Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Cara Memilih Cushion Serta Rekomendasi Cushion Terbaik

| on
Senin, Juni 10, 2024
Cara Memilih Cushion
https://pixabay.com/bru-no


Cushion merupakan salah satu produk kecantikan untuk dekoratif yang bisa menjadi pilihan, terutama untuk kalian yang ingin tetap tampil dengan wajah lebih segar, namun hanya memiliki waktu yang sedikit untuk berdandan. Banyak pengguna cushion memilih produk ini karena penggunaannya yang praktis dan tidak membutuhkan waktu yang banyak saat pengaplikasian.

Namun, memilih shade cushion yang cocok untuk wajah, sama ribetnya dengan memilih warna lip cream. Kita perlu mengetahui cara memilih cushion yang tepat, juga membaca rekomendasi cushion terbaik dari berbagai review, sehingga tidak salah memilih shade saat membeli.

                                     

Cara Memilih Cushion


Penggunaan yang simple memang menjadi salah satu alasan mengapa cushion banyak diincar oleh pengguna produk kecantikan, terutama bagi pemula. Namun, enggak sedikit dari kita salah memilih shade, yang membuat wajah malah terlihat terlalu putih atau malah terlihat lebih gelap.

Untuk menghindari salah memilih shade, ada beberapa cara memilih cushion supaya hasil make up lebih maksimal.

  • Mengenali warna kulit
Cara paling mudah untuk mengetahui warna kulit (skin tone) adalah dengan mengecek langsung di bawah sinar matahari. Namun jika kalian bingung menentukan warna kulit, bisa bertanya langsung pada profesional, karena mereka memiliki alat pengecek skin tone. Ada beberapa pembagian jenis warna kulit, yaitu fair, light, medium, daark, dan deep.

  • Mengetahui undertone
Ada tiga jenis undertone, yaitu warm, cool dan neutral. Cara paling mudah menentukan undertone kalian, yaitu dengan melihat warna nadi langsung di bawah sinar matahari. Dengan mengetahui warna undertone, maka cushion yang kalian pakai tidak akan terlihat abu-abu di kulit kalian nanti.

  • Mencoba langsung pada bare face
Cara memilih cushion yang paling mudah adalah mencoba langsung (swatch) pada bare face. Hindari mencoba pada tangan, karena seringkali skintone wajah dan tangan itu berbeda. Cushion yang cocok untuk kalian, baik dari segi tekstur maupun shade, adalah cushion yang menyatu baik pada kulit.


Rekomendasi Cushion Terbaik


Ada banyak brand yang menawarkan cushion, baik brand lokal maupun brand dari luar negeri. Mungkin akan sedikit membingungkan kalian, karena akan ada berbagai macam jenis cushion sesuai jenis dan masalah kulit, juga berbagai macam shade sesuai dengan skintone dan undertone.

Rekomendasi cushion terbaik yang bisa menjadi pilihan, antara lain:


Cushion Terbaik Leneige
https://www.laneige.com/

Leneige mengeluarkan cushion dengan dua varian terbaru, yaitu Neo Cushion Matte dan Neo Cushion Glow. Keunggulan dari Leneige Cushion ini adalah pengaplikasian yang tipis namun sudah memberikan kesan elegan pada hasil riasan. Selain itu, varian cushion dari Leneige ini mengandung vitamin C dan niacinamide sehingga membantu mencerahkan kulit.

Jika kalian menggunakan Neo Cushion Matte, maka kulit kalian akan tampak lebih sempurna dengan ketahanan selama 24 jam sekali pulasan. Sedangkan untuk Neo Cushion Glow, akan membantu kalian untuk mendapatkan tampilan akhir yang cerah dan lebih bersinar. Untuk kedua jenis cushion ini, memiliki enam warna yang bisa kalian pilih untuk menghasilkan riasan lebih berkarakter.


Cushion dengan medium full coverage ini, memiliki ketahanan yang baik untuk beraktifitas sehari-hari. Selain memiliki coverage yang baik, cushion ini memiliki kandungan SPF 50/PA+++ sehingga membantu kulit yang terpapar langsung pada sinar matahari.

Cushion ini dilengkapi dengan aplikator puff yang anti bakterial, yang juga tahan terhadap air, sehingga tidak banyak menyerap produk. Keunggulan ini membuat cushion tidak mudah habis dan tetap memberikan coverage maksimal.

Cushion Terbaik
https://id.pinterest.com/
                                              
Salah satu jenis cushion yang banyak dipakai beauty enthusiast adalah 2nd Skin Luminous Cushion. Cushion dengan cover berwarna hijau army dengan gambar grafir yang menarik ini, memiliki hasil yang ringan di kulit, namun tahan lama.

Selain mampu menghidrasi kulit, cushion ini mengandung SPF 25 yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari, baik sinar UVA maupun UVB. Dengan begitu, kulit akan tetap tampak sehat, halus dan terlihat lebih cantik.


E-Commerce Penyedia Cushion Terpercaya


Sekarang ini, berbelanja secara online sudah menjadi tren karena memang sangat memudahkan di tengah kesibukan kita. Untuk kalian para beauty enthusiast, berbelanja online bisa menjadi pilihan ketika produk yang kita pilih tidak dijual secara offline di sekitar tempat tinggal kalian.

Tokopedia merupakan salah satu e-commerce yang mampu menyediakan berbagai macam cushion yang terpercaya. Berbagai macam rekomendasi cushion terbaik, tersedia di Tokopedia dengan berbagai harga yang bersahabat karena banyak promo yang menarik, disertai proses pembelian yang mudah.










Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature