Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

Memilih Transportasi Yang Aman Selama Pandemi

| on
Saturday, July 24, 2021

Sepeninggal Bapak, keluarga kami sempat oleng. Seperti ditinggal oleh nahkoda kapal di tengah lautan luas yang badainya sedang kencang-kencangnya. Bukan perihal perekonomian, karena InsyaAllah Bapak sudah menata semua dengan rapi walau tanpa sepengetahuan kami.

Tapi perihal kemandirian saat bepergian.

Bapak itu, tipikal pria yang berani mengawal kami kemana pun kami pergi. Beliau selalu siap jika diminta tolong untuk mengantar kemana pun anggota keluarga ingin pergi. Bahkan, saat kami tidak butuh bantuan pun, Bapak siap mengambil kunci mobil.

Kesigapan Bapak ini, ternyata malah membuat kami sedikit terlena dan malas untuk belajar hal-hal baru, salah satunya menyetir mobil sendiri. Kesulitan ini menjadi kendala setelah beliau meninggal. Saat bepergian jauh dan tidak memungkinkan membawa motor, saya mengandalkan diantar suami. Atau saat bepergian bersama Ibu dan Adik, Adiklah yang mengambil alih untuk menyetir mobil.

Almarhum Bapak yang siap mengantar kami kemana saja

Kendala lain, saat Ibu harus pulang ke rumah Nenek di Malang. Sebelum kondisi pandemi terjadi, Ibu selalu naik mobil travel saat Adik atau saya (dan suami) tidak bisa mengantar. Naik mobil travel sebenarnya praktis, karena tidak perlu naik turun kendaraan seperti saat naik bis dan angkutan umum. Penumpang tinggal duduk dan menunggu diantar sampai lokasi tujuan.

Tapi disaat pandemi begini, naik mobil travel sungguh beresiko tinggi. Apalagi dalam satu kendaraan bersama orang lain yang tidak kita kenal dan tidak tahu bagaimana kondisi kesehatannya. Jadi sekarang, saat akan ke Malang karena ada acara yang sangat penting, Ibu selalu menunggu waktu yang pas supaya Adik atau saya bisa mengantar.


Baca juga :


Memilih Transportasi yang Aman Selama Pandemi


Saya bercerita tentang bepergiannya kami ke Malang, jangan dibayangkan ya kalau kami sering banget ke Malang disaat pandemi begini. Selama pandemi yang sudah satu tahun lebih ini, kami pergi ke Malang tidak lebih dari lima kali. Itupun karena ada keperluan yang sangat mendesak. Kami masih membatasi diri untuk bepergian jauh selama kepentingannya masih bisa ditunda di lain waktu.

Bukankah kalian juga seperti itu?

Lalu bagaimana kalau ternyata kalian berada di kondisi seperti Ibu saya? Yang harus bepergian sendirian tanpa ada yang bisa mengantar di masa pandemi ini, dan membutuhkan kendaraan yang higienis dan aman. Terutama kalian yang bekerja secara profesional di bidang essensial dan kritikal.


Layanan rental mobil dari TRAC bisa menjadi pilihan kalian yang ingin bepergian untuk urusan yang sangat penting dan mendesak. TRAC bisa masuk dalam list penyedia rental mobil yang bisa kalian sewa disaat kalian tidak ada yang mengantar atau tidak memiliki mobil pribadi. Apalagi, unit kendaraan di TRAC bisa mengantar sesuai dengan waktu dan tempat yang disesuaikan dengan permintaan pelanggan.


TRAC, Pilihan Tepat Transportasi yang Aman Selama Pandemi


Saya sendiri baru mengenal TRAC setelah membaca beberapa review di internet. Kesimpulan yang saya ambil adalah TRAC memiliki komitmen yang baik untuk saling menjaga kesehatan sesama, terutama kesehatan penumpang dan kesehatan pengemudi TRAC itu sendiri.

Komitmen yang baik ini, menarik sekali karena kita sadar, bahwa pandemi ini makin ke sini makin menjadi-jadi. Perlu kesadaran dari berbagai pihak untuk bersama melewati pandemi ini dengan baik dan aman.


TRAC memiliki layanan kesehatan bernama SMART Protocol sebagai salah shuttle service mereka, yang InsyaAllah sudah diupayakan sedemikian baik untuk kesehatan bersama. SMART Protocol ini sifatnya harian atau bulanan, tergantung kebutuhan dari perusahaan. Layanan SMART Protocol ini berupa:
1. penyemprotan rutin unit kendaraan dengan menggunakan disinfektan saat akan dipakai dan selesai dipakai
2. pemeriksaan rutin kesehatan bagi pengemudi
3. pemberlakuan pembatasan penumpang dengan cara physical distancing
4. pemberian sekat pembatas dari fiber diantara penumpang dan pengemudi
5. pengecekan kesehatan penumpang oleh pengemudi sebelum melakukan perjalanan
6. tidak diperkenankan adanya kontak fisik antara pengemudi dan penumpang
7. mewajibkan penggunaan masker dan sarung tangan
8. menyediakan hand sanitizer bagi sopir dan penumpang.

Kalau dipikir ulang, layanan ini sungguh menguntungkan pihak penyewa unit mobil karena kesehatan selama perjalanan terus terjaga baik. InsyaAllah.


Program We Care We Share dari TRAC


Selama masa pandemi, ada beberapa pekerja profesional yang butuh dukungan lebih supaya layanan mereka bisa sampai ke konsumen dengan baik dan lancar. Mereka adalah para pekerja profesional yang masuk pada golongan pekerja di bidang essensial dan kritikal.

Dalam lingkup keluarga besar saya, ada beberapa saudara yang pekerjaannya masuk dalam dua golongan ini. Dan saya sering mendapatkan cerita bagaimana perjalanan mereka saat bekerja. Ada saat-saat tertentu mereka membutuhkan layanan transportasi yang aman, supaya pekerjaan mereka bisa teratasi dengan baik tanpa kendala kesehatan yang berarti.

Alhamdulillah, TRAC bisa dijadikan rujukan rental mobil bagi mereka atau bagi kalian yang bekerja di sektor essensial dan kritikal. Tentunya, SMART Protocol dari TRAC inilah yang bisa membantu kalian mendapatkan perjalanan yang aman dan nyaman, dengan layanan perjalanan yang memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.
.
.


Lebih mudahnya, kalian bisa segera download aplikasi TRAC To Go di ponsel kalian. Jadi, disaat kalian mendadak membutuhkan unit kendaraan, bisa segera membuka aplikasi ini. Aplikasi TRAC To Go bisa kalian download dengan mudah di Google Play Store maupun Apple Appstore.

Dengan melihat program SMART Protocol yang begitu rinci dan mengutamakan kesehatan penumpang dan pengemudi, TRAC bisa menjadi pilihan saat saya dan kalian di saat membutuhkan rental mobil untuk bepergian untuk keperluan yang mendesak selama masa pandemi.

Salam Sehat!
23 comments on "Memilih Transportasi Yang Aman Selama Pandemi"
  1. Aaahhh, jadi inget alm bapakku juga yang selalu mengawal dan ada ketika tiga anak perempuannya membutuhkan pendamping. hiks, rasanya tuh bener kehilangaan nakhoda, masih terhitung muda pulaa..Alfatihah buat alm bapak2 kita..

    Nah, untungnya sekarang mau kmana mana hanya tinggal dalam genggaman ya , ga perlu lagi khawatir ada transportasi mobil yang aman dan sudah menerapkan AMART PROTOCOL dengan baik.Jadi bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

    ReplyDelete
  2. Samaan nih Mbak Ria, aku juga masih belum bisa nyetir kok dan untunglah ada TRAC To Go ya, setidaknya kita bisa sedikit lebih merasa aman.

    ReplyDelete
  3. Bebas khawatir dengan sewa mobil di TRAC, smart protocolnya bikin kita merasa aman dan tenang ya Ria. Apalagi buat bawa ibu ya, pastinya kita berharap perjalanan beliau lancar jaya, selamat sampai tujuan, dan tetep sehat. TRAC solusi jitu di masa pandemi begini.

    ReplyDelete
  4. Aduuh sama, dulu bapakku yang paling sigap bawa mobil untuk berbagai urusan. Setelah bapak pergi nggak ada lagi yang bs antar. Ibu bisa bawa mobil tapi nggak berani nyetir jarak jauh. Adik iparku jg gitu. Emang paling enak sewa mobil sekalian ama sopirnya sih. Sekarang udah makin gampang kalau mau sewa mobil karena ada trac ya.

    ReplyDelete
  5. Saya suka TRAC ini karena smart protokolnya, Mba. program smart protocolnya buat kita yang nyewa mobil menjadi merasa nyaman dan aman. Ga khawatir soal covid deh.

    ReplyDelete
  6. Bener banget mbak bepergian naik travel jadi rentan ya selama pandemi gini. Lebih baik cari yang lebih aman sewa di trac. Apalagi ada promo bisa dimanfaatkan deh

    ReplyDelete
  7. Yang aku suka dari TRAC ini, harga dan detailnya terpampang nyata ya. Jadi jelas gitu. Kapan hari aku mau nyobain pake TRAC buat ke Ponorogo, nggak jadi ternyata PPKM lagi

    ReplyDelete
  8. Transportasi aman jadi kebutuhan dari dulu, tapi standar aman sekarang sudah bertambah yaitu perawatan mobil dengan disinfektan dan sebagainya. Juga teman perjalanan alias sopir yang menjaga kepatuhannya pada protokol kesehatan. TRAC yang terbaik kalau untuk yang ini.

    ReplyDelete
  9. Kalo pas liburan ke Sidoarjo, tempat tante dan kita pengen lanjut jalan-jalan di daerah jawa timur biasanya ngerental mobil. Berarti Trac bisa diandalkan dong ya. Good lah. Jadi kalo nanti ke Sidoarjo lagi bisa ngerental mobil di Trac.

    ReplyDelete
  10. TRAC sekarang menyediakan fasilitas sewa mobil harian untuk perorangan ya mba?

    Kalau masalah servis ngga usah ditanya, soalnya armada TRAC ada di tiap kota. Jadi kalau ada sesuatu tinggal call aja.
    Terus yang ngga kalah penting, protokol kesehatan kudu dijalankan . Untungnya mereka udah punya standar protkol kesehatan sebelum menyewa kendaraan.

    ReplyDelete
  11. Bapak memang laki-laki pertama yang selalu setia mengantar kita kemana aja ya. Sekarang andalannya mobil travel untuk keluar kota ya Mba, terutama pas suami gak bisa antar kita atau ibu. Harus pintar memilih travel yang layanannya bagus, seperti TRAC dengan fitur layanan Smart Protocol. Jadi pengguna merasa aman dan nyaman naik travel di masa pandemi

    ReplyDelete
  12. Kok daku jadi brebes mili ya mbak baca tentang alm Bapak.. inget alm bapakku juga hiks hiks....

    iya kita kadang terlena karena dimanjakan .. but I grew up with supporting father which give me courage to do a lots of things by myself

    Al fatehah untuk alm Bapak ya mbak Ria

    untuk TRAC ga diragukan deh mbak (soalnya aku dulu kerja di Astra dan tau banget reputasi TRAC hehehe)

    ReplyDelete
  13. untuk keperluan mobilisasi yang tinggi di masa pandemi terutama PPKM masih berlangsung baiknya menggunakan fasilitas dari TRAC

    ReplyDelete
  14. Iya, kalau naik travel malah bahaya loh karena kan campur sama orang lain yang kita tidak tau riwayat kesehatannya. Mending sewa mobil gini aja, udah terjamin ada SMART protocolnya. Jadi ga was-was lagi kaaan...

    ReplyDelete
  15. naik mobil jadi pilihan bepergian saat pandemi seperti ini ya mbak
    biar g repot dan lebih aman, enakan sewa mobil di TRAC, apalagi sekarang sewa mobil makin mudah dengan adanya aplikasi TRAC To Go ini

    ReplyDelete
  16. Aplikasi TRAC To Go ini mudah banget aksesnya. Selama pandemi kita gak perlu khawatir karena ada protokolnya tersendiri. Jadi merasa lebih aman dan nyaman selama perjalanan

    ReplyDelete
  17. TRAC to go memang jasa sewa mobil andalan apalagi dengan SMART Protokol yang bikin perjalanan kita mana dan nyaman. Apalagi dengan kualitas layanan yang memuaskan.

    ReplyDelete
  18. Kalo pake TRAC tuh rasanya lebih aman, nyaman, reliable banget gitu lho Mbaaa

    Makanya aku juga kerap rekomen TRAC ke temen2ku baik utk urusan perjalanan pribadi, maupun kantor.
    Karena emang KEREN BUANGEETT !

    ReplyDelete
  19. Iya ya, milih sewa mobil saat pandemi gini tricky jg. Kudu yg melek sm prokes kek TRAC ini. Aku jg kadang ada keperluan penting yg gak bs ditunda. Kudu banget cb trac

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah ya mbak ada TRAC yang bisa disewa kalau mau melakukan perjalanan ke luar kota. Aku pun pengen jg mudik nyewa mobil kyk gtu krn naik kendaraan umum kok kyknya ribet huhu
    Wah bagus juga program TRAC ini jd para pekerja yang mau dinas luar kota bisa sewa mobil dari sana aja yaa

    ReplyDelete
  21. Trac ini ngebantu bgt loh saat pandemi gini, , yang aku suka dr Trac itu prokesnya, jadi ngerasa lebih aman aja sih sewa mobil di Trac

    ReplyDelete
  22. Semoga teman-teman dan saudara-saudara yang bekerja di sektor esensial dan kritikal selalu dilindungi dan diberikan kesehatan ya...
    Salah satu caranya yaitu dengan memilih sewa mobil di trac yang ada smart protocolnya jika harus bepergian...

    ReplyDelete
  23. Pakai TRAC bebas khawatir ya..mba..
    Protocol kesehatan nya terjamin dimasa pandemi ini..
    Ppkm masih berlanjut..sampai pertengahan agustus..udah deh pake TRAC aja..

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature