Rabu, 13 Juni 2012

[Scrapbook] First Scrapbook, My Newborn

Setelah sukses membuat bros bunga yang fluffy banget *dan kata teman kegedean*, sekarang otak berfikir lagi pengen buat apa. Maunya buat bros bunga dari lagi buat aplikasi di tas kain yang lama banget nggak terpakai karena udah ada tas-tas kulit yang lebih ngejreng. Tapi, karena bahan kurang, sementara di tunda dulu.

Setelah diam sejenak *mencari wangsit*, kalau ntar nggak dilanjutin ngerjakan sesuatu, malah malas yang datang dan bubarlah istilah mama keren yang kreatif *jiah*. Waktu ngeklik sana sini di mbah google buat cari model bros bunga, tanpa sengaja ketemu link tentang scrapbook. Cari informasi lagi lebih banyak, akhirnya memantapkan hati untuk memulai membuat scrapbook *berdoa khusuk sebelum mulai*


Dan violllaaaa..!!! Jadilah scrapbook pertama saya. Hihihi, ketahuan sekali kalau masih amburadul dan belum ahli buatnya. Judul scrapbook saya yang pertama adalah My Newborn yang terdiri dari dua halaman. Dan bahan yang saya pakai ini seadanya banget. Hasil dari hobi menyimpan barang yang nggak terpakai dan barang sisa.

Kertas dasar, saya pakai undangan pernikahan teman saya. Tinggal permak dan percantik dengan kertas kado. Pada halaman pertama, ada border warna kuning dan hijau yang saya buat dari kertas melipat dan saya gunting dengan gunting gerigi yang harganya 18.000 isi 6 macam *murah kan?*. Lalu saya sempurnakan dengan pita bentuk ombak warna ungu. Die cut out yang saya tulis nama anak saya, itupun juga hiasan dari undangan pernikahan.

Pada halaman kedua, saya tempel penanda kelahiran anak saya ketika di rumah sakit. Dulu ketika saya menyimpannya, saya nggak ngeh sekali penanda ini mau saya simpan bagaimana. Dan ternyata, sekarang terpakai kan? *berkat hobi*. Embellishment, ssttt, saya cari di internet dan print di kertas sticker. Gunting rapi lalu tempel.

Selesai, dan saya nilai sempurna *subyektif, kikikiii*. Ohya, meskipun hanya begini, ngerjakannya 2 minggu lho, sambil disambi ngemong Puku 

Halaman pertama, tentang kelahiran Puku :)


Halaman kedua, doa untuk si kecil :)


8 komentar:

  1. halo dedek Arya.... ini kak kayla lho... jumpa disini dehhh....

    BalasHapus
  2. @bu Reni. lha??? ternyata kita ketemu juja di blogger? hadeh bu, dunia selebar daun lembayung :D

    BalasHapus
  3. weleh mba,,kenapa aku g pernah kepikiran bikin kek gini yah..padahal si ara udah mau 4 tahun..hiks..

    BalasHapus
  4. @eda. bikin yuk.. foto yang sekarang ajah :)

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^