Menyeduh secangkir kata yang kebanyakan berisi lifestyle, beauty, parenting dan psikologi, yang semoga bermanfaat untuk orang lain

3 Produk Skincare Untuk Menjaga Kulit Tampak Awet Muda

| on
Minggu, September 19, 2021
Skincare untuk awet muda

Udah masuk usia 30 tahun, semakin sadar ya kan pentingnya skincare buat jaga kelembapan kulit demi elastisitas yang tidak memudar. Karena dengan begitu, kulit tampak awet muda.

Salah satu cara yang selalu ingin saya coba adalah pakai retinol. Salah satu manfaat retinol adalah meregenerasi kulit sehingga kulit tampak seperti remaja. Tapi setelah mencari tahu manfaat dan efek samping dari retinol, saya jadi ragu untuk memasukkan retinol ke dalam skincare harian.

Lalu, banyak yang menyarankan untuk menggunakan bakuchiol, karena kabarnya bakuchiol memiliki manfaat yang sama dengan retinol, tapi tidak menimbulkan efek samping yang besar ke kulit.

Apa benar seperti itu? Hm, lesgooo yuk bahas 3 produk skincare untuk menjaga kulit tampak awet muda yang sudah saya coba beberapa waktu lalu ^____^

Serum bakuchiol

BAKUCHIOL UNTUK WAJAH TAMPAK AWET MUDA


Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum


Bakuchiol serum dari Somethinc menjadi pilihan karena saya sudah pernah merasakan hyaluronic serum yang memang bagus banget untuk jaga kelembapan kulit wajah. Bakuchiol serum ini termasuk dalam oil serum, yang mana ketika dipakai akan membuat wajah kita tampak berminyak dan terkesan berat di wajah.

Dikemas dalam botol kaca berwarna kuning cerah dengan tutup pipet berwarna putih, sengaja dijadikan daya tarik pertama. Apalagi dipadukan dengan keterangan produk yang lengkap di stiker yang menempel rapi di kemasannya. Dengan begitu, pemakai serum ini lebih mudah membaca kandungan dan manfaatnya tanpa perlu menyimpan kardusnya.

Dari banyak referensi yang saya baca, ada beberapa manfaat bakuchiol, yaitu :
  • Menjaga kesehatan kulit
  • Membuat wajah tampak awet muda
  • Memudarkan bintik hitam
  • Mencegah munculnya keriput dan garis halus
  • Meratakan warna kulit wajah


Manfaat Bakuchiol

Review Setelah Menggunakan Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum


Cara menggunakan serum bakuchiol ini adalah dengan meneteskan 3-4 tetes serum di wajah pada malam hari. Saya sengaja hanya menggunakan pada malam hari saja, karena hasil akhirnya oily di wajah. Kalau dimasukkan dalam slot skincare pagi, agak tricky pemakaiannya saat ditimpa dengan skincare lain dan make up.

Dari awal saat saya memutuskan untuk menggunakan bakuchiol, saya sering diingatkan oleh teman rumpian skincare untuk mencari pelembab yang cocok. Karena beberapa review mengatakan kalau bakuchiol bisa membuat kulit kering. Saya iyakan saja, karena pelembab yang saya pakai selama ini, menurut saya pasti bisa men-cover masalah kulit kering ini nanti.

Ternyata, pelembap yang saya pakai saat itu, kurang nampol. Sedih sekali, karena serum ini benar-benar buat wajah saya kering dan ada beberapa spot yang mengelupas kulitnya. Awalnya saya pikir ini efek awal seperti berapa review teman-teman yang menggunakan retinol. Tapi saya tunggu sampai dua minggu, efek kering dan mengelupas ini masih terus berlanjut.

Akhirnya saya hentikan penggunaan serum ini. Dan untuk mengembalikan kondisi kulit, saya menggunakan Snail Truecica Miracle Repair Serum dari Some By Mi. Saya menggunakan tunggal, tanpa saya timpa dengan serum lain. Alhamdulillah, dalam jangka waktu sekitar dua minggu kulit saya kembali halus dan terasa lembab lagi. Review lengkapnya, bisa kalian baca di sini ya!

Tapi rasa penasaran dengan hasil bakuchiol itu masih ada. Belajar dari pengalaman, akhirnya saya mencari skincare lain dengan bahan yang fungsinya :
  • untuk menjaga kelembaban wajah sebelum saya menggunakan bakuchiol
  • mengunci kelembaban wajah setelah menggunakan bakuchiol.

Dua produk dengan dua tujuan yang berbeda. Produk apa yang saya pilih? Cuzzz baca terus ya!


True to Skin Hyaluronic Acid


HYALURONIC ACID UNTUK MENJAGA KELEMBABAN KULIT WAJAH


True to Skin Hyaluronic Acid Hydrating Serum


Saya memilih menggunakan hyaluronic acid yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit lebih sehat. Saya memilih True to Skin Hyaluronic Acid Hydrating Serum karena selain mengandung hyaluronic acid, serum ini juga mengandung vitamin B5 yang bisa menenangkan dan melembutkan kulit, juga mengandung allantoin yang bisa melindungi kondisi skin barrier.

Sebetulnya, saya sudah pernah menggunakan Somethinc Hyaluronic B5 dan hasilnya bagus sekali di wajah. Tapi untuk mengimbangi penggunaan bakuchiol, saya memilih True to Skin karena ada kandungan allantonin yang bisa saya jadikan senjata untuk menjaga kondisi skin barrier saya yang sudah sehat setelah diperbaiki dengan Snail Truecica Miracle Repair Serum dari Some By Mi.


Serum True to Skin

Review Setelah Menggunakan True to Skin Hyaluronic Acid Hydrating Serum


Sebelum menggunakan bakuchiol, saya menggunakan serum hyaluronic acid ini terlebih dahulu. Karena water based, saya menggunakan True to Skin sebanyak 3-4 tetes untuk diratakan ke seluruh wajah. Diamkan beberapa menit supaya serum menyerap ke dalam kulit, baru setelahnya menggunakan Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum.

Selama menggunakan True to Skin Hyaluronic Acid Hydrating Serum ini, saya merasa kulit saya lebih siap untuk ditimpa bakuchiol karena kulit saya sudah berada dalam kondisi lembab dan sehat. Kondisi kulit yang sehat ini membuat saya enggak ragu untuk menggunakan bakuchiol setiap hari. Seolah sudah menemukan senjata utama sebelum kulit saya terpapar bakuchiol.

Penggunaan hydrating serum ini setiap hari, pada saat pagi dan malam hari. Sebenarnya dipakai malam saja sudah cukup, tapi karena ruang kerja saya ber-AC, pemakaian serum ini sangat berguna sekali membantu supaya kulit saya tetap lembab.

Jadi, saya dapat dua manfaat dari True to Skin Hyaluronic Acid Hydrating Serum ini. Manfaat yang pertama untuk mengimbangi penggunaan bakuchiol, dan yang kedua untuk menjaga kelembaban kulit.


Mouisturizer Dear Me Beauty


CENTELLA UNTUK MEMPERLAMBAT TANDA PENUAAN PADA WAJAH


Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream


Di awal saya cerita kalau pelembab yang saya pakai selama ini ternyata tidak bisa membantu mengatasi kulit kering setelah menggunakan bakuchiol. Jadi, mau tidak mau saya harus mencari pelembab lain yang bisa mengunci kelembaban kulit.

Pilihan saya jatuh di Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream. Setelah membaca detail produk dan kandungan yang ada di dalam pelembab ini, saya merasa bahwa pilihan saya tepat. Karena produk ini mengandung hyaluronic acid dan beberapa bahan dasar yang mampu mengimbangi penggunaan bakuchiol.

Selain hyaluronic acid, dalam satu pot pelembab ini mengandung :
  • centella yang bermanfaat untuk mencegah peradangan kulit dan memperlambat tanda penuaan pada wajah
  • ceramide yang bermanfaat untuk mengunci kelembaban kulit, serta menguatkan fungsi pada permukaan kulit
  • watermelon extract yang bermanfaat untuk mencegah radikal bebas, paparan UV dan hal lain yang menyebabkan stres pada kulit yang disebabkan oleh kondisi lingkungan
  • adenosine yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, menjaga elastitas kulit sehingga bisa mengurangi garis kerutan di wajah
  • niacinamide yang bermanfaat sebagai anti oksidan yang sangat kuat

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream


Review Setelah Menggunakan Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream


Pelembab ini dikemas dalam sebuah pot berwarna merah dengan berat 30 gram, dan disediakan spatula untuk menjaga supaya pelembab ini tetap bersih dari bakteri yang ada di jari kita. Saya tinggal mencoleknya sedikit dengan spatula, kemudian meletakkan di punggung tangan dan secepatnya saya ratakan di wajah.

Karena water based, pelembab ini cepat terserap di dalam wajah dan tidak menimbulkan kesan oily sama sekali. Yang bikin saya senang, wajah saya terasa dingin sehingga menimbulkan perasaan rileks. Setelah saya ingat-ingat, pantas saja saya merasakan dingin menangkan di wajah karena ada kandungan adenosine-nya.

Dan Alhamdulillah, pelembab ini benar-benar efektif untuk mengunci kelembaban kulit setelah menggunakan bakuchiol. Sama sekali tidak ada efek samping saat menggunakan pelembab ini. Yang ada malah saya merasa kalau kulit terasa semakin lembab dan lebih kenyal. Sesuka itu saya sama pelembab ini!


MENJAGA KULIT TAMPAK AWET MUDA


Ternyata, memasukkan bakuchiol ke dalam skincare harian itu tidak semudah yang dibicarakan orang-orang. Saya harus merasakan kulit yang sangat kering dan mengelupas dahulu setelah menggunakan bahan ini. Setelah menemukan langkah-langkah menggunakan bakuchiol yang tepat, akhirnya saya merasakan manfaat bahan ini.

Untuk menjaga kulit tampak awet muda, langkahnya adalah :
  1. Gunakan terlebih dahulu serum yang memiliki manfaat melembabkan kulit. Salah satunya adalah serum dengan bahan utama hyaluronic acid
  2. Lalu gunakan bakuchiol
  3. Lalu pakai pelembab yang fungsinya mengunci kelembaban kulit

Dalam rangkaian skincare ini, saya menggunakan True to Skin Hyaluronic Acid Hydrating Serum terlebih dahulu, lalu menggunakan Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum, dan tahap akhir saya menggunakan Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream.

Hasilnya, saya suka sekali. Klaim ketiga bahan ini benar-benar menunjukkan hasil yang bikin hati bahagia dan rasanya pengen terus-terusan menowel-nowel wajah sendiri saking kenyalnya.

Cara Meningkatkan Kualitas SDM Karyawan Untuk Meningkatkan Daya Saing Perusahaan

| on
Rabu, September 01, 2021
Pelatihan Karyawan

Sebagai seorang guru Bimbingan Konseling, saya paham betul, bahwa setiap manusia memiliki keinginan untuk terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuan yang dimilikinya. Poin ini, selalu saya tanamkan ke siswa-siswa saya sejak mereka pertama kali masuk ke lingkungan sekolah dimana saya mengajar.

Kenapa begitu?
Pemikirannya sederhana. Bahwa di zaman sekarang, yang bersaing bukan hanya antar perusahaan saja, tapi juga karyawannya.

Untuk sebuah perusahaan yang stabil, mereka membutuhkan sumber daya manusia yang memahami keinginan perusahaan untuk bersaing dengan perusahaan lain. Di sinilah dibutuhkan SDM yang berkualitas dan mampu memahami perkembangan zaman dengan cepat.

Custom Post Signature

Custom Post  Signature