Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Cara Menjadi Guru Yang Disukai Siswa dengan Memakai Jolly Body Care Series Setiap Hari

| on
Jumat, Agustus 18, 2023

Menjadi guru memang bukan passion saya saat kuliah dulu. Mengambil kuliah jurusan Psikologi dengan harapan bisa duduk manis di balik meja HRD di sebuah perusahaan, menjadi tujuan utama saat itu. Tapi, Allah memang memberikan jalan hidup yang berbeda untuk saya.

Entah apa yang membuat saya jadi berbalik untuk konsentrasi pada psikologi pendidikan saat memasuki semester enam. Dengan tiba-tiba, saya memilih rangkaian mata kuliah yang berhubungan dengan psikologi pendidikan, bahkan mulai mendaftarkan diri ke program Akta 4 untuk tahu lebih jauh cara menjadi guru yang disukai siswa.

Sejak saat itu, passion saya berubah. Saya abaikan keinginan saya untuk memakai jas rapi dengan high heels dan duduk cantik di balik meja HRD. Hingga akhirnya saya memutuskan menjadi guru Bimbingan Konseling dengan mengenakan seragam yang rapi, memakai sepatu pantofel berhak tinggi dan berdiri di depan siswa untuk memberikan materi-materi pengembangan diri.


Menjadi Guru Yang Disukai Siswa Itu Tidak Mudah


Tidak ada pekerjaan di dunia ini yang mudah. Kalimat itu selalu saya tanamkan dalam diri sejak memutuskan untuk memberikan materi-materi pengembangan diri kepada para siswa. Dan karena kalimat itulah, saya sebisa mungkin mencari cara bagaimana menjadi guru yang disukai oleh siswa, sehingga materi-materi pengembangan diri bisa mereka terima dengan mudah.

Tidak satu dua kali saya mendapat kritik dari rekan kerja tentang bagaimana saya berdiri di hadapan siswa. Dongkol iya, tapi saya usahakan tidak menjadi hal yang menghambat pengembangan diri untuk menjadi guru yang disukai siswa. Saya selalu berusaha untuk mengubah kritik menjadi saran yang berharga, demi menjadi pribadi yang lebih baik. Alhamdulillah, dengan cara seperti ini, proses menjadi guru ini menjadi lebih menyenangkan untuk dijalani.




Memunculkan Percaya Diri Seorang Guru dengan Jolly Body Care Series dari Scarlett


Salah satu cara menjadi guru bimbingan konseling yang menyenangkan dan disukai oleh siswa adalah dengan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Mengapa demikian? Karena dengan kepercayaan diri yang tinggi akan memudahkan guru bimbingan konseling untuk sharing pengetahuan dan caring dengan masalah yang dialami siswa.

Dengan memperhatikan kesehatan serta penampilan diri, kepercayaan diri bisa muncul dengan baik. Beberapa tahun terakhir, saya mulai intens memperhatikan kesehatan fisik dengan berhati-hati memilih asupan makanan. Sedangkan untuk kesehatan psikis, saya mencoba untuk selalu bersyukur atas kebaikan-kebaikan yang diterima.

Cara untuk memberikan penampilan diri terbaik di depan siswa, saya memakai body care dengan wewangian yang menyegarkan. Salah satu body care yang saya pakai adalah Jolly Body Care Series dari Scarlett yang bisa kalian beli di sini. Rekomen sekali buat kalian yang ingin improve penampilan di depan orang lain.


Jolly Body Serum


Jolly Body Serum memiliki aroma vanilla, white flowers, cedar dan patchouli, yang menyegarkan dan tahan lama. Cocok buat kalian yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan yang membuat tubuh mudah beraroma tidak enak karena keringat berlebih. Salah satu produk dari Scarlett favorit saya adalah Jolly Body Serum, yang mengandung beberapa ingredient yang bisa mempertahankan skin barrier yang sehat.
  • 2x Ceramide
         Saya sangat suka dengan ceramide karena ingredient ini mampu memperbaiki skin barrier yang
rusak, mencegah kerutan pada kulit, dan menjaga kulit tetap halus.
  • Niacinamide
          Untuk mencerahkan kulit, saya memasukkan ingredient satu ini ke dalam list. Selain itu, noda gelap yang ada di tubuh bisa pelan-pelan memudar karena saya rutin menggunakannya.
  • Shea Butter
          Fungsi terbaik dari shea butter adalah melindungi kulit dari jahatnya sinar UV, sehingga kulit akan selalu tampak sehat dan tidak kusam.
  • Vitamin E
          Saat kulit saya mengalami iritasi ringan, vitamin E berfungsi untuk menyejukkannya. Iritasi yang sering saya alami karena seringnya kulit saya terpapar sinar UV dari matahari dan polusi.
  • Glutathione
          Setelah kulit dicerahkan dengan niacinamide, glutathione membantu meratakan warna kulit sehingga kulit tampak makin cerah daripada sebelumnya
  • Hyaluronic Acid
          Salah satu ingredient favorit saya adalah hyaluronic acid, karena bisa menjaga kelembaban kulit, terutama saat cuaca sedang tidak stabil seperti sekarang ini.



Jolly Fragrance Brightening Body Lotion


Setelah menggunakan Jolly Body Serum, saya gunakan Jolly Fragrance Brightening Body Lotion untuk mengunci kelembaban kulit. Produk dari Scarlett ini merupakan penutup dari body care series untuk menghasilkan kulit lebih sehat, sehingga kepercayaan diri saya semakin bertambah daripada sebelumnya.

Kandungan yang ada di dalam Jolly Fragrance Brightening Body Lotion adalah niacinamide, glutathione, vitamin E dan Kojic Acid. Selain mengunci kelembaban kulit, produk dari Scarlett ini dipercaya mampu mencerahkan dan membantu menutrisi sehingga kulit saya tetap terjaga kesehatannya.


First Impression Menggunakan Jolly Body Care dari Scarlett


Saya sudah mencoba beberapa varian rangkaian body care dari Scarlett yang bisa kalian cek keasliannya di sini, mulai dari body wash, body scrub, body serum dan body lotion. Dan benar kata salah satu teman saya yang juga seorang beauty blogger, bahwa varian Jolly ini merupakan varian yang paling segar aromanya. Sangat cocok saya pakai sehari-hari untuk improve kepercayaan diri.

Saya menggunakan Jolly Body Care Series dari Scarlett ini setelah mandi, dua kali sehari. Sebagai urutan penggunaannya adalah gunakan Jolly Body Serum ke seluruh kulit tubuh setelah mandi. Tunggu beberapa menit hingga produk meresap dengan baik, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan Jolly Fragrance Brightening Body Lotion. Ratakan juga ke seluruh kulit tubuh, dan tunggu hingga produk terserap dengan baik.


Kandungan Scarlett Jolly Body Serum yang Melembabkan Tubuh


Untuk Jolly Body Serum, saya hanya mengambil tiga pump saja untuk tiap area tubuh, karena teksturnya gel yang sedikit berair setelah produk terkena kulit. Sedangkan untuk Jolly Fragrance Brightening Body Lotion, saya mengambil dua pump untuk tiap area tubuh, karena lubang di ujung pump yang lebih lebar daripada ujung pump body serum sehingga produk yang keluar menjadi lebih banyak.

Jujur saja, Jolly Body Serum ini juara sekali lho. Karena setelah diaplikasikan ke tubuh, kulit otomatis terasa lembab, tanpa meninggalkan greasy. Ditambah lagi aroma vanilla yang lembut ternyata bisa memberikan efek menenangkan sehingga energi untuk bertatap muka dengan para siswa bisa terkumpul dengan baik.


Kandungan Scarlett Jolly Body Lotion yang Mencerahkan Tubuh


Sedangkan Jolly Fragrance Brightening Body Lotion dengan aroma coffee dan jasmine yang kuat, mampu membangkitkan semangat dari dalam diri, sehingga kepercayaan diri saya bisa terbentuk secara cepat. Sungguh perpaduan aroma yang cakep banget dari Jolly Body care Series.

Saran dari saya, gunakan setiap hari untuk memberikan hasil yang maksimal, yaitu kulit terasa lebih lembab sejak pertama kali pemakaian. Namun, yang perlu diberi garis bawah adalah hasil dari setiap orang mungkin akan berbeda-beda, tergantung pada tipe dan masalah kulit yang dihadapi.

Menggunakan rangkaian produk dari Scarlett ini menjadi salah satu cara saya untuk menjadi guru yang disukai siswa. Bagaimana dengan kalian saat menjalankan hari-hari kalian yang sibuk dengan pekerjaan masing-masing? Share yuk di kolom komentar!

Before-after menggunakan Scarlett Jolly Body Care Series

Custom Post Signature

Custom Post  Signature