Hapus
  14. Arya pinter emaknya ngakak wae..heheee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena emaknya ga bisa mbales pinternya anaknya. Wkwkw..

      Hapus
  15. hahaha bisa aja Arya, mba... pasti sedang crewet2nya ya?

    BalasHapus
  16. Waduh mirip anak saya dong mba, susah kalau udah ngomong ga mau berenti nanya & ga bisa langsung nerima gitu aja jawaban orang,
    kemaren pas belajar mewarnai dia sendiri yang kasih warna kuning buat daun terus guru bimba yang liat kasih tau daun warnanya hijau, eh anak saya ngotot daun ada yg kuning sambil ngajak gurunya keluar liatin daun yg udah kuning :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha... Bagus dong malah...
      Dia punya sudut pandang yang lain. Hehehe.

      Hapus
  17. Perkembangan anak emang sebuah novel menarik yang membuat kita ingin terus mengikuti jalan ceritanya, menghibur dan bikin bangga... :)

    BalasHapus
  18. Setiap Tulisan mengenai Arya,,budhe nya langsung tertarik
    Hallo arya..... kiss kiss
    jadi pengen melipir ke gresik ini......pengen jewet pipi gembul arya,,sayang aa nya kalis sama budhe,,gak bolo....

    BalasHapus
  19. hahahahaha.... anak2 umur segini emg gemesin bgt mbaa... sekalinya bisa ngoceh, kata2 mereka itu suka bikin ngakak :D..

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^