Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

Review Serum Somethinc Hyaluronic B5 Untuk Kulit Normal

| on
Sunday, August 23, 2020

Membeli serum Somethinc ini, karena diracun sama salah satu teman yang suka bahas skincare. Lagi-lagi bertepatan dengan diskon. Dia bilang, serum ini dapat banyak testimoni bagus, padahal dia produk lokal. Sebelum beli, saya searching dulu, karena Somethinc ini ternyata punya beberapa produk serum.


Serum Somethinc Hyaluronic B5


Ada sebuah review yang bilang, untuk yang belum pernah pakai serum Somethinc, boleh dicoba dulu yang Hyaluronic B5. Kebetulan juga, saya cocok pakai produk dengan kandungan hyaluronic. Jadi sebelum coba rangkaian serum lain dari Somethinc ini, saya coba pakai yang Hyaluronic B5 dulu sebagai permulaan.


Kandungan Somethinc Hyaluronic B5


Aqua, Allantoin, Disodium Edta, Butylene Glycol, Glycerin, Hydroxyethylellulose, Hyaluronic Acid, Panthenol, Glutathione, Vitis Vinifera Seed Extract, Phenoxyethanol, Fregrance.

Silakan klik untuk memperbesar gambar

Baca juga :

Klaim Somethinc Hyaluronic B5

  • Memberikan kelembaban pada kulit
  • Mencerahkan kulit yang kusam
  • Membuat wajah tampak cerah 
  • Membuat kulit menjadi kenyal
  • Membuat kulit tampak lebih sehat
  • Mencegah produksi sebum/minyak berlebih
  • Mengecilkan pori-pori


Kemasan Serum Somethinc Hyaluronic B5


Dikemas dalam botol kaca berwarna biru, dengan isi sebanyak 20 ml. Pipetnya pendek, dengan bantalan pipet berwarna putih bersih. Di bagian dalam botol, ada bagian penahan yang tersambung dengan penahan di bagian leher botol.

Penahan di leher botol berfungsi supaya tutup botol tidak goyang dan serum tidak mudah tumpah meskipun botol dibolak-balik. Sedangkan penahan di bagian dalam, masih kurang jelas fungsinya apa. Mungkin untuk menahan pipet supaya tetap stay di posisinya saat posisi ditutup? Atau untuk mengurangi serum yang juga ikut terangkat di luat bagian pipet saat kita mengambilnya?

Bentuk penahan pipet yang ada di dalam botol yang saya belum tahu fungsinya apa :)))


Sayangnya, serum Somethinc tidak dilengkapi dengan kardus. Jadi, saya hanya menerima botol yang tertutup rapat oleh plastik. Dari sisi estetika, ya kurang menarik sih jadinya. Tapi kalau dipikir ulang, toh nantinya juga kardusnya saya buang. Apalagi, pada badan serum, sudah tertulis lengkap kandungan, fungsi, reaksi produk, cara pakai, dan expired date.


Cara Pakai Serum Somethinc Hyaluronic B5


Sesuai dengan petunjuk yang ada di botolnya, digunakan sebanyak 5-10 tetes di wajah. Balurkan sampai merata ke seluruh wajah, kemudian tepuk-tepuk pelan supaya cepat meresap.

Serum ini bisa dipakai pagi atau malam hari. Klaimnya, kalau dipakai pagi hari, kulit akan lebih siap saat ditempa make up karena kelemban kulit lebih terjaga. Kalau digunakan di malam hari, klaimnya mempersiapkan kulit untuk siap menerima produk skincare lain seperti cream malam.




Tekstur dan Aroma Serum Somethinc Hyaluronic B5


Karena bahan utamanya adalah aqua, maka jelas sekali kalau teksturnya adalah cair. Mudah sekali untuk apply di wajah dan tidak meninggalkan bekas berminyak di jari ataupun wajah. Sedangkan untuk aroma, serum ini tidak menimbulkan aroma yang menyengat. Masih bisa ditoleransi aromanya. Dan aroma serum ini, pelan-pelan memudar setelah serum benar-benar terserap kulit.




First Impression Serum Somethinc Hyaluronic B5


FYI, saya menggunakan serum ini pagi dan malam hari. Setelah menggunakan serum, saya tidak menggunakan skincare tambahan, karena saya ingin melihat reaksi dari serum ini. Ketika pagi, setelah menggunakan serum, saya hanya menimpanya dengan sun screen. Sedangkan kalau malam, saya tidak menimpa skincare tambahan.

Dengan 5-10 tetes, tentunya wajah terasa penuh dengan air. Tapi it’s okey, karena serum ini mudah sekali menyerap di kulit. Dengan penggunaan yang banyak ini, ternyata tidak membekas sama sekali di jari atau wajah. Tidak terasa oily, benar-benar terserap semua di kulit.



Untuk pertama kali pemakaian, kulit akan terasa sangat kencang. Seperti ditarik ke belakang. Tidak nyaman sama sekali. Tapi lanjut saja, karena apalah arti produk skincare kalau hanya dicoba beberapa kali saja. Ternyata betul, lama-lama kulit akan terbiasa dengan hasil akhir dari penyerapan serum. Saya sudah tidak merasakan tarikan apa-apa di wajah setelah beberapa hari pemakaian.

Setelah penggunaan 3 hari, keluar jerawat di bawah hidung dan di area kening. Kulit saya ini jenisnya kulit normal. Jadi kalau sampai jerawatan, berarti ada masalah dengan penggunaan skincare yang saya pakai. Maybe, jerawat ini adalah breakout karena pengenalan kulit dengan kandungan dalam serum Somethinc Hyaluronic B5. Ternyata betul, memasuki hari ketujuh, jerawat hilang dan wajah saya tidak keluar jerawat sama sekali sampai hari ini.




Setelah penggunaan serum selama 3 minggu, kulit saya terlihat lebih sehat, cerah dan lembab. Kelembaban ini terlihat saat bangun tidur. Kulit sama sekali tidak kering, padahal semalaman saya pakai AC. Dengan harga Rp. 125.000,00 di salah satu market place, worth it lah dengan hasil seperti ini.

Sayangnya, untuk klaim produk yang bisa mengecilkan pori-pori, belum tampak sama sekali. Pori-pori di wajah saya sedikit besar. Saya pikir, bisalah mengecil karena produk ini. Ternyata tidak bisa.



Repurchase? Belum tahu. Saya ingin lihat dulu hasilnya kalau serumnya sudah habis. Apakah masih menarik untuk terus dicoba atau tidak. Eh tapi, saya ingin pakai serum Somethinc yang lain, yang ada kandungan Niacinamide-nya.

Nilai: 4/5 
3 comments on "Review Serum Somethinc Hyaluronic B5 Untuk Kulit Normal"
  1. tergoda berkali-kali ingin membeli serum HA ini saat sedang diskon cukup besar. tapi kulitku tak bersahabat dengan HA. tapi lihat teksturnya yang ringan dan hasil akhirnya yang terserap sempurna, lagi-lagi ingin mencobanya. btw, efek rasa ketarik di kulit pada awal pemakaian kikra-kira karena apa ya? apakah karena setelahnya tidak dilayer dengan pelembab sehingga kulit menjadi kering?

    ReplyDelete
  2. Ini lagi banyak banget yang cobain dan review loh, lagi booming dia :D
    Sayapun jadi tertarik pengen nyoba.
    Apalagi harganya terjangkau sih dibandingkan serum wajah lainnya.

    Kalau saya masih mencoba-coba sih, sejauh ini belum tahu, kulit saya nggak cocoknya terhadap apa, karena kebanyakan skincare yang saya coba, nggak ada yang menimbulkan efek aneh-aneh sih, meski juga klaimnya nggak semua saya rasakan.

    Mungkin juga karena kulit saya tahan banting kayaknya ya hahaha.

    ReplyDelete
  3. Kemasannya imut bagus warnanya biru. Tapi kalau gak ada kemasan kotaknya kok jadi gimana gitu mbak. Nek nang komputer istilahnya loose pack, pekara kerdus ae beda harganya signifikan lho. Semoga aja produsennya baca artikel ini biar jadi masukan.

    Sampean beli serum ini online mbak? Lha yo kemasan 25 ml kan kecil, kok ya gak ketlisut, cuma botol tok glundang-glundungšŸ˜

    Mbak Ri, Mbak Ri, sampean pake serum 25 ml habisnya berapa hari? Aku pake serum 50 ml mosok 6 bulan masij ada aja. Suwi gak entek-entek, padahal antrian serumku ada banyak wkwkw *guaya*

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature