Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Persiapan Mudik Lebaran Supaya Silaturrahim Tidak Terganggu

| on
Jumat, April 29, 2022
Halo pembaca Mama Arkananta,

Semalam Arya tanya ke saya, kapan lebaran tiba. Saya jawab, lebaran mungkin hari Senin, 2 Mei 2022, sambil menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. Dia selalu menunggu lebaran tiba karena saat lebaran dia bebas main bersama beberapa saudara jauh dari Jakarta saat mudik lebaran ke Malang, ke kota asal Bapak dan Ibu. 

Persiapan mudik lebaran

Kesenangan mudik lebaran 2022 ini, tentunya harus ada persiapan jauh-jauh hari. Meskipun bergembira karena bertemu dengan keluarga besar, jangan sampai karena persiapan kita kurang, silaturrahim kita jadi terganggu. Berikut ini beberapa tips persiapan mudik lebaran bersama keluarga.

Siapkan Outfit yang Nyaman sebagai Persiapan Mudik Lebaran


Supaya berkunjung ke rumah saudara tidak terganggu, siapkan baju lebaran yang nyaman. Tidak kita saja yang dewasa, tapi juga anak-anak kita. Silaturrahim ini, bisa jadi seharian kita berkunjung ke sanak saudara, jadi siapkan pakaian yang bahannya halus, mudah menyerap keringat dan tidak membuat gerah.

Begitu juga dengan sepatu atau sandal, pakailah yang nyaman di kaki, tidak kekecilan atau kebesaran, dan dengan bahan yang tidak membuat kaki sakit saat berjalan lama. Intinya dalam pemilihan outfit adalah tidak hanya mengutamakan model tapi juga mengutamakan kenyamanan.

Gaya Outfit Lebaran 2022


Jangan Lupa Mengunci Pintu Rumah Sebelum Berangkat Mudik Lebaran


Seringkali saking bahagianya kita karena ada momen baik, kita jadi melupakan hal-hal yang penting. Banyak cerita, saking semangatnya mau berangkat mudik, jadi lupa mengunci pintu rumah meskipun pagar rumah sudah terkunci. Padahal, mengecek semua pintu dan jendela rumah itu penting sekali, sebagai salah satu bentuk menjaga keamanan diri dan keluarga. Jadi, sebelum berangkat mudik lebaran, ada baiknya cek dua kali semua jendela, pintu dan kompor sehingga kita bisa pergi mudik tanpa rasa was-was.


Persiapan Mudik Lebaran dengan Membawa Uang Tunai


Sekarang kita sudah di masa moneyless, tapi saran saya, tetap siapkan uang tunai meskipun jumlahnya tidak banyak. Karena saat berada di kondisi mendadak, kadang kala ada beberapa transaksi yang malah mudah dengan menggunakan uang tunai. Sehingga kita bisa menyingkat waktu untuk bertransaksi dan tidak kebingungan untuk mencari ATM di masa mudik yang ramai.


Membawa Obat-Obatan Untuk Persiapan Mudik Lebaran


Meskipun kita bisa menemukan banyak apotek dan rumah sakit sepanjang perjalanan mudik lebaran, tetap kita harus mandiri menyiapkan obat-obatan dari rumah. Akan ribet kalau kalian harus berhenti bolak-balik di tengah ramainya jalur mudik ketika perjalanan ada anggota keluarga yang sakit.

Ada beberapa produk yang saya rekomendasikan untuk kalian yang mau mudik di tahun 2022 ini, yang menurut saya penting banget buat dimiliki.

Betadine Cold Defence Nasal Spray - Adult

Untuk kalian yang mudah flu atau pilek, bisa coba Betadine Cold Defence Nasal Spray. Semprotan hidung yang mengandung Corragelose ini berfungsi untuk memperingan gejala flu dan pilek yang membuat hidung kalian tersumbat. Sungguh praktis dipakainya disaat kalian sudah merasakan gejalanya. Oh ya, produk ini ada juga yang khusus untuk anak-anak.
Betadine Cold Defence Nasal Spray - Adult
Produk ini bisa masuk dalam list persiapan mudik lebaran kalian karena penggunaannya cukup mudah. Yaitu, bersihkan hidung kalian terlebih dahulu, kemudian semprotkan di dalam lubang hidung dengan posisi kepala agak menunduk.

Betadine Dry Powder Spray

Ada beberapa anak yang tidak suka diberi obat tetes Betadine saat anggota tubuhnya terluka karena merasa sakit dan perih. Tapi mengingat membersihkan luka itu penting supaya tidak terjadi infeksi, maka Betadine Dry Powder Spray bisa jadi pilihan kalian.

Betadine Dry Powder Spray

Nggak perlu lagi meneteskan obat tetes, karena kita hanya perlu menyemprot ke area yang terluka sejauh 15-30 cm saja. Produk ini sangat cocok untuk kalian yang mengutamakan kebersihan karena isi produk tidak bersentuhan langsung dengan udara dan tangan orang lain.

Betadine Plester Junior

Produk dari Betadine lainnya yang perlu disiapkan sebelum mudik lebaran adalah Betadine Plester Junior. Sangat cocok disimpan untuk anak-anak, yang mana kadang kala anak-anak itu tidak suka lukanya disentuh orang lain, bahkan untuk memasang plester.

Betadine Plester Junior

Karena desain motif yang lucu pada plester ini, memungkinkan anak-anak tidak akan lagi menolak untuk ditutup lukanya supaya steril dan higienis. Sehingga membuat lukanya menjadi cepat sembuh.


Ini semua adalah rangkuman dari apa yang sudah pernah saya alami sendiri, sehingga saya berani menuliskan tipsnya di sini. Selamat Hari Raya Idul Fitri, pembaca Mama Arkananta. Selamat mudik dan semoga selamat sampai tempat tujuan.

Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Cara Mengonsumsi Minuman Glasskin Drink

| on
Selasa, April 19, 2022
Sebelum memasuki bulan Ramadan, saya dan beberapa teman dekat membicarakan tentang skincare yang aman buat kantong alias harganya enggak terlalu mahal. Kemudian, terlintas dalam obrolan kami untuk menjaga kesehatan kulit dengan cara mengonsumsi minuman kemasan sebagai upaya menjaga kesehatan kulit dari dalam. Salah satu contohnya, Glasskin Drink. 



Kok ya kebetulan sekali, saat menjalankan puasa Ramadan ini, saya merasa kalau kulit wajah kurang terhidrasi. Efeknya, kulit jadi bruntusan, kasar dan terasa perih di beberapa area. Untuk mengembalikan kondisi kulit kering ini, saya kembali menggunakan rangkaian skincare untuk melembabkan kulit.

Tapi saya merasa belum cukup, karena proses mengembalikan kelembaban kulit ini terasa berjalan lambat. Lalu saya ingat kalau salah satu teman saya itu bilang tidak apa-apa mengkonsumsi minuman kemasan sebagai booster untuk membantu menjaga kulit tetap sehat. Asalkan, minuman ini sudah terdaftar di BPOM dan sudah berlabel halal.


Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Cara Mengonsumsi Minuman Glasskin Drink


Glasskin Drink untuk Kesehatan Kulit Wajah


Setelah lama menimbang, selain menggunakan skincare untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh, saya memilih mengonsumsi Glasskin Drink MS Bodycare  setiap hari. Glasskin Drink adalah minuman serbuk dalam kemasan yang mengandung collagen, glutathione dan hyaluronic acid.




Saat membaca kandungan yang ada di dalam Glasskin Drink, saya merasa minuman serbuk dalam kemasan ini bisa membantu saya menjaga kesehatan kulit wajah di bulan Ramadan ini. Apalagi ada hyaluronic acid yang sudah menjadi bahan aktif kesayangan saya dalam memilih skincare.


Kandungan Glasskin Drink untuk Kesehatan Wajah


Sebagai minuman untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh, Glasskin Drink minuman kolagen mengandung beberapa hero ingredients dengan manfaat yang besar. Check this out ya, Girls!

  • Collagen
Kalian pasti sering dengar kalau collagen itu bagus untuk mencegah keriput dan garis-garis halus di kulit wajah, sehingga bisa mencegah penuaan dini.

Selain itu, collagen juga bagus untuk melembabkan kulit serta membantu mengurangi bekas luka yang ada di kulit.

Pada Glasskin Drink, collagen-nya berasal dari ikan chum salmon, yang merupakan salmon non-budidaya yang ada di kota Shibetsu, Jepang. Collagen ini kemudian diolah bersama enzim sehingga menjadi serbuk collagen berwana kuning.

  • Glutathion
Ternyata, glutathion itu adalah masternya antioksidan. Artinya, dia bagus banget untuk menangkal radikal bebas yang membuat kulit rusak. Selain itu, glutathion ini menjaga kesehatan kulit wajah dengan cara melakukan detox racun yang ada di dalam tubuh melalui urin. Hm, manfaatnya besar banget ini untuk kesehatan kulit tubuh wanita.


  • Hyaluronic Acid
Kalau kalian butuh melembabkan kulit sehingga elastisitas kulit kalian tetap terjaga, maka gunakan hyaluronic acid adalah kuncinya. Dengan manfaat ini, hyaluronic acid juga bisa mencegah garis-garis halus supaya kulit tampak lebih sehat dan cantik.

Dari tiga hero ingredients ini, sudah kelihatan sekali kalau Glasskin Drink ini manfaatnya banyak untuk kesehatan kulit wajah dan tubuh. Sekarang, saya lampirkan full ingredients-nya ya melalui foto di bawah ini. Bisa kalian tekan gambarnya untuk melakukan zoom dan supaya tulisan terbaca lebih jelas. Catatannya, ada ingredient yang ditebali hurufnya karena mengandung alergen.



Cara Minum Glasskin Drink untuk Menjaga Kesehatan Wajah


Namanya juga minuman serbuk dalam kemasan, tentunya kepraktisan menjadi salah satu pertimbangan mengapa Glasskin Drink bisa jadi pilihan kalian untuk menjaga kesehatan.

Cara minum Glasskin Drink sangat mudah. Masukkan satu sachet Glasskin Drink ke dalam gelas, lalu tambahkan air matang sebanyak 100ml dan aduk hingga semua serbuk larut dalam air. Kalian bisa menambahkan es batu dalam minuman kalian, atau melarutkan serbuk Glasskin Drink dengan air dingin supaya minuman kalian lebih segar.

Dalam 1 box Glasskin Drink, ada 15 sachet @15gr yang bisa kalian minum setiap pagi sebelum beraktifitas. Di bulan Ramadan, kalian bisa minum Glasskin Drink saat sahur. Badan kalian InsyaAllah jadi lebih bugar dan kesehatan kulit wajah jadi lebih terjaga.



Pengalaman Minum Glasskin Drink untuk Menjaga Kesehatan Kulit


Di awal tulisan ini saya sudah bercerita bahwa saat Ramadan saya mengalami sedikit masalah kulit, yaitu kulit yang kurang terhidrasi sampai membuat beberapa spot di wajah sedikit perih. Selain melakukan perawatan dengan menggunakan beberapa produk skincare, saya juga mengonsumsi Glasskin Drink.

Sesuai dengan petunjuk penggunaannya, saya meminum Glasskin Drink setiap pagi untuk menjaga kesehatan kulit dan sebagai cara mengembalikan kulit lembab. Rutinitas saya setiap pagi adalah sarapan buah kemudian dilanjut minum segelas air putih. Lalu kapan minum Glasskin Drink-nya? Sebelum berangkat ke kantor, saya biasanya minum air putih lagi kan. Nah, yang ini saya ganti dengan segelas Glasskin Drink.



Yang saya rasakan selama satu minggu lebih minum Glasskin Drink adalah kulit bisa cepat terhidrasi kembali. Tinggal sedikit spot yang terasa gatal dikarenakan kulit kering. Saya suka karena menunjukkan progress yang baik dan juga tidak ada tanda-tanda alergi di badan saya, sehingga enggak ragu untuk menghabiskan 1 box.

Karena Glasskin Drink ini saya jadikan booster untuk mengembalikan kelembaban dan elastisitas kulit, saya tetap mengkombinasikannya dengan cara lain untuk menjaga kesehatan kulit. Seperti tetap minum air putih yang cukup, banyak makan buah dan sayur, minum vitamin telan, dan menggunakan produk skincare.

Review Garnier Vitamin C Booster Serum

| on
Senin, April 11, 2022
Halo pembaca Mama Arkananta,

Salah satu bahan aktif untuk mencerahkan kulit wajah adalah vitamin C. Kalian bisa mengkonsumsi vitamin C ini dengan banyak cara, yaitu bisa langsung telan (makanan yang mengandung vitamin C, maupun vitamin telan), atau dengan cara menggunakannya langsung di kulit (produk skincare).

Garnier Vitamin C Booster Serum

Saya pribadi nih, suka konsumsi makanan yang mengandung vitamin C, tapi rasanya kurang kalau enggak pakai booster melalui skincare. Hehe. Ada beberapa produk skincare untuk mencerahkan wajah yang pernah saya coba, salah satunya produk skincare yang mengandung vitamin C adalah Garnier Light Complete Vitamin C Booster Serum.

Saya ulas ya serum ini, setelah habis satu botol. Here we go!


Garnier Vitamin C Booster Serum Mengandung 30X Vitamin C


Serum untuk mencerahkan noda hitam pada wajah ini, mengandung 30X Vitamin C dan Lemon Yuzu Jepang. Kita tahu sendiri kalau vitamin C itu mampu membantu menghasilkan kolagen untuk mencegah keriput, mencerahkan wajah dan mempercepat proses penyembuhan luka. Sedangkan lemon yuzu Jepang, mampu mencegah penuaan dini karena mengandung antioksidan yang bisa melindungi sel-sel dari kerusakan.

Manfaat dari dua hero ingredients ini, membuat serum ini memiliki klaim mampu mencerahkan noda hitam pada penggunaan hari ketiga. Selain itu, serum ini mampu membuat wajah lebih cerah dan lebih halus. Menariknya, serum ini mengklaim cocok untuk semua jenis kulit karena sudah melewati tes dermatologi.

Garnier Vitamin C Booster Serum


Tekstur dan Kemasan Garnier Vitamin C Booster Serum


Serum yang dikeluarkan oleh perusahaan yang berasal dari Perancis ini, memiliki tekstur yang cair, sedikit kental, tapi runny saat dipakai di wajah. Meskipun sedikit kental, saat diaplikasikan ke wajah, serum ini cepat menyerap di kulit dan tidak meninggalkan jejak lengket.

Tekstur Garnier Vitamin C Booster Serum


Yang saya suka dari serum vitamin C ini adalah aromanya yang segar, mungkin aroma alami yang berasal dari lemon yuzu Jepang. Dan aroma ini enggak mudah menguap, terasa segar dan menenangkan otak sembari menunggu serumnya benar-benar terserap ke dalam lapisan kulit.

Serum dengan warna milky ini dikemas dalam botol kaca ukuran sedang, dengan jumlah serum sebanyak 30 ml. Botol kacanya dilapisi dengan label berbahan plastik berisi nama produk, jumlah ukuran serum, PAO, kode produksi dan expired date. Sedangkan detail produk, tertulis lengkap di kardus.

Garnier Vitamin C Booster Serum


Review Setelah Menggunakan Garnier Vitamin C Booster Serum


Sengaja saya menggunakan serum ini sampai satu botol penuh habis. Bukan tidak percaya serum Garnier bisa mencerahkan noda hitam dalam tiga hari, tapi saya sendiri ingin melihat hasilnya sesuai dengan perkiraan hasil bahan aktifnya. Penggunaan vitamin C sendiri baru bisa dilihat hasilnya setelah 3 minggu pemakaian.

Saya menggunakan serum ini sebanyak 3 tetes, pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab dan sun screen. Seperti yang saya tulis di awal, serum ini mudah menyerap di kulit, tidak lengket, dan tidak meninggalkan bekas seperti kulit tertarik.

Garnier Vitamin C Booster Serum


Sayangnya, selain melembabkan kulit, saya tidak merasakan efek apa-apa, bahkan setelah 3 minggu pemakaian. Klaim produk yang menyatakan mampu mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam itu, tidak memberikan efek apa-apa ke kulit wajah saya. Bahkan sampai produk hampir habis, tidak memberikan efek mencerahkan sama sekali.


Begitu review saya Garnier Vitamin C Booster Serum, yang bisa jadi hasilnya enggak sama di kulit kalian. Silakan mencoba ya!

Cara Menjaga Kesehatan Kulit

| on
Selasa, Maret 29, 2022
Halo pembaca Mama Arkananta,

Beberapa teman pernah curhat tentang masalah kulit yang mereka hadapi dan meminta bantuan saya untuk mencari tahu produk apa yang bisa mereka pakai supaya masalah kulitnya bisa terselesaikan. Saya bukan seorang dokter kulit, jadi saya hanya memberikan beberapa saran dasar supaya mereka lebih memperhatikan kembali kesehatan kulitnya. Saran dasar ini juga bisa membantu mereka mengetahui bahwa kesehatan kulit itu tidak hanya selesai dengan cara pemberian produk saja.


Mengatasi Masalah Kulit


Saran ini sudah saya lakukan, jadi saya tidak ragu menyampaikan ke mereka. Saya hanya meminta mereka konsisten untuk melakukannya, karena saran ini hanyalah tentang pembiasaan. Apa saja itu?


Minum Air Putih yang Cukup untuk Menjaga Kesehatan Kulit


Kita semua tahu bahwa dengan minum air putih yang cukup akan membantu kesehatan tubuh, seperti menjaga metabolisme tubuh tetap baik, menjaga stamina tubuh, mencegah ginjal rusak, menjaga kesehatan kulit, dan masih banyak yang lainnya.

Dengan minum air putih yang cukup, kesehatan kulit akan terjaga dengan baik karena kulit terhindar dari dehidrasi, sehingga kulit akan selalu berada dalam kondisi lembab. Minumlah air putih setelah bangun tidur sebanyak satu gelas, saat beraktifitas di siang hari, dan sebelum tidur. Untuk mengindari lupa, saya biasanya kemana-mana membawa tumbler ukuran sedang (750ml) dan mengisi ulang saat tumbler sudah habis isinya. Oh iya, saya juga tidak pernah minum air putih dingin untuk menghindari sakit kepala mendadak (brain freeze).


Baca juga :


Menjaga Kesehatan Kulit dengan Tidak Begadang


Tidak tidur terlalu malam menjadi salah satu cara supaya kesehatan kulit terjaga dengan baik. Karena dengan tidak begadang, maka kulit akan tampak selalu segar, tidak terlihat kusam, tidak tampak lelah dan terhindar dari kantung mata yang menyebalkan.

Mungkin beberapa dari kalian susah untuk memulai tidur awal, tapi jika kalian mau memaksakan diri untuk tidur lebih cepat dengan tujuan supaya badan menjadi lebih sehat, InsyaAllah tujuan kalian bisa tercapai kok. Jika kalian masih beralasan begadang untuk menyelesaikan tugas-tugas yang belum terselesaikan, berarti kalian butuh mencari cara mengatur jadwal dan aktifitas harian kalian supaya lebih efektif dan efisien.


Cara Menjaga Kesehatan Kulit


Olahraga Teratur


Hindarilah malas bergerak (mager) dan mulailah berolah raga dengan teratur, merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit. Banyak artikel yang menyebutkan bahwa mengeluarkan keringat melalui olah raga ternyata berfungsi menjaga kualitas dan tekstur kulit sehingga kulit selalu tampak lebih sehat. Mengapa begitu? Jangan lupa, bahwa keringat juga yang membantu melepas racun, kotoran yang ada di kulit, dan membantu pelepasan sel kulit mati.


Melakukan Basic Skincare untuk Kesehatan Kulit


Saya selalu menyampaikan ke teman-teman, sebelum mencoba produk-produk skincare, sebaiknya mereka melakukan basic skincare dengan baik. Basic skincare antara lain membersihkan, melembabkan dan melindungi wajah dari sinar matahari. Detail basic skincare, bisa kalian baca lengkap di sini ya!

Dengan melakukan basic skincare yang baik, maka kulit akan siap menerima produk skincare yang ditujukan untuk mengatasi masalah kulit. Istilahnya, penggunaan produk skincare jadi tidak sia-sia dan kalian bisa mengambil manfaatnya. Selain itu, basic skincare membantu sekali saat kalian akan menggunakan make up karena make up akan menempel dengan sempurna.


Minum Vitamin dengan Teratur


Cara menjaga kesehatan kulit dari dalam adalah minum vitamin dengan teratur. Vitamin yang saya minum rutin adalah :
(1) Vitamin B complex untuk mencegah penuaan dini, membantu produksi kolagen, serta membantu menjaga kelembaban kulit,
(2) Vitamin C untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sebagai antioksidan, dan membantu mencerahkan kulit,
(3) Vitamin D untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat faktor lingkungan, dan mencegah penuaan dini.

Tips Datang ke Surabaya X Beauty Female Daily Network

| on
Selasa, Maret 29, 2022
Halo pembaca Mama Arkananta

Tanggal 25-27 Maret 2022 kemarin, Female Daily Network menyelenggarakan acara besar di Surabaya bernama Surabaya X Beauty 2022. Acara ini sendiri bisa dibilang surganya para pecinta skincare dan make up, karena banyak sekali booth yang menawarkan diskon maupun skincare bundle dengan harga murah


SurabayaXBeauty 2022


Selama beberapa kali diadakan di Surabaya, saya selalu tidak bisa datang ke acara ini. Saat tahu tahun ini Surabaya X Beauty diadakan lagi di Grand City Mall, jauh-jauh hari sudah atur jadwal dan memutuskan mau datang hari apa. Karena Jumat dan Sabtu saya kerja, baru benar-benar free pada hari Minggu, akhirnya saya putuskan hanya sehari saja saya datang ke acara ini.

Acara ini beneran seru banget! Kalian bisa sepuas mungkin mencari promo dari brand yang kalian incar, dari pagi sampai malam. Bahkan sampai kaki kalian gempor pun boleh!

Eits, saat datang ke acara Female Daily Network tanpa persiapan, seperti kalian masuk ke lautan manusia dan bakalan tenggelam karena salah strategi. Iya dong, kalian bakalan bertemu sama ribuan manusia lain yang juga gila skincare sama make up yang sama-sama mengincar promo.

Ada tips di Surabaya X Beauty Female Daily Network yang bisa kalian terapkan tahun depan. Ceki-ceki yuk! 


Ikut Giveaway Tiket Masuk Surabaya X Beauty


Sebenarnya, harga tiket masuk Surabaya X Beauty tidak terlalu mahal. Untuk 1 day pass, harga tiket masuknya Rp. 30.000, dan untuk 3 day pass, harga tiket masuknya Rp. 80.000. Dan kalau kalian membeli tiket yg 3 day pass, maka kalian akan dapat goodie bag exclusive. Untuk tahun ini, tiket masuk Surabaya X Beauty bisa dibeli di Blibli.

Nah, untuk penghematan, kalian bisa ikut giveaway tiket masuk yang diadakan oleh akun-akun beauty. Biasanya, tiket masuk yang diberikan adalah 1 day pass. Lumayan kan kalian bisa berhemat, dan dananya bisa dialihkan untuk beli facial wash Wardah yang Hydra Rose. Hehehe.


Ambil 3 Day Pass Ticket Surabaya X Beauty


Kabar serunya, tiap hari, ada saja promo yang berbeda untuk tiap brand. Kemarin saja, saya membeli serum hydrating murah di booth True to Skin, yang ternyata harga promonya berbeda di hari selanjutnya. Nah, kalau kalian mengincar promo yang berbeda ini, kalian mending beli tiket untuk 3 day pass.

Bundle ticket ini juga sangat dianjurkan buat kalian yang mau open jasa titipan (jastip), karena harga tiketnya lebih murah. Mana dapat goodie bag lagi!


Baca juga :


Brand Skincare di SurabayaXBeauty 2022


Pantau Brand yang Ikut Surabaya X Beauty


Jangan datang ke acara ini dengan pengetahuan 0 besar tentang brand apa saja yang bergabung di Surabaya X Beauty. Kalian bisa pantau akun @fdxbeauty atau website Female Daily Network, karena mereka akan update terus brand apa saja yang ikut join di acara ini.


List Barang Incaran


Setelah kalian mengetahui brand yang ikut join di acara ini, tips selanjutnya adalah buat list produk apa saja yang akan kalian beli.

Setelah saya tahu brand apa saja yang join di acara ini, saya lihat masing-masing produk mereka. Lalu saya buat list berisi produk yang saya incar. Kemudian saya cari perkiraan harganya di marketplace. Sebisa mungkin, nanti saya dapat barangnya dengan harga di bawah harga yang saya masukkan di list tadi.


Pakai Baju dan Alas Kaki yang Nyaman di Surabaya X Beauty


Untuk memudahkan bergerak dari satu booth ke booth yang lain, gunakan pakaian yang nyaman dan tidak memberikan kesan ribet sendiri. Lalu, gunakan pula alas kaki yang nyaman karena jumlah booth-nya banyak. Belum lagi kalau kalian antri untuk pembayaran.

Oh iya, di Grand City kemarin ruangannya ber-AC dan lumayan dingin suhunya. Jadi, pakai pakaian yang tertutup dan sedikit tebal jadi pilihan terbaik.


Harga Tiket Masuk SurabayaXBeauty



Utamakan Booth Dengan Banyak Diskon


Sebelum keliling ke booth yang kalian incar brandnya, kalian bisa datangi terlebih dahulu booth yang memberikan diskon banyak. Karena, di booth ini kalian akan menghemat banyak uang dan akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk antri. Nah, untuk tahu booth apa saja yang kasih banyak diskon, kalian bisa tanya dulu ke teman atau mencari informasi di media sosial.

Kemarin, saya mendahulukan antri di booth Beauty Haul dan membawa pulang moisturizer dengan potongan hampir Rp. 40.000. Lalu antri di booth My Skin But Better dan membawa pulang dua serum dengan totol potongan hampir Rp. 60.000.


Bawa Minum dan Roti


Lebih disarankan kalian bawa minum sendiri ya dari rumah, karena kemarin di dalam area Surabaya X Beauty hanya ada satu penjual minuman, itupun berada di luar area dan menjual kopi, bukan air putih. 


Begitu pula dengan cemilan. Saran saya, bawa roti yang sekiranya bisa menahan lapar setelah berkeliling dari satu booth ke booth lainnya. Eits, jangan lupa buang sampahnya di tong sampah yang banyak tersedia di lokasi ya! Salut deh sama Female Daily Network yang pengaturan kebersihannya terjaga banget.


Dari Tribunnews


Siapkan Diri Menerima Ilmu


Di acara Surabaya X Beauty itu isinya enggak hanya jualan produk saja, tapi juga ada sesi sharing dengan nara sumber yang udah pasti oke banget ilmu dan pengalamannya di dunia skincare dan make up. Di sesi ini, kalian bisa sambil istirahat sebentar karena ada banyak kursi yang tersedia. Oh iya, kalian bisa cek jadwalnya di IG @fdxbeauty dan sesuaikan dengan waktu belanja kalian ya.


Gimana, udah ada gambaran enggak gimana serunya acara Surabaya X Beauty ini? Tips ini bisa kalian pakai untuk hadiri acara dari Female Daily Network ini tahun depan lho!

Prinsip saya sebelum datang ke acara ini adalah, belanja seperlunya saja dan cancel membeli jika barang yang kita incar tidak memberikan harga terbaik.

Happy shopping, Gaes!

5 Objek Wisata di Sukabumi yang Menakjubkan

| on
Senin, Maret 21, 2022
Halo pembaca blog Mama Arkananta,

Ada yang warga Bogor nggak nih? Udah mulai bingung enggak mau berwisata kemana selain ke Puncak? Coba deh sesekali mengunjungi kota Sukabumi dengan keindahan alamnya. Enggak perlu takut macet, kalian bisa memesan tiket kereta Bogor ke Sukabumi melalui Traveloka Lifestyle SuperApp untuk menghindari kemacetan.

Objek wisata menarik di Sukabumi apa saja sih? Yuk ke Sukabumi naik KA, pesan saja di Traveloka!


Pantai Amanda Ratu
from nativeindonesia.com


Pantai Amanda Ratu


Saat mengunjungi tempat ini, kalian akan merasa nuansa yang serupa dengan Tanah Lot Bali, karena pantai ini memiliki sebuah pulau kecil yang berada di tengah pantai. Pantai dibuka selama 24 jam, namun jangan heran jika ketika hendak memasuki pantai ini kalian harus memasuki sebuah resort terlebih dahulu. Karena pantai ini masih berada dalam resort Amanda Ratu.

Resort tersebut bisa menjadi pilihan kalian ketika hendak menghabiskan malam di pantai yang berlokasi di berlokasi di Jalan Raya Ujung Genteng, Ciracap. Oh iya, disarankan membawa kendaraan pribadi ya jika hendak mengunjungi tempat ini, karena kendaraan umum cukup jarang ditemukan.


Jembatan Gantung Situ Gunung


Masuk di dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, jembatan ini menjadi penghubung antara area Situ Gunung dengan area Curug Sawer. Panjang jembatan ini mencapai 250 meter dengan ketinggian 150 meter dan lebar 2 meter, loh!

Pemandangan yang diberikan bukan main indahnya! Dari jembatan ini saja, kalian bisa melihat sebagian kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Bagi kalian yang takut (fobia) ketinggian disarankan untuk tidak mencoba melewati jembatan ini. Karena semakin kalian berjalan ke tengah jembatan, maka goyangan jembatan akan semakin terasa kencang. Sungguh nyaman untuk kalian yang takut ketinggian.


Jembatan Gantung Situ Gunung
from depok.pikiran-rakyat.com


Curug Sawer

Setelah mengunjungi Jembatan Gantung Situ Gunung dan menikmati panorama yang disajikan, kalian bisa berjalan terus menuju Curug Sawer yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan aliran air yang deras di balik tebing batu.

Agar dapat mencapai lokasi ini, kalian diharuskan berjalan sekitar 30 menit hingga 1 jam lamanya. Tenang saja, jalur tracking menuju curug ini tidaklah semengerikan yang kalian kira kok. Tracking Curug Sawer cenderung aman sampai-sampai jalur ini bisa dilalui oleh orang tua hingga anak-anak. Jadi ingat tracking Air Terjun Jagir di Banyuwangi yang juga aman untuk segala usia.

Oh iya, jangan takut lapar ya jika sampai ke curug ini ya! Sebab kalian akan menemukan beberapa penjual makanan, juga para penjual souvenir.


Danau Batu Bacan
from blog.reservasi.com


Danau Bacan


Berlokasi di desa Bojongharja, danau ini hampir serupa dengan Danau Biru Bukit Jaddih jika beberapa dari kalian tahu. Danau ini terbentuk dikarenakan adanya bekas galian.

Danau Bacan memiliki warna yang terbilang unik yakni berwarna kehijauan. Warna hijau yang tercipta ini dikarenakan adanya bebatuan yang berwarna hijau, yang kemudian terkena pantulan sinar matahari. Tak hanya memiliki warna yang unik, kabarnya Danau Bacan ini memiliki air resapan yang keluar dari bebatuan yang ada di sekitarnya.

Konon katanya, air yang ada di danau tersebut berasal dari air hujan yang sudah tertampung selama bertahun-tahun lamanya. Memang sih bisa dibilang danau ini bukan tempat wisata melainkan lahan tambang zeolit, namun tak salah jika mengunjungi tempat ini untuk melihat keindahan dan keunikannya.


Penangkaran Penyu Genteng


Ingin melihat bagaimana proses perawatan hingga pelepasan penyu hijau hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000? Maka kunjungilah Penangkaran Penyu Genteng yang berlokasi di Pantai Pangumbahan, Ujung Genteng.

Setiap harinya konversi ini mengadakan pelepasan sebanyak ratusan tukik yang dilepaskan pada pukul 17.30 WIB pada kondisi suhu yang tidak terlalu panas. Tukik yang dilepaskan bisa mencapai 700 ekor jika memasuki musim bertelur.

Wisata yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang akan bertamasya bersama anak-anak, karena dapat memberikan pengalaman baru kepada mereka dalam mengenal dunia hewan.

Oh iya, jika kalian hendak mengunjungi konversi ini, disarankan untuk datang sekitar bulan Juli hingga bulan Desember. Atau secara spesifiknya bisa datang di bulan November sebab pada bulan tersebut merupakan musim penyu bertelur.


Itulah beberapa tempat wisata alam menakjubkan yang dapat kalian temukan di Sukabumi. Jangan lupa untuk membeli tiket kereta hanya melalui Traveloka ya, karena akan ada banyak promo menarik lho!









Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Remaja

| on
Kamis, Maret 10, 2022
Halo teman-teman Mama Arkananta!

Setelah memberi materi bimbingan kelompok di kelas tentang pentingnya menjaga kesehatan diri bagi remaja, salah satu siswa tiba-tiba mendatangi saya keesokan harinya. Bukan karena masalah serius atau curhat, tapi dia bertanya hal yang sepertinya sepele tapi juga penting.


 
"Bu, aku mau coba serum nih. Ada enggak serum yang cocok buat aku?"

Waktu itu, saya mencoba untuk tidak tersenyum dan balik bertanya, "Kamu usia berapa sekarang?"

Dia menjawab cepat, "14!"

Tapi sebelum itu, saya tanyakan ke dia, apakah sudah tahu hal-hal mendasar dalam menggunakan skincare. Dia bisa menjelaskan, tetapi tidak bisa detail sekali. Bagi saya itu wajar, karena dia masih di masa remaja awal yang mana mereka masih belum banyak menerima informasi tentang kesehatan fisik dan psikis secara menyeluruh.


Kesehatan Fisik Bagi Remaja


Remaja sangat perlu mulai memperhatikan kesehatan fisiknya. Karena, dengan fisik yang sehat, maka mereka akan lebih siap dengan perubahan-perubahan yang terjadi di tubuhnya. Sehingga, jika dia siap dengan perubahan yang terjadi itu, dia akan menjadi remaja yang sehat pula secara psikis. Jadi, erat hubungannya antara kesehatan fisik dengan kesehatan psikis pada remaja. Mereka tidak bisa mengabaikan salah satunya, atau mengabaikan keduanya.

Kesehatan fisik pada remaja, juga memiliki dampak pada meningkatnya tingkat kepercayaan diri mereka. Semakin baik mereka perhatian dengan kesehatan fisiknya, maka kepercayaan diri mereka akan berkembang dengan baik pula.

Salah satu bentuk kesehatan fisik yang banyak menjadi perhatian remaja dan sering membuat remaja stres (terutama remaja perempuan) adalah wajah yang terlihat kusam, mudah berjerawat, dan tidak lebih terawat daripada teman sebayanya. Itulah mengapa, saya senang saat ada siswa yang bertanya tentang cara menjaga kesehatan fisik dan psikis. Artinya, mereka mulai aware dengan kesehatan dirinya.


Baca juga :


Kesehatan Kulit Wajah Remaja


Sebelum remaja menggunakan produk skincare, remaja harus memahami bagaimana menjaga kesehatan kulit wajah dari dasar. Mereka harus memahami basic skincare yang tepat itu bagaimana, yaitu (1) melakukan pembersihan wajah, (2) menggunakan pelembab, dan (3) menggunakan sun screen atau sun protect. Lebih detailnya, bisa dibaca di sini ya!

Setelah remaja paham pentingnya basic skincare dan bagaimana langkah-langkahnya, baru deh mereka bisa mencoba skincare yang cocok untuk kulit remaja dan masalah kulit yang sedang dialami remaja tersebut. Sebelum mencoba skincare, ada baiknya remaja menanyakan ke yang paham soal skincare apakah produk skincare yang mereka pilih sesuai untuk :
  • usia mereka
  • jenis kulit mereka
  • masalah kulit yang dihadapi
  • bahannya aman atau tidak


Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Remaja


Saat saya tahu Pond’s mengeluarkan produk Triple Glow Serum dan bisa dibeli dengan harga terjangkau di toko ritel, saya sempat bertanya via direct message di Instagram, apakah produk ini bisa dipakai untuk usia remaja. Alhamdulillah, adminnya gercep menjawab dan mereka menuturkan bahwa produk ini bisa dipakai untuk remaja.



Sebelum menyampaikan ke siswa-siswa saya bahwa mereka bisa menemukan produk skincare lokal terpercaya di toko ritel dekat rumah, saya coba dulu produknya yang ukuran sachet.

Okey, here we go!


Pond’s Triple Glow Serum


Untuk seri ini, Pond’s mengeluarkan dua produk yaitu Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Sheet Mask. Seri ini memberikan klaim mampu mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. Klaim ini muncul karena produk ini mengandung Gluta-Boost-C, Vitamin B3 (Niacinamide), dan Hyaluronic Acid Complex. Gluta-Boost-C sendiri 60x lebih efektif daripada vitamin C, dan hasilnya bisa dilihat dalam jangka waktu dua minggu.

Saya sendiri masih dalam mencoba kemasan sachet, karena traveling friendly, lebih murah dan mudah didapat. Kalau memang hasilnya bagus di kulit saya setelah dua minggu pemakaian sesuai dengan klaim produk, nanti bisalah jadi pertimbangan buat lanjut buat coba kemasan botol.

Triple Glow Serum


Saya menggunakan serum ini dua kali dalam satu hari, yaitu saat pagi setelah mandi, dan malam hari sebelum tidur. Cukup dengan meratakan di wajah, serum ini terhitung cepat sekali menyerap di kulit. Jadi enggak butuh waktu lama untuk menunggu menggunakan pelembab setelahnya. Jadi, kalau kalian mau menggunakan serum ini di pagi hari dalam kondisi tergesa-gesa, enggak bikin cringe karena kelamaan nunggu serumnya terserap oleh kulit.



Untuk klaim melembabkan, serum pencerah wajah terbaik ini seperti punya after concept yang berbeda. Setelah diratakan ke seluruh tubuh dan terserap dengan baik, efek melembabkan ini langsung terasa. Tapi, sedikit tips dari saya adalah, jangan menunggu terlalu lama untuk menimpanya dengan pelembab. Supaya kulit tidak memunculkan kesan kering.


Triple Glow Serum Mask


Klaim untuk masker ini sama dengan klaim pada serumnya, yaitu mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan. Menurut keterangan yang ada di kemasan, niacinamide yang terkandung di dalam masker ini, lebih banyak dibanding dengan masker Pond’s yang lainnya. Jadi, harapannya adalah masker ini bisa mencerahkan wajah lebih baik dibanding masker lainnya.



Cara menggunakannya mudah, kok. Tinggal sobek bagian atas, keluarkan masker dari wadahnya, buka lembaran maskernya kemudian tempelkan di wajah sambil meratakan di area mata, hidung dan pipi. Tunggu hingga 15-20 menit, kemudian lepas  dan pijat wajah secara perlahan supaya kandungan serum yang ada di masker bisa terserap dengan baik.

Tips tambahan dari saya, kalau di wadahnya masih ada sisa cairan serum, jangan dibuang ya! Kalian bisa menggunakannya di area leher, siku tangan, punggung telapak tangan, dan lutut. Area-area ini sering terlupa dirawat, padahal area ini sering kali tampak lebih kering ketimbang area tubuh lainnya.

KAI's Bucket List, Kolaborasi Non-Toxic Bagi Penikmat The Korean Wave

| on
Rabu, Maret 09, 2022
Halo pembaca blog Mama Arkananta,

Beberapa dari kita pernah melewati masa menjadi fansgirling, apalagi saat kita masih remaja. Ngefans dengan seseorang, atau suatu kelompok, menjadi salah satu alasan masa remaja kita itu lebih menggembirakan. Dan ternyata, jauh setelah saya melewati masa remaja, saya masih belum bisa melepas status sebagai fansgirl dikarenakan saya ngefans sama salah satu grup penyanyi dari Korea Selatan, EXO.


EXO KAI




Eits, beberapa dari kalian mungkin sedikit kaget, karena saya yang usianya sudah lebih dari 30 tahun, kok masih belum bisa lepas dari dunia fansgirling? Apalagi grup yang diidolakan tuh idol Korea Selatan yang peminatnya kebanyakan dari kalangan pemuda. Tapi saya enggak cerita tentang kenapanya, tapi saya cerita sisi lain menjadi fansgirl grup penyanyi Korea Selatan.


Apa itu The Korean Wave atau Hallyu?


Kalau dengar kata Korea Selatan, kalian pasti pernah dengar istilah The Korean Wave (Hallyu) kan? Apa itu The Korean Wave atau Hallyu itu?

Gampangannya gini, Korea Selatan itu sekarang sedang berusaha untuk mendapatkan pemasukan ekonomi dengan cara meningkatkan popularitas budaya yang ada di sana, terutama yang berhubungan dengan dunia hiburan, seperti musik (pop maupun tradisional), drama dan film. Kalau sekarang dimana-mana yang dibahas adalah drama Korea apa yang lagi ramai di Netflix, atau siapa penyanyi Korea Selatan yang paling bertalenta, itu adalah salah satu efek dari The Korean Wave.

Nah, salah satu cara yang efektif untuk mengenalkan bagaimana Korea Selatan itu di mata dunia melalui internet cepat, salah satunya adalah dengan mengenalkan Korean Pop atau musik pop Korea Selatan (selanjutnya saya menyebutnya K-Pop ya!). K-Pop sendiri banyak dikenalkan ke negara lain melalui penyanyi solo (soloist) maupun penyanyi grup (boy group dan girl group).

EXO comeback
EXO saat comeback album Don't Mess Up My Tempo


Melalui salah satu artikelnya, Tirto menyebutkan, berdasarkan analisis Google Trend per 7 Januari 2020, Indonesia sendiri berada di urutan ke-6 yang menghasilkan istilah K-Pop di lalu lintas internet dunia. Sedangkan untuk istilah Hallyu, Indonesia sendiri menyumbang pengaruh di nomer 7 di seluruh dunia.

Sebegitu kuatnya sebenarnya istilah The Korean Wave atau Hallyu itu sendiri di negara kita.

Tapi kemudian muncul rumor, kalau The Korean Wave ini tuh toxic banget dan enggak baik buat kehidupan kita, terutama bagi remaja yang sedang melewati masa ‘mengidolakan orang lain’. Kenapa bisa begitu?


Baca Juga :


The Korean Wave (Hallyu) is Another Toxic’s Life?


Di sini saya berusaha untuk netral ya memandang efek The Korean Wave, terutama dalam dunia fansgirling. Karena saya sendiri merupakan penikmat The Korean Wave, jadi sedikit banyak saya memahami mengapa muncul rumor itu tadi.

Di awal tulisan ini, juga di beberapa tulisan saya yang lain, saya dengan berani mengatakan bahwa saya adalah penikmat musik K-Pop. Bahkan saya menjadi fans dari beberapa penyanyi grup (selanjutnya saya menyebutnya dengan grup idol ya!), salah satunya adalah EXO. Dan saya masuk ke fandom (grup penggemar) mereka, yang dinamakan EXO-L. Tentunya, dengan masuk fandom, saya makin giat dong dukung mereka untuk bisa tampil baik di atas stage.

EXO-L
Wajah mereka tuh adem kaya guyuran es di siang hari.
Minus Lay, karena sedang aktifitas di China.


Dan ini enggak hanya terjadi pada saya, tapi juga pada penggemar K-Pop lainnya. Mereka akan rela masuk fandom, mendukung grup idolnya untuk tampil dan bersaing dengan grup idol lain yang jumlahnya ratusan, supaya tetap dikenal orang sebagai grup idol dengan talenta. Percayalah, dunia fasngirling ini memang bisa membuat kita sebahagia itu!

Tapi, bagi saya pribadi, kehidupan fansgirling ini menjadi sebuah toxic jika sudah menyimpang jauh dari hal-hal yang membuat kita bahagia. Terutama jika fokusnya sudah tidak lagi pada talenta grup idol kita.

Saya pribadi melihat ada beberapa hal toxic dalam dunia fansgirling, seperti :
  • Membeli album, photocard, dan merchandise soloist atau grup idol kita secara berlebihan, padahal uang yang kita miliki terbatas
  • Membayangkan berlebihan anggota grup idol untuk masuk dalam kehidupan kita, sehingga kita memiliki fantasi berlebihan (anak-anak K-Pop pasti paham banget maksud saya ini LOL)
  • Menyerang seseorang atau kelompok dengan bahasa yang tidak sopan dengan alasan membela soloist atau grup idol mereka. Biasanya, penyerangan ini terjadi di media sosial. Itulah kenapa, sering kali warganet menganggap fans K-Pop itu toxic
  • Aktifitas fansgirling lebih banyak menyita waktu daripada aktifitas lain yang lebih bermanfaat, terutama menyita waktu latihan untuk meningkatkan kemampuan
  • Ketika waktu istirahat terpakai untuk fansgirling-an, dan keesok harinya kita malah loyo dan tidak siap untuk menjalani hari

EXO Merchandise
Saya pun pengumpul printilan EXO, tapi tidak semua harus dibeli


Batasan Menjadi Seorang Fansgirl


Sejauh ini, saya menikmati menjadi EXO-L dan mendukung EXO dalam segala aktifitas mereka di dunia musik. Bahkan disaat anggota EXO mulai merambah di bidang lain, seperti model dan drama/film, saya tetap mendukung mereka.

Karena saya tahu batasan kapan saya harus berhenti dan memulai kembali.

Misalnya saja, beberapa waktu yang lalu saya sempat hiatus dari dunia K-Pop selama dua minggu (dan ini waktu yang lama, Kawan!). Bukan karena saya sibuk, tapi karena saya harus menghentikan debaran hati saya yang menggebu. Ini membuat saya jadi terus-terusan ingin tahu kabar EXO dan grup idol lainnya. Bahkan sampai mengganggu waktu istrahat di malam hari, padahal besoknya saya harus kembali berjibaku dengan tugas-tugas di real life.

Jika saya tidak memutuskan untuk hiatus, yang ada adalah saya jadi kurang istirahat, mudah marah saat mengurus anak-anak, tidak fokus saat bekerja, dan lapar mata dengan membeli barang-barang yang berhubungan dengan EXO.

Saya memilih untuk tidak menjadikan masa fansgirling ini sebagai sebuah toxic dalam fase hidup saya.
Saya memilih untuk tidak menjadi fans EXO yang toxic di mata orang lain. 
Dan saat saya kembali dari hiatus, saya bisa kembali menikmati karya-karya EXO dengan lebih santai.


KAI EXO
Meskipun udah segedhe ini, tapi dia tetap baby bear buat EXO-L


Menonton KAI’s Bucket List, Salah Satu Bentuk Dukungan Kepada EXO


Setelah saya kembali dari hiatus, ternyata ada kegiatan dari salah satu member EXO, KAI, yang bisa dinikmati EXO-L Indonesia dengan mudah dan nyaman. Project series ini bernama KAI’s Bucket List, yang didukung oleh IndiHome dan CXO Media, yang menampilkan 5 hal yang masuk dalam daftar keinginan KAI. Project series ini dikemas dalam bentuk variety show, dan menampilkan apa saja yang ingin dilakukan oleh KAI sejak menjadi trainee hingga berhasil dikenal sebagai salah satu anggota dari grup idol ternama, EXO.

(FYI, anggota EXO ada 9, yaitu Xiumin, Suho, Chen, Baekhyun, Chanyeol, Lay, D.O, KAI dan Sehun)

Variety show ini menampilkan KAI dalam 5 episode dengan durasi sebanyak 20 menit, yang ditayangkan sejak 19 Februari 2022 sampai 9 April 2022, setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 16.00 WIB, yang mana kalian harus live streaming untuk menontonnya di channel YouTube IndiHome.


Album KAI EXO
Dance KAI tuh enggak pernah mengecewakan! Lihat deh ekspresi wajahnya :)


Kalau saya, karena hanya bisa dinikmati secara live streaming, berarti saya harus menyalakan alarm jika mau menontonnya. Karena setelah live streaming selesai, link akan di-private. Enggak masalah sih berusaha sedikit untuk nonton series ini, jika saya ingin tahu lebih banyak tentang KAI dan kehidupannya. Apalagi di project ini, saya bakalan tahu bagaimana kehidupan, usaha keras dan perasaan KAI saat menjadi trainee. Karena saat anggota EXO menjadi trainee, saya belum menjadi fans mereka.

Apalagi nih, kabar bahwa KAI akan melaksanakan wajib militer tahun ini, sudah tersebar sangat kencang. Jadi, ketika saya mendengar bahwa KAI memproduksi episode khusus untuk fans, saya jadi bersemangat untuk menanti series ini di channel IndiHome saat weekend tiba melalui handphone dengan menggunakan WiFi cepat dari IndiHome.


Social Experiment IndiHome dan CXO Media dalam Dunia K-Pop


Kita tahu sendiri, bahwa IndiHome merupakan layanan digital yang sudah banyak dikenal orang dalam hal penyediaan internet rumah, telepon rumah dan TV interaktif, dengan beragam pilihan paket yang bisa dipilih. Menariknya, IndiHome sekarang sudah melakukan berbagai inovasi, bukan hanya memenuhi kebutuhan internet yang baik bagi masyarakat, tapi juga melakukan social experiment yang bersentuhan dengan The Korean Wave.

KAI's Bucket List

Sebagai penikmat Hallyu, saya dukung dong IndiHome dan CXO Media ini dengan program terbaru mereka, yaitu For Your Inspiration (FYI). Karena dengan program ini, mereka ingin mengedukasi masyarakat bahwa tidak semua hal yang berbau The Korean Wave itu toxic.

Melalui tayangan narasi story-telling, mereka ingin menampilkan sisi positif dari The Korean Wave, berita terkini dari dunia K-Pop, bahkan menunjukkan sisi menarik yang inspiratif dari kehidupan di Korea Selatan. Salah satunya, melalui variety show KAI’s Bucket List yang ditayangkan di channel YoutTube IndiHome.

So, ayo tonton KAI’s Bucket List ini, sebagai bentuk dukungan sayang kita kepada KAI dan EXO. Tapi jangan lupa terus menanamkan dalam diri untuk tidak menjadi fans yang toxic, supaya bisa tetap menikmati dunia fansgirl dengan sehat dan bahagia.

Custom Post Signature

Custom Post  Signature