Menyeduh secangkir kata yang kebanyakan berisi lifestyle, beauty, parenting dan psikologi, yang semoga bermanfaat untuk orang lain

Snail Truecica Miracle Repair Serum by Some By Mi Untuk Atasi Kulit Kering Saat Menggunakan Bakuchiol

| on
Kamis, Juli 01, 2021
Snail Truecica Miracle Repair Serum

Pertama kali check out serum ini karena iming-iming dari para influencer yang bilang kalau serum ini tuh bagus banget buat kulit. Trus, ada salah satu teman blogger yang jual serum ini dengan harga murah, karena dia distributor resmi dan belinya pakai kode. Walhasil, klop gitu lho! Kena racun influencer, ada promo pula.

Langsung ajah saya review produknya. Baca sampai tuntas ya, karena saya pakai serum ini saat kondisi kulit sedang sehat dan saat kondisi kulit sedang kering sekali setelah pakai bakuchiol. Dua-duanya punya reaksi yang berbeda.

Go go go, Girls and Boys!!

snail truecica miracle repair serum


Snail Truecica Miracle Repair Serum by Some By Mi


Saya termasuk yang terlambat mengikuti hits-nya serum ini. Karena memang ketika itu stok serum saya masih banyak dan saya juga masih ragu bisa habiskan serum ini dalam jangka waktu dekat karena isi serumnya tuh banyak.

Tapi ya, tetap prinsip ini kalah dengan yang namanya promo. Haha.. Dan ternyata, sayang banget sama serum ini. Kenapa? Detailnya saya ceritakan di bawah ya setelah saya tulis kandungan produknya!


Baca juga:

Kandungan Snail Truecica Miracle Repair Serum by Some By Mi


Serum dari Some by Mi ini mengandung 880.000 ppm black snail dan 10.000 ppm truecica, yang mana perpaduan dua bahan ini baik untuk menenangkan kulit saat kulit mengalami masalah. Dengan kulit yang tenang, pengembalian kondisi kulit menjadi sehat jadi lebih mudah dan cepat.

Selain dua bahan andalan ini, ada juga niacinamide yang dipercaya mampu menyamarkan noda jerawat dan membuat kulit lebih mulus, serta mengatasi noda hitam. Niacinamide nih cocok buat kalian yang menginginkan kulit lebih sehat.

snail truecica miracle repair serum


Klaim Produk Snail Truecica Miracle Repair Serum


Serum ini memberikan klaim yang persuasif sekali untuk dibeli, yaitu menghilangkan bopeng di kulit karena bekas jerawat dan membuatnya mulus sekali. Selain itu, ada klaim lain dari serum ini, yaitu:

- Menenangkan kulit yang iritasi
- Melembabkan kulit
- Meratakan warna kulit dan mencerahkan wajah
- Mengurangi kerutan
- Membantu regenerasi kulit untuk memperbaiki kerusakan kulit
- Skin soothing
- Bebas dari 20 bahan yang berbahaya
- Aman untuk kulit sensitif

snail truecica miracle repair serum


Kemasan Snail Truecica Miracle Repair Serum


Serum dari Some by Mi ini dikemas di kotak kardus kertas berwarna merah metalik yang dibungkus dengan plastik bening sebagai cover luarnya. Untuk keaslian, bisa kalian cek dengan melakukan scan kode QR dengan empat titik yang ada di kotak kardusnya, dengan menggunakan aplikasi Hidden Tag. Sayangnya, hasilnya enggak bisa saya screen shoot karena informasi ini memang digunakan secara pribadi saja.

Snail Miracle Repair Serum dimasukkan ke dalam botol plastik dengan isi sebanyak 50 ml berwarna merah. Botolnya berupa pump, dengan kepala botol berwarna hitam, yang diberi tutup bening sepanjang leher sampai kepala botolnya. Saya suka kemasan botol seperti ini karena mengurangi sentuhan udara ke produknya secara langsung, berbeda dengan kemasan berpipet.

Keterangan tentang produk, tertulis lumayan lengkap di kotak kardusnya. Sedangkan expired date tertulis di dasar botol. FYI, keterangan produk yang tertulis di kotak kardusnya tuh tertulis dalam huruf hangul ya, jadi butuh translator untuk membacanya.

snail truecica miracle repair serum


Tekstur dan Aroma Snail Truecica Miracle Repair Serum


Serum ini water based, jadi teksturnya lumayan encer. Mudah sekali untuk di-apply di wajah dan enggak membuat wajah terlihat berminyak. Meskipun teksturnya lumayan encer, saya hanya butuh sekitar empat kali pencet kepala pump-nya untuk diratakan ke seluruh wajah.

Saya suka aroma serum ini, seperti aroma parfum. Tapi, ada hint aroma chemical kalau dibau terus-terusan. Bagi saya sih, aman-aman saja karena enggak mengganggu. Karena setelah ditimpa dengan skincare lanjutan, aroma chemical ini sedikit memudar kok.


Serum some by mi


Review Setelah Menggunakan Snail Truecica Miracle Repair Serum


Tapi, yang namanya produk skincare tuh, memang harus menyesuaikan sama masalah kulit yang dihadapi. Karena sebagus apapun orang bilang soal produknya, kalau kulit kita enggak mengalami masalah yang berarti, ya produknya tidak menunjukkan reaksi maksimal.

Termasuk saat saya menggunakan serum dari Some by Mi ini. Oh iya, sebagai catatan, saya menggunakan serum ini pagi dan malam hari ya, baik saat kondisi wajah saya tampak sehat, ataupun saat wajah saya mengalami masalah.

snail truecica miracle repair serum


Saat merasa kulit saya sehat, saya menggunakan serum ini selama hampir satu bulan penuh. Tapi sayangnya, sepertinya enggak menunjukkan hasil yang memuaskan. Hanya saja, memang wajah saya terasa lebih lembab setelah bangun tidur.

Tapi, serum dari Korea ini baru bereaksi sangat bagus saat kulit saya kering saat menggunakan bakuchiol. Kesalahan saya saat menggunakan bakuchiol adalah saya tidak memberikan pelembab yang cukup baik. Saat itu, kulit saya terlihat kering sekali, sedikit pecah-pecah di beberapa spot, kusam, dan membuat make up tidak bisa stay di wajah.

Lalu teringat kalau punya Snail Truecica Miracle Repair Serum ini. Saya ingat karena ada kata ‘repair’-nya di kemasannya, enggak ada salahnya dicoba. Siapa tahu bisa kembalikan ke kondisi kulit jadi oke lagi.

Ternyata, it’s amazing product! Klaim yang saya tuliskan di atas itu benar-benar terbukti!

snail truecica miracle repair serum


Saya berhentikan dulu penggunaan bakuchiol, kemudian saya gunakan serum ini selama dua minggu dengan penuh kesabaran. Dan enggak lupa untuk exfoliating seminggu tiga kali untuk menyempurnakan pengelupasan kulit-kulit mati.

Hasilnya, sungguh wow!! Baru dua minggu saja, kulit saya kembali tampak sehat, tidak lagi kering, dan kembali lembab seperti sebelum saya menggunakan bakuchiol. Senang banget lah ya, karena ‘eksperimen ala-ala’ ini ternyata berhasil. Lafff this product so much!!

Penggunaan serum ini saya lanjutkan sampai satu bulan penuh tanpa saya timpa dengan serum lainnya, karena saya ingin lihat hasil lanjutannya setelah kulit saya kembali tenang. Alhamdulillah, kulit tampak kembali lebih sehat, lebih cerah dan enggak lagi kusam.

Very recommended product saat kulit kalian mengalami masalah kulit kering setelah menggunakan bakuchiol.

Lalu apakah saya kapok pakai bakuchiol? Oh tentu tidak, ada triknya ternyata. Nanti saya bisikin ya di blogpost saya selanjutnya.

Salam sehat dan cantik!
26 komentar on "Snail Truecica Miracle Repair Serum by Some By Mi Untuk Atasi Kulit Kering Saat Menggunakan Bakuchiol"
  1. Aku jerawat gede mbak, trus aku hentikan sementara sampai jerawat ilang, trus pakai lagi, eh jerawaten maneh =,=

    BalasHapus
  2. Wah efeknya bagus ya di kulit kakaa... Skincare tuh emang cocok-cocokkan. Gak tau cocok atau tidak kalau gak dicobain. Kebetulan aku belum pernah nyobain nih produknya. Untuk kulit acneprone bisa gak ya?

    BalasHapus
  3. jerawat yang cukup membandel di kulit wajahku itu adanya di sekitar area dagu dan dahi yang agak banyak dan timbul tenggelam gak berhenti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua area yg sering dihampiri jerawat ya, kalau aku malah hidung gak tau kenapa

      Hapus
  4. Snail True Cicak ini lg booming yah banyak yang pakai katanya bagus, baca review kk semakin tertarik mau cobain, tapi aman kan ntuk ibu hamil?

    BalasHapus
  5. Waahh aku sempet pengen banget juga cobain ini, mbak. Tapi ujung-ujungnya akhirnya milih Bakuchiol dari brand lokal. Soalnya harga lebih bersahabat buat dompetku. Hihihi.

    BalasHapus
  6. Sekarang aku yang mulai kena "racun"nya nih setelah baca ini, hahaha perempuan yaaa, maklumi sajaaaa.
    Tapi jadi beneran pengen ceki2 deh, setelah sekian lama, baru kepikiran buat pakai serum duhhhh apa kabar umuuur. LOL

    BalasHapus
  7. Ternyata Snail Truecica Miracle Repair Serum ini dari Korea ya. Aku karena baru dalam pemakaian serum, jadinya ya belum banyak nyoba, Mbak. Tipe yang ngabisin dulu apa yang ada baru ganti. Kapan-kapan dah dicoba

    BalasHapus
  8. Recomended banget nih bagi yang berkulit kering, apalagi setelah baca review dari artikel inu wah monggo dicobalah. Jadi kulit keringnya bisa terkendali dan terjaga kelembabannya.

    BalasHapus
  9. Memang cocok-cocokan ya skinker itu senang banget kalau dapat yang cocok dan bikin wajah lebih glowing, menarik banget serumnya karena bisa mengurangi bekas jerawat dan flek ya..

    BalasHapus
  10. Kalau dikemas dalam botol pump seperti itu,produk gak akan mudah tumpah atau terkontaminasi ya.
    Syukurlah Mbak Ria cocok dengan produknya yaa..

    BalasHapus
  11. ini serum yang viral banget beberapa tahun lalu itu kan, ya? aku kayaknya juga pernah nyoba dikasih adikku dan memang bagus nih serumnya

    BalasHapus
  12. Wah isinya 50 ml ya. Banyak loh. Bakalan awet nih karena bisanya serum kebanyakan 10 ml dan 30 ml saja. Kalau ini bisa dipakai hingga 2 bulan.

    BalasHapus
  13. aku sempet pake juga nih mba serum snail ruecica dari some by mi...2 tahunan lalu deh kayaknya, habis 2 botol. awal2 sih berasa lumayan banget, tp mungkin kulit mukaku bandel, dan jerawat juga datang dan pergi jadi yg udah repair trus rusak lg dg jerawat baru yg dateng huhuhu...

    BalasHapus
  14. aku nunggu trik Bakuchiolnya hehehe. Selama ini aku cocok aja pake bakuchiol, mungkin karena tipe kulitku yang super berminyak jadi ngga pernah berasa kering. Cuma karena aku suka ingredient snail dan cica kayanya some by mi ini bisa masuk wishlist heheheh

    BalasHapus
  15. Sebenernya boleh gak Ri...seperti yang kamu bilang di atas, tidak menimpa dengan serum lain.

    Akupun gak nimpa dengan serum lain dan cenderung sama satu atau dua merk. Tapi. boleh gak...kalau merk nya beda-beda dari facial wash sampai day cream?

    Dan saat serum, menggunakan Snail Truecica Som by Me.

    BalasHapus
  16. memang klo ngomongin jerawat, asli emang mengganggu ya mbak
    dan emang g bisa sembarangan pilih serum
    pilih yg sudah terbukti ampug atasi jerawat seperti serum dari some by me ini ya mbak

    BalasHapus
  17. Aku juga sering liat influencer review snail trucica ini.. Kemasannya gede ya. Btw syukurlah akhirnya cocok dikulit ya kak.. Karena kadang beda penanganan hasilnya di kulit juga beda beda tiap orang

    BalasHapus
  18. Ada kandungan niacinamide n bs menghilangkan bopeng jg ya. Mantep. Sy tuh kdg msh bngng dalam mengkombinasikan bahan skincare yg cocok sm kulit. Pengen fokus ke masalahnya tp ktk cb bahan baru mlh breakout. Heu. Cb deh make ini jg

    BalasHapus
  19. Kulitku nih lagi kering banget, sampe gatel. Padahal udah pake moisturizer dan serum juga. Apa perlu coba serum snail ini ya?

    BalasHapus
  20. Memang iya sih kalau produk skincare itu harus disesuaikan dengan jenis kulit, karena beda jenis kulit pasti beda perawatannya. Jadi memang kalau pengen hasil maksimal harus telaten juga pakainya.

    BalasHapus
  21. snail serum ini beberapa cocok emang y amak. apalagi pas booming waktu itu
    tapi aku biasanya timpa dengan lainnya juga karena aku ikir bakal lebih cepat pulihnya. ternyata dipakai sendiri malah bagus ya

    BalasHapus
  22. aku penasaran sama bakuchiol hehe... Kulitku cendeung kering..apalagi akhir-akhir ini karena hawa yang dingin dan emang kering.. jadi pengen cobain serum ini...

    BalasHapus
  23. Mungkin Bakuchiol kan untuk anti aging ya, semacam retinol turunan vitamin A ta[i yang lebih friendly, reaksinya ke kulit emang agak ektrem sih. Berarti ga cocok juga pake retinol ya mba ati2,, pakenya seminggu sekali aja kalo ada kandunga bakuciol atau retinol... untung mukanya kalem lagi ya sama snail truecica somebymi ini,,

    BalasHapus
  24. Kulit wajahku di bagian tertentu saja yang kering mbak, banyak yang bilang produk some by mi memang bagus-bagus ya.

    BalasHapus
  25. Wah bagus nih buat di rekomendasiin ke adikku yang masih berusaha ngilangin bekas jerawatnya. Terimakasih infonya kak

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature