Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

Merk Produk Fashion Lokal Indonesia dengan Kualitas dan Harga yang Bersaing

| on
Tuesday, June 25, 2019
produk fashion lokal indonesia 1

Produk fashion lokal Indonesia memang sedang gencar banget ya buat layakkan dirinya tampil makin ke depan. Selain sudah mengikuti tren masa kini, produk buatan Indonesia ini juga membawa ciri khas Indonesia yang beragam.

Beberapa tahun belakangan, saya suka memakai sepatu fantofel saat kerja, yang diproduksi oleh pengerajin Indonesia. Untuk harga memang agak mahal, tapi worth it lah dipakai setiap hari dan enggak gampang jebol, meskipun kalau udah dipakai lama bakal mengelupas bagian ujungnya. Dan enggak hanya sepatu saja sih, saya juga mulai menggunakan tas merk lokal. Desainnya, nggak kalah menarik dengan desain dari merk luar negeri. Kekuatan tasnya juga ngga diragukan lagi.

Salah satu merk produk fashion lokal Indonesia yang punya kualitas jempolan adalah The Warna Indonesia. Percaya banget sama kualitasnya. Kenapa? Karena melihat sepatu The Warna Indonesia yang pernah aku kasihkan ke tanteku dua tahun yang lalu, masih awet dipakai sampai sekarang. Sol sepatunya nggak jebol samsek dan warna sepatunya nggak pudar.

Eh, tunggu. Warna sepatunya nggak pudar??

produk fashion lokal indonesia 5

Iyaaa ... karena produk The Warna Indonesia ini menyematkan kain khas Indonesia dalam produk-produknya. Bukan hanya motifnya saja lho ya, tapi beneran kainnya, jadi terlihat etnik dan tradisional banget.


The Warna Indonesia, Upaya Untuk Melestarikan Kain Etnik Nusantara


Judul di atas itu memang salah satu misi The Warna Indonesia untuk melestarikan kain etnik yang ada di seluruh Indonesia. Saya sendiri selalu kagum dengan berbagai motif kain di tempat-tempat yang sudah pernah saya kunjungi. Apalagi saat melihat langsung pembuatan kain tenun tradisional saat saya berwisata ke Lombok dua tahun yang lalu.

produk fashion lokal indonesia 3

FYI, kata ‘warna’ dalam merk produk fashion lokal Indonesia ini, memiliki arti 'warisan nusantara'. Dalam artian, pemilik dan pengerajin berkomitmen untuk selalu menggunakan kain-kain etnik Indonesia dalam produk-produknya.

Merk lokal yang berproduksi sejak 2013 ini, awalnya hanya fokus pada pembuatan sepatu saja. Tentunya dengan kawula muda sebagai pangsa pasarnya. Makin ke sini, pelebaran sayap makin menjadi-jadi. Enggak hanya sepatu saja yang diproduksi, The Warna Indonesia juga memproduksi tas dan sneaker.


Batik Motif Dayak dalam Produk Sepatu Lokal The Warna Indonesia


Salah satu produk sepatu The Warna Indonesia yang saya punya adalah Zeva Mules Shoes. Dengan menyematkan motif dayak berwarna merah di dasar kain berwarna krem, ternyata enggak menyurutkan keinginan saya untuk tampil manis saat hang out.

produk fashion lokal indonesia 2

Produk fashion lokal Indonesia berbahan dasar kulit sintetis ini, punya dua pilihan tinggi hak sepatu yang bisa kalian pilih. Mau tampil santai tanpa hak alias flat, bisa kok. Ukuran sepatu yang tersedia lebih banyak yaitu dari ukuran 24 sampai 44. Atau, mau tampil sedikit formal dengan penambahan hak sepatu, juga bisa. Hak sepatu setinggi 3 cm disediakan khusus untuk Zeva Mules Shoes. Ukuran yang tersedia mulai dari 35 sampai 44.


Dua Gaya dalam Satu Produk Tas Lokal Terbaik Milik The Warna Indonesia


Sama dengan Zeva Mules Shoes, The Warna Indonesia juga menyematkan motif dayak dalam produk fashion lainnya, yaitu Zeva Cream clutch. Tas genggam berdimensi 23x30 cm ini, memiliki ruang yang cukup kalau ingin memasukkan segala alat tempur bepergian.

produk fashion lokal indonesia 4

Dompet berukuran besar, dua ponsel, dompet kecil berisi berbagai kunci, bedak dan lipstik, bisa saya masukkan bersamaan karena memang tas genggam berbahan kulit sintetis ini memiliki ruang yang luas. Saya juga nggak perlu khawatir bakal jebol di bagian resletingnya, karena tas genggam ini dilengkapi dengan resleting YKK yang kuat dan rapat.

produk fashion lokal indonesia


Yang saya suka dari Zeva Cream Clutch ini adalah saya bisa menggunakannya dalam suasana apapun, mbaik formal atau non formal. Mau bergaya dengan motif kain etnik saat hang out, tinggal pasang tali panjangnya saja. Panjang tali slempangnya kurang lebih 1 meter, yang bisa kalian atur panjang pendeknya sesuai keinginan. Sedangkan saat hadir di acara formal, tinggal lepas saja tali slempangnya dan genggam dengan keanggunan kalian. Apalagi kalau dipadukan dengan jilbab instan untuk pipi tembem, bakal paripurna deh penampilan kalian!


Harga Sepatu dan Tas The Warna Indonesia


The Warna Indonesia mematok harga yang nggak terlalu mahal untuk produk fashion lokal Indonesia miliknya. Apalagi di dalam produknya, kalian sudah ikut serta membantu melestarikan keberadaan kain etnik Indonesia dan menunjukkan kecantikannya ke khalayak ramai.

produk fashion lokal indonesia the warna

Contohnya saja untuk sepatu dan tas genggam cantik yang saya punya. Dengan harga jual IDR 185.000, kalian sudah bisa dapatkan Zeva Mules Shoes dengan motif kain yang cantik, yang bisa kalian pakai dalam suasana apapun. Sedangkan untuk Zeva Cream clutch, kalian bisa membelinya hanya dengan harga IDR 195.000 saja. Itupun kalian sudah bisa dapatkan dua gaya sekaligus yang bisa kalian sesuaikan dengan tema acara yang kalian hadiri.

Gimana, cukup terjangkau bukan harganya?

Kalian ingin lihat-lihat motif kain lainnya? Follow dan kepoin produk-produk The Warna Indonesia lainnya di :

· Facebook: The Warna Shoes

· Instagram: @thewarna










Be First to Post Comment !
Post a Comment

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature