Menyeduh manfaat dari secangkir kata yang kebanyakan berisi lifestyle, beauty, parenting dan sedikit tentang psikologi, yang semoga bermanfaat untuk orang lain

Live Sitcom (On Air): Secret Contract - Hallo Actor Kang Seungsik!

| on
Jumat, April 16, 2021


Live Sitcom (On Air): Secret Contract

Apa sih yang membahagiakan dan membanggakan menjadi seorang penggemar?

Layaknya menjadi orang tua, menjadi seorang fans ada kalanya berada pada posisi itu. Melihat skill orang yang kita gemari tumbuh, kita merasa seperti orang tua yang sedang melihat anaknya berkembang.

Ini yang sekarang saya rasakan sebagai Alice, sebutan fans grup idol Korea, Victon.

Saya menjadi Alice baru bulan Oktober 2020 kemarin. Berawal dari setengah hiatusnya EXO karena beberapa member-nya yang sedang wajib militer (wamil). Salah satu alasan kenapa saya jadi fans dadakan Victon adalah karena tiap member memiliki pesona karena ‘kemampuan lain’ yang mereka punya.


Untuk postingan kali ini, saya mau menceritakan salah satu kegiatan individual salah satu member Victon, yaitu Kang Seungsik.


Kang Seungsik
Kang Seungsik yang suka bikin oleng

Kang Seungsik, Leader dan Main Vocal dari Victon


Laki-laki yang lahir tanggal 16 April 1995 ini (yeyyy.. hari ini dia ulang tahun!!) adalah leader dari Victon. FYI, ketika debut, leader Victon adalah Han Seungwoo. Tapi karena Seungwoo sempat mengikuti salah satu ajang pencarian bakat di tahun 2019, akhirnya posisi leader diberikan ke Seungsik sampai sekarang. Selain menduduki posisi sebagai leader, Seungsik sendiri didapuk untuk menempati posisi sebagai main vocal alias vokalis utama. Apalagi kalau bukan karena suara dia yang bagus dan tinggi banget.

Nah, sebagai seorang fans, saya tuh inginnya Seungsik lebih terasah lagi kemampuan vocal-nya. Meskipun dia bisa sampai ke nada tinggi, tapi kadang kala, Seungsik tuh terlihat ngos-ngosan. Apalagi kalau part dia bersambung, meskipun nada yang dilalui naik turun. Dalam hati nih berdoa, semoga dia ambil musical project. Doa ini, aku sampaikan juga ke Gadis, beauty blogger Surabaya yang juga Alice. Alasannya sederhana, supaya kemampuan vocal-nya makin terasah.

Han Seungwoo
Han Seungwoo, leader lama Victon


Eh, lha kok eng ing eng, official account Victon di Twitter confirm kalau Seungsik mengambil musical project yang dikemas dalam Live Sitcom berjudul On Air: Contract Secret. Waktu dengar kabar ini, gimana enggak bahagia banget? Doaku terkabul dong ya! Yey!!

Baca juga :

Live Sitcom (On Air): Secret Contract


Selain Seungsik, ada tiga actor lain yang juga menjadi pemeran utama dalam musical ini, yaitu Kim Ryewook (Super Junior), Lee Jinhyuk (Up10Tion), dan Hong Joo-Chan (Golden Child). Live Sitcom ini digelar sebanyak 7 episode, yang ditayangkan secara offline dan online. Kalau offline, tentunya hanya bisa dinikmati oleh fans Korea, sedangkan online bisa dinikmati oleh international fans di VLive+ milik Shinswave yang harus membayar untuk menontonnya.

Harga per episode. Kira-kira kena IDR 500.000


Keempat actor ini akan memerankan tokoh yang sama, dengan cerita yang sama pula. Yang membedakan adalah pilihan lagu yang dinyanyikan para tokoh utamanya dan tamu yang diundang untuk naik di atas panggung.

Musical yang berdurasi 1,5 jam setiap episodenya ini bercerita tentang kehidupan seorang idol bernama Aaron. Dalam tujuh episode, ditampilkan bagaimana Aaron ini yang awalnya adalah remaja SMA culun dan selalu di-bully, kemudian bisa menjadi seorang idol yang tergabung dalam grup bernama Perfect.


Sandra Park
Sandra Park, lawan main Kang Seungsik


Kemudian dia menerima sebuah contract sebagai radio DJ di sebuah acara radio, dengan penulis naskahnya bernama Woori (diperankan oleh Sandra Park, ex-member 2NE1), yang ternyata adalah kakak tingkatnya di SMA. Dari sinilah nanti muncul cerita cinta dan konflik-konflik seputar pekerjaan utama Aaron sebagai idol dan percintaannya dengan Woori.


Kang Seungsik sebagai Aaron dalam Live Sitcom (On Air): Secret Contract


Sebagai actor yang baru debut di dunia acting, sebenarnya saya enggak mengharap lebih ya. Karena kemampuan apapun kalau baru mulai diasah, pasti belum bisa dinilai sempurna. Tapi, ternyata Kang Seungsik bisa melampui ekspektasi saya sebagai seorang fans. Bahkan mungkin, bagi seluruh Alice.

Sitcom (On Air): Secret Contract
Salah satu adegan di episode pertama



Memang, di episode satu, kelihatan sekali kalau Seungsik berusaha menunjukkan acting terbaiknya. Dia sendiri bilang, kalau dia sempat gugup. Tapi dia berusaha untuk tetap tenang dan fokus, sebagai cara memberikan penampilan yang terbaik

Ada beberapa adegan yang mana Seungsik itu menahan ketawa yang keluar. Setting-nya memang sitcom, jadi pasti banyak adegan yang bikin tertawa, entah dari dialog atau acting para actor-nya yang memang lebay. Saya saja yang nonton ketawa lepas, apalagi Seungsik yang di atas panggung. Dan lucunya, Seungsik nih semacam sering lupa kalau ada kamera yang menyorot dia untuk menampilkan musical ini secara online. Bocor banget hahaha.


Sitcom (On Air): Secret Contract
Lucu banget enggak sih?? 


Yang bikin terharu di musical ini adalah para main actor yang perankan Aaron, saling mengunjungi di tempat latihan dan saat masing-masing Aaron ini tampil di panggung. Jadi yakin sih, kalau Seungsik dapat masukan-masukan yang bermanfaat banget buat kembangkan kemampuan acting dan menyanyinya.

Terbukti sekali setelah memasuki episode tiga, Seungsik terlihat lebih santai dan enggak lagi setegang di episode satu dan dua, lebih fokus, lebih menguasai panggung, dan chemistry dengan tokoh lain enggak lagi kaku seperti sebelumnya.

Actor Secret Contract
Seungsik waktu datang di waktu tayang Hong Joo Chan



Review Live Sitcom (On Air): Secret Contract


Untuk part ini, enggak semua saya tulis sebagai review ya. Saya mau suka-suka nulisnya, karena sebenarnya tulisan ini sebagai hadiah buat ultahnya Seungsik. Alias, ya kebetulan juga musical ini selesai beberapa hari sebelum Seungsik ulang tahun hari ini.


Jadi Idol Korea Itu Tidak Semudah Hujatan Netizen

Dari segi ide cerita, sebenarnya idenya sudah banyak kita tahu, terutama untuk kalangan Kpop-er yang sudah paham betul seluk beluk dunia idol Korea tuh gimana. Di awal tulisan saya sudah cerita, kalau musical ini berkisah tentang tokoh utama bernama Aaron yang tergabung dalam grup idol bernama Perfect.

Idol Korea Victon
Victon ^____^


Penggambaran effort untuk menjadi idol, aturan-aturan saat menjadi idol, hectic-nya seorang idol saat banyak jadwal, juga bagaimana idol harus menyimpan perasaannya supaya enggak mempengaruhi grupnya, tergambar di musical ini. Sebenarnya, untuk penonton yang bukan Kpop-er, penggambarannya sedikit kurang detail, meskipun per episodenya sudah dapat slot 1,5 jam. Tapi untuk saya dan para penggemar KPop, ide musical ini tergambar bagus karena menyentuh langsung kehidupan idol yang kami sayangi.


Lebay is Another Name of Sitcom

Iya emang. Hahaha. Kalau kalian lihat acting yang lebay di musical ini, jangan heran ya. Ya memang seperti itu.

Kalau kalian lihat bagaimana mimik wajah dan gestur tubuh para pemainnya yang terlihat dibuat-buat, itu sudah setting-annya begitu. Di musical ini terlihat sekali kalau mereka bermain-main di sana. Karena memang enggak banyak yang bisa ditampilkan di atas panggung yang sempit, dengan properti yang enggak terlalu banyak, dan harus set set set alias harus cepat untuk ganti properti setiap ganti adegan.

Kang Seungsik



Tapi lebay inilah yang malah bikin musical ini terlihat natural dan bikin saya enggak sadar ternyata 1,5 jam itu adalah waktu yang sangat cepat. Saking asyiknya dengan acting para pemainnya, saya jadi sedih dan merasa kehilangan ketika tiba-tiba sudah masuk ending part.


Hallo Actor Kang Seungsik!

Selamat datang di dunia acting, Kang Seungsik!

Jujur saja nih, saya kaget waktu akun Victon kasih tahu kalau Seungsik bakal debut sebagai musical actor. Karena saya sama sekali enggak dapat clue kalau kang leader yang suka bikin aku oleng ini, bakal masuk ke dunia acting. Alias, kami para Alice enggak dapat spoiler sama sekali. Malah kami dapat spoiler-nya member lain, Han Seungwoo yang dia bilang sendiri di VLive kalau belajar acting, dan Sejun yang kabarnya mau main drama (yang ternyata malah main film).

Udah suaranya bagus, wajahnya adem, anaknya soft pula


Saya sendiri, meskipun punya doa supaya Seungsik ambil musical project, tapi tetap saja kaget waktu dapat kabar ini. Karena enggak ada spoiler tadi, jadi mikirnya kalau Seungsik bakalan fokus ke nyanyi dan sekolahnya dia.

Itulah kenapa, ketika dapat kabar ini, saya teriak-teriak di DM Instagram sama Gadis saking bahagianya. Kami berdua excited sekali sama kabar ini dan menaruh banyak harapan di sana. Lebih parah lagi ketika kami berhasil nonton musical ini dengan bantuan salah satu akun di Twitter. Asdnfnakjeaknfaheanfjkabfa!!! Enggak bisa diungkapkan lagi senangnya kami berdua.

Setelah selesai menonton episode pertama dan melihat bocornya kelakuan Seungsik di panggung, dalam hati saya nih berucap: Good job Seungsik! You did well for first episode. Kamu pasti bisa melakukan yang lebih baik lagi untuk episode-episode selanjutnya!

Dan yass!! He did it!!

Perasaan saya campur aduk mengikuti acting dia sampai episode terakhir. Kemampuan acting-nya tumbuh pelan-pelan. Tapi di ending, dia beri acting yang luar biasa hebat. Enggak heran kalau di episode enam dan tujuh, semua penonton memberi standing applause untuk acting-nya yang luar biasa.

                                         Para pemain yang mendukung acting Kang Seungsik


Saya?

Hanya bisa nangis hikss ... Cengeng? Iya! Bayangin saja, dia sampai bisa buat saya nangis hanya karena dia acting nangis setelah putus dari Woori. Bagi saya, adegan putus itu hal yang sering terjadi dalam cerita percintaan dalam sebuah drama/film, dan saya sudah terbiasa dengan itu. Tapi acting Seungsik saat putus itu, menunjukkan sekali besarnya perasaan kehilangan dia atas sosok Woori di tengah-tengah hectic-nya dia dengan dunia idol. Seolah dia kehilangan sosok yang membuat dia menjadi dirinya sendiri.

Dan, pecah lagi tangis saya di episode terakhir.

Padahal episode ini adalah episode penyelesaian masalah yang berisi adegan-adegan membahagiakan. Tapi saya enggak bisa menahan haru saat Seungsik keluar menuju panggung bersama actor lainya saat closing part. Dia keluar paling akhir, mendapat sambutan yang paling meriah dari actor lain, mendapat standing applause dari penonton, dan memberi high note yang panjang untuk ending song. Merinding sekali saat itu.

Bahkan nulis paragraf ini saja saya masih merinding.

Kelihatan lelah saat latihan. Huhuhu.. Pengen ngepukpuk


Sebuah penghargaan yang tinggi untuk sebuah actor yang baru debut.

Ada rasa bangga karena Seungsik akhirnya berhasil melewati hari-hari untuk latihan dan tampil, berhasil juga melewati stres karena proses yang pastinya enggak mudah, dan berhasil memberikan penampilan terbaiknya sebagai actor baru di dunia acting. Proud of you, Seungsik!
25 komentar on "Live Sitcom (On Air): Secret Contract - Hallo Actor Kang Seungsik!"
  1. Nggak bisa liat konser, liat musikalnya pun vibe+ndredegnya sama. Seakan lupa sama kegalauan kita sebelum nonton ya mbak. Terbayar berkali-kali lipat setelah liat kualitas akting Seungsik 😭

    Selamat ulang tahun uri Siki, semoga makin banyak projectnya biar kita dapet asupan bucin. Dari nunadeul yg menyayangimu

    BalasHapus
  2. Whoaaa, aku kebawa positive vibes-nya seorang mamak2 yg penggemar grup K-Pop nih. Aseliik, seruu banget kalo baca artikel2 mba Ria. Apalagi kalo mulai saut2an ama Indah dan Gadis di Twitter :D

    BalasHapus
  3. sejujurnya aku belum tau mereka siapa, akibat kudet alias kurang update sama hal-hal yang berbau korea, tapi tulisan ini jadi menambah pengetahuan

    BalasHapus
  4. aku wes buta habis mba sama kpop.. hahaha... dan ternyata masing-masing fans punya namanya ya. Nama fans kpop yang saya tau cuma army BTS.. hahaha... ternyata ada Alice juga ya. Untung anakku ga ada yang kpoper, kalau ada mungkin saya perlu banyak baca dan belajar dari teman-teman.. hahaha

    BalasHapus
  5. Waaah aku main kpopnya kurang jauh nih.. kok nggak punya clue ttg victon sama sekali ya. Jadi ini debut kang leader jadi musical actor ya? bagus tuh buat ngelatih kemampuan akting. Biasanya kalau dari musical terus ke drama atau film, aktingnya udah mateng.

    BalasHapus
  6. Foto Kang Seungsik senyum di foto paling atas, sekilas kirain V BTS, model rambut, lirikan, dan senyumnya agak mirip. Tapi liat di foto lain beda.

    Alice sebagai nama fans, unik juga. Kadang aku penasaran kenapa penamaannya nggak mirip dengan nama grupnya :D

    BalasHapus
  7. Bener mba jadi idola Korea tak mudah. Tekanannya sangat banyak. Mulai dari mengesampoingkan urusan pribadi dan tetap profesi yang utama

    BalasHapus
  8. Wah Victon ya namanya. Aku baru tahu mba dan baru denger. Nah kalau EXO aku tahu hihihi 😂. Soalnya aku suka ama DO hahaha 😂. Ngomong ngomong ini pemimpinnya victon ini usianya muda banget ya, kelahiran 95. Mendadak berasa tua aku hihihi😂

    BalasHapus
  9. Selamat berbahagia juga niih..buat para fans Victon, Alice.
    Semoga semua bakat, skills dan semuanya bisa berkembang dan beneran bisa menghibur fans di seluruh dunia.

    Ikutan bahagia untuk Seungsik.
    Menantikan next projectnya...

    BalasHapus
  10. Oh, ini ceritanya aktor yang tampil perdana di acara live sitcom ya mbak? Ternyata udah bekerja keras latihan sebaik2nya ya. Deg2an pasti pas nontonnya nih kira2 berhasil atau ga hehehe :D Semoga di project selanjutnya ia lebih keren lagi action-nya ya.

    BalasHapus
  11. Wkwkwk nggak nyangka ini mama-mama ternyata Idolnya K-Poper. Aku tuh hanya mengamati aja sih gimana militannya para penggemar k-pop di Indo. Luar biasa untuk sesuatu yang bergenre musik namun... yah gitu melebihi kecintaan pada diri mereka sendiri.

    BalasHapus
  12. Aku batu tahu boyband Victon. Beberapa tahun belakangan emang gak terlalu update soal boy girl band. Btw, aku juga suka sitkom. Mungkin nanti akan nyoba buat nonton ini

    BalasHapus
  13. Salfok dengan namanya ada Kang, kirain orang Sunda haha..Keren juga ya debut Seungsik ini. Sangat menginspirasi anak muda..

    BalasHapus
  14. proud of you juga Oppa, emang haru biru kalo kita melihat perjuangan yang kayak gini, sebab bukan hal yang mudah, gak semudah hujatan netijen, aku sepakat ama kamu mak.

    BalasHapus
  15. Aku setahunan ini baru menyadari, secinta itu ya ternyata para fans artis korea (aku nyebutnya gini ya hehehe). Kadang ada yang bilang lebai ya sampe nangis lihat kemampuan si artis. Tapi realitanya ya memang seperti itu, secinta itu, sesayang itu sama aktornya..

    BalasHapus
  16. belum pernah nonton sih dengan aktingnya ini, tapi aku cari hiburan juga sih senang kalau ada aktor yang aktingnya bagus.

    BalasHapus
  17. wah keren ya ! Proud of you,Seungsik
    memukau sekali aktingnya,
    semoga makin bersinar dan sukses

    BalasHapus
  18. Ternyata lebay akting sitcomnya karena tuntutan situasi panggung ya, Mak. Keterbatasan waktu di panggung dah macam sinetron striping kejar tayang kali ya :)

    BalasHapus
  19. Jujur aku yang kudet ama kpop Mam, tapi sekarang nambah pengetahuan nih dan ken ama Seung Sik. Perjuangan seorang idol tuh emang luar biasa ya

    BalasHapus
  20. Aku baru tahu ada sitkom online kayak gini mbak. Seru sekaligus pasti bikin pemainnya deg2an secara ga bisa ditake ulang gitu lho. Salut deh kalau kemampuan para pemain bisa berkembang di setiap episode nya. Anyway Victon ganteng2 amat ya personilnya. Haha

    BalasHapus
  21. Jujur meskipun ga ngerti sama sekali sama artis Korea tapi senang aja baca artikel ini hehehe

    BalasHapus
  22. Namanya idol ya yang dilihat netizen ya hanya yang tampil di layar aja..padahal di balik itu banyak banget keriweuhan dan dukanya...boleh nih coba ditonton...

    BalasHapus
  23. Terus terang aku tuh gak paham juga soal idol yang zaman skrng, maklum aku msh generasinya bucin CN Blue haha
    Tp emang berasa fans tu loyal banget, kdng yg bikin nitijen suka tiba2 julid
    Kyknya tu cowok sering kulihat mondar mandir potonya di twitter mbak, namanya jg gak asing
    Iya ya jd idol gk gampang, sitcom gini bisa lha dikit2 jd ngelihat aslinya kerjaan mereka gmn TFS

    BalasHapus
  24. Dari nyanyi ke akting. Memang perlu proses perjuangan yang tidak mudah. Dan semuanya bisa dilakukan oleh kang Seungsik

    BalasHapus
  25. Akkkkkk gemesh banget live sitcom iniii. Seneng banget pasti bisa nonton idol kita langsung beradu akting di sini. Aduh semoga gen 1-2 juga ada di program kayak gini jugaaaa

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature